Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!



Sarangberita.com > Nasional
 
Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
 
09-07-2018 17:20:12 - Dibaca 694 Kali
 
 
Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Kota Surabaya menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang dipilih untuk menerima Lee Kuan Yew City Prize bersama 3 kota lainnya di dunia. Ada 3 alasan yang dikemukakan panitia terkait penunjukan Surabaya.

"Surabaya kota yang unik dibandingkan dengan kota lain di dunia karena mampu mempertahankan kampung di tengah perkembangan kota," kata Sekretaris Pelaksana Lee Kuan Yew City Prize Ng Lye Hock Larry pada detikcom di Marina Bay Sands Expo and Convention Center, Senin (9/7/2018).

Ng Larry kemudian mengambil contoh salah satu kampung yang dipertahankan Wali Kota Tri Rismaharini, yaitu kampung nelayan di Bulak yang awalnya kumuh kini berubah menjadi lebih bersih dan berwarna.


Menariknya, kebijakan untuk mempertahankan kampung seperti ini didukung oleh partisipasi masyarakat dan dunia kampus.

"Perubahan ini menjadi menarik karena ada partisipasi masyarakat serta kerjasama universitas untuk menentukan kebijakan. Kampung nelayan di Bulak yang awalnya kumuh, kotor, sekarang berwarna-warni dan bersih," paparnya.

Selain itu, ada program pemberdayaan warga dari Pemkot. "Risma juga memberdayakan warga kampung dengan membuat handycraft, dan sesuatu yang bisa dijual sehingga menambah pendapatan. Pemkot sangat mendukung legalitas serta modal bagi warga kampung. Ibu Risma juga mampu mentransformasikan kemajuan Surabaya," tambah Ng Larry.

Ng Larry juga menilai kebijakan Pemkot Surabaya untuk mengalokasikan 25 persen APBD untuk pendidikan adalah nilai plus bagi Ibu Kota Provinsi Jawa Timur ini.

"25 persen APBD untuk pendidikan ini yang menjadi penting, menyediakan pendidikan gratis serta menyediakan taman baca, dan menawarkan Broadband Learning Center (tempat baca). Ini yang saya dapati saat konservasi di Surabaya," katanya.

Mengakhiri wawancara dengan detikcom, Ng Larry pun mengucapkan selamat atas prestasi Surabaya dan apresiasi pada Risma yang dianggap sebagai walikota terbaik dan mempunyai visi.

"Yang paling penting adalah Ibu Risma. Karena dia salah satu walikota terbaik dan kunci keberhasilan sebuah pemerintahan ada di seorang pemimpin yang mempunyai visi," tambah Ng Larry.

Kini ia berharap Kota Surabaya bisa meningkatkan aspek lain, yaitu transportasi publik yang berintegritas dan layak. "Saya berharap Surabaya bisa meningkatkan transportasinya," pungkasnya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Karena 3 Aspek Ini, Surabaya Dinilai Layak Raih Lee Kuan Yew Prize
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?

(20-07-2018 16:15:51 - Dibaca 361 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Survei LIPI Sebut Elektabilitas Jokowi Unggul Jauh Dibanding Prabowo!

(19-07-2018 16:26:15 - Dibaca 681 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

(16-07-2018 20:45:46 - Dibaca 3.157 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Lulus Paket C, Ini Nilai Ujian Mentri Susi yang Unik!

(13-07-2018 19:43:13 - Dibaca 452 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Menteri Susi 'Semprot' Fahri Hamzah Soal Illegal Fishing!

(12-07-2018 10:01:30 - Dibaca 651 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!

(11-07-2018 07:50:14 - Dibaca 544 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?

(10-07-2018 08:44:47 - Dibaca 464 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?

(09-07-2018 07:05:05 - Dibaca 323 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!

(08-07-2018 11:57:48 - Dibaca 374 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Wow! Mahasiswa UGM Juara Dunia Teknologi Mobil Bahan Bakar Sampah Plastik

(06-07-2018 09:59:09 - Dibaca 176 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Prabowo Ingin Pindahkan Makam Diponegoro, Ini Reaksi Ahli Waris!

(06-07-2018 09:06:56 - Dibaca 946 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Rizal Ramli Tuding Sri Mulyani Rugikan Negara Rp 4,6 Triliun?

(06-07-2018 07:18:32 - Dibaca 210 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?

(20-07-2018 18:29:35 - Dibaca 98 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!

(20-07-2018 16:35:27 - Dibaca 439 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!

(20-07-2018 16:25:05 - Dibaca 783 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?

(20-07-2018 16:15:51 - Dibaca 361 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

(20-07-2018 09:28:24 - Dibaca 2.762 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

(20-07-2018 08:55:38 - Dibaca 182 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Pemberhentian Wali Kota Tuai Polemik, Ini Pengakuan Mengejutkan Wagub DKI!

(20-07-2018 08:31:54 - Dibaca 400 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Hasil Survei LIPI Sebut Pemilih PAN dan Demokrat Cenderung Pilih Jokowi!

(20-07-2018 08:22:53 - Dibaca 308 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Bendera Peserta Asian Games di DKI Pakai Bambu, Pantaskah?

(20-07-2018 07:38:36 - Dibaca 175 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Nyaleg Melalui Gerindra, Ini Kata Sandiaga!

(19-07-2018 20:37:30 - Dibaca 419 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Atlet Paralympic Jabar Ngadu ke Kejati Karena Bonus Disunat!

(19-07-2018 20:24:21 - Dibaca 280 Kali)

Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!
Soal Tweet 'Trotoar 43 Ribu Meter', Ini Kata Anies!

(19-07-2018 20:03:14 - Dibaca 527 Kali)

Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

TERPOPULER

1. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

2. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

3. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

6. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

7. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?

8. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

9. TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Ini Respon Kaget Gerindra!

10. Tak Terima Kalah, Prabowo Sebut Ada Tuyul Ikut Nyoblos di Pilgub Jabar? Apa maksudnya?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.