Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?
Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!
Sandiaga Perbolehkan PKL di Tanah Abang, Ada apa?



Sarangberita.com > Nasional
 
Wow! Menteri Susi Terfavorit Versi Survei Poltracking
 
27-11-2017 06:47:35 - Dibaca 177 Kali
 
 
Wow! Menteri Susi Terfavorit Versi Survei Poltracking
Sumber Foto : biografiku.com
 
Hasil survei nasional yang dilakukan Poltracking Indonesia menempatkan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti sebagai menteri yang paling disukai oleh publik.

Sebanyak 26,1 persen publik memilih Susi sebagai menteri terfavorit.

Angka tersebuinit cukup jauh dari empat menteri atau pejabat setingkat menteri lainnya, yakni Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (6,2 persen), Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (6,1 persen), Menteri Keuangan Sri Mulyani (4,6 persen), serta Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto (2,1 persen).


"Publik menilai Susi Pudjiastuti adalah menteri paling disukai atau favorit," ujar Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda AR, dalam paparannya di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Minggu (26/11/2017). Hasil tersebut tak jauh berbeda dengan survei kinerja menteri dan pejabat setingkat menteri. Lima pejabat yang dianggap memiliki kinerja baik masih jatuh kepada Susi, Khofifah, Gatot, Sri Mulyani, dan Wiranto.

Sebanyak 26,8 persen publik menilai kinerja Susi sudah baik.

Sementara, menteri-menteri lainnya hanya dipilih oleh kurang dari 1 persen publik.

Menurut Hanta, hal tersebut salah satunya karena figur mereka yang tak begitu dikenal publik.

Bahkan, sebanyak 47 persen publik menjawab tak tahu atau tak menjawab survei menteri paling disukai.

"Karena mereka belum dikenal," kata Hanta.

Hasil serupa ditunjukkan pada survei terhadap perombakan kabinet. Hanta menyebutkan, hanya sekitar 32,9 persen publik yang menilai perlu ada perombakan kabinet dan 17,7 persennya menilai tak perlu.

Angka tersebut kalah dari jumlah publik yang tak menjawab atau mengaku tidak tahu apakah diperlukan perombakan kabinet, yakni sebesar 49,4 persen.

"Publik yang setuju dilakukan perombakan atau pergantian kabinet kerja saat ini adalah 32,9 persen. Secata kuantitatif, tingkat kesetujuan ini relatif rendah karena berada di bawah 60 persen," kata Hanta.

Survei dilakukan terhadap 2.400 responden yang tersebar secara proporsional di 34 provinsi selama 8 hingga 15 November 2017, menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error +/- 2 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Survei Poltracking: Menteri Susi Paling Favorit
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
- NASIONAL -
Wow! Menteri Susi Terfavorit Versi Survei Poltracking
Wow! Novanto Diduga Terima Duit Rp 2000 per e-KTP, Benarkah?

(08-12-2017 19:13:52 - Dibaca 103 Kali)

Wow! Menteri Susi Terfavorit Versi Survei Poltracking
KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI

(04-12-2017 19:19:55 - Dibaca 76 Kali)

Wow! Menteri Susi Terfavorit Versi Survei Poltracking
Jokowi Dikritik Fahri Karena Tak Hadiri Reuni Alumni 212, Apa Maksudnya?

(02-12-2017 21:45:14 - Dibaca 177 Kali)

Wow! Menteri Susi Terfavorit Versi Survei Poltracking
Kapolri Sebut Reuni 212 Bermuatan Politik 2018-2019!

(30-11-2017 15:48:46 - Dibaca 1.183 Kali)

Wow! Menteri Susi Terfavorit Versi Survei Poltracking
Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

(30-11-2017 10:25:51 - Dibaca 3.644 Kali)

Wow! Menteri Susi Terfavorit Versi Survei Poltracking
Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!

(21-11-2017 10:09:55 - Dibaca 1.904 Kali)

Wow! Menteri Susi Terfavorit Versi Survei Poltracking
Jokowi Cerita Blusukan ke Nduga Papua, Harus Lewati Hutan Belantara

(20-11-2017 16:27:42 - Dibaca 389 Kali)

Wow! Menteri Susi Terfavorit Versi Survei Poltracking
Setnov bisa Lupa Ingatan Kalau Tidak Dibawa ke Singapura?

(18-11-2017 10:04:29 - Dibaca 353 Kali)

Wow! Menteri Susi Terfavorit Versi Survei Poltracking
Mantap! Operasi Senyap 13 Kopassus-Raider Akhiri Penyanderaan Papua

(18-11-2017 09:47:22 - Dibaca 1.885 Kali)

Wow! Menteri Susi Terfavorit Versi Survei Poltracking
Setya Novanto Menghilang Saat KPK Hendak Menangkapnya, Kemana?

(16-11-2017 12:19:31 - Dibaca 394 Kali)

Wow! Menteri Susi Terfavorit Versi Survei Poltracking
Kalau Ahok Langsung Ditahan Tapi Buni Yani Tidak, Mengapa?

(15-11-2017 08:58:23 - Dibaca 425 Kali)

Wow! Menteri Susi Terfavorit Versi Survei Poltracking
Hal yang Paling Diinginkan Koruptor adalah Penghapusan Penyadapan KPK

(05-11-2017 14:58:24 - Dibaca 138 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Wow! Menteri Susi Terfavorit Versi Survei Poltracking
Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

(13-12-2017 18:17:19 - Dibaca 1.097 Kali)

Wow! Menteri Susi Terfavorit Versi Survei Poltracking
Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

(13-12-2017 09:51:15 - Dibaca 3.666 Kali)

Wow! Menteri Susi Terfavorit Versi Survei Poltracking
Sandiaga Perbolehkan PKL di Tanah Abang, Ada apa?

(13-12-2017 09:14:12 - Dibaca 73 Kali)

Wow! Menteri Susi Terfavorit Versi Survei Poltracking
Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government

(13-12-2017 07:50:35 - Dibaca 573 Kali)

Wow! Menteri Susi Terfavorit Versi Survei Poltracking
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?

(12-12-2017 20:37:26 - Dibaca 1.049 Kali)

Wow! Menteri Susi Terfavorit Versi Survei Poltracking
Selalu Dibandingkan dengan Ahok, Ini Komentar Sandi!

(12-12-2017 20:08:39 - Dibaca 718 Kali)

Wow! Menteri Susi Terfavorit Versi Survei Poltracking
Banjir Kepung Jakarta, Anies Salahkan Proyek Pembangunan Jakarta!

(12-12-2017 13:32:00 - Dibaca 1.930 Kali)

Wow! Menteri Susi Terfavorit Versi Survei Poltracking
Sandiaga Sebut Unggah Video Rapat ke Youtube Tidak Ada Manfaatnya, Benarkah?

(11-12-2017 23:14:49 - Dibaca 506 Kali)

Wow! Menteri Susi Terfavorit Versi Survei Poltracking
Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

(10-12-2017 20:01:01 - Dibaca 2.794 Kali)

Wow! Menteri Susi Terfavorit Versi Survei Poltracking
Beda Dengan Ahok, Pemprov DKI Kini Tak Lagi Unggah Video ke YouTube, Mengapa?

(09-12-2017 12:46:27 - Dibaca 1.281 Kali)

Wow! Menteri Susi Terfavorit Versi Survei Poltracking
Ketua RT/RW Diminta Anies Harus Paham Programnya Agar...

(09-12-2017 09:28:59 - Dibaca 79 Kali)

Wow! Menteri Susi Terfavorit Versi Survei Poltracking
Wow! Novanto Diduga Terima Duit Rp 2000 per e-KTP, Benarkah?

(08-12-2017 19:13:52 - Dibaca 103 Kali)

Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?