Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?
Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!
Sandiaga Perbolehkan PKL di Tanah Abang, Ada apa?



Sarangberita.com > Nasional
 
Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
 
21-11-2017 10:09:55 - Dibaca 1.905 Kali
 
 
Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Sumber Foto : wartakota.tribunnews.com
 
Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin meyakini betul bahwa mantan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi ikut menerima aliran dana korupsi dalam proyek pengadaan e-KTP.

Hal itu dikatakan Nazaruddin saat bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (20/11/2017). Dia bersaksi untuk terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong.


Awalnya, majelis hakim mengonfirmasi keterangan Nazaruddin soal pembagian uang yang dicatat dalam berita acara pemeriksaan (BAP). Salah satunya terkait penerimaan oleh Gamawan.

"Kata Gamawan, dia bersedia dikutuk apabila terima uang e-KTP. Bagimana itu?" Kata majelis hakim kepada Nazaruddin.

Dalam BAP, Nazaruddin menyebut bahwa Gamawan dua kali menerima uang e-KTP. Total yang diterima Gamawan, menurut Nazar, sebesar 4,5 juta dollar AS.

Nazaruddin tetap berkeyakinan bahwa Gamawan ikut menerima uang.

"Ya mudah-mudahan itu tidak terkabul yang mulia. Tapi itu benar yang mulia, walau saya tidak melihat langsung," kata Nazaruddin.

Menurut Nazaruddin, saat itu adik kandung Gamawan Fauzi, Azmin Aulia, ingin membeli ruko miliknya.

Namun, yang membayar ruko ternyata salah satu pengusaha dalam proyek e-KTP, yakni Direktur Utama PT Sandipala Arthaputra, Paulus Tanos.

Selain itu, menurut Nazar, menjelang pengumuman pemenang lelang tender proyek e-KTP, ada permintaan uang untuk Gamawan Fauzi.

Informasi itu dia dapatkan dari anggota Komisi II DPR Ignatius Mulyono.

"Paulus bilang, kalau enggak dikasi, (Gamawan) enggak mau tetapkan pemenang lelang. Yang minta Pak Azmin Aulia," kata Nazaruddin.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Gamawan Siap Dikutuk jika Terima Uang E-KTP, Ini Kata Nazaruddin
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
- NASIONAL -
Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Wow! Novanto Diduga Terima Duit Rp 2000 per e-KTP, Benarkah?

(08-12-2017 19:13:52 - Dibaca 103 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI

(04-12-2017 19:19:55 - Dibaca 76 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Jokowi Dikritik Fahri Karena Tak Hadiri Reuni Alumni 212, Apa Maksudnya?

(02-12-2017 21:45:14 - Dibaca 177 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Kapolri Sebut Reuni 212 Bermuatan Politik 2018-2019!

(30-11-2017 15:48:46 - Dibaca 1.183 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

(30-11-2017 10:25:51 - Dibaca 3.644 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Wow! Menteri Susi Terfavorit Versi Survei Poltracking

(27-11-2017 06:47:35 - Dibaca 177 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Jokowi Cerita Blusukan ke Nduga Papua, Harus Lewati Hutan Belantara

(20-11-2017 16:27:42 - Dibaca 389 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Setnov bisa Lupa Ingatan Kalau Tidak Dibawa ke Singapura?

(18-11-2017 10:04:29 - Dibaca 353 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Mantap! Operasi Senyap 13 Kopassus-Raider Akhiri Penyanderaan Papua

(18-11-2017 09:47:22 - Dibaca 1.885 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Setya Novanto Menghilang Saat KPK Hendak Menangkapnya, Kemana?

(16-11-2017 12:19:31 - Dibaca 394 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Kalau Ahok Langsung Ditahan Tapi Buni Yani Tidak, Mengapa?

(15-11-2017 08:58:23 - Dibaca 425 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Hal yang Paling Diinginkan Koruptor adalah Penghapusan Penyadapan KPK

(05-11-2017 14:58:24 - Dibaca 138 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

(13-12-2017 18:17:19 - Dibaca 1.112 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

(13-12-2017 09:51:15 - Dibaca 3.680 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Sandiaga Perbolehkan PKL di Tanah Abang, Ada apa?

(13-12-2017 09:14:12 - Dibaca 75 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government

(13-12-2017 07:50:35 - Dibaca 582 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?

(12-12-2017 20:37:26 - Dibaca 1.051 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Selalu Dibandingkan dengan Ahok, Ini Komentar Sandi!

(12-12-2017 20:08:39 - Dibaca 718 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Banjir Kepung Jakarta, Anies Salahkan Proyek Pembangunan Jakarta!

(12-12-2017 13:32:00 - Dibaca 1.932 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Sandiaga Sebut Unggah Video Rapat ke Youtube Tidak Ada Manfaatnya, Benarkah?

(11-12-2017 23:14:49 - Dibaca 506 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

(10-12-2017 20:01:01 - Dibaca 2.794 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Beda Dengan Ahok, Pemprov DKI Kini Tak Lagi Unggah Video ke YouTube, Mengapa?

(09-12-2017 12:46:27 - Dibaca 1.281 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Ketua RT/RW Diminta Anies Harus Paham Programnya Agar...

(09-12-2017 09:28:59 - Dibaca 79 Kali)

Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!
Wow! Novanto Diduga Terima Duit Rp 2000 per e-KTP, Benarkah?

(08-12-2017 19:13:52 - Dibaca 103 Kali)

Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?