SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Nasional
 
Ini Titik Horor Mudik yang Kini Jadi Kenangan!
 
12-06-2018 09:54:25 - Dibaca 379 Kali
 
 
Ini Titik Horor Mudik yang Kini Jadi Kenangan!
Sumber Foto : detik.com
 
Pemerintah terus mengebut pembangunan Jalan Tol Trans Jawa. Selain untuk infrastruktur, pembangunan Til Trans Jawa juga diperuntukan mencegah macet saat musim mudik selama Lebaran.

Bicara soal mudik, pada tahun 2018 ini terlihat adanya perbedaan dengan mudik tahun-tahun sebelumnya. Rangkuman detikcom, Senin (11/6/2018), sejumlah titik macet langganan mudik mulai menjadi kenangan.

Berikut titik horor mudik yang kini jadi kenangan.


1. Simpang Jomin

Simpang Jomin merupakan simpul di ujung Jalan Tol Cikampek. Terjadi pertemuan lalu lintas dari jalur arteri Karawang Timur dengan arus dari Jalan Tol Cikampek. Semua akan bergerak menuju Jalur Pantai Utara (Pantura). Seberapa parah macetnya? Dalam sebuah mudik, lalu lintas Karawang Timur hingga Simpang Jomin yang jaraknya hanya 27 km ditempuh dalam 9 jam. Padahal, pada hari-hari biasa, Karawang Timur-Simpang Jomin dapat ditempuh dalam 30 menit saja.

2. Lohbener

Lohbener menjadi salah satu kunci di Jalur Pantura. Bila di jalur ini lancar, akan lancar pula mudiknya. Tapi bila macet, Lebaran di kampung halaman menjadi mimpi belaka.

Untuk memecahnya, dibangun jalan baru pada 2004 untuk mengalihkan arus. Daerah Lohbener, Indramayu, ini memang menjadi langganan kemacetan selama bertahun-tahun. Proyek pembuatan jalan baru ini sepanjang 9 km dari Jl Raya Kiajaran sampai Jl Raya Kongsi Jaya, Widasari, Indramayu.

3. Pejagan

Jalur Pejagan juga menjadi simpul kemacetan yang tak tertolong. Sebab, jalan tol dari Cirebon keluar dari Pejagan dan bertemu dengan jalur Pantura. Kini, jalur Pejagan terurai karena jalan tol sudah sampai Semarang.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Titik Horor Mudik yang Mulai Jadi Kenangan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Ini Titik Horor Mudik yang Kini Jadi Kenangan!
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 525 Kali)

Ini Titik Horor Mudik yang Kini Jadi Kenangan!
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 100 Kali)

Ini Titik Horor Mudik yang Kini Jadi Kenangan!
Terbukti Jadi Penggerak Teror, Hakim Vonis Mati Aman Abdurrahman!

(23-06-2018 07:12:18 - Dibaca 155 Kali)

Ini Titik Horor Mudik yang Kini Jadi Kenangan!
Hanura Minta Fadli Zon Lihat Soal Mudik Tidak Pakai Kacamata Kuda!

(21-06-2018 16:45:26 - Dibaca 433 Kali)

Ini Titik Horor Mudik yang Kini Jadi Kenangan!
Fadli Tuding Pemerintah Gagal Atasi Macet Mudik, Ini Jawaban Tegas Istana!

(21-06-2018 14:56:13 - Dibaca 1.001 Kali)

Ini Titik Horor Mudik yang Kini Jadi Kenangan!
Ini Komentar Santai Jokowi Saat Aturan Ambang Batas Capres Digugat ke MK!

(21-06-2018 12:08:32 - Dibaca 848 Kali)

Ini Titik Horor Mudik yang Kini Jadi Kenangan!
Jokowi Ulang Tahun, Ini Ucapan Sejumlah Tokoh di Medsos!

(21-06-2018 07:00:10 - Dibaca 424 Kali)

Ini Titik Horor Mudik yang Kini Jadi Kenangan!
Mudik Lancar, Relawan Bagikan Stiker 'Thank You Mr Jokowi'!

(17-06-2018 21:26:33 - Dibaca 410 Kali)

Ini Titik Horor Mudik yang Kini Jadi Kenangan!
Pengacara Sebut Kasus Chat Rizieq Tak Akan Bisa Dibuka Sampai Mati, Apa maksudnya?

(17-06-2018 15:38:23 - Dibaca 1.757 Kali)

Ini Titik Horor Mudik yang Kini Jadi Kenangan!
Terkait SP3 Kasus Rizieq Shihab, Ini Pernyataan Wakapolri!

(17-06-2018 15:15:53 - Dibaca 361 Kali)

Ini Titik Horor Mudik yang Kini Jadi Kenangan!
Pria Ini Nekat Jalan Kaki dari Sukabumi Untuk Bertemu dengan Jokowi

(17-06-2018 14:55:31 - Dibaca 293 Kali)

Ini Titik Horor Mudik yang Kini Jadi Kenangan!
Soal Poros Mekah vs Beijing, Ini Reaksi Tegas PDIP!

(17-06-2018 10:24:50 - Dibaca 1.052 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Titik Horor Mudik yang Kini Jadi Kenangan!
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 140 Kali)

Ini Titik Horor Mudik yang Kini Jadi Kenangan!
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 71 Kali)

Ini Titik Horor Mudik yang Kini Jadi Kenangan!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 178 Kali)

Ini Titik Horor Mudik yang Kini Jadi Kenangan!
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 112 Kali)

Ini Titik Horor Mudik yang Kini Jadi Kenangan!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 162 Kali)

Ini Titik Horor Mudik yang Kini Jadi Kenangan!
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 233 Kali)

Ini Titik Horor Mudik yang Kini Jadi Kenangan!
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 238 Kali)

Ini Titik Horor Mudik yang Kini Jadi Kenangan!
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 133 Kali)

Ini Titik Horor Mudik yang Kini Jadi Kenangan!
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 332 Kali)

Ini Titik Horor Mudik yang Kini Jadi Kenangan!
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 525 Kali)

Ini Titik Horor Mudik yang Kini Jadi Kenangan!
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 116 Kali)

Ini Titik Horor Mudik yang Kini Jadi Kenangan!
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 100 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.