Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?
 
09-07-2018 07:05:05 - Dibaca 376 Kali
 
 
SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?
Sumber Foto :
 
loading...
 
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) berencana membuat memoar tentang pengalaman menjadi orang nomor satu di Indonesia untuk diluncurkan tahun depan saat genap berusia 70 tahun.

"Yang jelas Ibu Ani meluncurkan buku kedua, menantang saya. Bahasa menantang kalau diperhalus menginspirasi untuk menerbitkan buku yang kurang lebih sama," tutur dia dalam peluncuran buku " Ani Yudhoyono: 10 Tahun Perjalanan Hati" di Jakarta, Minggu (8/7/2018), dikutip dari ANTARA.


Menurut SBY, biasanya mantan presiden atau perdana menteri menulis memoar atau biografi setelah dua hingga tiga tahun lengser dari posisinya.

Sementara dirinya sudah lebih dari empat tahun sejak meninggalkan pemerintahan sehingga dinilainya sekarang saat yang tepat mulai membuat memoar.

"Tahun depan tepat usia saya 70 tahun saya ingin mempersembahkan biografi atau memoar kepada para sahabat dan rakyat Indonesia," kata SBY.

Ada pun terkait buku biografi istrinya, ia memberikan komentar, yakni untuk judul "Ani Yudhoyono: 10 Tahun Perjalanan Hati" sesungguhnya tidak hanya menunjukkan perjalanan hati, melainkan juga pikiran dan tindakan selama menjadi ibu negara.

Selanjutnya, dalam memulai tugas sebagai ibu negara, Ani Yudhoyono mencari tahu peran dan tugasnya, tetapi tidak menemukan satu sumber pun yang menentukan tugas dan peran ibu negara.

SBY sepakat pada hal itu karena memang tidak ada undang-undang yang mengatur peran dan tugas ibu negara, berbeda dengan presiden yang jelas merujuk konstitusi, undang-undang dan konvensi yang berlaku.

Ia berharap buku tersebut akan memberikan gambaran mengenai peran seorang ibu negara yang hingga kini tidak didefinisikan dalam berbagai sumber.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Sudah 4 Tahun Lengser, SBY Berencana Buat Memoar
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 719 Kali)

SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 192 Kali)

SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?
Band Teman Penjara Siap Nyanyikan Lagu Ciptaan Ahok Saat di Rutan!

(02-02-2019 16:13:26 - Dibaca 151 Kali)

SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?
Soal Tudingan Menteri Pencetak Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(01-02-2019 22:37:23 - Dibaca 248 Kali)

SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?
Langkah Mengejutkan Ahok Setelah Bebas dari Penjara!

(01-02-2019 08:49:29 - Dibaca 744 Kali)

SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?
Sudah Punya SIM Internasional, Ahok akan Liburan ke Luar Negeri!

(30-01-2019 18:08:11 - Dibaca 236 Kali)

SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?
Untuk Pertama Kalinya, Ahok Sapa Media dan Warga Meruya!

(30-01-2019 13:24:36 - Dibaca 798 Kali)

SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?
Hari ini KPU akan Umumkan Caleg Mantan Koruptor!

(30-01-2019 13:20:17 - Dibaca 130 Kali)

SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?
Jokowi Perpanjang Batas Usia Pensiun Tamtama dan Bintara TNI!

(29-01-2019 12:43:26 - Dibaca 229 Kali)

SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?
60 Ruang Jabatan Baru Untuk Pati TNI Bakal Jokowi Sediakan!

(29-01-2019 12:38:03 - Dibaca 167 Kali)

SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?
Mau Urus Dokumen Pindah TPS? Ini Tanggal Paling Lambatnya!

(28-01-2019 10:36:42 - Dibaca 93 Kali)

SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?
Menteri Era SBY Ini Sebut Jokowi Bawa RI Jadi Negara Ekonomi Terkuat di Dunia!

(27-01-2019 20:37:43 - Dibaca 2.615 Kali)

 
- BERITA LAIN -
SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 36 Kali)

SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 719 Kali)

SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 192 Kali)

SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 495 Kali)

SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 333 Kali)

SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 464 Kali)

SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 357 Kali)

SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 232 Kali)

SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 64 Kali)

SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 135 Kali)

SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?