Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
 
12-09-2018 20:14:09 - Dibaca 297 Kali
 
 
Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) angkat bicara soal kabar pencopotan prasasti peresmian Lombok International Airport (LIA) yang diteken Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). TGB menyayangkan SBY mendapat kabar bohong soal pencopotan prasasti bertanda tangan dirinya itu.

TGB menjelaskan singkat soal peresmian Bandara LIA. Bandara itu diresmikan oleh SBY pada 20 Oktober 2011.

"Pada saat itu, Pak SBY menandatangani prasasti peresmian Bandara," kata TGB kepada detikcom, Rabu (12/9/2018).


Namun kini, kata TGB, nama bandara itu akan diganti dari LIA menjadi Bandara International Zainuddin Abdul Madjid. Penggantian nama itu ditegaskan lewat Surat Keputusan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang dikeluarkan pada 5 September 2018.

"Pada 5 September 2018, Pemerintah melalui Menhub menetapkan nama bandara adalah Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, mengabadikan nama pahlawan nasional satu-satunya dari NTB, yaitu Muhammad Zainuddin Abdul Madjid. Rencananya Presiden akan meresmikan penetapan nama bandara ini dalam beberapa hari mendatang. Bisa saja ditandai dengan satu prasasti," katanya.

TGB mengatakan tidak ada pihak yang berniat mencopot prasasti peresmian Bandara LIA yang diteken SBY pada 20 Oktober 2011, sehingga tidak perlu ada pihak yang tersinggung.

"Saya sangat menyayangkan Pak SBY diberi kabar hoax mengenai rencana pencopotan prasasti hingga mengeluarkan statement yang keliru. Tidak ada yang berniat menghilangkan jejak Pak SBY. Jasa beliau dihargai, sehingga tidak perlu ada yang sensi," katanya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: TGB Sayangkan SBY Dapat Hoax soal Pencopotan Prasasti Bandara Lombok
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!

(25-09-2018 16:11:49 - Dibaca 610 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!

(24-09-2018 09:09:53 - Dibaca 939 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!

(22-09-2018 22:14:39 - Dibaca 877 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!

(21-09-2018 22:16:35 - Dibaca 1.237 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Dapat Nomor Urut Satu, Jokowi Sebut Memang yang Direbutkan Adalah RI 1!

(21-09-2018 21:23:45 - Dibaca 1.332 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2!

(21-09-2018 20:51:35 - Dibaca 717 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Ini Komentar Pakdhe Karwo Soal 31 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi!

(21-09-2018 20:29:05 - Dibaca 1.433 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Dedi Mulyadi Pimpin 29 Kepala Daerah di Jabar yang Jadi Timses Jokowi!

(21-09-2018 16:28:58 - Dibaca 966 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Koalisi Indonesia Kerja Siapkan Konten Kampanye Kreatif!

(20-09-2018 08:48:35 - Dibaca 382 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Demokrat Ikut Sindir Jokowi Lewat Lagu Potong Bebek Angsa, Pantaskah?

(19-09-2018 18:32:56 - Dibaca 574 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Balas Fadli Zon, Hanura Bikin Lagu ini!

(19-09-2018 16:29:35 - Dibaca 699 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Saat Pengambilan Nomor Urut, Timses & Relawan Jokowi-Ma'ruf Siapkan Kejutan!

(19-09-2018 09:46:11 - Dibaca 610 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!

(25-09-2018 16:18:34 - Dibaca 1.219 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!

(25-09-2018 16:11:49 - Dibaca 610 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?

(25-09-2018 14:05:35 - Dibaca 265 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!

(25-09-2018 13:44:10 - Dibaca 731 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!

(25-09-2018 13:37:43 - Dibaca 1.543 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

(24-09-2018 15:36:54 - Dibaca 871 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Pilpres 2019, Ini 4 Sindiran Amien Rais!

(24-09-2018 12:00:03 - Dibaca 556 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Ini Jawaban Tegas KPK Soal Ancaman Amien Rais!

(24-09-2018 11:53:48 - Dibaca 2.320 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Fadli Zon Minta Publik Curigai Dana Awal Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Apa maksudnya?

(24-09-2018 11:37:31 - Dibaca 1.111 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!

(24-09-2018 09:09:53 - Dibaca 939 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Sandiaga Peragakan Wajah Sedih Soal Dana Awal Kampanye Rp 2 M, Buat apa?

(24-09-2018 07:51:50 - Dibaca 1.072 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Fadli Zon Tuding Projo Lakukan Provokasi Dalam Acara Kampanye Damai KPU?

(23-09-2018 23:39:46 - Dibaca 633 Kali)

Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?