Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Raja Salman bakal Hukum Warganya yang Nekat Pergi ke Indonesia?

loading...
 

Sarangberita.com > Politik
 
Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
 
17-06-2018 09:11:54 - Dibaca 5.994 Kali
 
 
Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
detik.com
 
loading...
 
Partai Demokrat menyesalkan peristiwa penyorakan yang terjadi saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno datang ke Istana Bogor. Menurut Demokrat, identitas politik tak boleh dibawa ke ranah silaturahmi.

"Kita sangat menyesalkan dan menyayangkan apa yang terjadi di Istana Bogor kemarin. Bahwa itu ajang silaturahmi yang harus melepaskan semua identitas politik, itu tidak boleh sebenarnya dibawa-bawa ke ranah silaturahmi seperti itu. Terlebih Pak Jokowi yang membuka undangan kepada khalayak, open house silaturahmi dengan dirinya. Artinya siapa pun boleh datang ke sana mau beda politik, beda pilihan, siapapun boleh bersilaturahmi dengan beliau di sana, artinya semua identitas poltik harus dilepaskan," kata Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kepada detikcom, Sabtu (16/6/2018).

Ia mengaku juga telah melihat video penyorakan tersebut. Ferdinand menduga yang menyoraki Anies-Sandi adalah kelompok pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang butuh direvolusi mentalnya.

"Kemarin saya lihat dan menonton video itu, yang menyoraki Anies-Sandi itu sepertinya dan patut diduga adalah kelompok pendukung dari Ahok yang saat pilkada kemarin kalah tarung dari Anies-Sandi," ucap Ferdinand.

"Nah, mereka ini sepertinya belum mengadaptasi yang namanya revolusi mental, mental mereka masih perlu direvolusi, karena di ajang silaturahmi tidak boleh itu melhat identias politik. Yang mereka lakukan itu sangat tercela dan tidak baik. Mereka mestinya bisa menahan diri, menghormati acara silaturahmi yang ada keucali acara itu acara politik ya mungkin masih bisa kita terima karena ada perbedaan politik," ucap Ferdinand.

Menurutnya peristiwa itu menunjukkan situasi belum move on. Harusnya para pendukung Ahok move on agar tak dianggap sebagai orang yang frustasi.

"Jadi menurut saya memang ada situasi belum move on ya, kata anak zaman now. Jadi mereka belum bisa melepaskan diri dari kekalahan yang kemarin belum mampu melepaskan diri dari itu. Kita imbau mereka yang masih belum bisa melepaskan diri dari kekalahan di pilkada kemarin move on, jangan sampai nanti dianggap sebagai orang yang frustasi, terima kenyataan," ujarnya.

Sebelumnya, politikus PKS Nasir Djamil menyebut penyorakan terhadap Anies-Sandi saat hadir di Istana Bogor untuk bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai tanda adanya pendukung Ahok yang belum move on. Tak sepatutnya orang yang hendak bersilaturahmi mendapat sorakan seperti yang dialami Anies.

"Sepertinya masih ada pendukung Ahok yang belum move on dari Pilkada DKI. Seharusnya mereka tetap menghormati Anies dan Sandi yang datang sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI. Apalagi kehadiran mereka berdua ingin bersilaturahmi di hari yang baik ini," kata Nasir kepada detikcom, Jumat (15/6) kemarin.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Demokrat Duga Anies Disoraki Pendukung Ahok yang Belum Move On
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Anggota DPR Dapat Hotel Buat Isoman, Politikus PKS Tak Persoalkan?

(29-07-2021 06:32:59 - Dibaca 153 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Mahfud Tegaskan Pemerintah Jokowi Tak Bisa Dijatuhkan karena Alasan Covid-19!

(27-07-2021 10:23:19 - Dibaca 292 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Andi Arief Sebut Rezim Jokowi Bingung Lawan Pandemi?

(23-07-2021 13:22:42 - Dibaca 160 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
BEM FISIP Unpad Lontarkan Kritik: 'Kami Bersama Jokowi, tapi Boong!', Apa maksudnya?

(16-07-2021 18:14:37 - Dibaca 273 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Disindir Andre, Ibas Tak Hadir Rapat Komisi VI DPR-Menteri BUMN

(08-07-2021 14:23:22 - Dibaca 529 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Soal Usulan 'Pemerintah Bikin RS Khusus Pejabat', Ini Klarifikasi PAN!

(08-07-2021 09:05:02 - Dibaca 228 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
AHY Ragu Negara Bisa Selamatkan Rakyat Dari Pandemi? Apa maksudnya?

(07-07-2021 21:02:31 - Dibaca 464 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Soal Kedatangan WNA, Aktivis Mahasiswa Ini Tantang Luhut Debat Terbuka?

(07-07-2021 09:15:46 - Dibaca 270 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Ibas Ingatkan Pemerintah Jangan Sampai Jadi Failed Nation???

(06-07-2021 18:07:43 - Dibaca 2.508 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
PPKM Darurat, HNW Soroti Adanya Manuver Politik Inkonstitusional?

(04-07-2021 06:44:41 - Dibaca 435 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Soal Medsos Pengurus BEM UI Diretas, PKS Salahkan Pemerintah?

(28-06-2021 13:29:57 - Dibaca 436 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Politikus PKS Ini Ngotot Minta Pemerintah Lockdown Total, Mengapa?

(25-06-2021 16:39:01 - Dibaca 259 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!

(30-07-2021 10:37:48 - Dibaca 220 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!

(30-07-2021 08:59:40 - Dibaca 127 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Raja Salman bakal Hukum Warganya yang Nekat Pergi ke Indonesia?

(30-07-2021 07:37:05 - Dibaca 259 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Waduh! Jonatan Christie Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

(29-07-2021 18:27:41 - Dibaca 317 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Indonesia! Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo

(29-07-2021 18:06:42 - Dibaca 313 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Badminton Olimpiade Tokyo: Ini Jadwal Wakil Indonesia Hari Ini!

(29-07-2021 06:44:25 - Dibaca 233 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Anggota DPR Dapat Hotel Buat Isoman, Politikus PKS Tak Persoalkan?

(29-07-2021 06:32:59 - Dibaca 153 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!

(28-07-2021 20:07:12 - Dibaca 254 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Kemarahan Panglima atas Tindakan Anggota TNI AU yang Injak Kepala Warga Disabilitas!

(28-07-2021 15:45:41 - Dibaca 307 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade

(28-07-2021 14:32:39 - Dibaca 190 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Sedih! Praveen/Melati Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

(28-07-2021 09:22:06 - Dibaca 294 Kali)

Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?
Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?

(28-07-2021 08:47:39 - Dibaca 237 Kali)

Waduh! Jonatan Christie Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020
Indonesia! Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo
Badminton Olimpiade Tokyo: Ini Jadwal Wakil Indonesia Hari Ini!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. 18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!

10. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.