Ingin Ciptakan 200 Ribu Wirausaha, Anies Teken Pergub OK OCE!
Kisah Bos Zara yang Kaya Raya tapi Irit Bicara!
Ini Kata Pemprov DKI Soal Dishub Bekasi Cegat Truk Sampah!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
 
08-08-2018 13:59:30 - Dibaca 3.321 Kali
 
 
Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy) mengungkap kisi-kisi cawapres pendamping Jokowi. Kisi-kisi yang diungkap Rommy diyakini mengarah ke Mahfud Md.

"Siapa cawapresnya? Yang jelas dia melengkapi pelangi NKRI di mana presiden dan wapres selalu mengikuti pola nasionalis-religius sebagaimana sejak Desember 2017 lalu secara konsisten saya sampaikan. Dia juga memiliki pengalaman paling luas dalam segala ranah pemerintahan," kata Rommy di akun twitternya @MRomahurmuziy, Rabu (8/8/2018).

"Dia juga mewakili warna religiusitas ormas Islam terbesar di Indonesia serta sudah malang-melintang dalam aneka jabatan publik sejak reformasi. Dan yang pasti, seperti sudah saya tegaskan tidak akan keluar dari 10 nama yang saya pernah saya sampaikan Juli lalu," sambungnya.


Bulan Juli lalu Rommy memang pernah mengungkap daftar kandidat cawapres Jokowi. Mereka yang ada di daftar itu di antaranya adalah Rommy sendiri, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Menkeu Sri Mulyani, Menteri KKP Susi Pudjiastuti, eks Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Ketum MUI Ma'ruf Amin, Kepala Staf Kepresienan Moeldoko, dan eks Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Md.

Kicauan kisi-kisi cawapres Rommy bisa dibagi menjadi beberapa poin, yaitu: 1. melengkapi pelangi NKRI di mana presiden dan wapres selalu mengikuti pola nasionalis-religius; 2. memiliki pengalaman paling luas dalam segala ranah pemerintahan; 3. mewakili warna religiusitas ormas Islam terbesar; 4. sudah malang-melintang dalam aneka jabatan publik sejak reformasi; 5. tidak akan keluar dari 10 nama yang saya pernah saya sampaikan Juli lalu.

Dari nama-nama tersebut, Mahfud Md bisa dikatakan memenuhi kisi-kisi yang diungkap Rommy. Mahfud, meski bukan pengurus teras Nahdlatul Ulama (NU), namun lekat dengan imej sebagai tokoh NU. Bisa dikatakan Mahfud memenuhi poin 1, 2, dan 3. Ada nama lain yang juga memenuhi 3 poin tersebut, yaitu Ma'ruf Amin. Keduanya juga masuk poin nomor 5, yaitu kandidat yang pernah disebut Rommy Juli lalu.

Bedanya dengan Ma'ruf, Mahfud malang melintang mengisi berbagai posisi penting di negeri ini pasca reformasi. Pria kelahiran Sampang, Madura, 61 tahun lalu itu pernah menjadi Menteri Pertahanan dan juga Menteri Kehakiman di kurun waktu 2000-2001.

Mahfud juga pernah menjadi anggota Komisi III DPR periode 2004-2008. Dia juga pernah menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi. Kini, Mahfud menjabat sebagai Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Dengan sederet pengalaman tersebut, Mahfud memenuhi poin 4.

"MMD (Mahfud Md -red), karena kalau Ma'ruf Amien belum malang melintang di jabatan publik," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari kepada detikcom, Rabu (8/8/2018).
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Bocoran Cawapres Jokowi Versi Rommy Mengarah ke Mahfud Md
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!

(18-10-2018 04:49:14 - Dibaca 360 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

(17-10-2018 19:39:08 - Dibaca 399 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Djarot Pastikan Ahok Dukung Jokowi dan Tak Ingin Pendukungnya Golput!

(16-10-2018 16:29:31 - Dibaca 2.060 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Soal Cintai Prabowo Masuk Surga, Ini Sindiran Cak Imin!

(15-10-2018 08:47:58 - Dibaca 1.817 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Eks Menteri Kritik Jokowi Soal Sertifikat Tanah, Ini Reaksi Ngabalin!

(15-10-2018 07:43:09 - Dibaca 885 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Petinggi IMF Acungkan Jempol Untuk Indonesia!

(14-10-2018 18:07:03 - Dibaca 356 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Terseret Kasus Ratna, Dorce Tak Menyangka dan Seolah 'Dijebak' Ingrid Kansil!

(14-10-2018 11:17:10 - Dibaca 2.877 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Soal Isu PKI dan HTI, Ini Pernyataan Tegas PSI!

(14-10-2018 08:09:37 - Dibaca 452 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
JK MInta Maaf ke Jokowi Soal Target Asian Para Games yang Meleset ke Atas?

(14-10-2018 06:51:00 - Dibaca 3.170 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Fadli Zon Minta Jokowi Nonton Film Game of Thrones Dulu Supaya Paham!

(13-10-2018 15:14:19 - Dibaca 2.008 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Ini Jawaban Brilian PSI ke Elite PAN Soal Game of Thrones!

(13-10-2018 14:50:43 - Dibaca 681 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Prabowo Sebut Indonesia Jalankan Ekonomi Kebodohan, Ini Jawaban Brilian Stafsus Jokowi!

(13-10-2018 13:39:24 - Dibaca 2.471 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Ingin Ciptakan 200 Ribu Wirausaha, Anies Teken Pergub OK OCE!

(18-10-2018 09:42:34 - Dibaca 22 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Kisah Bos Zara yang Kaya Raya tapi Irit Bicara!

(18-10-2018 09:30:22 - Dibaca 62 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Ini Kata Pemprov DKI Soal Dishub Bekasi Cegat Truk Sampah!

(18-10-2018 05:18:33 - Dibaca 423 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Ketua DPRD DKI Tak Pernah Memuji, Ini Keluhan Anies!

(18-10-2018 04:56:58 - Dibaca 544 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!

(18-10-2018 04:49:14 - Dibaca 360 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

(17-10-2018 19:39:08 - Dibaca 399 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Dana Hibah Terhenti, Puluhan Truk Sampah DKI Distop di Bekasi!

(17-10-2018 19:15:54 - Dibaca 2.423 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Anies Baswedan Diakali Warga Gusuran Tanah Abang?

(17-10-2018 18:55:17 - Dibaca 997 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Gubernur Anies Harus Bayar Denda Rp186 Juta Karena Salah Derek!

(17-10-2018 18:49:57 - Dibaca 1.390 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Zulkifli Sebut Aksi 212, Prabowo-Sandi dan PAN Punya Hubungan, Apa itu?

(17-10-2018 18:35:41 - Dibaca 407 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
DPRD DKI Nilai Target Program OK OCE Tak Jelas! Benarkah?

(17-10-2018 16:25:08 - Dibaca 435 Kali)

Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!
Gerindra Minta Andi Arief Lebih Baik Diam dan Belajar Etika Politik!

(17-10-2018 15:19:43 - Dibaca 1.283 Kali)

Ketua DPRD DKI Tak Pernah Memuji, Ini Keluhan Anies!
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

5. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

6. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

7. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

8. Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!

9. GNR Gelar Aksi Tuntut Bawaslu Coret Prabowo-Sandi dari Pilpres 2019!

10. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.