Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?
Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!
Sandiaga Perbolehkan PKL di Tanah Abang, Ada apa?



Sarangberita.com > Nasional
 
KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
 
04-12-2017 19:19:55 - Dibaca 77 Kali
 
 
KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Sumber Foto : merdeka.com
 
Presiden Joko Widodo resmi mengajukan nama Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon panglima baru TNI menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo yang akan memasuki masa pensiun.

Surat pengajuan tersebut diserahkan Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada Wakil Ketua DPR Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Fadli Zon, Senin (4/12/2017) pagi. Adapun Pratikno meninggalkan gedung DPR sekitar pukul 08.50.


"Surat tadi saya terima dan juga diserahkan langsung kepada Plt Sekjen DPR Ibu Damayanti untuk kami proses," ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

Fadli menambahkan, dalam surat tersebut sekaligus disampaikan bahwa Gatot akan diberhentikan dengan hormat.

Selanjutnya, surat akan dibahas dalam rapat pimpinan DPR yang menurut rencana digelar Senin siang. Sesuai mekanisme, surat akan terlebih dahulu dibahas dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) untuk mengagendakan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) oleh komisi terkait, yakni Komisi I.

Politisi Partai Gerindra itu berharap proses dapat diselesaikan sebelum DPR memasuki masa reses pada 13 Desember 2017. Keinginan untuk segera memproses pergantian tersebut juga disampaikan Presiden melalui surat tersebut.

"Dalam surat juga disampaikan keinginan untuk bisa diproses dalam waktu yang tidak lama," katanya.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Presiden Ajukan KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Calon Panglima TNI
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
- NASIONAL -
KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Wow! Novanto Diduga Terima Duit Rp 2000 per e-KTP, Benarkah?

(08-12-2017 19:13:52 - Dibaca 103 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Jokowi Dikritik Fahri Karena Tak Hadiri Reuni Alumni 212, Apa Maksudnya?

(02-12-2017 21:45:14 - Dibaca 177 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Kapolri Sebut Reuni 212 Bermuatan Politik 2018-2019!

(30-11-2017 15:48:46 - Dibaca 1.183 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

(30-11-2017 10:25:51 - Dibaca 3.644 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Wow! Menteri Susi Terfavorit Versi Survei Poltracking

(27-11-2017 06:47:35 - Dibaca 177 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Jika Terima Suap E-KTP Gamawan Siap Dikutuk, Ini Komentar Nazaruddin!

(21-11-2017 10:09:55 - Dibaca 1.905 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Jokowi Cerita Blusukan ke Nduga Papua, Harus Lewati Hutan Belantara

(20-11-2017 16:27:42 - Dibaca 389 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Setnov bisa Lupa Ingatan Kalau Tidak Dibawa ke Singapura?

(18-11-2017 10:04:29 - Dibaca 353 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Mantap! Operasi Senyap 13 Kopassus-Raider Akhiri Penyanderaan Papua

(18-11-2017 09:47:22 - Dibaca 1.885 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Setya Novanto Menghilang Saat KPK Hendak Menangkapnya, Kemana?

(16-11-2017 12:19:31 - Dibaca 394 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Kalau Ahok Langsung Ditahan Tapi Buni Yani Tidak, Mengapa?

(15-11-2017 08:58:23 - Dibaca 425 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Hal yang Paling Diinginkan Koruptor adalah Penghapusan Penyadapan KPK

(05-11-2017 14:58:24 - Dibaca 138 Kali)

 
- BERITA LAIN -
KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

(13-12-2017 18:17:19 - Dibaca 1.113 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

(13-12-2017 09:51:15 - Dibaca 3.680 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Sandiaga Perbolehkan PKL di Tanah Abang, Ada apa?

(13-12-2017 09:14:12 - Dibaca 75 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government

(13-12-2017 07:50:35 - Dibaca 582 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?

(12-12-2017 20:37:26 - Dibaca 1.051 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Selalu Dibandingkan dengan Ahok, Ini Komentar Sandi!

(12-12-2017 20:08:39 - Dibaca 718 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Banjir Kepung Jakarta, Anies Salahkan Proyek Pembangunan Jakarta!

(12-12-2017 13:32:00 - Dibaca 1.932 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Sandiaga Sebut Unggah Video Rapat ke Youtube Tidak Ada Manfaatnya, Benarkah?

(11-12-2017 23:14:49 - Dibaca 506 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

(10-12-2017 20:01:01 - Dibaca 2.794 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Beda Dengan Ahok, Pemprov DKI Kini Tak Lagi Unggah Video ke YouTube, Mengapa?

(09-12-2017 12:46:27 - Dibaca 1.281 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Ketua RT/RW Diminta Anies Harus Paham Programnya Agar...

(09-12-2017 09:28:59 - Dibaca 79 Kali)

KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto Diajukan Presiden Sebagai Calon Panglima TNI
Wow! Novanto Diduga Terima Duit Rp 2000 per e-KTP, Benarkah?

(08-12-2017 19:13:52 - Dibaca 103 Kali)

Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?