Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!



Sarangberita.com > Nasional
 
Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
 
08-07-2018 11:57:48 - Dibaca 375 Kali
 
 
Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Sejumlah aktivis 98 mendeklarasikan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Rembuk Nasional Aktivis 98 di JIEXPO Kemayoran hari ini.

Dukungan itu santer terdengar ketika salah satu aktivis, Wahab Tolehu, membacakan poin keenam hasil konsensus aktivis 98 terkait komitmen kebangsaan. "Mendukung penuh Insinyur Joko Widodo sebagai calon presiden periode 2019-2024," kata Wahab di Jakarta International Expo Kemayoran, Sabtu, 7 Juli 2018.

Para peserta rembuk nasional yang diklaim sebanyak 60 ribu orang itu pun menyorakkan nama Jokowi. Kemudian, Wahab mengungkapkan alasannya mendukung Jokowi menjadi presiden untuk dua periode. "Karena kita semua yakin bahwa Jokowi memiliki kemampuan untuk mewujudkan cita-cita reformasi 98," kata dia. "Karena Jokowi tidak punya kejahatan ekonomi, tidak punya kejahatan politik, dan tidak punya kejahatan kemanusiaan."


Pada poin terakhir, Wahab mengatakan bahwa aktivis 98 menyatakan siap untuk turut serta memimpin dan mengemban tugas negara bersama Jokowi. Sebelum menutup pembacaan hasil konsensus, Wahab mengajak para peserta acara untuk mengikuti ucapannya.

"Hidup 98. Hidup rakyat. Hidup Jokowi. Berapa periode?" kata dia disambut dengan jawaban dua periode dari peserta. Berikut poin-poin hasil konsensus aktivis 98.

1. Tetap menjaga RI dari ancaman intoleransi, radikalisme, terorisme, dan menolak penggunaan isu suku, ras, agama, dan antargolongan dalam praktek politik Indonesia.

2. Melanjutkan perjuangan reformasi 98 untuk melawan praktek korupsi, kolusi, dan nepotisme dlm sendi kehidupan bernegara

3. Menjaga demokrasi yang sudah terbuka saat ini yang merupakan buah perjuangan reformasi 98 dari setiap ancaman otoritarianisme dan militarisme, serta terus mendorong demokrasi politik dan demokrasi ekonomi agar menghasilkan masyarakat yang adil dan makmur.

4. Terus memperjuangkan penyelesailan kasus-kasus pelanggaran HAM dan mengusulkan penetapan aktivis mahasiswa yang menjadi korban peristiwa Semanggi, Trisakti dan lain-lain sebagai pahlawan nasional.

5. Mengusulkan kepada pemerintah menetapkan 7 Juli sebagai Hari Bhineka Tunggal Ika.

6. Mendukung penuh Joko Widodo sebagai calon presiden periode 2019-2024. Karena kita semua yakin bahwa Jokowi memiliki kemampuan untuk mewujudkan cita-cita reformasi 98. Jokowi tidak punya kejahatan ekonomi, tidak punya kejahatan politik, dan tidak punya kejahatan kemanusiaan.

7. Terkait hal-hal itu dan sebagai pertanggungjawaban negara, maka kami aktivis 98 menyatakan siap untuk turut serta memimpin dan mengemban tugas negara bersama Pak Jokowi.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Aktivis 98 Deklarasi Dukung Jokowi 2 Periode
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- NASIONAL -
Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?

(20-07-2018 16:15:51 - Dibaca 363 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Survei LIPI Sebut Elektabilitas Jokowi Unggul Jauh Dibanding Prabowo!

(19-07-2018 16:26:15 - Dibaca 683 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

(16-07-2018 20:45:46 - Dibaca 3.157 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Lulus Paket C, Ini Nilai Ujian Mentri Susi yang Unik!

(13-07-2018 19:43:13 - Dibaca 452 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Menteri Susi 'Semprot' Fahri Hamzah Soal Illegal Fishing!

(12-07-2018 10:01:30 - Dibaca 651 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!

(11-07-2018 07:50:14 - Dibaca 546 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?

(10-07-2018 08:44:47 - Dibaca 466 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!

(09-07-2018 17:20:12 - Dibaca 694 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?

(09-07-2018 07:05:05 - Dibaca 323 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Wow! Mahasiswa UGM Juara Dunia Teknologi Mobil Bahan Bakar Sampah Plastik

(06-07-2018 09:59:09 - Dibaca 177 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Prabowo Ingin Pindahkan Makam Diponegoro, Ini Reaksi Ahli Waris!

(06-07-2018 09:06:56 - Dibaca 946 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Rizal Ramli Tuding Sri Mulyani Rugikan Negara Rp 4,6 Triliun?

(06-07-2018 07:18:32 - Dibaca 210 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?

(20-07-2018 18:29:35 - Dibaca 98 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!

(20-07-2018 16:35:27 - Dibaca 443 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!

(20-07-2018 16:25:05 - Dibaca 787 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?

(20-07-2018 16:15:51 - Dibaca 363 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

(20-07-2018 09:28:24 - Dibaca 2.762 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

(20-07-2018 08:55:38 - Dibaca 182 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Pemberhentian Wali Kota Tuai Polemik, Ini Pengakuan Mengejutkan Wagub DKI!

(20-07-2018 08:31:54 - Dibaca 400 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Hasil Survei LIPI Sebut Pemilih PAN dan Demokrat Cenderung Pilih Jokowi!

(20-07-2018 08:22:53 - Dibaca 310 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Bendera Peserta Asian Games di DKI Pakai Bambu, Pantaskah?

(20-07-2018 07:38:36 - Dibaca 175 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Nyaleg Melalui Gerindra, Ini Kata Sandiaga!

(19-07-2018 20:37:30 - Dibaca 419 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Atlet Paralympic Jabar Ngadu ke Kejati Karena Bonus Disunat!

(19-07-2018 20:24:21 - Dibaca 280 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Soal Tweet 'Trotoar 43 Ribu Meter', Ini Kata Anies!

(19-07-2018 20:03:14 - Dibaca 527 Kali)

Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

TERPOPULER

1. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

2. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

3. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

6. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

7. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?

8. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

9. TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Ini Respon Kaget Gerindra!

10. Tak Terima Kalah, Prabowo Sebut Ada Tuyul Ikut Nyoblos di Pilgub Jabar? Apa maksudnya?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.