Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
 
10-07-2018 08:44:47 - Dibaca 519 Kali
 
 
Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Nama calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) masih menjadi teka-teki. Meski disebut telah ada di kantong Jokowi, hingga saat ini, siapa sosok cawapres tersebut belum diungkap.

Jokowi sendiri masih enggan membocorkan siapa nama cawapres yang akan mendampinginya pada Pilpres kelak. Jokowi hanya menyebut bahwa nama tersebut sudah dikantonginya dan tinggal diumumkan. Senada dengan Jokowi, parpol-parpol koalisinya pun enggan secara gamblang membeberkan siapa sosok yang ada di kantong Jokowi. Satu petunjuk dari Partai NasDem, yakni cawapres Jokowi akan bikin gempar Indonesia.

"Cluenya pasti (cawapres) itu pendamping hebat buat Pak Joko Widodo, pasti diterima dengan senang hati oleh semua partai koalisi, pasti membuat gempar Indonesia karena itu tokoh yang cocok untuk Indonesia 2019-2024," kata Sekjen Nasdem Johnny G. Plate di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018).


Beberapa nama memang disebut-sebut berpeluang menjadi cawapres Jokowi. Nama-nama itu termasuk ketum parpol koalisi seperti Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy), Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Airlangga dan Rommy pernah bertemu Jokowi secara personal, namun belum pernah secara tegas memberikan sinyal akan menjadi cawapres. Sedangkan Cak Imin, secara terang-terangan mendeklarasikan diri sebagai cawapres Jokowi melalui posko JOIN yang didirikannya.

Selain tiga nama Ketum Parpol itu, nama Kepala Staf Presiden Moeldoko, juga disebut-sebut akan menjadi cawapres Jokowi. Isu itu semakin santer saat Moeldoko memutuskan hengkang dari Partai Hanura.

Nama lainnya seperti Menko PMK sekaligus Ketua DPP PDIP nonaktif Puan Maharani hingga Gubernur DKI Anies Baswedan juga merupakan tokoh yang digadang-gadang menjadi cawapres Jokowi. Khusus untuk Puan, Wapres Jusuf Kalla (JK) sempat memberikan 'sinyal'.

"Masak dukung Anda (ke wartawan), yang pasti dukung Pak Jokowi. Atau kalau Ibu Puan mau, kita dukung juga," ujar JK setelah menjadi pembicara dalam seminar Widyakarya Nasional Pangan dan Gizi (WNPG) XI Bahas Percepatan Penurunan dan Pencegahan Stunting untuk SDM Indonesia yang Berdaya Saing, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (3/7).

Selain dari kalangan parpol, nama-nama ulama juga beredar dalam bursa cawapres Jokowi. Dari mulai Said Aqil hingga KH Ma'ruf Amin yang pernah disebut PPP sebagai salah satu figur yang nyaris sempurna menjadi cawapres Jokowi.

"Ada figur yang sangat cocok itu dari sejak bulan Desember, tapi ada satu syarat yang agak jauh dari kriteria itu (usia), yaitu KH Ma'ruf Amin," kata Rommy--sapaan akrab Romahurmuziy--di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/3).

Di kalangan menteri, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti juga santer disebut-sebut akan mendampingi Jokowi. Dua menteri perempuan di kabinet kerja ini kerap masuk dalam bursa cawapres dalam sejumlah survei.

Bahkan, untuk Susi, sudah ada kelompok relawan yang mendeklarasikan diri mendukung Susi jadi cawapres pada Selasa (24/4). Jokowi pun sempat menggoda Susi soal posisi capres dan capwares dalam sambutannya di acara peresmian keramba jaring apung lepas pantai di Pelabuhan Pendaratan Ikan Cikidang, Babakan, Pangandaran.

Tak berhenti di situ, sejumlah nama seperti TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) yang baru saja merapatkan dukungannya ke Jokowi, kemudian Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, serta nama Mantan Ketua MK Mahfud MD juga disebut-sebut akan menjadi pasangan Jokowi. Tiga nama itu bahkan selalu masuk dalam bursa cawapres Jokowi berdasarkan sejumlah lembaga survei.

Khusus untuk Mahfud, 'sinyal' datang dari PDIP. Kepala Badan Bantuan Hukum PDIP Junimart Girsan menilai Mahfud merupakan sosok yang juga layak mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019.

"(Mahfud MD jadi cawapres) Kenapa tidak?," ujar Kepala Badan Bantuan Hukum PDIP Junimart Girsang kepada detikcom, Selasa (10/7).

Siapakah tokoh menggemparkan yang jadi cawapres Jokowi?
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Cawapres Jokowi Disebut Bakal Buat Gempar, Siapa Dia?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 416 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 298 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Sandiaga Langkahi Makam Pendiri NU, Ini Respon Tegas Said Aqil!

(13-11-2018 07:27:29 - Dibaca 2.210 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Genderuwo Brewok Vs Kacung Chubby, Saling Serang Dengan Puisi!

(13-11-2018 07:20:08 - Dibaca 190 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Tompi Bernyanyi Jangan Takut Genderuwo, Ini Reaksi Jokowi!

(12-11-2018 07:55:37 - Dibaca 1.279 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Musisi Bali Ini Buat Lagu 'Jokowi Lagi' Karena Kagum Dengan Kenerja Jokowi!

(11-11-2018 09:08:01 - Dibaca 812 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Mampir Pasar Cihaur Geulis, Jokowi Belanja Ubi Hingga Daun Pepaya!

(11-11-2018 08:50:54 - Dibaca 147 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Soal Prosedur Baru Pembuatan e-KTP, Ini Kritik Komisi II ke Pemerintah!

(11-11-2018 08:02:39 - Dibaca 118 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Rizieq Sebut Jokowi Pencitraan, Ini Jawaban Brilian Ma'ruf Amin!

(10-11-2018 19:54:57 - Dibaca 1.884 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Kabareskrim Perintahkan Buru dan Usut Akun Fadli Zon Palsu!

(10-11-2018 19:44:13 - Dibaca 310 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Terkait Akun Palsu @fadlizon_, Fadli Zon Dukung Polri Untuk Usut!

(10-11-2018 19:39:29 - Dibaca 115 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Jokowi Datangi Paskal Hyper Square Bandung, Ini Reaksi Pengunjung!

(10-11-2018 16:47:29 - Dibaca 804 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 416 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?

(13-11-2018 18:02:36 - Dibaca 107 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 298 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?

(13-11-2018 11:58:05 - Dibaca 372 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 258 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 367 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Kubu Prabowo Sebut Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan RI Masih Tertinggal Jauh?

(13-11-2018 10:46:18 - Dibaca 186 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 265 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Setengah Hati Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(13-11-2018 09:18:52 - Dibaca 288 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Aksi Bela Tauhid Dilaporkan ke KPAI Karena Melibatkan Anak!

(13-11-2018 09:14:10 - Dibaca 162 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Fadli Zon Minta Jokowi Setop Pencitraan, Apa maksudnya?

(13-11-2018 07:43:58 - Dibaca 346 Kali)

Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 227 Kali)

Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?