Ini Pembelaan PAN Kepada Amien Rais Soal Penguasaan Lahan di Yogyakarta!
Ferdinand Sempat Sarankan Prabowo Untuk Boikot Debat Capres Kedua, Mengapa?
Alissa Wahid Sebut Isu Agama Dipakai Untuk Raup Suara di Pemilu 2019!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
 
10-08-2018 08:58:59 - Dibaca 798 Kali
 
 
Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Capres Joko Widodo (Jokowi) memilih KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres di Pilpres 2019. Media sosial bergejolak. Ada pro kontra di pendukung Jokowi, terutama yang beririsan dengan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pendukung Ahok, yang kerap disebut Ahoker, lekat juga dengan imej sebagai pendukung Jokowi. Setelah nama Ma'ruf diumumkan sebagai cawapres, manuver sang kiai di masa Pilgub DKI diungkit lagi.

Ma'ruf adalah Ketum MUI yang menandatangani pendapat dan sikap keagamaan MUI yang mengategorikan Ahok sebagai penghina Alquran dan penista agama. Pendapat dan sikap MUI itu memicu aksi demo berjilid-jilid. Ma'ruf juga tak segan mengakui aksi 212. Selain itu, Ma'ruf juga merupakan saksi memberatkan di persidangan penistaan agama yang akhirnya mengantar Ahok ke penjara.


Fakta-fakta di atas diungkit Ahoker di media sosial. Bahkan ada yang menyatakan diri akan golput karena pilihan cawapres Jokowi itu.

Ace Hasan Syadzily, Ketua DPP Golkar yang juga Sekretaris Timses Ahok di Pilgub DKI 2017 meminta Ahoker move on. Pilgub DKI sudah berlalu. Jokowi, kata Ace, butuh dukungan penuh pendukungnya demi mempertahankan kursi RI-1 dan melanjutkan pembangunan.

"Memang kita sudah selesai pilkada DKI, persoalan hukum terkait Pak Ahok sudah dijalani secara baik di tahanan. Seharusnya sudah move on, kita kembali merajut kebersamaan untuk memenangkan Jokowi dan Ma'ruf Amin dalam PIlpres 2019," ucap Ace Hasan kepada wartawan, Kamis (9/8/2018) malam.

Ace Hasan menerima keputusan Jokowi memilih Ketum MUI itu. Apalagi Ma'ruf Amin mempunyai pengalaman sebagai penyelenggara negara.

"Kita menerima keputusan Jokowi menetapkan Kiai Ma'ruf sebagai cawapres beliau. Beliau (Ma'ruf Amin) sosok ulama yang memiliki pengalaman baik legislatif dan eksekutif, pernah menjadi, DPRD DKI, DPR RI, dan Wantimpres di era Pak SBY," ujar Ace Hasan.

"Selain itu memiliki kemampuan ekonomi syariah yang dapat mendorong pemberdayaan masyarakat dan umat," imbuh dia.

Pengamat Politik CSIS Arya Fernandes meyakini Jokowi tak akan ditinggal Ahoker. Hal yang perlu dilakukan Jokowi, kata Arya, adalah fokus menjual program.

"Dugaan saya mereka melihat sosok Jokowi, jadi meskipun memilih Ma'ruf tapi Jokowi dan memang tidak mudah diawal-awal mereka bersikap. Mereka akan tetap Jokowi yaitu kesamaan ide dan pandangan serta gagasan," ulas Arya.

"Sebaiknya fokus saja Jokowi bangun narasi kampanye tanpa terpengaruh isu-isu dibicarakan di luar terutama terkait pandangan Pak Ma'ruf dalam Pilkada DKI kemarin, kalau tidak dihandle akan berisiko," jelas Arya.

Senada dengan Arya, pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio menilai Jokowi tidak perlu menyakinkan pendukung Ahok karena telah memilih Ma'ruf Amin. Hendri meyakini pemilih Ahok tak akan lari.

"Tidak usah saya rasa, Jokowi tidak perlu menyakinkan Ahokers karena pilihan tepat. karena Ahokers pendukung Jokowi juga, jadi apapun diputuskan Jokowi mereka akan ikut saja, Jadi tidak perlu," tutur Hendri.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Jokowi Pilih Ma'ruf Amin, Ahoker Diminta Move On
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Mahfud MD Curigai Ada Produsen Hoaks yang Ingin Buat Kacau Pemilu 2019!

(20-02-2019 08:20:39 - Dibaca 715 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 968 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 350 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Band Teman Penjara Siap Nyanyikan Lagu Ciptaan Ahok Saat di Rutan!

(02-02-2019 16:13:26 - Dibaca 155 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Soal Tudingan Menteri Pencetak Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(01-02-2019 22:37:23 - Dibaca 253 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Langkah Mengejutkan Ahok Setelah Bebas dari Penjara!

(01-02-2019 08:49:29 - Dibaca 753 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Sudah Punya SIM Internasional, Ahok akan Liburan ke Luar Negeri!

(30-01-2019 18:08:11 - Dibaca 236 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Untuk Pertama Kalinya, Ahok Sapa Media dan Warga Meruya!

(30-01-2019 13:24:36 - Dibaca 801 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Hari ini KPU akan Umumkan Caleg Mantan Koruptor!

(30-01-2019 13:20:17 - Dibaca 131 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Jokowi Perpanjang Batas Usia Pensiun Tamtama dan Bintara TNI!

(29-01-2019 12:43:26 - Dibaca 229 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
60 Ruang Jabatan Baru Untuk Pati TNI Bakal Jokowi Sediakan!

(29-01-2019 12:38:03 - Dibaca 169 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Mau Urus Dokumen Pindah TPS? Ini Tanggal Paling Lambatnya!

(28-01-2019 10:36:42 - Dibaca 95 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Ini Pembelaan PAN Kepada Amien Rais Soal Penguasaan Lahan di Yogyakarta!

(20-02-2019 13:07:28 - Dibaca 456 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Ferdinand Sempat Sarankan Prabowo Untuk Boikot Debat Capres Kedua, Mengapa?

(20-02-2019 09:48:47 - Dibaca 259 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Alissa Wahid Sebut Isu Agama Dipakai Untuk Raup Suara di Pemilu 2019!

(20-02-2019 09:44:00 - Dibaca 99 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Prabowo Sebut Teriakan 'Jokowi Wae' Bentuk Intimidasi, Ini Respon Brilian TKN!

(20-02-2019 09:24:11 - Dibaca 725 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Ada Teriakan 'Jokowi Wae' Saat Prabowo di Surabaya, Ini Tudingan BPN!

(20-02-2019 09:17:05 - Dibaca 133 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Soal Lahan Ratusan Ribu Hektar Prabowo, Ini Pembelaan Anak Amien Rais!

(20-02-2019 08:46:01 - Dibaca 318 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Mahfud MD Curigai Ada Produsen Hoaks yang Ingin Buat Kacau Pemilu 2019!

(20-02-2019 08:20:39 - Dibaca 715 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Sandiaga Janji ke Nelayan Probolinggo Naikkan Harga Ikan, Bagaimana caranya?

(20-02-2019 08:14:58 - Dibaca 519 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Dahnil Kritik Jalan Desa 191 Ribu Km Jokowi, Ini Jawaban Brilian Mendes!

(20-02-2019 08:10:03 - Dibaca 716 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Usai Besuk Dhani, Hashim Sebut Ahmad Dhani Tidak Bersalah?

(20-02-2019 07:52:28 - Dibaca 228 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Prabowo Tuding Kasus Ahmad Dhani Dendam Politik, Ini Respon Tegas Kejari!

(20-02-2019 07:44:37 - Dibaca 484 Kali)

Ahoker Diminta Move On Setelah Jokowi Pilih Ma'ruf Amin!
Soal Momen Jokowi Tanya Unicorn, TKN: Prabowo Gelagapan, Jadul Banget!

(18-02-2019 09:01:54 - Dibaca 374 Kali)

Prabowo Sebut Teriakan 'Jokowi Wae' Bentuk Intimidasi, Ini Respon Brilian TKN!
Ada Teriakan 'Jokowi Wae' Saat Prabowo di Surabaya, Ini Tudingan BPN!
Soal Lahan Ratusan Ribu Hektar Prabowo, Ini Pembelaan Anak Amien Rais!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?