SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Nasional
 
Jakarta-Banyumas Dulu Ditempu 24 Jam, Kini Cukup 10 Jam Saja! Siapa Presidennya?
 
12-06-2018 08:39:23 - Dibaca 804 Kali
 
 
Jakarta-Banyumas Dulu Ditempu 24 Jam, Kini Cukup 10 Jam Saja! Siapa Presidennya?
Sumber Foto : detik.com
 
Pembangunan infrastruktur mulai dirasakan para pemudik. Jutaan orang yang mudik dari berbagai kota merasakan arus lalu lintas lebih lancar dibanding tahun sebelumnya.

"Kemarin mudik Jakarta-Banyumas 10 jam," kata seorang pemudik, Wawan kepada detikcom, Selasa (12/6/2018).

Cerita Wawan berbanding terbalik dengan cerita mudik 8 tahun sebelumnya. Kala itu mudik Jakarta-Banyumas bisa ditempuh selama 24 jam.

"Waktu itu ngumpul di Jalan Veteran, Jakarta bareng teman-teman SMA," ujar warga Banyumas lainnya, Andi.

Andi dengan 8 temannya mencarter travel menjelang maghrib. Perjalanan tidak melalui tol Cikampek karena macet mengular. Sopir travel yang sudah hapal seluk beluk jalur menyusuri jalan arteri di Bekasi. Menjelang tengah malam baru bisa sampai simpang Jomin, Cikampek.


Untuk melewati simpang Jomin, perlu waktu berjam-jam penuh kesabaran. Setelah bisa lepas Jomin, ribuan kendaraan menyusuri jalur tengah.

"Subuh baru sampai Kertajati, Kadipaten, Jawa Barat," tutur Andi.

Selepas subuh, perjalanan kembali berliku menyusuri jalur alternatif. Tantangan selanjutnya melalui jalur alternatif Ketanggungan. Menjelang pukul 09.00 WIB, kendaraan baru bisa lepas dari Songgom.

Nah, dari Songgom ke ibu kota Banyumas, Purwokerto memakan waktu seharian. Antrean panjang sepanjang jalur karena kecil, padat, banyak pasar tumpah dan perlintasan kereta api. Titik macet ada di perlintasan Songgom dan Bumiayu. Ribuan kendaraan berbaris pelan bersabar mencoba menembus macet sepanjang kurang lebih 90-an Km itu. Tepat adzan Maghrib atau 24 jam dari berangkat, rombongan tiba di Alun-Alun Purwokerto.

Kini, cerita di atas tinggal romantisme kelabu. Pemudik dari Jakarta langsung masuk tol dan keluar pintu tol Pejagan. Dari Pejagan menyusuri jalur Ketanggungan yang lebih lancar karena sudah dibangun flyover Songgom dan flyover Klonengan. Perjalanan di kawasan macet Bumiayu juga terpecah karena sudah dibangun flyover yang diresmikan pada 2017 lalu.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Selamat Tinggal Mudik Jakarta-Banyumas 24 Jam! Kini Cukup 10 Jam
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Jakarta-Banyumas Dulu Ditempu 24 Jam, Kini Cukup 10 Jam Saja! Siapa Presidennya?
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 526 Kali)

Jakarta-Banyumas Dulu Ditempu 24 Jam, Kini Cukup 10 Jam Saja! Siapa Presidennya?
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 100 Kali)

Jakarta-Banyumas Dulu Ditempu 24 Jam, Kini Cukup 10 Jam Saja! Siapa Presidennya?
Terbukti Jadi Penggerak Teror, Hakim Vonis Mati Aman Abdurrahman!

(23-06-2018 07:12:18 - Dibaca 155 Kali)

Jakarta-Banyumas Dulu Ditempu 24 Jam, Kini Cukup 10 Jam Saja! Siapa Presidennya?
Hanura Minta Fadli Zon Lihat Soal Mudik Tidak Pakai Kacamata Kuda!

(21-06-2018 16:45:26 - Dibaca 433 Kali)

Jakarta-Banyumas Dulu Ditempu 24 Jam, Kini Cukup 10 Jam Saja! Siapa Presidennya?
Fadli Tuding Pemerintah Gagal Atasi Macet Mudik, Ini Jawaban Tegas Istana!

(21-06-2018 14:56:13 - Dibaca 1.001 Kali)

Jakarta-Banyumas Dulu Ditempu 24 Jam, Kini Cukup 10 Jam Saja! Siapa Presidennya?
Ini Komentar Santai Jokowi Saat Aturan Ambang Batas Capres Digugat ke MK!

(21-06-2018 12:08:32 - Dibaca 848 Kali)

Jakarta-Banyumas Dulu Ditempu 24 Jam, Kini Cukup 10 Jam Saja! Siapa Presidennya?
Jokowi Ulang Tahun, Ini Ucapan Sejumlah Tokoh di Medsos!

(21-06-2018 07:00:10 - Dibaca 424 Kali)

Jakarta-Banyumas Dulu Ditempu 24 Jam, Kini Cukup 10 Jam Saja! Siapa Presidennya?
Mudik Lancar, Relawan Bagikan Stiker 'Thank You Mr Jokowi'!

(17-06-2018 21:26:33 - Dibaca 410 Kali)

Jakarta-Banyumas Dulu Ditempu 24 Jam, Kini Cukup 10 Jam Saja! Siapa Presidennya?
Pengacara Sebut Kasus Chat Rizieq Tak Akan Bisa Dibuka Sampai Mati, Apa maksudnya?

(17-06-2018 15:38:23 - Dibaca 1.757 Kali)

Jakarta-Banyumas Dulu Ditempu 24 Jam, Kini Cukup 10 Jam Saja! Siapa Presidennya?
Terkait SP3 Kasus Rizieq Shihab, Ini Pernyataan Wakapolri!

(17-06-2018 15:15:53 - Dibaca 361 Kali)

Jakarta-Banyumas Dulu Ditempu 24 Jam, Kini Cukup 10 Jam Saja! Siapa Presidennya?
Pria Ini Nekat Jalan Kaki dari Sukabumi Untuk Bertemu dengan Jokowi

(17-06-2018 14:55:31 - Dibaca 293 Kali)

Jakarta-Banyumas Dulu Ditempu 24 Jam, Kini Cukup 10 Jam Saja! Siapa Presidennya?
Soal Poros Mekah vs Beijing, Ini Reaksi Tegas PDIP!

(17-06-2018 10:24:50 - Dibaca 1.052 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jakarta-Banyumas Dulu Ditempu 24 Jam, Kini Cukup 10 Jam Saja! Siapa Presidennya?
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 140 Kali)

Jakarta-Banyumas Dulu Ditempu 24 Jam, Kini Cukup 10 Jam Saja! Siapa Presidennya?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 71 Kali)

Jakarta-Banyumas Dulu Ditempu 24 Jam, Kini Cukup 10 Jam Saja! Siapa Presidennya?
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 179 Kali)

Jakarta-Banyumas Dulu Ditempu 24 Jam, Kini Cukup 10 Jam Saja! Siapa Presidennya?
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 112 Kali)

Jakarta-Banyumas Dulu Ditempu 24 Jam, Kini Cukup 10 Jam Saja! Siapa Presidennya?
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 162 Kali)

Jakarta-Banyumas Dulu Ditempu 24 Jam, Kini Cukup 10 Jam Saja! Siapa Presidennya?
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 233 Kali)

Jakarta-Banyumas Dulu Ditempu 24 Jam, Kini Cukup 10 Jam Saja! Siapa Presidennya?
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 238 Kali)

Jakarta-Banyumas Dulu Ditempu 24 Jam, Kini Cukup 10 Jam Saja! Siapa Presidennya?
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 133 Kali)

Jakarta-Banyumas Dulu Ditempu 24 Jam, Kini Cukup 10 Jam Saja! Siapa Presidennya?
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 332 Kali)

Jakarta-Banyumas Dulu Ditempu 24 Jam, Kini Cukup 10 Jam Saja! Siapa Presidennya?
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 526 Kali)

Jakarta-Banyumas Dulu Ditempu 24 Jam, Kini Cukup 10 Jam Saja! Siapa Presidennya?
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 116 Kali)

Jakarta-Banyumas Dulu Ditempu 24 Jam, Kini Cukup 10 Jam Saja! Siapa Presidennya?
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 100 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.