Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
 
12-09-2018 18:35:37 - Dibaca 354 Kali
 
 
Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjanjikan mengubah wajah Kali Malang yang melintas di Kota Bekasi sebagus seperti Sungai Cheyonggyecheon di Seoul.

"Warga Kota Bekasi tercinta, minggu depan sudah dimulai desain dan perencanaan revitalisasi Kali Malang. Semoga bisa sekeren Sungai Cheyonggyecheon di Seoul. Hatur Nuhun #JABARJUARA," cuit Ridwan Kamil dalam akun Twitter pribadinya, hari ini Rabu 12 September 2018.

Dalam cuitannya itu, Ridwan Kamil mengunggah foto-foto Sungai Cheyonggyecheon di Seoul Korea Selatan. Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat berkunjung ke Seoul sempat mendatangi sungai ini.


Saat itu Jokowi berjalan kaki bersama peserta Korea-Indonesia (KIND) Meet Up. Jokowi bersama rombongan singgah ke tepi Sungai Cheonggyecheon, Seoul. Jokowi melihat kebersihan sungai di tengah kota itu. Dia berharap kebersihan sungai itu bisa menjadi inspirasi untuk Sungai Ciliwung di Jakarta. "Sungai Cheonggyecheon ini inspirasi yang sangat bagus kalau sungai Ciliwung bisa bersih, dan itu bisa," kata Jokowi seperti dikutip keterangan tertulis dari Biro Pers Sekretariat Presiden, Selasa, 11 September 2018.

Sungai Cheonggyecheon pada 2003, sama seperti Ciliwung. Sungai ini menjadi sangat bersih seperti dahulu kala setelah dibersihkan sela 2 tahun 3 bulan. “Sebuah tontonan yang bisa jadi tuntunan untuk bisa digarap di Jakarta,” ujar Jokowi.

Pembersihan Sungai Cheonggyecheon dilakukan pada masa Wali Kota Seoul Lee Myung-bak. Lelaki itu kemudian terpilih menjadi Presiden Korea Selatan periode 2008-2013.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Ridwan Kamil Janjikan Kali Malang Sebagus Sungai Cheyonggyecheon
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 389 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 277 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Sandiaga Langkahi Makam Pendiri NU, Ini Respon Tegas Said Aqil!

(13-11-2018 07:27:29 - Dibaca 2.206 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Genderuwo Brewok Vs Kacung Chubby, Saling Serang Dengan Puisi!

(13-11-2018 07:20:08 - Dibaca 187 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Tompi Bernyanyi Jangan Takut Genderuwo, Ini Reaksi Jokowi!

(12-11-2018 07:55:37 - Dibaca 1.279 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Musisi Bali Ini Buat Lagu 'Jokowi Lagi' Karena Kagum Dengan Kenerja Jokowi!

(11-11-2018 09:08:01 - Dibaca 812 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Mampir Pasar Cihaur Geulis, Jokowi Belanja Ubi Hingga Daun Pepaya!

(11-11-2018 08:50:54 - Dibaca 147 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Soal Prosedur Baru Pembuatan e-KTP, Ini Kritik Komisi II ke Pemerintah!

(11-11-2018 08:02:39 - Dibaca 118 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Rizieq Sebut Jokowi Pencitraan, Ini Jawaban Brilian Ma'ruf Amin!

(10-11-2018 19:54:57 - Dibaca 1.884 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Kabareskrim Perintahkan Buru dan Usut Akun Fadli Zon Palsu!

(10-11-2018 19:44:13 - Dibaca 310 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Terkait Akun Palsu @fadlizon_, Fadli Zon Dukung Polri Untuk Usut!

(10-11-2018 19:39:29 - Dibaca 115 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Jokowi Datangi Paskal Hyper Square Bandung, Ini Reaksi Pengunjung!

(10-11-2018 16:47:29 - Dibaca 804 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 389 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?

(13-11-2018 18:02:36 - Dibaca 102 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 277 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?

(13-11-2018 11:58:05 - Dibaca 368 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 253 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 366 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Kubu Prabowo Sebut Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan RI Masih Tertinggal Jauh?

(13-11-2018 10:46:18 - Dibaca 184 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 264 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Setengah Hati Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(13-11-2018 09:18:52 - Dibaca 284 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Aksi Bela Tauhid Dilaporkan ke KPAI Karena Melibatkan Anak!

(13-11-2018 09:14:10 - Dibaca 156 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Fadli Zon Minta Jokowi Setop Pencitraan, Apa maksudnya?

(13-11-2018 07:43:58 - Dibaca 343 Kali)

Ridwan Kamil akan Ubah Kali Malang Seperti Sungai Cheyonggyecheon Seoul!
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 225 Kali)

Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?