Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
 
10-08-2018 08:58:59 - Dibaca 735 Kali
 
 
Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Capres Joko Widodo (Jokowi) memilih KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres di Pilpres 2019. Media sosial bergejolak. Ada pro kontra di pendukung Jokowi, terutama yang beririsan dengan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pendukung Ahok, yang kerap disebut Ahoker, lekat juga dengan imej sebagai pendukung Jokowi. Setelah nama Ma'ruf diumumkan sebagai cawapres, manuver sang kiai di masa Pilgub DKI diungkit lagi.

Ma'ruf adalah Ketum MUI yang menandatangani pendapat dan sikap keagamaan MUI yang mengategorikan Ahok sebagai penghina Alquran dan penista agama. Pendapat dan sikap MUI itu memicu aksi demo berjilid-jilid. Ma'ruf juga tak segan mengakui aksi 212. Selain itu, Ma'ruf juga merupakan saksi memberatkan di persidangan penistaan agama yang akhirnya mengantar Ahok ke penjara.


Fakta-fakta di atas diungkit Ahoker di media sosial. Bahkan ada yang menyatakan diri akan golput karena pilihan cawapres Jokowi itu.

Ace Hasan Syadzily, Ketua DPP Golkar yang juga Sekretaris Timses Ahok di Pilgub DKI 2017 meminta Ahoker move on. Pilgub DKI sudah berlalu. Jokowi, kata Ace, butuh dukungan penuh pendukungnya demi mempertahankan kursi RI-1 dan melanjutkan pembangunan.

"Memang kita sudah selesai pilkada DKI, persoalan hukum terkait Pak Ahok sudah dijalani secara baik di tahanan. Seharusnya sudah move on, kita kembali merajut kebersamaan untuk memenangkan Jokowi dan Ma'ruf Amin dalam PIlpres 2019," ucap Ace Hasan kepada wartawan, Kamis (9/8/2018) malam.

Ace Hasan menerima keputusan Jokowi memilih Ketum MUI itu. Apalagi Ma'ruf Amin mempunyai pengalaman sebagai penyelenggara negara.

"Kita menerima keputusan Jokowi menetapkan Kiai Ma'ruf sebagai cawapres beliau. Beliau (Ma'ruf Amin) sosok ulama yang memiliki pengalaman baik legislatif dan eksekutif, pernah menjadi, DPRD DKI, DPR RI, dan Wantimpres di era Pak SBY," ujar Ace Hasan.

"Selain itu memiliki kemampuan ekonomi syariah yang dapat mendorong pemberdayaan masyarakat dan umat," imbuh dia.

Pengamat Politik CSIS Arya Fernandes meyakini Jokowi tak akan ditinggal Ahoker. Hal yang perlu dilakukan Jokowi, kata Arya, adalah fokus menjual program.

"Dugaan saya mereka melihat sosok Jokowi, jadi meskipun memilih Ma'ruf tapi Jokowi dan memang tidak mudah diawal-awal mereka bersikap. Mereka akan tetap Jokowi yaitu kesamaan ide dan pandangan serta gagasan," ulas Arya.

"Sebaiknya fokus saja Jokowi bangun narasi kampanye tanpa terpengaruh isu-isu dibicarakan di luar terutama terkait pandangan Pak Ma'ruf dalam Pilkada DKI kemarin, kalau tidak dihandle akan berisiko," jelas Arya.

Senada dengan Arya, pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio menilai Jokowi tidak perlu menyakinkan pendukung Ahok karena telah memilih Ma'ruf Amin. Hendri meyakini pemilih Ahok tak akan lari.

"Tidak usah saya rasa, Jokowi tidak perlu menyakinkan Ahokers karena pilihan tepat. karena Ahokers pendukung Jokowi juga, jadi apapun diputuskan Jokowi mereka akan ikut saja, Jadi tidak perlu," tutur Hendri.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Jokowi Pilih Ma'ruf Amin, Ahoker Diminta Move On
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!

(21-08-2018 08:16:57 - Dibaca 545 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

(21-08-2018 07:51:49 - Dibaca 2.959 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(20-08-2018 13:51:29 - Dibaca 2.113 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!

(20-08-2018 11:43:40 - Dibaca 300 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

(20-08-2018 11:36:19 - Dibaca 477 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi di Jambi!

(20-08-2018 10:36:05 - Dibaca 234 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Indonesia Posisi Keenam, Ini Klasemen Sementara Medali Asian Games 2018!

(20-08-2018 07:52:34 - Dibaca 1.052 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Setelah Bebas dari Penjara, Ini Rencana Ahok!

(20-08-2018 07:43:08 - Dibaca 1.232 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Atlet Taekwondo Putri Ini Sumbang Medali Emas Pertama bagi Indonesia!

(19-08-2018 17:32:02 - Dibaca 381 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Wow! Jepang Bakal Contoh Indonesia untuk Persiapan Olimpiade 2020!

(19-08-2018 14:24:25 - Dibaca 983 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Lagi! Kelompok Tuna Rungu Ini Deklarasikan Dukung Jokowi!

(19-08-2018 14:04:45 - Dibaca 249 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Dukungan Purnawirawan TNI ini Mengalir ke Jokowi!

(19-08-2018 13:58:04 - Dibaca 453 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Ini Alasan Brilian Pemerintah Untuk Tak Tetapkan Gempa NTB jadi Bencana Nasional!

(21-08-2018 08:16:57 - Dibaca 545 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Zulkifli Kritik Istana Soal Gempa NTB, Mengapa?

(21-08-2018 08:04:16 - Dibaca 284 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

(21-08-2018 07:51:49 - Dibaca 2.959 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(20-08-2018 13:51:29 - Dibaca 2.113 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!

(20-08-2018 11:43:40 - Dibaca 300 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

(20-08-2018 11:36:19 - Dibaca 477 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Bawaslu Gelar Mediasi Sengketa Pemilu Taufik dan KPU DKI Hari Ini!

(20-08-2018 11:01:16 - Dibaca 158 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi di Jambi!

(20-08-2018 10:36:05 - Dibaca 234 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Terkait Dugaan Mahar Rp 500 M, Bawaslu Bakal Panggil Andi Arief?

(20-08-2018 10:31:51 - Dibaca 271 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Indonesia Posisi Keenam, Ini Klasemen Sementara Medali Asian Games 2018!

(20-08-2018 07:52:34 - Dibaca 1.052 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Setelah Bebas dari Penjara, Ini Rencana Ahok!

(20-08-2018 07:43:08 - Dibaca 1.232 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Rizieq: Kita tidak butuh Presiden yang penakut! Siapa yang penakut?

(19-08-2018 17:41:28 - Dibaca 1.052 Kali)

Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!
Poin Tertinggi, Atlet Wushu Indonesia Ini Sumbang Emas Kedua bagi Indonesia!
Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Respon Presiden Jokowi!

TERPOPULER

1. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

2. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

3. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

4. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

5. Gerindra Sebut Program Ekonomi Sandiaga Telah Teruji, Program yang mana?

6. Ketua MPR Kritik Soal Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

7. Eggi Sebut Jokowi Munafik, Ini Respon Tegas PDIP!

8. Jokowi Gandeng Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Gerindra!

9. Gerindra Tuding Jokowi Arahkan Kekerasan ke Relawan, Ini Jawaban Tegas Ketum PROJO!

10. PKS Sebut Sandiaga adalah Santri Islam era Termutakhir, Apa maksudnya?




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.