Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
 
13-09-2018 08:42:20 - Dibaca 339 Kali
 
 
Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Bendahara Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Sakti Wahyu Trenggono mengatakan, koalisinya akan segera membuka rekening khusus dana kampanye pada pekan ini. Sakti mengatakan, skema dana kampanye Tim Kampanye Nasional Jokowi akan didapatkan dari perseorangan, korporasi, dan partisipasi masyarakat.

"Jadi siapa pun yang ingin pemerintahan ini berkelanjutan, tentu kita persilakan menyumbang," ujar Trenggono kepada Tempo di bilangan Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu, 12 September 2018.

Untuk menggalang dana dari perseorangan dan masyarakat, ujar Trenggono, koalisinya akan menyebarkan nomor rekening khusus dana kampanye kepada publik. Sementara itu, untuk menggalang dana dari korporasi atau pengusaha, koalisi akan menggalang dana dengan menggelar gathering pengusaha. "Kita akan menggelar gathering setelah semua administrasi selesai," ujar Trenggono.


Menurut Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 5 Tahun 2018 tentang jadwal dan tahapan pemilu presiden, pembukaan rekening khusus dana kampanye dan penyerahan laporan awal dana kampanye dapat dilakukan pada 22 September 2018.

Dalam peraturan KPU juga dibatasi sumbang dana kampanye untuk pemilu presiden dan wakil presiden. Adapun dana yang bersumber dari Partai Politik atau Gabungan Partai Politik paling banyak bernilai Rp25 miliar rupiah.

Dana kampanye pemilu presiden dan wakil presiden yang bersumber dari perseorangan dibatasi maksimal Rp2,5 miliar, serta dana kampanye dari perusahaan atau badan usaha non-pemerintah dibatasi maksimal Rp 25 miliar.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Kubu Jokowi Akan Segera Buka Rekening Khusus Dana Kampanye
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 389 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 277 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Sandiaga Langkahi Makam Pendiri NU, Ini Respon Tegas Said Aqil!

(13-11-2018 07:27:29 - Dibaca 2.206 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Genderuwo Brewok Vs Kacung Chubby, Saling Serang Dengan Puisi!

(13-11-2018 07:20:08 - Dibaca 187 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Tompi Bernyanyi Jangan Takut Genderuwo, Ini Reaksi Jokowi!

(12-11-2018 07:55:37 - Dibaca 1.279 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Musisi Bali Ini Buat Lagu 'Jokowi Lagi' Karena Kagum Dengan Kenerja Jokowi!

(11-11-2018 09:08:01 - Dibaca 812 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Mampir Pasar Cihaur Geulis, Jokowi Belanja Ubi Hingga Daun Pepaya!

(11-11-2018 08:50:54 - Dibaca 147 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Soal Prosedur Baru Pembuatan e-KTP, Ini Kritik Komisi II ke Pemerintah!

(11-11-2018 08:02:39 - Dibaca 118 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Rizieq Sebut Jokowi Pencitraan, Ini Jawaban Brilian Ma'ruf Amin!

(10-11-2018 19:54:57 - Dibaca 1.884 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Kabareskrim Perintahkan Buru dan Usut Akun Fadli Zon Palsu!

(10-11-2018 19:44:13 - Dibaca 310 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Terkait Akun Palsu @fadlizon_, Fadli Zon Dukung Polri Untuk Usut!

(10-11-2018 19:39:29 - Dibaca 115 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Jokowi Datangi Paskal Hyper Square Bandung, Ini Reaksi Pengunjung!

(10-11-2018 16:47:29 - Dibaca 804 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 389 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Sandi Sebut OK Oce akan Jadi Gelombang Besar Serap Tenaga Kerja?

(13-11-2018 18:02:36 - Dibaca 102 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 277 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?

(13-11-2018 11:58:05 - Dibaca 368 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!

(13-11-2018 11:47:57 - Dibaca 253 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

(13-11-2018 10:51:33 - Dibaca 366 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Kubu Prabowo Sebut Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan RI Masih Tertinggal Jauh?

(13-11-2018 10:46:18 - Dibaca 184 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Libatkan Ratna Sarumpaet, Ini Cerita Lengkap Penipuan Duit Raja Rp 23 T!

(13-11-2018 10:36:35 - Dibaca 264 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Setengah Hati Demokrat Dukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(13-11-2018 09:18:52 - Dibaca 284 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Aksi Bela Tauhid Dilaporkan ke KPAI Karena Melibatkan Anak!

(13-11-2018 09:14:10 - Dibaca 156 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Fadli Zon Minta Jokowi Setop Pencitraan, Apa maksudnya?

(13-11-2018 07:43:58 - Dibaca 343 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Proyek Skybridge Tanah Abang Kembali Molor, Ini Kata Anies!

(13-11-2018 07:32:36 - Dibaca 225 Kali)

Nama SBY Tak Ada di draf Koalisi Keumatan Rizieq Shihab cs Versi Baru, Mengapa?
Tanah Abang yang Dianggap Ketua DPRD DKI Kumuh, Begini Kondisinya!
Ketua DPRD DKI Sebut Tanah Abang Kumuh dan Semrawut di Era Anies! Benarkah?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?