SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Nasional
 
Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
 
30-11-2017 10:25:51 - Dibaca 3.787 Kali
 
 
Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Sumber Foto : detik.com
 
Beredar proposal kegiatan kongres nasional dan reuni akbar alumni 212 dengan anggaran kegiatan sebesar Rp 443 juta. Ketua Panitia Kongres Alumni 212, Bernard Abdul Jabbar, menepis kabar tersebut.

"Kagak benar, orang kami nggak punya duit, dari mana? Ini panitia sampai gadaiin BPKB kok kami. Nggak sebegitu sebenarnya, itu proposal awal yang belum jadi tapi sudah kesebar, saya juga bingung," ujar Bernard kepada detikcom, Rabu (29/11/2017).

Menurut Bernard, proposal yang tersebar tersebut belum sepenuhnya jadi. Namun, telah disebar oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dana yang dicatat dalam proposal tersebut juga masih berupa karangan.


"Belum fix benar, dananya juga masih ngarang itu. Ini dana kita sendiri, dana patungan, nggak ada yang mau biayain, siapa yang mau biayain. Itu tu proposal yang beredar nggak segitu, walaupun memang awalnya kami menshare untuk ada perubahan-perubahan. Itu rencana, nggak benar itu, yang fixnya sudah ada sama saya, nggak saya sebar," katanya.

Sementara itu Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Ma'arif memaklumi jika dana kegiatan alumni 212 mencapai Rp 443 juta. Menurutnya untuk kegiatan yang besar dana seperti itu sangatlah wajar.

"Ya wajar lah untuk acara sebesar itu kita sewa sound sistem, sewa apa, ya wajarlah," ucap Slamet dihubungi terpisah.

Alumni 212 akan menggelar kongres nasional pada Jumat (1/12) besok. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahim antar alumni 212. Bernard menepis isu miring terkait kegiatan ini.

"Ya kita cuman mau silaturahim, kemudian kedua tujuan kongres ini tidak berurusan dengan masalah partai, atau politik atau apa, artinya nanti di Kongres itu baru dibicarakan mau apa, mau apanya kan peserta kongres (yang menentukan), kita belum bisa menentukan tujuannya," jelas Bernard.

Panitia pelaksana hanya mengundang peserta alumni 212 untuk menyamakan visi dan satu niat dalam memperbaiki kehidupan berbangsa dan bernegara. Agenda kongres dan pembahasan kongres diserahkan seluruhnya kepada peserta.

"Itu saja, nggak ada mau macam-macam, nggak ada mau gulingin presiden atau apa, wah itu berita-berita dari mana? Ya kalau agendanya ya nanti tergantung ini saja, peserta kongresnya mau bagaimana, kan itu simpul-simpul umat, mereka yang punya saran dan acara, kami cuma memfasilitasi saja berkumpulnya mereka, sekalian kan mau reuni gitu," imbuhnya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Beredar Dana Reuni 212 Rp 443 Juta, Panitia: Duit dari Mana?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 526 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 100 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Terbukti Jadi Penggerak Teror, Hakim Vonis Mati Aman Abdurrahman!

(23-06-2018 07:12:18 - Dibaca 155 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Hanura Minta Fadli Zon Lihat Soal Mudik Tidak Pakai Kacamata Kuda!

(21-06-2018 16:45:26 - Dibaca 433 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Fadli Tuding Pemerintah Gagal Atasi Macet Mudik, Ini Jawaban Tegas Istana!

(21-06-2018 14:56:13 - Dibaca 1.001 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Ini Komentar Santai Jokowi Saat Aturan Ambang Batas Capres Digugat ke MK!

(21-06-2018 12:08:32 - Dibaca 848 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Jokowi Ulang Tahun, Ini Ucapan Sejumlah Tokoh di Medsos!

(21-06-2018 07:00:10 - Dibaca 424 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Mudik Lancar, Relawan Bagikan Stiker 'Thank You Mr Jokowi'!

(17-06-2018 21:26:33 - Dibaca 410 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Pengacara Sebut Kasus Chat Rizieq Tak Akan Bisa Dibuka Sampai Mati, Apa maksudnya?

(17-06-2018 15:38:23 - Dibaca 1.757 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Terkait SP3 Kasus Rizieq Shihab, Ini Pernyataan Wakapolri!

(17-06-2018 15:15:53 - Dibaca 361 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Pria Ini Nekat Jalan Kaki dari Sukabumi Untuk Bertemu dengan Jokowi

(17-06-2018 14:55:31 - Dibaca 293 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Soal Poros Mekah vs Beijing, Ini Reaksi Tegas PDIP!

(17-06-2018 10:24:50 - Dibaca 1.052 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 140 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 71 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 179 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 112 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 162 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 233 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 238 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 133 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 332 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 526 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 116 Kali)

Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 100 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.