Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
 
12-09-2018 20:14:09 - Dibaca 313 Kali
 
 
Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) angkat bicara soal kabar pencopotan prasasti peresmian Lombok International Airport (LIA) yang diteken Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). TGB menyayangkan SBY mendapat kabar bohong soal pencopotan prasasti bertanda tangan dirinya itu.

TGB menjelaskan singkat soal peresmian Bandara LIA. Bandara itu diresmikan oleh SBY pada 20 Oktober 2011.

"Pada saat itu, Pak SBY menandatangani prasasti peresmian Bandara," kata TGB kepada detikcom, Rabu (12/9/2018).


Namun kini, kata TGB, nama bandara itu akan diganti dari LIA menjadi Bandara International Zainuddin Abdul Madjid. Penggantian nama itu ditegaskan lewat Surat Keputusan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang dikeluarkan pada 5 September 2018.

"Pada 5 September 2018, Pemerintah melalui Menhub menetapkan nama bandara adalah Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, mengabadikan nama pahlawan nasional satu-satunya dari NTB, yaitu Muhammad Zainuddin Abdul Madjid. Rencananya Presiden akan meresmikan penetapan nama bandara ini dalam beberapa hari mendatang. Bisa saja ditandai dengan satu prasasti," katanya.

TGB mengatakan tidak ada pihak yang berniat mencopot prasasti peresmian Bandara LIA yang diteken SBY pada 20 Oktober 2011, sehingga tidak perlu ada pihak yang tersinggung.

"Saya sangat menyayangkan Pak SBY diberi kabar hoax mengenai rencana pencopotan prasasti hingga mengeluarkan statement yang keliru. Tidak ada yang berniat menghilangkan jejak Pak SBY. Jasa beliau dihargai, sehingga tidak perlu ada yang sensi," katanya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: TGB Sayangkan SBY Dapat Hoax soal Pencopotan Prasasti Bandara Lombok
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 389 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 277 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Sandiaga Langkahi Makam Pendiri NU, Ini Respon Tegas Said Aqil!

(13-11-2018 07:27:29 - Dibaca 2.206 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Genderuwo Brewok Vs Kacung Chubby, Saling Serang Dengan Puisi!

(13-11-2018 07:20:08 - Dibaca 187 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Tompi Bernyanyi Jangan Takut Genderuwo, Ini Reaksi Jokowi!

(12-11-2018 07:55:37 - Dibaca 1.279 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Musisi Bali Ini Buat Lagu 'Jokowi Lagi' Karena Kagum Dengan Kenerja Jokowi!

(11-11-2018 09:08:01 - Dibaca 812 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Mampir Pasar Cihaur Geulis, Jokowi Belanja Ubi Hingga Daun Pepaya!

(11-11-2018 08:50:54 - Dibaca 147 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Soal Prosedur Baru Pembuatan e-KTP, Ini Kritik Komisi II ke Pemerintah!

(11-11-2018 08:02:39 - Dibaca 118 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Rizieq Sebut Jokowi Pencitraan, Ini Jawaban Brilian Ma'ruf Amin!

(10-11-2018 19:54:57 - Dibaca 1.884 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Kabareskrim Perintahkan Buru dan Usut Akun Fadli Zon Palsu!

(10-11-2018 19:44:13 - Dibaca 310 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Terkait Akun Palsu @fadlizon_, Fadli Zon Dukung Polri Untuk Usut!

(10-11-2018 19:39:29 - Dibaca 115 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Jokowi Datangi Paskal Hyper Square Bandung, Ini Reaksi Pengunjung!

(10-11-2018 16:47:29 - Dibaca 804 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 389 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?

(13-11-2018 18:02:36 - Dibaca 102 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 277 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?

(13-11-2018 11:58:05 - Dibaca 368 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 253 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 366 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Kubu Prabowo Sebut Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan RI Masih Tertinggal Jauh?

(13-11-2018 10:46:18 - Dibaca 184 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 264 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Setengah Hati Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(13-11-2018 09:18:52 - Dibaca 284 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Aksi Bela Tauhid Dilaporkan ke KPAI Karena Melibatkan Anak!

(13-11-2018 09:14:10 - Dibaca 156 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Fadli Zon Minta Jokowi Setop Pencitraan, Apa maksudnya?

(13-11-2018 07:43:58 - Dibaca 343 Kali)

Soal Prasasti Bandara Lombok, TGB Sebut SBY Dapat Hoax!
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 225 Kali)

Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?