Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
 
09-07-2018 17:20:12 - Dibaca 745 Kali
 
 
Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Kota Surabaya menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang dipilih untuk menerima Lee Kuan Yew City Prize bersama 3 kota lainnya di dunia. Ada 3 alasan yang dikemukakan panitia terkait penunjukan Surabaya.

"Surabaya kota yang unik dibandingkan dengan kota lain di dunia karena mampu mempertahankan kampung di tengah perkembangan kota," kata Sekretaris Pelaksana Lee Kuan Yew City Prize Ng Lye Hock Larry pada detikcom di Marina Bay Sands Expo and Convention Center, Senin (9/7/2018).

Ng Larry kemudian mengambil contoh salah satu kampung yang dipertahankan Wali Kota Tri Rismaharini, yaitu kampung nelayan di Bulak yang awalnya kumuh kini berubah menjadi lebih bersih dan berwarna.


Menariknya, kebijakan untuk mempertahankan kampung seperti ini didukung oleh partisipasi masyarakat dan dunia kampus.

"Perubahan ini menjadi menarik karena ada partisipasi masyarakat serta kerjasama universitas untuk menentukan kebijakan. Kampung nelayan di Bulak yang awalnya kumuh, kotor, sekarang berwarna-warni dan bersih," paparnya.

Selain itu, ada program pemberdayaan warga dari Pemkot. "Risma juga memberdayakan warga kampung dengan membuat handycraft, dan sesuatu yang bisa dijual sehingga menambah pendapatan. Pemkot sangat mendukung legalitas serta modal bagi warga kampung. Ibu Risma juga mampu mentransformasikan kemajuan Surabaya," tambah Ng Larry.

Ng Larry juga menilai kebijakan Pemkot Surabaya untuk mengalokasikan 25 persen APBD untuk pendidikan adalah nilai plus bagi Ibu Kota Provinsi Jawa Timur ini.

"25 persen APBD untuk pendidikan ini yang menjadi penting, menyediakan pendidikan gratis serta menyediakan taman baca, dan menawarkan Broadband Learning Center (tempat baca). Ini yang saya dapati saat konservasi di Surabaya," katanya.

Mengakhiri wawancara dengan detikcom, Ng Larry pun mengucapkan selamat atas prestasi Surabaya dan apresiasi pada Risma yang dianggap sebagai walikota terbaik dan mempunyai visi.

"Yang paling penting adalah Ibu Risma. Karena dia salah satu walikota terbaik dan kunci keberhasilan sebuah pemerintahan ada di seorang pemimpin yang mempunyai visi," tambah Ng Larry.

Kini ia berharap Kota Surabaya bisa meningkatkan aspek lain, yaitu transportasi publik yang berintegritas dan layak. "Saya berharap Surabaya bisa meningkatkan transportasinya," pungkasnya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Karena 3 Aspek Ini, Surabaya Dinilai Layak Raih Lee Kuan Yew Prize
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 416 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 298 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Sandiaga Langkahi Makam Pendiri NU, Ini Respon Tegas Said Aqil!

(13-11-2018 07:27:29 - Dibaca 2.210 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Genderuwo Brewok Vs Kacung Chubby, Saling Serang Dengan Puisi!

(13-11-2018 07:20:08 - Dibaca 190 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Tompi Bernyanyi Jangan Takut Genderuwo, Ini Reaksi Jokowi!

(12-11-2018 07:55:37 - Dibaca 1.279 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Musisi Bali Ini Buat Lagu 'Jokowi Lagi' Karena Kagum Dengan Kenerja Jokowi!

(11-11-2018 09:08:01 - Dibaca 812 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Mampir Pasar Cihaur Geulis, Jokowi Belanja Ubi Hingga Daun Pepaya!

(11-11-2018 08:50:54 - Dibaca 147 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Soal Prosedur Baru Pembuatan e-KTP, Ini Kritik Komisi II ke Pemerintah!

(11-11-2018 08:02:39 - Dibaca 118 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Rizieq Sebut Jokowi Pencitraan, Ini Jawaban Brilian Ma'ruf Amin!

(10-11-2018 19:54:57 - Dibaca 1.884 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Kabareskrim Perintahkan Buru dan Usut Akun Fadli Zon Palsu!

(10-11-2018 19:44:13 - Dibaca 310 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Terkait Akun Palsu @fadlizon_, Fadli Zon Dukung Polri Untuk Usut!

(10-11-2018 19:39:29 - Dibaca 115 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Jokowi Datangi Paskal Hyper Square Bandung, Ini Reaksi Pengunjung!

(10-11-2018 16:47:29 - Dibaca 804 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 416 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?

(13-11-2018 18:02:36 - Dibaca 107 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 298 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?

(13-11-2018 11:58:05 - Dibaca 372 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 258 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 367 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Kubu Prabowo Sebut Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan RI Masih Tertinggal Jauh?

(13-11-2018 10:46:18 - Dibaca 186 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 265 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Setengah Hati Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(13-11-2018 09:18:52 - Dibaca 288 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Aksi Bela Tauhid Dilaporkan ke KPAI Karena Melibatkan Anak!

(13-11-2018 09:14:10 - Dibaca 162 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Fadli Zon Minta Jokowi Setop Pencitraan, Apa maksudnya?

(13-11-2018 07:43:58 - Dibaca 345 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 227 Kali)

Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?