Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
 
22-07-2018 10:00:01 - Dibaca 60.604 Kali
 
 
Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencurigai limbah rumah tangga dan industri rumahan menjadi penyebab Kali Sentiong Sunter mengeluarkan aroma tidak sedap.

"Solusi menghilangkan bau bukan pengerukan, karena ada sumber polutan yang multiple sources," ujar Anies saat meninjau Kali Item di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 21 Juli 2018.

Sebagai solusi, kata Anies, timnya sedang mengupayakan penjernihan air dan pembersihan sampah. Dia juga memerintahkan dinas terkait untuk memasang jaring hitam sepanjang 600 meter di permukaan kali.

Menurut Anis, jaring tersebut dapat menahan aroma tak sedap Kali Sentiong agar tidak menyebar ke berbagai penjuru. Ia mengklaim langkah ini cukup berhasil mengurangi bau.


Kali Sentiong Sunter lebih dikenal dengan sebutan Kali Item karena airnya hitam pekat. Menjelang Asian Games 2018, kali ini mendapat banyak perhatian karena berdekatan dengan Wisma Atlet Kemayoran. Aroma busuk Kali Item dikhawatirkan mengganggu aktivitas para atlet.

Langkah Anies menutup permukaan kali dengan jaring ternyata mendapat kritik dari sejumlah kalangan. Upaya ini dinilai tidak akan efektif mengatasi aroma tak sedap Kali Item.

Anies Baswedan tidak terlalu hirau dengan kritikan itu. Dia justru menantang mereka yang memberi kritik untuk mengatasi masalah Kali Item. "Bantu kami menyelesaikan masalah dengan lihat ke sini, jangan hanya duduk di ruangan AC," ujar Anies.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Anies Baswedan Jawab Kritikan tentang Jaring Kali Item
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- JAKARTA -
Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 48 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 187 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 206 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Soal Rekam Jejak Kontraktor Revitalisasi Monas, Ini Kata Pemprov DKI!

(21-01-2020 19:52:34 - Dibaca 386 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?

(21-01-2020 19:03:45 - Dibaca 181 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Usai Hujan Guyur Jakarta, Genangan Terlihat di Sebagian Daerah!

(18-01-2020 09:00:20 - Dibaca 313 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Warga Angkut Barang-barang Karena Banjir Rendam Kawasan Duri Kepa Jakbar!

(18-01-2020 08:31:03 - Dibaca 473 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Untuk Pengeras Suara Peringatan Dini Banjir, BPBD DKI Anggarkan Rp4 Miliar?

(16-01-2020 16:59:28 - Dibaca 586 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Gerindra DKI Tolak Pansus Banjir Karena Dianggap Politisasi Derita Warga?

(16-01-2020 16:19:32 - Dibaca 197 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Taufik Tuding Massa Kontra Anies Dibayar Rp100 Ribu, Ini Respons Tegas Dewi Tanjung!

(15-01-2020 11:41:22 - Dibaca 1.018 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Bela Anies, Fahira Idris Klaim Massanya Lebih Paham DKI?

(14-01-2020 09:45:25 - Dibaca 563 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Anies Diprotes Warga Karena Terapkan Parkir Paralel dan PKL di Sabang!

(13-01-2020 20:50:55 - Dibaca 226 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 48 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!

(22-01-2020 21:42:44 - Dibaca 92 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 1.183 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 187 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 121 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 206 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Eks Dosen IPB Abdul Basith Didakwa Terlibat Pembuatan Bom Molotov!

(22-01-2020 20:24:57 - Dibaca 56 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 301 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 276 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Soal Rekam Jejak Kontraktor Revitalisasi Monas, Ini Kata Pemprov DKI!

(21-01-2020 19:52:34 - Dibaca 386 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
Mahfud Md Sebut 660 WNI Diduga Terlibat Terorisme Lintas Batas!

(21-01-2020 19:11:54 - Dibaca 143 Kali)

Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!
e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?

(21-01-2020 19:03:45 - Dibaca 181 Kali)

DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

TERPOPULER