Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
 
13-09-2018 08:42:20 - Dibaca 316 Kali
 
 
Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Sumber Foto : tempo.co
 
loading...
 
Bendahara Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Sakti Wahyu Trenggono mengatakan, koalisinya akan segera membuka rekening khusus dana kampanye pada pekan ini. Sakti mengatakan, skema dana kampanye Tim Kampanye Nasional Jokowi akan didapatkan dari perseorangan, korporasi, dan partisipasi masyarakat.

"Jadi siapa pun yang ingin pemerintahan ini berkelanjutan, tentu kita persilakan menyumbang," ujar Trenggono kepada Tempo di bilangan Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu, 12 September 2018.

Untuk menggalang dana dari perseorangan dan masyarakat, ujar Trenggono, koalisinya akan menyebarkan nomor rekening khusus dana kampanye kepada publik. Sementara itu, untuk menggalang dana dari korporasi atau pengusaha, koalisi akan menggalang dana dengan menggelar gathering pengusaha. "Kita akan menggelar gathering setelah semua administrasi selesai," ujar Trenggono.


Menurut Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 5 Tahun 2018 tentang jadwal dan tahapan pemilu presiden, pembukaan rekening khusus dana kampanye dan penyerahan laporan awal dana kampanye dapat dilakukan pada 22 September 2018.

Dalam peraturan KPU juga dibatasi sumbang dana kampanye untuk pemilu presiden dan wakil presiden. Adapun dana yang bersumber dari Partai Politik atau Gabungan Partai Politik paling banyak bernilai Rp25 miliar rupiah.

Dana kampanye pemilu presiden dan wakil presiden yang bersumber dari perseorangan dibatasi maksimal Rp2,5 miliar, serta dana kampanye dari perusahaan atau badan usaha non-pemerintah dibatasi maksimal Rp 25 miliar.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Kubu Jokowi Akan Segera Buka Rekening Khusus Dana Kampanye
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!

(25-09-2018 16:11:49 - Dibaca 610 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!

(24-09-2018 09:09:53 - Dibaca 939 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!

(22-09-2018 22:14:39 - Dibaca 877 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!

(21-09-2018 22:16:35 - Dibaca 1.237 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Dapat Nomor Urut Satu, Jokowi Sebut Memang yang Direbutkan Adalah RI 1!

(21-09-2018 21:23:45 - Dibaca 1.332 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2!

(21-09-2018 20:51:35 - Dibaca 717 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Ini Komentar Pakdhe Karwo Soal 31 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi!

(21-09-2018 20:29:05 - Dibaca 1.433 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Dedi Mulyadi Pimpin 29 Kepala Daerah di Jabar yang Jadi Timses Jokowi!

(21-09-2018 16:28:58 - Dibaca 966 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Koalisi Indonesia Kerja Siapkan Konten Kampanye Kreatif!

(20-09-2018 08:48:35 - Dibaca 382 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Demokrat Ikut Sindir Jokowi Lewat Lagu Potong Bebek Angsa, Pantaskah?

(19-09-2018 18:32:56 - Dibaca 574 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Balas Fadli Zon, Hanura Bikin Lagu ini!

(19-09-2018 16:29:35 - Dibaca 699 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Saat Pengambilan Nomor Urut, Timses & Relawan Jokowi-Ma'ruf Siapkan Kejutan!

(19-09-2018 09:46:11 - Dibaca 610 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!

(25-09-2018 16:18:34 - Dibaca 1.219 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!

(25-09-2018 16:11:49 - Dibaca 610 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?

(25-09-2018 14:05:35 - Dibaca 265 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!

(25-09-2018 13:44:10 - Dibaca 731 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!

(25-09-2018 13:37:43 - Dibaca 1.543 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

(24-09-2018 15:36:54 - Dibaca 871 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Pilpres 2019, Ini 4 Sindiran Amien Rais!

(24-09-2018 12:00:03 - Dibaca 556 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Ini Jawaban Tegas KPK Soal Ancaman Amien Rais!

(24-09-2018 11:53:48 - Dibaca 2.320 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Fadli Zon Minta Publik Curigai Dana Awal Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Apa maksudnya?

(24-09-2018 11:37:31 - Dibaca 1.111 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!

(24-09-2018 09:09:53 - Dibaca 939 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Sandiaga Peragakan Wajah Sedih Soal Dana Awal Kampanye Rp 2 M, Buat apa?

(24-09-2018 07:51:50 - Dibaca 1.072 Kali)

Koalisi Jokowi Segera Buka Rekening Untuk Dana Kampanye!
Fadli Zon Tuding Projo Lakukan Provokasi Dalam Acara Kampanye Damai KPU?

(23-09-2018 23:39:46 - Dibaca 633 Kali)

Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?