SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Nasional
 
Ini Apresiasi Pemudik Jalan Kaki di Merak yang Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit Saja!
 
12-06-2018 11:33:13 - Dibaca 265 Kali
 
 
Ini Apresiasi Pemudik Jalan Kaki di Merak yang Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit Saja!
Sumber Foto : kompas.tv
 
Peningkatan pelayanan arus mudik dari tahun ke tahun terus dibenahi. Fasilitas penunjang diperbaiki, bahkan ditambah, untuk kenyamanan para pemudik.

Salah satunya pelayanan untuk pemudik yang berjalan kaki. Di Pelabuhan Merak, kini puluhan loket tiket ditambah untuk mengurai antrean penumpang pejalan kaki yang biasa menumpuk di depan loket. Hal itu dirasakan salah seorang pemudik tujuan Sendang Agung, Lampung.

Muslihin (42) bersama kedua anaknya pulang kampung ke Lampung dari daerah perantauannya di Tambora, Jakarta Barat. Ia memulai perjalanan dari Jakarta sekitar pukul 06.30 WIB. Ia merasa mudik kali ini lancar, berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Sangat lancar, belum ada kemacetan sama sekali. Biasanya kalau H-4 atau H-3 kan padat, tahun ini lancar," katanya kepada detikcom di Pelabuhan Merak, Selasa (12/6/2018).


Sampai di pelabuhan sekitar pukul 09.00 WIB, Muslihin melanjutkan perjalanan menggunakan kapal feri di dermaga 3. Ia sempat berswafoto bersama kedua anaknya di gang way menuju dermaga.

"Secara pribadi karena mau bertemu keluarga sangat menyenangkan, apalagi di jalan lancar dan di sini banyak petugas yang membantu mengarahkan, jadinya mudah," kata dia.

Dari sisi pelayanan yang diberikan, ia menilai cukup baik dengan adanya petugas yang membantu mengangkat barang para pemudik, polisi dengan jumlah banyak berjaga di sekitar pelabuhan, dan penambahan loket tiket yang berdampak berkurangnya antrean. Sementara dulu ia harus antre selama 75 menit, kini lebih singkat, yaitu sekitar 20 menit.

"Peningkatan sangat kelihatan, contoh tempat pembelian tiket ada beberapa pos, antrean berkurang. Terus ada dibantu petugas sehingga akan lebih mudah menuju ke kapal karena langsung diarahkan," tuturnya.

Ia berharap pelayanan kepada para pemudik terus ditingkatkan agar kenyamanan bisa didapat. Kemudian mereka yang pulang kampung selamat sampai tujuan. (asp/asp)
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Pemudik Jalan Kaki di Merak: Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Ini Apresiasi Pemudik Jalan Kaki di Merak yang Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit Saja!
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 525 Kali)

Ini Apresiasi Pemudik Jalan Kaki di Merak yang Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit Saja!
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 100 Kali)

Ini Apresiasi Pemudik Jalan Kaki di Merak yang Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit Saja!
Terbukti Jadi Penggerak Teror, Hakim Vonis Mati Aman Abdurrahman!

(23-06-2018 07:12:18 - Dibaca 153 Kali)

Ini Apresiasi Pemudik Jalan Kaki di Merak yang Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit Saja!
Hanura Minta Fadli Zon Lihat Soal Mudik Tidak Pakai Kacamata Kuda!

(21-06-2018 16:45:26 - Dibaca 433 Kali)

Ini Apresiasi Pemudik Jalan Kaki di Merak yang Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit Saja!
Fadli Tuding Pemerintah Gagal Atasi Macet Mudik, Ini Jawaban Tegas Istana!

(21-06-2018 14:56:13 - Dibaca 1.001 Kali)

Ini Apresiasi Pemudik Jalan Kaki di Merak yang Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit Saja!
Ini Komentar Santai Jokowi Saat Aturan Ambang Batas Capres Digugat ke MK!

(21-06-2018 12:08:32 - Dibaca 848 Kali)

Ini Apresiasi Pemudik Jalan Kaki di Merak yang Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit Saja!
Jokowi Ulang Tahun, Ini Ucapan Sejumlah Tokoh di Medsos!

(21-06-2018 07:00:10 - Dibaca 424 Kali)

Ini Apresiasi Pemudik Jalan Kaki di Merak yang Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit Saja!
Mudik Lancar, Relawan Bagikan Stiker 'Thank You Mr Jokowi'!

(17-06-2018 21:26:33 - Dibaca 410 Kali)

Ini Apresiasi Pemudik Jalan Kaki di Merak yang Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit Saja!
Pengacara Sebut Kasus Chat Rizieq Tak Akan Bisa Dibuka Sampai Mati, Apa maksudnya?

(17-06-2018 15:38:23 - Dibaca 1.757 Kali)

Ini Apresiasi Pemudik Jalan Kaki di Merak yang Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit Saja!
Terkait SP3 Kasus Rizieq Shihab, Ini Pernyataan Wakapolri!

(17-06-2018 15:15:53 - Dibaca 361 Kali)

Ini Apresiasi Pemudik Jalan Kaki di Merak yang Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit Saja!
Pria Ini Nekat Jalan Kaki dari Sukabumi Untuk Bertemu dengan Jokowi

(17-06-2018 14:55:31 - Dibaca 293 Kali)

Ini Apresiasi Pemudik Jalan Kaki di Merak yang Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit Saja!
Soal Poros Mekah vs Beijing, Ini Reaksi Tegas PDIP!

(17-06-2018 10:24:50 - Dibaca 1.052 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Apresiasi Pemudik Jalan Kaki di Merak yang Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit Saja!
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 138 Kali)

Ini Apresiasi Pemudik Jalan Kaki di Merak yang Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit Saja!
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 71 Kali)

Ini Apresiasi Pemudik Jalan Kaki di Merak yang Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit Saja!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 178 Kali)

Ini Apresiasi Pemudik Jalan Kaki di Merak yang Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit Saja!
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 112 Kali)

Ini Apresiasi Pemudik Jalan Kaki di Merak yang Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit Saja!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 162 Kali)

Ini Apresiasi Pemudik Jalan Kaki di Merak yang Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit Saja!
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 233 Kali)

Ini Apresiasi Pemudik Jalan Kaki di Merak yang Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit Saja!
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 238 Kali)

Ini Apresiasi Pemudik Jalan Kaki di Merak yang Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit Saja!
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 133 Kali)

Ini Apresiasi Pemudik Jalan Kaki di Merak yang Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit Saja!
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 330 Kali)

Ini Apresiasi Pemudik Jalan Kaki di Merak yang Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit Saja!
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 525 Kali)

Ini Apresiasi Pemudik Jalan Kaki di Merak yang Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit Saja!
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 116 Kali)

Ini Apresiasi Pemudik Jalan Kaki di Merak yang Dulu Antre 75 Menit, Kini 20 Menit Saja!
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 100 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.