Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!
 
06-07-2018 12:54:26 - Dibaca 4.428 Kali
 
 
Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan Pemprov mengimpor bawang putih dari China untuk menjaga ketersediaan suplai. Dengan demikian, harganya juga akan tetap terjangkau.

"Ada lebih 50 persen suplai bawang putih itu diimpor dan kemarin sempat naik melonjak karena permasalahan suplai," ujar Sandiaga di Kali Besar, Jumat (6/7/2018).

Sandiaga mengatakan, bawang putih hasil impor itu nantinya akan disimpan pada alat control atmosphere storage (CAS) milik PT Food Station Tjipinang.

Begitu harga mulai naik, Pemprov DKI Jakarta akan mengeluarkan stok bawang putihnya "Sehingga harganya juga tidak akan memberatkan masyarakat," ujar Sandiaga.


Diketahui, PT Food Station Tjipinang Jaya sudah mendapatkan surat persetujuan impor bawang putih sebanyak 10.000 ton hingga Desember 2018.

Izin impor tersebut diberikan dari rekomendasi impor produk hortikultura (RIPH) sebesar 20.000 ton.

Rencananya, bawang putih impor itu mulai tiba pada Juli ini sebanyak 10 kontainer atau sekitar 290 ton. Selanjutnya akan didatangkan secara bertahap.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Impor Bawang Putih dari China, Pemprov DKI Ingin Pastikan Harganya Tetap Stabil
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 436 Kali)

Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 95 Kali)

Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 125 Kali)

Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!
Atasi Polusi, Anies Galakkan Penanaman Bugenvil?

(19-08-2019 08:43:28 - Dibaca 181 Kali)

Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!
Mudahkan Tamu Asing, Anies Sediakan Peta Berstandar Internasional?

(14-08-2019 08:28:12 - Dibaca 211 Kali)

Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!
Anies Instruksikan PNS Upacara HUT RI di Pulau Reklamasi, Mengapa?

(13-08-2019 16:02:43 - Dibaca 159 Kali)

Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!
Jakarta Tempati Puncak Kota Paling Polusi Sedunia Versi AirVisual Sabtu Pagi Ini!

(10-08-2019 09:38:07 - Dibaca 186 Kali)

Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!
Anies Bolehkan Jual Hewan Kurban di Trotoar, Mengapa?

(09-08-2019 20:54:15 - Dibaca 226 Kali)

Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!
Soal 'Jatah Kurban' Camat Matraman, Ini Kata Anies!

(07-08-2019 19:13:32 - Dibaca 174 Kali)

Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!
Jakarta Kembali ke Papan Atas Polusi Udara Setelah Listrik Pulih!

(07-08-2019 09:03:40 - Dibaca 157 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.551 Kali)

Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.510 Kali)

Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 436 Kali)

Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 95 Kali)

Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

(20-08-2019 08:15:40 - Dibaca 171 Kali)

Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 154 Kali)

Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 125 Kali)

Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 509 Kali)

Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 195 Kali)

Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 480 Kali)

Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Sandiaga Sarankan Cari Daerah Lain Buat Aksi 2019GantiPresiden, Daerah mana?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.