Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
 
09-07-2018 17:20:12 - Dibaca 777 Kali
 
 
Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Kota Surabaya menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang dipilih untuk menerima Lee Kuan Yew City Prize bersama 3 kota lainnya di dunia. Ada 3 alasan yang dikemukakan panitia terkait penunjukan Surabaya.

"Surabaya kota yang unik dibandingkan dengan kota lain di dunia karena mampu mempertahankan kampung di tengah perkembangan kota," kata Sekretaris Pelaksana Lee Kuan Yew City Prize Ng Lye Hock Larry pada detikcom di Marina Bay Sands Expo and Convention Center, Senin (9/7/2018).

Ng Larry kemudian mengambil contoh salah satu kampung yang dipertahankan Wali Kota Tri Rismaharini, yaitu kampung nelayan di Bulak yang awalnya kumuh kini berubah menjadi lebih bersih dan berwarna.


Menariknya, kebijakan untuk mempertahankan kampung seperti ini didukung oleh partisipasi masyarakat dan dunia kampus.

"Perubahan ini menjadi menarik karena ada partisipasi masyarakat serta kerjasama universitas untuk menentukan kebijakan. Kampung nelayan di Bulak yang awalnya kumuh, kotor, sekarang berwarna-warni dan bersih," paparnya.

Selain itu, ada program pemberdayaan warga dari Pemkot. "Risma juga memberdayakan warga kampung dengan membuat handycraft, dan sesuatu yang bisa dijual sehingga menambah pendapatan. Pemkot sangat mendukung legalitas serta modal bagi warga kampung. Ibu Risma juga mampu mentransformasikan kemajuan Surabaya," tambah Ng Larry.

Ng Larry juga menilai kebijakan Pemkot Surabaya untuk mengalokasikan 25 persen APBD untuk pendidikan adalah nilai plus bagi Ibu Kota Provinsi Jawa Timur ini.

"25 persen APBD untuk pendidikan ini yang menjadi penting, menyediakan pendidikan gratis serta menyediakan taman baca, dan menawarkan Broadband Learning Center (tempat baca). Ini yang saya dapati saat konservasi di Surabaya," katanya.

Mengakhiri wawancara dengan detikcom, Ng Larry pun mengucapkan selamat atas prestasi Surabaya dan apresiasi pada Risma yang dianggap sebagai walikota terbaik dan mempunyai visi.

"Yang paling penting adalah Ibu Risma. Karena dia salah satu walikota terbaik dan kunci keberhasilan sebuah pemerintahan ada di seorang pemimpin yang mempunyai visi," tambah Ng Larry.

Kini ia berharap Kota Surabaya bisa meningkatkan aspek lain, yaitu transportasi publik yang berintegritas dan layak. "Saya berharap Surabaya bisa meningkatkan transportasinya," pungkasnya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Karena 3 Aspek Ini, Surabaya Dinilai Layak Raih Lee Kuan Yew Prize
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 707 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 188 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Band Teman Penjara Siap Nyanyikan Lagu Ciptaan Ahok Saat di Rutan!

(02-02-2019 16:13:26 - Dibaca 151 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Soal Tudingan Menteri Pencetak Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(01-02-2019 22:37:23 - Dibaca 248 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Langkah Mengejutkan Ahok Setelah Bebas dari Penjara!

(01-02-2019 08:49:29 - Dibaca 744 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Sudah Punya SIM Internasional, Ahok akan Liburan ke Luar Negeri!

(30-01-2019 18:08:11 - Dibaca 236 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Untuk Pertama Kalinya, Ahok Sapa Media dan Warga Meruya!

(30-01-2019 13:24:36 - Dibaca 798 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Hari ini KPU akan Umumkan Caleg Mantan Koruptor!

(30-01-2019 13:20:17 - Dibaca 130 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Jokowi Perpanjang Batas Usia Pensiun Tamtama dan Bintara TNI!

(29-01-2019 12:43:26 - Dibaca 229 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
60 Ruang Jabatan Baru Untuk Pati TNI Bakal Jokowi Sediakan!

(29-01-2019 12:38:03 - Dibaca 167 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Mau Urus Dokumen Pindah TPS? Ini Tanggal Paling Lambatnya!

(28-01-2019 10:36:42 - Dibaca 93 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Menteri Era SBY Ini Sebut Jokowi Bawa RI Jadi Negara Ekonomi Terkuat di Dunia!

(27-01-2019 20:37:43 - Dibaca 2.615 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 36 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 707 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 188 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 495 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 333 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 454 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 352 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 232 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 64 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 135 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?