SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Nasional
 
Dulu Ditempu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam! Karena Siapa?
 
12-06-2018 11:25:54 - Dibaca 617 Kali
 
 
Dulu Ditempu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam! Karena Siapa?
Sumber Foto : detik.com
 
Sejak dibangunnya Jalan Tol Trans Jawa, kemacetan di jalur mudik terutama di Jawa Barat-Jawa Tengah berkurang. Jalur mudik yang dulunya bisa ditempuh belasan jam pada tahun ini bisa dipangkas setengahnya.

Hal tersebut diutarakan oleh Sari Dewi, warga Jakarta yang mudik ke Pekalongan, Jawa Tengah. Dia mengatakan, mudik tahun ini hanya butuh waktu 5 jam saja.


"Kita berangkat pukul 04.00 WIB sampai di Pekalongan pukul 09.15 WIB," cerita Dewi, kepada detikcom, Selasa (12/6/2018).

Padahal, berdasarkan catatan detikcom, mudik tahun 2016 mengalami kemacetan di Brebes. Para pemudik bisa menempuh belasan jam dari Jakarta ke Brebes, apalagi hingga Pekalongan yang jaraknya lebih jauh dari Jakarta.

Meski mudik tahun ini lancar, Dewi mengatakan, tetap ada yang harus diperbaiki. Dia merasa kesadaran pemudik mobil soal tertib berlalu lintas masih kurang.

"Hanya saja masyarakat pengguna jalan tol yang harus diperbaiki sikap. Saya melihat banyak mobil yang malah parkir di area bahu jalan," ungkapnya.

Menurutnya, bahu jalan harusnya dipakai untuk keadaan darurat. Namun sepanjang pengamatannya, pengendara berhenti di bahu jalan untuk merokok dan selonjoran saja.

"Bukan malah buat istirahat, merokok, atau malah cuman lempengin kaki," keluh Dewi.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Dulu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Dulu Ditempu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam! Karena Siapa?
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 525 Kali)

Dulu Ditempu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam! Karena Siapa?
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 100 Kali)

Dulu Ditempu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam! Karena Siapa?
Terbukti Jadi Penggerak Teror, Hakim Vonis Mati Aman Abdurrahman!

(23-06-2018 07:12:18 - Dibaca 153 Kali)

Dulu Ditempu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam! Karena Siapa?
Hanura Minta Fadli Zon Lihat Soal Mudik Tidak Pakai Kacamata Kuda!

(21-06-2018 16:45:26 - Dibaca 433 Kali)

Dulu Ditempu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam! Karena Siapa?
Fadli Tuding Pemerintah Gagal Atasi Macet Mudik, Ini Jawaban Tegas Istana!

(21-06-2018 14:56:13 - Dibaca 1.001 Kali)

Dulu Ditempu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam! Karena Siapa?
Ini Komentar Santai Jokowi Saat Aturan Ambang Batas Capres Digugat ke MK!

(21-06-2018 12:08:32 - Dibaca 848 Kali)

Dulu Ditempu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam! Karena Siapa?
Jokowi Ulang Tahun, Ini Ucapan Sejumlah Tokoh di Medsos!

(21-06-2018 07:00:10 - Dibaca 424 Kali)

Dulu Ditempu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam! Karena Siapa?
Mudik Lancar, Relawan Bagikan Stiker 'Thank You Mr Jokowi'!

(17-06-2018 21:26:33 - Dibaca 410 Kali)

Dulu Ditempu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam! Karena Siapa?
Pengacara Sebut Kasus Chat Rizieq Tak Akan Bisa Dibuka Sampai Mati, Apa maksudnya?

(17-06-2018 15:38:23 - Dibaca 1.757 Kali)

Dulu Ditempu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam! Karena Siapa?
Terkait SP3 Kasus Rizieq Shihab, Ini Pernyataan Wakapolri!

(17-06-2018 15:15:53 - Dibaca 361 Kali)

Dulu Ditempu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam! Karena Siapa?
Pria Ini Nekat Jalan Kaki dari Sukabumi Untuk Bertemu dengan Jokowi

(17-06-2018 14:55:31 - Dibaca 293 Kali)

Dulu Ditempu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam! Karena Siapa?
Soal Poros Mekah vs Beijing, Ini Reaksi Tegas PDIP!

(17-06-2018 10:24:50 - Dibaca 1.052 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Dulu Ditempu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam! Karena Siapa?
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 138 Kali)

Dulu Ditempu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam! Karena Siapa?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 71 Kali)

Dulu Ditempu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam! Karena Siapa?
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 178 Kali)

Dulu Ditempu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam! Karena Siapa?
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 112 Kali)

Dulu Ditempu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam! Karena Siapa?
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 162 Kali)

Dulu Ditempu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam! Karena Siapa?
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 233 Kali)

Dulu Ditempu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam! Karena Siapa?
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 238 Kali)

Dulu Ditempu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam! Karena Siapa?
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 133 Kali)

Dulu Ditempu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam! Karena Siapa?
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 330 Kali)

Dulu Ditempu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam! Karena Siapa?
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 525 Kali)

Dulu Ditempu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam! Karena Siapa?
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 116 Kali)

Dulu Ditempu Belasan Jam, Kini Mudik Jakarta-Pekalongan Cuma 5 Jam! Karena Siapa?
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 100 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.