Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
 
08-08-2018 13:59:30 - Dibaca 3.214 Kali
 
 
Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy) mengungkap kisi-kisi cawapres pendamping Jokowi. Kisi-kisi yang diungkap Rommy diyakini mengarah ke Mahfud Md.

"Siapa cawapresnya? Yang jelas dia melengkapi pelangi NKRI di mana presiden dan wapres selalu mengikuti pola nasionalis-religius sebagaimana sejak Desember 2017 lalu secara konsisten saya sampaikan. Dia juga memiliki pengalaman paling luas dalam segala ranah pemerintahan," kata Rommy di akun twitternya @MRomahurmuziy, Rabu (8/8/2018).

"Dia juga mewakili warna religiusitas ormas Islam terbesar di Indonesia serta sudah malang-melintang dalam aneka jabatan publik sejak reformasi. Dan yang pasti, seperti sudah saya tegaskan tidak akan keluar dari 10 nama yang saya pernah saya sampaikan Juli lalu," sambungnya.


Bulan Juli lalu Rommy memang pernah mengungkap daftar kandidat cawapres Jokowi. Mereka yang ada di daftar itu di antaranya adalah Rommy sendiri, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Menkeu Sri Mulyani, Menteri KKP Susi Pudjiastuti, eks Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Ketum MUI Ma'ruf Amin, Kepala Staf Kepresienan Moeldoko, dan eks Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Md.

Kicauan kisi-kisi cawapres Rommy bisa dibagi menjadi beberapa poin, yaitu: 1. melengkapi pelangi NKRI di mana presiden dan wapres selalu mengikuti pola nasionalis-religius; 2. memiliki pengalaman paling luas dalam segala ranah pemerintahan; 3. mewakili warna religiusitas ormas Islam terbesar; 4. sudah malang-melintang dalam aneka jabatan publik sejak reformasi; 5. tidak akan keluar dari 10 nama yang saya pernah saya sampaikan Juli lalu.

Dari nama-nama tersebut, Mahfud Md bisa dikatakan memenuhi kisi-kisi yang diungkap Rommy. Mahfud, meski bukan pengurus teras Nahdlatul Ulama (NU), namun lekat dengan imej sebagai tokoh NU. Bisa dikatakan Mahfud memenuhi poin 1, 2, dan 3. Ada nama lain yang juga memenuhi 3 poin tersebut, yaitu Ma'ruf Amin. Keduanya juga masuk poin nomor 5, yaitu kandidat yang pernah disebut Rommy Juli lalu.

Bedanya dengan Ma'ruf, Mahfud malang melintang mengisi berbagai posisi penting di negeri ini pasca reformasi. Pria kelahiran Sampang, Madura, 61 tahun lalu itu pernah menjadi Menteri Pertahanan dan juga Menteri Kehakiman di kurun waktu 2000-2001.

Mahfud juga pernah menjadi anggota Komisi III DPR periode 2004-2008. Dia juga pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi. Kini, Mahfud menjabat sebagai Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Dengan sederet pengalaman tersebut, Mahfud memenuhi poin 4.

"MMD (Mahfud Md -red), karena kalau Ma'ruf Amien belum malang melintang di jabatan publik," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari kepada detikcom, Rabu (8/8/2018).
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Bocoran Cawapres Jokowi Versi Rommy Mengarah ke Mahfud Md
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!

(21-08-2018 08:16:57 - Dibaca 551 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

(21-08-2018 07:51:49 - Dibaca 2.975 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(20-08-2018 13:51:29 - Dibaca 2.117 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!

(20-08-2018 11:43:40 - Dibaca 300 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

(20-08-2018 11:36:19 - Dibaca 477 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi di Jambi!

(20-08-2018 10:36:05 - Dibaca 234 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Indonesia Posisi Keenam, Ini Klasemen Sementara Medali Asian Games 2018!

(20-08-2018 07:52:34 - Dibaca 1.052 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Setelah Bebas dari Penjara, Ini Rencana Ahok!

(20-08-2018 07:43:08 - Dibaca 1.232 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Atlet Taekwondo Putri Ini Sumbang Medali Emas Pertama bagi Indonesia!

(19-08-2018 17:32:02 - Dibaca 381 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Wow! Jepang Bakal Contoh Indonesia untuk Persiapan Olimpiade 2020!

(19-08-2018 14:24:25 - Dibaca 983 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Lagi! Kelompok Tuna Rungu Ini Deklarasikan Dukung Jokowi!

(19-08-2018 14:04:45 - Dibaca 249 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Dukungan Purnawirawan TNI ini Mengalir ke Jokowi!

(19-08-2018 13:58:04 - Dibaca 453 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!

(21-08-2018 08:16:57 - Dibaca 551 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?

(21-08-2018 08:04:16 - Dibaca 284 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

(21-08-2018 07:51:49 - Dibaca 2.975 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(20-08-2018 13:51:29 - Dibaca 2.117 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!

(20-08-2018 11:43:40 - Dibaca 300 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

(20-08-2018 11:36:19 - Dibaca 477 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Bawaslu Gelar Mediasi Sengketa Pemilu Taufik dan KPU DKI Hari Ini!

(20-08-2018 11:01:16 - Dibaca 158 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi di Jambi!

(20-08-2018 10:36:05 - Dibaca 234 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Terkait Dugaan Mahar Rp 500 M, Bawaslu Bakal Panggil Andi Arief?

(20-08-2018 10:31:51 - Dibaca 271 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Indonesia Posisi Keenam, Ini Klasemen Sementara Medali Asian Games 2018!

(20-08-2018 07:52:34 - Dibaca 1.052 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Setelah Bebas dari Penjara, Ini Rencana Ahok!

(20-08-2018 07:43:08 - Dibaca 1.232 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Rizieq: Kita tidak butuh Presiden yang penakut! Siapa yang penakut?

(19-08-2018 17:41:28 - Dibaca 1.052 Kali)

Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

TERPOPULER

1. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

2. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

3. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

4. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

5. Gerindra Sebut Program Ekonomi Sandiaga Telah Teruji, Program yang mana?

6. Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

7. Eggi Sebut Jokowi Munafik, Ini Respon Tegas PDIP!

8. Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!

9. Gerindra Tuding Jokowi Arahkan Kekerasan ke Relawan, Ini Jawaban Tegas Ketum PROJO!

10. PKS Sebut Sandiaga adalah Santri Islam era Termutakhir, Apa maksudnya?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.