PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

 
loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
 
08-07-2018 12:30:54 - Dibaca 6.049 Kali
 
 
Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera melaporkan hadiah dari pendakwah Ghana yang diterimanya saat menghadiri penutupan Pertemuan Ulama dan Dai se-Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa kelima.

Anies menerima sebuah tongkat dengan ukiran harimau di atasnya, kopiah, syal, dan dua kemeja khas Ghana dari seorang pendakwah bernama Muhammad Harun.

"Sebaiknya dilaporkan, karena itu kan dia menerimanya kapasitasnya sebagai apa? Itu akan lebih wise (bijaksana)," ujar Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Jumat (6/7).
 
 


Saut mengatakan setelah Anies melaporkan hadiah-hadiah tersebut, pihaknya akan menentukan apakah barang dari ulama Ghana tersebut ditetapkan sebagai milik negara atau tidak. Untuk itu, Saut meminta Anies melaporkan hadiah yang dirinya terima.

"Sebaiknya memang dilaporkan, kemudian nanti kalau setelah dinilai (apakah) dijadikan milik negara. Itu akan lebih bagus," jelasnya.

Saut menyebut belum lama ini juga ada pejabat negara yang melaporkan hadiah pemberian dari tokoh keagamaan. Kendari begitu, dia enggan menyebut pejabat negara tersebut.

"Saya enggak sebut nama, kemarin ada diterima begitu besar, dilaporkan ke kami kemudian dijadikan milik negara," jelasnya.

Sebagai informasi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menolak melaporkan hadiah dari ulama Ghana ke Lembaga Antirasuah. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berdalih pemberian bukan untuk pribadi, namun untuk Gubernur DKI Jakarta.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: KPK minta Anies segera laporkan hadiah dari ulama Ghana
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Hari Ini Sanksi Tilang Ganjil Genap di Jakarta Mulai Diberlakukan!

(10-08-2020 08:35:48 - Dibaca 56 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Kasus Corona di Jakarta Pecah Rekor 2 Hari Berturut?

(09-08-2020 07:56:37 - Dibaca 204 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Mulai Senin Ganjil Genap Diberlakukan, Ada Tilang Manual dan Elektronik!

(01-08-2020 20:20:14 - Dibaca 214 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Dalam Sepekan, Kasus Positif Covid-19 DKI Tambah 2.312 Orang!

(01-08-2020 09:40:50 - Dibaca 168 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
PSBB Transisi DKI Diperpanjang Anies Hingga 13 Agustus!

(30-07-2020 18:53:19 - Dibaca 161 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
DKI Cetak Rekor Baru Lagi Kasus Covid-19! Apa Penyebabnya?

(27-07-2020 22:15:11 - Dibaca 194 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Buat Pemulihan Ekonomi DKI, Anies Baswedan Ajukan Pinjaman Rp12,5 T?

(27-07-2020 19:06:45 - Dibaca 974 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Soal Warga dan Pesepeda Padati Bundaran HI Meski Tidak Ada CFD, Ini Kata Anies!

(26-07-2020 11:11:33 - Dibaca 188 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Anies Bersyukur Banyak Warga yang Positif Corona, Apa maksudnya?

(22-07-2020 17:13:54 - Dibaca 3.021 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Minta Segera Dibuka, Pekerja Tempat Hiburan Geruduk Balai Kota DKI!

(21-07-2020 20:49:13 - Dibaca 243 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Jakarta Perpanjang PSBB Transisi, Ganjil-Genap Belum Diberlakukan!

(17-07-2020 12:22:47 - Dibaca 167 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Jakarta Kembali Sumbang Kasus Positif Corona Tertinggi Nasional

(17-07-2020 10:51:06 - Dibaca 404 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?

(10-08-2020 15:06:14 - Dibaca 93 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?

(10-08-2020 15:01:10 - Dibaca 353 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

(10-08-2020 14:57:39 - Dibaca 149 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!

(10-08-2020 14:51:05 - Dibaca 160 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?

(10-08-2020 14:28:19 - Dibaca 437 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

(10-08-2020 13:13:58 - Dibaca 89 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
PKS Sebut Habib Rizieq dan UAS Punya Peluang Maju Pilpres 2024?

(10-08-2020 12:39:40 - Dibaca 430 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Soal Video Obat Corona, Polisi Periksa Anji Hari Ini!

(10-08-2020 10:13:32 - Dibaca 103 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Walikota Banjarbaru Meninggal Dunia Setelah Terinfeksi Virus Corona

(10-08-2020 08:57:09 - Dibaca 216 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Hari Ini Sanksi Tilang Ganjil Genap di Jakarta Mulai Diberlakukan!

(10-08-2020 08:35:48 - Dibaca 56 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Ditetapkan Jadi Ketum Gerindra Lagi, Apakah Prabowo Siap Nyapres di 2024?

(09-08-2020 08:07:47 - Dibaca 275 Kali)

Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!
Kasus Corona di Jakarta Pecah Rekor 2 Hari Berturut?

(09-08-2020 07:56:37 - Dibaca 204 Kali)

Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.