Dengan Alasan Ini Anies Setuju Kelurahan Dibangun Tanpa Pagar!
Gila! 80 Persen Taman GBK Rusak Setelah Pertandingan Final Sepak Bola...
Wagub DKI Pergi ke Tokyo Selama 5 Hari, Mau apa?



Sarangberita.com > Nasional
 
Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
 
21-11-2017 10:09:55 - Dibaca 1.951 Kali
 
 
Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Sumber Foto : wartakota.tribunnews.com
 
Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin meyakini betul bahwa mantan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi ikut menerima aliran dana korupsi dalam proyek pengadaan e-KTP.

Hal itu dikatakan Nazaruddin saat bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (20/11/2017). Dia bersaksi untuk terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong.


Awalnya, majelis hakim mengonfirmasi keterangan Nazaruddin soal pembagian uang yang dicatat dalam berita acara pemeriksaan (BAP). Salah satunya terkait penerimaan oleh Gamawan.

"Kata Gamawan, dia bersedia dikutuk apabila terima uang e-KTP. Bagimana itu?" Kata majelis hakim kepada Nazaruddin.

Dalam BAP, Nazaruddin menyebut bahwa Gamawan dua kali menerima uang e-KTP. Total yang diterima Gamawan, menurut Nazar, sebesar 4,5 juta dollar AS.

Nazaruddin tetap berkeyakinan bahwa Gamawan ikut menerima uang.

"Ya mudah-mudahan itu tidak terkabul yang mulia. Tapi itu benar yang mulia, walau saya tidak melihat langsung," kata Nazaruddin.

Menurut Nazaruddin, saat itu adik kandung Gamawan Fauzi, Azmin Aulia, ingin membeli ruko miliknya.

Namun, yang membayar ruko ternyata salah satu pengusaha dalam proyek e-KTP, yakni Direktur Utama PT Sandipala Arthaputra, Paulus Tanos.

Selain itu, menurut Nazar, menjelang pengumuman pemenang lelang tender proyek e-KTP, ada permintaan uang untuk Gamawan Fauzi.

Informasi itu dia dapatkan dari anggota Komisi II DPR Ignatius Mulyono.

"Paulus bilang, kalau enggak dikasi, (Gamawan) enggak mau tetapkan pemenang lelang. Yang minta Pak Azmin Aulia," kata Nazaruddin.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Gamawan Siap Dikutuk jika Terima Uang E-KTP, Ini Kata Nazaruddin
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
- NASIONAL -
Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Sri Mulyani Jadi Menteri Terbaik di Dunia, Anies Jadi Pendekar...

(13-02-2018 12:49:19 - Dibaca 384 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Sindiran Fadli Zon Dibalas dengan Komentar Bijak dari Sri Mulyani!

(13-02-2018 08:41:30 - Dibaca 256 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Kini yang Kritik DPR bisa Dipenjara! Mengapa?

(13-02-2018 08:22:00 - Dibaca 389 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Sri Mulyani Jadi Menteri Terbaik Dunia, Ini Komentar Miring Fadli Zon!

(12-02-2018 14:21:28 - Dibaca 424 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

(08-02-2018 18:49:56 - Dibaca 14.942 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

(08-02-2018 15:19:45 - Dibaca 3.983 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Ini Gaya Jokowi Saat Cari Mie Rebus Malam-malam...

(08-02-2018 08:54:05 - Dibaca 1.033 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Kerja Nyata Jokowi, Walau Gerimis Jokowi Tinjau Proyek Irigasi di Dharmasraya!

(07-02-2018 15:56:34 - Dibaca 288 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Tolak Dikirim Jokowi ke Asmat, Ini Kata Ketua BEM UI!

(06-02-2018 19:21:31 - Dibaca 543 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
SBY Sebut Tuduhan Novanto Terhadap Ibas Hanyalah Sebuah Permainan, Benarkah?

(06-02-2018 18:41:36 - Dibaca 437 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
BEM UI Langsung Galang Donasi Untuk Asmat Setelah Jokowi Sentil!

(05-02-2018 07:50:23 - Dibaca 677 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
KPK Kembali Tangkap Tangan Kepala Daerah di Jawa Timur, Siapakah?

(03-02-2018 21:41:27 - Dibaca 521 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Dengan Alasan Ini Anies Setuju Kelurahan Dibangun Tanpa Pagar!

(19-02-2018 13:34:14 - Dibaca 109 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Gila! 80 Persen Taman GBK Rusak Setelah Pertandingan Final Sepak Bola...

(19-02-2018 13:05:03 - Dibaca 252 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Wagub DKI Pergi ke Tokyo Selama 5 Hari, Mau apa?

(19-02-2018 11:14:36 - Dibaca 169 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
FPI Sebut Rizieq Pasti Pulang Jika Polisi Keluarkan SP3...

(19-02-2018 08:49:47 - Dibaca 184 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Presidium 212 Minta Rizieq Tidak Lari dan Harus Tiru Kenegarawanan Ahok!

(18-02-2018 09:27:39 - Dibaca 279 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Presidium 212 Minta Anies Jamin Rizieq Pulang dengan Aman, Ada apa Anies dan Rizieq?

(18-02-2018 09:12:33 - Dibaca 839 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Beredar Salinan Berkas yang Diduga Memori PK kasus Ahok, Benarkah?

(17-02-2018 11:25:43 - Dibaca 315 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
FPI Klaim Kepulangan Rizieq Buat Dinginkan Suasana? Siapa yang lagi panas?

(17-02-2018 11:09:17 - Dibaca 337 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Zulkifli Hasan Bakal Maju Pilpres 2019? Apa prestasinya?

(17-02-2018 10:49:33 - Dibaca 200 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Kepulangan Rizieq Untuk Redam Kekerasan ke Tokoh Agama & Gejolak Pemilu? Apa maksudnya?

(16-02-2018 17:50:42 - Dibaca 1.056 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Gerindra Sebut Jokowi Gagal Menyejahterakan Rakyat, Rakyat yang mana?

(16-02-2018 16:38:20 - Dibaca 867 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Tinjau Banjir yang Merendam Rumah Warga, Ini Kata Anies!

(16-02-2018 16:28:23 - Dibaca 283 Kali)

FPI Sebut Rizieq Pasti Pulang Jika Polisi Keluarkan SP3...
Presidium 212 Minta Rizieq Tidak Lari dan Harus Tiru Kenegarawanan Ahok!
Presidium 212 Minta Anies Jamin Rizieq Pulang dengan Aman, Ada apa Anies dan Rizieq?

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

5. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

6. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

7. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

8. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

9. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

10. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.