Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
 
11-07-2018 07:50:14 - Dibaca 576 Kali
 
 
Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin membandingkan Amien Rais dengan TGH Muhammad Zainul Majdi atau akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB). Seperti ini perbandingan yang disampaikan Ngabalin soal Ketua Dewan Kehormatan PAN dan Gubernur NTB itu.

Perbandingan itu berawal dari Ngabalin yang menanggapi pernyataan Amien Rais soal tokoh yang pindah posisi. Pernyataan Amien itu dikeluarkan tak lama setelah TGB menyatakan mendukung Joko Widodo menjadi presiden dua periode.

TGB pada Pilpres 2014 merupakan tim pemenangan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di NTB. Pada Pilpres 2014, PAN juga mendukung Prabowo, lawan dari Jokowi. Pernyataan Amien soal tokoh pindah posisi tersebut lalu dikait-kaitkan dengan TGB.


Menurut Ngabalin, langkah TGB masuk akal sebab tokoh NTB itu sudah merasakan posisi menjadi kepala daerah. NTB pun dinilai semakin baik setelah Jokowi menjadi presiden, sehingga TGB memutuskan mengalihkan dukungan.

Ngabalin lalu membandingkan Amien yang tak pernah menjadi kepala daerah. Wakil Ketua MPR itu dinilai tak mengerti bagaimana permasalahan di daerah, berbeda dengan TGB yang sudah dua periode menjabat sebagai Gubernur TGB.

"Kalau Pak Amien itu kan tidak pernah jadi gubernur. Pak Amien itu bukan seorang teknokrat yang memimpin di daerah. Kalau TGB itu kan 10 tahun memimpin, mengerti hati nurani rakyat, mengerti situasi yang ada di lapangan. Kalau Pak Amien itu kan dari 10 kata, ya terserah antum deh ambil berapa kata yang benar," kata Ngabalin di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Dalam pernyatannya, Amien menyebut tokoh itu pindah dari posisi keluar dari hidayah Allah. Ngabalin membandingkan Amien dengan TGB yang memiliki latar belakang akademis agama dan keturunan ulama besar.

TGB merupakan lulusan Universitas Al Azhar Kairo. Politikus Partai Demokrat itu juga merupakan cucu dari pendiri organisasi Islam terbesar di NTB, Nahdlatul Wathan (NW), yakni TGH M Zainuddin Abdul Madjid yang terkenal dengan sebutan Tuan Guru Pancor.

"Bagaimana mungkin, TGB itu adalah hafizul Quran, Khiriz min Al Azhar, alumni terbaik, pemimpin pondok, datuk-datuk, kakek-kakeknya pemimpin umat. Jangan pernah Pak Amien melakukan pilihan-pilihan kata yang mencederai orang. Apalagi itu kan generasi muda," sebut Ngabalin.

"Pak Amien harus meninggalkan legesi terbaik sebagai tokoh reformasi, sebagai mantan Ketum Muhammadiyah, sebagai mantan Ketua MPR, guru besar. Yang sekolah agama itu Pak TGB, saya nggak tahu Pak Amien," imbuhnya.

Dia pun menilai Amien telah mencederai TGB. Ngabalin lalu meminta agar Amien untuk berisighfar. Istighfar sendiri adalah tindakan meminta maaf atau ampunan kepada Allah SWT.

"Jadi saya minta supaya Pak Amien beristighfar lah ya," kata Ngabalin.

Sebelumnya, Amien Rais berbicara lewat akun Instagram-nya, @amienraisofficial, soal tokoh yang pindah posisi. Pernyataan Amien itu muncul tak lama setelah TGB menyatakan dukungan ke Jokowi.

"Saudara-saudaraku, akhir-akhir ini, kita melihat sebagian umat, bahkan sebagian tokoh, membingungkan kita karena berpindah posisi, dari posisi yang kita anggap sudah benar, sesuai dengan hidayah Allah, tiba-tiba pindah ke posisi lain yang membuat kita agak bertanya-tanya," ucap Amien dalam video itu.

Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi memperkirakan tokoh yang dimaksud Amien adalah TGB.

"Soal siapa itu, mungkin saja yang dimaksud Pak Amien Rais adalah sikap TGB. Atau bisa juga tokoh lain," kata Viva Yoga, Senin (9/7).
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ngabalin Bandingkan Amien Rais vs TGB
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 416 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 298 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Sandiaga Langkahi Makam Pendiri NU, Ini Respon Tegas Said Aqil!

(13-11-2018 07:27:29 - Dibaca 2.210 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Genderuwo Brewok Vs Kacung Chubby, Saling Serang Dengan Puisi!

(13-11-2018 07:20:08 - Dibaca 190 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Tompi Bernyanyi Jangan Takut Genderuwo, Ini Reaksi Jokowi!

(12-11-2018 07:55:37 - Dibaca 1.279 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Musisi Bali Ini Buat Lagu 'Jokowi Lagi' Karena Kagum Dengan Kenerja Jokowi!

(11-11-2018 09:08:01 - Dibaca 812 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Mampir Pasar Cihaur Geulis, Jokowi Belanja Ubi Hingga Daun Pepaya!

(11-11-2018 08:50:54 - Dibaca 147 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Soal Prosedur Baru Pembuatan e-KTP, Ini Kritik Komisi II ke Pemerintah!

(11-11-2018 08:02:39 - Dibaca 118 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Rizieq Sebut Jokowi Pencitraan, Ini Jawaban Brilian Ma'ruf Amin!

(10-11-2018 19:54:57 - Dibaca 1.884 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Kabareskrim Perintahkan Buru dan Usut Akun Fadli Zon Palsu!

(10-11-2018 19:44:13 - Dibaca 310 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Terkait Akun Palsu @fadlizon_, Fadli Zon Dukung Polri Untuk Usut!

(10-11-2018 19:39:29 - Dibaca 115 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Jokowi Datangi Paskal Hyper Square Bandung, Ini Reaksi Pengunjung!

(10-11-2018 16:47:29 - Dibaca 804 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 416 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?

(13-11-2018 18:02:36 - Dibaca 107 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 298 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?

(13-11-2018 11:58:05 - Dibaca 372 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 258 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 367 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Kubu Prabowo Sebut Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan RI Masih Tertinggal Jauh?

(13-11-2018 10:46:18 - Dibaca 186 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 265 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Setengah Hati Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(13-11-2018 09:18:52 - Dibaca 288 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Aksi Bela Tauhid Dilaporkan ke KPAI Karena Melibatkan Anak!

(13-11-2018 09:14:10 - Dibaca 160 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Fadli Zon Minta Jokowi Setop Pencitraan, Apa maksudnya?

(13-11-2018 07:43:58 - Dibaca 345 Kali)

Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 227 Kali)

Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?