Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
 
09-07-2018 17:20:12 - Dibaca 718 Kali
 
 
Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Kota Surabaya menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang dipilih untuk menerima Lee Kuan Yew City Prize bersama 3 kota lainnya di dunia. Ada 3 alasan yang dikemukakan panitia terkait penunjukan Surabaya.

"Surabaya kota yang unik dibandingkan dengan kota lain di dunia karena mampu mempertahankan kampung di tengah perkembangan kota," kata Sekretaris Pelaksana Lee Kuan Yew City Prize Ng Lye Hock Larry pada detikcom di Marina Bay Sands Expo and Convention Center, Senin (9/7/2018).

Ng Larry kemudian mengambil contoh salah satu kampung yang dipertahankan Wali Kota Tri Rismaharini, yaitu kampung nelayan di Bulak yang awalnya kumuh kini berubah menjadi lebih bersih dan berwarna.


Menariknya, kebijakan untuk mempertahankan kampung seperti ini didukung oleh partisipasi masyarakat dan dunia kampus.

"Perubahan ini menjadi menarik karena ada partisipasi masyarakat serta kerjasama universitas untuk menentukan kebijakan. Kampung nelayan di Bulak yang awalnya kumuh, kotor, sekarang berwarna-warni dan bersih," paparnya.

Selain itu, ada program pemberdayaan warga dari Pemkot. "Risma juga memberdayakan warga kampung dengan membuat handycraft, dan sesuatu yang bisa dijual sehingga menambah pendapatan. Pemkot sangat mendukung legalitas serta modal bagi warga kampung. Ibu Risma juga mampu mentransformasikan kemajuan Surabaya," tambah Ng Larry.

Ng Larry juga menilai kebijakan Pemkot Surabaya untuk mengalokasikan 25 persen APBD untuk pendidikan adalah nilai plus bagi Ibu Kota Provinsi Jawa Timur ini.

"25 persen APBD untuk pendidikan ini yang menjadi penting, menyediakan pendidikan gratis serta menyediakan taman baca, dan menawarkan Broadband Learning Center (tempat baca). Ini yang saya dapati saat konservasi di Surabaya," katanya.

Mengakhiri wawancara dengan detikcom, Ng Larry pun mengucapkan selamat atas prestasi Surabaya dan apresiasi pada Risma yang dianggap sebagai walikota terbaik dan mempunyai visi.

"Yang paling penting adalah Ibu Risma. Karena dia salah satu walikota terbaik dan kunci keberhasilan sebuah pemerintahan ada di seorang pemimpin yang mempunyai visi," tambah Ng Larry.

Kini ia berharap Kota Surabaya bisa meningkatkan aspek lain, yaitu transportasi publik yang berintegritas dan layak. "Saya berharap Surabaya bisa meningkatkan transportasinya," pungkasnya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Karena 3 Aspek Ini, Surabaya Dinilai Layak Raih Lee Kuan Yew Prize
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!

(22-09-2018 22:14:39 - Dibaca 476 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!

(21-09-2018 22:16:35 - Dibaca 1.152 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Dapat Nomor Urut Satu, Jokowi Sebut Memang yang Direbutkan Adalah RI 1!

(21-09-2018 21:23:45 - Dibaca 1.244 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2!

(21-09-2018 20:51:35 - Dibaca 684 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Ini Komentar Pakdhe Karwo Soal 31 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi!

(21-09-2018 20:29:05 - Dibaca 1.356 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Dedi Mulyadi Pimpin 29 Kepala Daerah di Jabar yang Jadi Timses Jokowi!

(21-09-2018 16:28:58 - Dibaca 922 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Koalisi Indonesia Kerja Siapkan Konten Kampanye Kreatif!

(20-09-2018 08:48:35 - Dibaca 375 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Demokrat Ikut Sindir Jokowi Lewat Lagu Potong Bebek Angsa, Pantaskah?

(19-09-2018 18:32:56 - Dibaca 567 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Balas Fadli Zon, Hanura Bikin Lagu ini!

(19-09-2018 16:29:35 - Dibaca 691 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Saat Pengambilan Nomor Urut, Timses & Relawan Jokowi-Ma'ruf Siapkan Kejutan!

(19-09-2018 09:46:11 - Dibaca 606 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Sandiaga Mendadak Ulama, PSI Sebut Menggelikan dan Menyebalkan!

(18-09-2018 19:07:13 - Dibaca 698 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Ini Tanggapan Santai Jokowi Soal Debat Bahasa Inggris yang Diminta Kubu Prabowo!

(16-09-2018 19:56:38 - Dibaca 2.097 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!

(22-09-2018 22:14:39 - Dibaca 476 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!

(22-09-2018 21:58:00 - Dibaca 762 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 963 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!

(21-09-2018 22:16:35 - Dibaca 1.152 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 879 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 209 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 2.007 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Dapat Nomor Urut Satu, Jokowi Sebut Memang yang Direbutkan Adalah RI 1!

(21-09-2018 21:23:45 - Dibaca 1.244 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2!

(21-09-2018 20:51:35 - Dibaca 684 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Ini Komentar Pakdhe Karwo Soal 31 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi!

(21-09-2018 20:29:05 - Dibaca 1.356 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 421 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.083 Kali)

Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?