Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!
Raja Salman bakal Hukum Warganya yang Nekat Pergi ke Indonesia?

loading...
 

Sarangberita.com > Jakarta
 
Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
 
28-06-2018 07:18:55 - Dibaca 4.990 Kali
 
 
Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
detik.com
 
loading...
 
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi SENSEable City Laboratory milik Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat (AS). Dia berharap bisa bekerja sama dengan universitas terkemuka di AS itu untuk menemukan solusi mengurai kemacetan di Jakarta.

Hal ini tampak dari unggahan di akun Instagram resmi milik Sandiaga @sandiuno, Kamis (28/6/2018). Ada lima foto yang dibagikannya. Di foto pertama, ada enam orang yang ikut berfoto bersama Sandiaga di depan sebuah bangunan. Sandiaga terlihat memakai setelan jas lengkap dan dasi warna merah. Kemudian di foto selanjutnya tampak Sandiaga menyimak seseorang yang sedang menjelaskan sebuah presentasi. Di foto lainnya, juga tampak Sandiaga berjalan di kompleks suatu gedung.

Dalam keterangan fotonya, Sandiaga menyebut SENSEable City Laboratory merupakan pusat riset yang berfokus mempelajari dan memprediksi bagaimana teknologi digital mampu mengubah hidup manusia. Teknologi itu disebutnya bisa berupa sistem atau peralatan berteknologi canggih.

"Berfokus dalam mempelajari dan memprediksikan bagaimana teknologi digital merubah cara kita untuk mendeskripsikan, merencanakan dan menghuni kota. Hasil penelitian mereka kemudian akan digunakan sebagai alat deskriptif dalam penyusunan kebijakan perkotaan," kata Sandiaga dalam keterangan foto.

Wagub DKI ini membuka ketertarikannya kepada salah satu teknologi yang dimiliki SENSEable City Laboratory. Diyakininya, teknologi tersebut mampu mengurai kemacetan.

"Salah satu proyek menarik yang dibahas adalah "Light Traffic", sebuah solusi permasalahan kota besar dalam bidang transportasi terutama dalam pengembangan teknologi lalu lintas untuk mengurangi antrian kemacetan panjang kendaraan akibat lampu lalu lintas," ujarnya.

Sandiaga juga menyebutkan harapannya untuk bisa bekerja sama dengan SENSEable City Laboratory. Dia menginginkan pusat riset tersebut dapat menganalisis pola mobilitas dan berkendara warga DKI Jakarta.

"Hal ini akan sangat membantu Pemprov DKI Jakarta dalam menyusun analisis arus lalu lintas dan pengembangan sistem serta kebijakan dalam kendali lalu lintas kendaraan untuk mengatasi permasalahan kemacetan," pungkasnya.

Sandiaga melakukan kunker di AS selama enam hari. Selain MIT, Sandiaga juga akan bertolak ke New York bertemu Head of New York Office C40 Climate Change Leadership Group Laura Jay dan Executive Director to 100 Resilient Cities, Michael Berkowitz.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Kunker ke AS, Sandiaga Harap Bisa Gandeng MIT Urai Macet Jakarta
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Ini Lokasi Samsat Keliling di Jakarta dan Sekitarnya Hari Ini

(17-07-2021 09:27:00 - Dibaca 234 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
1 Juta Warga DKI Dapat Bansos Tunai Rp600.000, Ini Jadwal Pencairannya

(15-07-2021 07:09:45 - Dibaca 286 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Anies Marah saat Sidak Kantor Bandel WFO di Jakarta?

(06-07-2021 13:06:47 - Dibaca 282 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Pemprov DKI Surati Dubes Minta Sumbangan Covid-19..???

(02-07-2021 08:06:31 - Dibaca 261 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
DKI Pecah Rekor Covid-19 Harian, 224 di Antaranya Balita

(21-06-2021 08:34:32 - Dibaca 549 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
DKI Pecah Rekor Covid-19 Tiga Hari Beruntun?

(20-06-2021 07:53:40 - Dibaca 470 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Corona di DKI Menggila, Anies Bakal Bubarkan Kerumunan di Atas 5 Orang?

(18-06-2021 20:34:53 - Dibaca 399 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Hanya Buang Anggaran, Pakar Tata Kota Ini Minta Pagar Beton Jalur Sepeda Dibongkar!

(17-06-2021 08:37:08 - Dibaca 379 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Soal Pembongkaran Jalur Sepeda, Bike To Work Sebut Lawan UU?

(17-06-2021 08:29:32 - Dibaca 368 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Anies Sebut Jakarta Masuk Fase Amat Genting Hadapi Covid-19?

(14-06-2021 08:20:37 - Dibaca 471 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
22 Warga Positif Covid-19 dari Klaster Kayu Putih Jaktim

(07-06-2021 08:35:14 - Dibaca 323 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Ini Respons Tegas Komunitas Ojol Soal Anies Anggap Pesepeda Lebih Berisiko!

(04-06-2021 18:12:49 - Dibaca 559 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Ini 5 Buah yang Bisa atasi Asam Lambung dengan Cepat!

(30-07-2021 10:37:48 - Dibaca 219 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Begini Cara Tentukan Waktu Berjemur yang Baik!

(30-07-2021 08:59:40 - Dibaca 127 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Raja Salman bakal Hukum Warganya yang Nekat Pergi ke Indonesia?

(30-07-2021 07:37:05 - Dibaca 259 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Waduh! Jonatan Christie Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

(29-07-2021 18:27:41 - Dibaca 317 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Indonesia! Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo

(29-07-2021 18:06:42 - Dibaca 313 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Badminton Olimpiade Tokyo: Ini Jadwal Wakil Indonesia Hari Ini!

(29-07-2021 06:44:25 - Dibaca 233 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Anggota DPR Dapat Hotel Buat Isoman, Politikus PKS Tak Persoalkan?

(29-07-2021 06:32:59 - Dibaca 153 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Tekuk Singapore, Jonatan Christie Mantap ke Fase Gugur!

(28-07-2021 20:07:12 - Dibaca 254 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Kemarahan Panglima atas Tindakan Anggota TNI AU yang Injak Kepala Warga Disabilitas!

(28-07-2021 15:45:41 - Dibaca 307 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Wow! Filipina Beri Bonus Rp9,5 Miliar ke Peraih Emas Olimpiade

(28-07-2021 14:32:39 - Dibaca 190 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Sedih! Praveen/Melati Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020

(28-07-2021 09:22:06 - Dibaca 294 Kali)

Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?
Pemerintah Saudi Ancam Cekal 3 Tahun Warganya yang ke Indonesia?

(28-07-2021 08:47:39 - Dibaca 237 Kali)

Waduh! Jonatan Christie Tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020
Indonesia! Anthony Ginting Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo
Badminton Olimpiade Tokyo: Ini Jadwal Wakil Indonesia Hari Ini!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. 18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!

10. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?



DAERAH SEPAKBOLA UNIK BADMINTON MOTOGP FOOD HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL
LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.