SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Politik
 
Gerindra Seret Jokowi Soal Yahya Staquf, Ini Komentar Tegas Istana!
 
13-06-2018 08:58:26 - Dibaca 1.433 Kali
 
 
Gerindra Seret Jokowi Soal Yahya Staquf, Ini Komentar Tegas Istana!
Sumber Foto : detik.com
 
Gerindra melalui Wakil Ketua Umum Ferry Juliantono menyeret Presiden Joko Widodo terkait polemik kunjungan Sekjen PBNU Yahya Cholil Staquf ke Israel. Istana menyebut Ferry payah.

"Ah Ferry nggak ikut perkembangan sih, Ferry payah itu. Iya kalau Gus Yahya, Gus Yahya, kenapa mesti ke pemerintah, kepada presiden? Kalau Yahya, ngomong dong dengan Gus Yahya-nya, toh nggak usah ke presiden dan pemerintahnya," kata Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin, Rabu (13/6/2018).

Ngabalin menegaskan, Jokowi sangat mendukung upaya kemerdekaan Palestina. Ngabalin menyebut pernyataan Ferry jadi tak relevan.


"Emang Ferry nggak ikuti perkembangan? Coba lihat itu, prioritas yang diberikan Presiden Joko Widodo kepada Menteri Luar Negeri itu memprioritaskan semua event event internasional itu terkait dengan Palestina," katanya.

"Masa sih Ferry nggak tahu kalau presiden mengatakan bahwa, bilang apa coba. Coba buka itu jejak digital kembali. Lihat pernyataan presiden yang luar biasa itu," imbuh politikus Golkar itu.

Ngabalin meminta Ferry tak menyeret Jokowi di polemik Yahya Staquf. Sebaiknya, kata Ngabalin, Ferry langsung mengklarifikasi ke Yahya terkait isu ini.

"Kalau umpama Gus Yahya tidak... eh, Kiai Staquf tidak ngobrol mengenai Palestina, kenapa mesti seret presiden? Lucu!" ucapnya.

Sebelumnya, Ferry mengkritisi undangan Israel kepada Yahya Staquf. Dia lalu menyeret Jokowi.

"Yahya Staquf dan Jokowi sama-sama ngibul tentang undangan ke Israel," ujar Ferry.

Yahya berbicara di Israel pada Minggu (10/6) waktu setempat. Dia menjadi pembicara dalam diskusi yang moderatornya Direktur Forum Global AJC Rabi David Rosen. Acara itu dihadiri 2.400 orang.

Yahya berbicara dalam acara diskusi yang diadakan organisasi Yahudi Amerika. Dia juga telah menegaskan alasan kehadirannya di Israel.

"Saya berdiri di sini untuk Palestina. Saya berdiri di sini atas dasar bahwa kita semua harus menghormati kedaulatan Palestina sebagai negara merdeka," kata Yahya setelah menjadi pembicara dalam forum yang diprakarsai American Jewish Committee (AJC) di Israel itu sebagaimana dilansir NU Online, Senin (11/6).

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengatakan, Yahya memenuhi undangan tersebut atas nama pribadi dan tak ada kaitannya dengan PBNU. Apa yang dilakukan Yahya di Israel ditegaskan Said Aqil sangat bersifat pribadi.

"Menyikapi kehadiran Kiai Yahya Staquf ke seminar yang diadakan oleh Yahudi Amerika di Yerusalem atau di Israel, kami PBNU menyatakan bahwa kehadiran Kiai Yahya Staquf atas nama pribadi, sama sekali tidak ada sangkut-pautnya dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama," kata Said Aqil.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Jokowi Diseret Gerindra soal Yahya Staquf, Istana: Ah Payah!
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Gerindra Seret Jokowi Soal Yahya Staquf, Ini Komentar Tegas Istana!
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 138 Kali)

Gerindra Seret Jokowi Soal Yahya Staquf, Ini Komentar Tegas Istana!
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 112 Kali)

Gerindra Seret Jokowi Soal Yahya Staquf, Ini Komentar Tegas Istana!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 162 Kali)

Gerindra Seret Jokowi Soal Yahya Staquf, Ini Komentar Tegas Istana!
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 238 Kali)

Gerindra Seret Jokowi Soal Yahya Staquf, Ini Komentar Tegas Istana!
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 133 Kali)

Gerindra Seret Jokowi Soal Yahya Staquf, Ini Komentar Tegas Istana!
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 330 Kali)

Gerindra Seret Jokowi Soal Yahya Staquf, Ini Komentar Tegas Istana!
Prabowo Galang Donasi Untuk Ongkos Politiknya, Ada yang minat?

(22-06-2018 17:22:02 - Dibaca 573 Kali)

Gerindra Seret Jokowi Soal Yahya Staquf, Ini Komentar Tegas Istana!
Amien Rais Tuding Pemerintah Melakukan Demokrasi Diskriminatif, Apa maksudnya?

(22-06-2018 15:40:36 - Dibaca 160 Kali)

Gerindra Seret Jokowi Soal Yahya Staquf, Ini Komentar Tegas Istana!
Jokowi Ungguli Prabowo di Jabar, Ini Kata Gerindra!

(21-06-2018 13:01:33 - Dibaca 552 Kali)

Gerindra Seret Jokowi Soal Yahya Staquf, Ini Komentar Tegas Istana!
PKS Sebut Kritik Prabowo Punya Fakta yang Kuat, Apa faktanya?

(20-06-2018 12:27:31 - Dibaca 529 Kali)

Gerindra Seret Jokowi Soal Yahya Staquf, Ini Komentar Tegas Istana!
Prabowo Kritik, PAN Minta Pemerintah Jawab! Apa maksudnya?

(20-06-2018 12:16:49 - Dibaca 203 Kali)

Gerindra Seret Jokowi Soal Yahya Staquf, Ini Komentar Tegas Istana!
Jokowi Dituding Mirip Louis XIV, Ini Jawaban Telak Istana!

(20-06-2018 09:43:44 - Dibaca 505 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Gerindra Seret Jokowi Soal Yahya Staquf, Ini Komentar Tegas Istana!
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 138 Kali)

Gerindra Seret Jokowi Soal Yahya Staquf, Ini Komentar Tegas Istana!
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 71 Kali)

Gerindra Seret Jokowi Soal Yahya Staquf, Ini Komentar Tegas Istana!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 178 Kali)

Gerindra Seret Jokowi Soal Yahya Staquf, Ini Komentar Tegas Istana!
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 112 Kali)

Gerindra Seret Jokowi Soal Yahya Staquf, Ini Komentar Tegas Istana!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 162 Kali)

Gerindra Seret Jokowi Soal Yahya Staquf, Ini Komentar Tegas Istana!
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 233 Kali)

Gerindra Seret Jokowi Soal Yahya Staquf, Ini Komentar Tegas Istana!
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 238 Kali)

Gerindra Seret Jokowi Soal Yahya Staquf, Ini Komentar Tegas Istana!
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 133 Kali)

Gerindra Seret Jokowi Soal Yahya Staquf, Ini Komentar Tegas Istana!
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 330 Kali)

Gerindra Seret Jokowi Soal Yahya Staquf, Ini Komentar Tegas Istana!
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 525 Kali)

Gerindra Seret Jokowi Soal Yahya Staquf, Ini Komentar Tegas Istana!
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 116 Kali)

Gerindra Seret Jokowi Soal Yahya Staquf, Ini Komentar Tegas Istana!
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 100 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.