Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
 
08-07-2018 11:57:48 - Dibaca 396 Kali
 
 
Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Sejumlah aktivis 98 mendeklarasikan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Rembuk Nasional Aktivis 98 di JIEXPO Kemayoran hari ini.

Dukungan itu santer terdengar ketika salah satu aktivis, Wahab Tolehu, membacakan poin keenam hasil konsensus aktivis 98 terkait komitmen kebangsaan. "Mendukung penuh Insinyur Joko Widodo sebagai calon presiden periode 2019-2024," kata Wahab di Jakarta International Expo Kemayoran, Sabtu, 7 Juli 2018.

Para peserta rembuk nasional yang diklaim sebanyak 60 ribu orang itu pun menyorakkan nama Jokowi. Kemudian, Wahab mengungkapkan alasannya mendukung Jokowi menjadi presiden untuk dua periode. "Karena kita semua yakin bahwa Jokowi memiliki kemampuan untuk mewujudkan cita-cita reformasi 98," kata dia. "Karena Jokowi tidak punya kejahatan ekonomi, tidak punya kejahatan politik, dan tidak punya kejahatan kemanusiaan."


Pada poin terakhir, Wahab mengatakan bahwa aktivis 98 menyatakan siap untuk turut serta memimpin dan mengemban tugas negara bersama Jokowi. Sebelum menutup pembacaan hasil konsensus, Wahab mengajak para peserta acara untuk mengikuti ucapannya.

"Hidup 98. Hidup rakyat. Hidup Jokowi. Berapa periode?" kata dia disambut dengan jawaban dua periode dari peserta. Berikut poin-poin hasil konsensus aktivis 98.

1. Tetap menjaga RI dari ancaman intoleransi, radikalisme, terorisme, dan menolak penggunaan isu suku, ras, agama, dan antargolongan dalam praktek politik Indonesia.

2. Melanjutkan perjuangan reformasi 98 untuk melawan praktek korupsi, kolusi, dan nepotisme dlm sendi kehidupan bernegara

3. Menjaga demokrasi yang sudah terbuka saat ini yang merupakan buah perjuangan reformasi 98 dari setiap ancaman otoritarianisme dan militarisme, serta terus mendorong demokrasi politik dan demokrasi ekonomi agar menghasilkan masyarakat yang adil dan makmur.

4. Terus memperjuangkan penyelesailan kasus-kasus pelanggaran HAM dan mengusulkan penetapan aktivis mahasiswa yang menjadi korban peristiwa Semanggi, Trisakti dan lain-lain sebagai pahlawan nasional.

5. Mengusulkan kepada pemerintah menetapkan 7 Juli sebagai Hari Bhineka Tunggal Ika.

6. Mendukung penuh Joko Widodo sebagai calon presiden periode 2019-2024. Karena kita semua yakin bahwa Jokowi memiliki kemampuan untuk mewujudkan cita-cita reformasi 98. Jokowi tidak punya kejahatan ekonomi, tidak punya kejahatan politik, dan tidak punya kejahatan kemanusiaan.

7. Terkait hal-hal itu dan sebagai pertanggungjawaban negara, maka kami aktivis 98 menyatakan siap untuk turut serta memimpin dan mengemban tugas negara bersama Pak Jokowi.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Aktivis 98 Deklarasi Dukung Jokowi 2 Periode
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 389 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 277 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Sandiaga Langkahi Makam Pendiri NU, Ini Respon Tegas Said Aqil!

(13-11-2018 07:27:29 - Dibaca 2.206 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Genderuwo Brewok Vs Kacung Chubby, Saling Serang Dengan Puisi!

(13-11-2018 07:20:08 - Dibaca 187 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Tompi Bernyanyi Jangan Takut Genderuwo, Ini Reaksi Jokowi!

(12-11-2018 07:55:37 - Dibaca 1.279 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Musisi Bali Ini Buat Lagu 'Jokowi Lagi' Karena Kagum Dengan Kenerja Jokowi!

(11-11-2018 09:08:01 - Dibaca 812 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Mampir Pasar Cihaur Geulis, Jokowi Belanja Ubi Hingga Daun Pepaya!

(11-11-2018 08:50:54 - Dibaca 147 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Soal Prosedur Baru Pembuatan e-KTP, Ini Kritik Komisi II ke Pemerintah!

(11-11-2018 08:02:39 - Dibaca 118 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Rizieq Sebut Jokowi Pencitraan, Ini Jawaban Brilian Ma'ruf Amin!

(10-11-2018 19:54:57 - Dibaca 1.884 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Kabareskrim Perintahkan Buru dan Usut Akun Fadli Zon Palsu!

(10-11-2018 19:44:13 - Dibaca 310 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Terkait Akun Palsu @fadlizon_, Fadli Zon Dukung Polri Untuk Usut!

(10-11-2018 19:39:29 - Dibaca 115 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Jokowi Datangi Paskal Hyper Square Bandung, Ini Reaksi Pengunjung!

(10-11-2018 16:47:29 - Dibaca 804 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 389 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?

(13-11-2018 18:02:36 - Dibaca 102 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 277 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?

(13-11-2018 11:58:05 - Dibaca 368 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 253 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 366 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Kubu Prabowo Sebut Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan RI Masih Tertinggal Jauh?

(13-11-2018 10:46:18 - Dibaca 184 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 264 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Setengah Hati Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(13-11-2018 09:18:52 - Dibaca 284 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Aksi Bela Tauhid Dilaporkan ke KPAI Karena Melibatkan Anak!

(13-11-2018 09:14:10 - Dibaca 156 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Fadli Zon Minta Jokowi Setop Pencitraan, Apa maksudnya?

(13-11-2018 07:43:58 - Dibaca 343 Kali)

Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 225 Kali)

Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?