Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
 
12-09-2018 18:35:37 - Dibaca 337 Kali
 
 
Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjanjikan mengubah wajah Kali Malang yang melintas di Kota Bekasi sebagus seperti Sungai Cheyonggyecheon di Seoul.

"Warga Kota Bekasi tercinta, minggu depan sudah dimulai desain dan perencanaan revitalisasi Kali Malang. Semoga bisa sekeren Sungai Cheyonggyecheon di Seoul. Hatur Nuhun #JABARJUARA," cuit Ridwan Kamil dalam akun Twitter pribadinya, hari ini Rabu 12 September 2018.

Dalam cuitannya itu, Ridwan Kamil mengunggah foto-foto Sungai Cheyonggyecheon di Seoul Korea Selatan. Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat berkunjung ke Seoul sempat mendatangi sungai ini.


Saat itu Jokowi berjalan kaki bersama peserta Korea-Indonesia (KIND) Meet Up. Jokowi bersama rombongan singgah ke tepi Sungai Cheonggyecheon, Seoul. Jokowi melihat kebersihan sungai di tengah kota itu. Dia berharap kebersihan sungai itu bisa menjadi inspirasi untuk Sungai Ciliwung di Jakarta. "Sungai Cheonggyecheon ini inspirasi yang sangat bagus kalau sungai Ciliwung bisa bersih, dan itu bisa," kata Jokowi seperti dikutip keterangan tertulis dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Selasa, 11 September 2018.

Sungai Cheonggyecheon pada 2003, sama seperti Ciliwung. Sungai ini menjadi sangat bersih seperti dahulu kala setelah dibersihkan sela 2 tahun 3 bulan. “Sebuah tontonan yang bisa jadi tuntunan untuk bisa digarap di Jakarta,” ujar Jokowi.

Pembersihan Sungai Cheonggyecheon dilakukan pada masa Wali Kota Seoul Lee Myung-bak. Lelaki itu kemudian terpilih menjadi Presiden Korea Selatan periode 2008-2013.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Ridwan Kamil Janjikan Kali Malang Sebagus Sungai Cheyonggyecheon
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!

(25-09-2018 16:11:49 - Dibaca 610 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!

(24-09-2018 09:09:53 - Dibaca 939 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!

(22-09-2018 22:14:39 - Dibaca 877 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!

(21-09-2018 22:16:35 - Dibaca 1.237 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Dapat Nomor Urut Satu, Jokowi Sebut Memang yang Direbutkan Adalah RI 1!

(21-09-2018 21:23:45 - Dibaca 1.332 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2!

(21-09-2018 20:51:35 - Dibaca 717 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Ini Komentar Pakdhe Karwo Soal 31 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi!

(21-09-2018 20:29:05 - Dibaca 1.433 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Dedi Mulyadi Pimpin 29 Kepala Daerah di Jabar yang Jadi Timses Jokowi!

(21-09-2018 16:28:58 - Dibaca 966 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Koalisi Indonesia Kerja Siapkan Konten Kampanye Kreatif!

(20-09-2018 08:48:35 - Dibaca 382 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Demokrat Ikut Sindir Jokowi Lewat Lagu Potong Bebek Angsa, Pantaskah?

(19-09-2018 18:32:56 - Dibaca 574 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Balas Fadli Zon, Hanura Bikin Lagu ini!

(19-09-2018 16:29:35 - Dibaca 699 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Saat Pengambilan Nomor Urut, Timses & Relawan Jokowi-Ma'ruf Siapkan Kejutan!

(19-09-2018 09:46:11 - Dibaca 610 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!

(25-09-2018 16:18:34 - Dibaca 1.219 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!

(25-09-2018 16:11:49 - Dibaca 610 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?

(25-09-2018 14:05:35 - Dibaca 265 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!

(25-09-2018 13:44:10 - Dibaca 731 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!

(25-09-2018 13:37:43 - Dibaca 1.543 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

(24-09-2018 15:36:54 - Dibaca 871 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Pilpres 2019, Ini 4 Sindiran Amien Rais!

(24-09-2018 12:00:03 - Dibaca 556 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Ini Jawaban Tegas KPK Soal Ancaman Amien Rais!

(24-09-2018 11:53:48 - Dibaca 2.320 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Fadli Zon Minta Publik Curigai Dana Awal Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Apa maksudnya?

(24-09-2018 11:37:31 - Dibaca 1.111 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!

(24-09-2018 09:09:53 - Dibaca 939 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Sandiaga Peragakan Wajah Sedih Soal Dana Awal Kampanye Rp 2 M, Buat apa?

(24-09-2018 07:51:50 - Dibaca 1.072 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Fadli Zon Tuding Projo Lakukan Provokasi Dalam Acara Kampanye Damai KPU?

(23-09-2018 23:39:46 - Dibaca 633 Kali)

Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?