KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
 
24-09-2018 09:09:53 - Dibaca 1.032 Kali
 
 
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Banyak kepala daerah berbondong-bondong melakukan deklarasi mendukung pasangan Capres dan Cawapres, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Bergabungnya pemimpin daerah ini menambah kekuatan Jokowi. Mereka diyakini bisa mendongkrak suara Jokowi di daerahnya masing-masing.

Mereka membeberkan alasan mendukung Jokowi-Ma'ruf. Berikut alasannya:

1. Karena partai mendukung Jokowi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Pria yang akrab disapa Emil ini menyebut bahwa dukungan itu diberikan karena sesuai dengan dukungan partai politik yang mendukungnya saat Pilgub Jabar 2018 lalu.

"Dari awal kan sudah saya sampaikan kalau ditanya pilihan pribadi sebenarnya kan rahasia, tapi karena ditanya dijawab saya mendukung Pak Jokowi ya. Kenapa? Karena partai-partai pendukung saya di gubernur kan pendukung partai pemerintah," ujar Emil kepada wartawan di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Sabtu (25/8).


2. Rakyat merasakan perhatian dari Jokowi

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru-Mawardi Yahya mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Di Sumsel, lanjut Herman, rakyat merasakan perhatian dari Jokowi. Pembangunan infrasturktur dan perekonomian terbilang cukup masif di Sumsel.

Contohnya, pembangunan Tol Sumatera ruas Palembang-Indralaya (Palindra), Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung), dan Tol Palembang-Pamulutan. Kemudian terealisasinya LRT di Sumsel dan bahkan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Belum lagi perhatian beliau ke masyarakat. Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Program Satu Miliar Desa. Saya merasakan akselerasi pembangunan di desa-desa. Sertifikat gratis juga diberikan, termasuk sertifikat Masjid Agung Palembang, sudah bersertifikat di zaman Pak Jokowi," beber Deru.

3. Jokowi paling paham Papua

Berikutnya Gubernur Papua Lukas Enembe mengungkapkan alasan mendukung Jokowi-Ma'ruf, karena Jokowi lebih memahami persoalan yang dihadapi Papua ketimbang calon presiden lain. Jokowi, lanjut dia, juga bisa menyelesaikan masalah yang menimpa Papua selama ini.

"Semua presiden tidak mampu menyelesaikan provinsi Papua. Ini kami catat. Siapa pun presiden, tapi saat ini yang terbaik Jokowi. Dia sudah lihat masalah kita banyak di Papua. Semua permasalahan di Papua dia memahami. Selama ini orang Jakarta tidak tahu, tapi Jokowi sudah memahami bahwa ternyata Papua lebih susah," jelasnya.

4. Kepala daerah di Sumbar kompak dukung Jokowi

Dukungan besar mengalir dari Sumatera Barat. Di Sumbar, Jokowi didukung 10 kepala daerah baik Bupati dan Wali Kota. Bahkan mereka mendeklarasikan diri mendukung Jokowi.

Alasan mereka karena Jokowi dinilai berhasil membangun Sumbar. Nama-nama yang mendukung adalah Wali Kota Solok Zul Elfian, Bupati Solok Gusmal, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Bupati Dharmasraya Sutan Riska, Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Bupati Mentawai Yudas dan Wali Kota Bukittinggi Ramlan.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Alasan para kepala daerah bisa kompak dukung Jokowi
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Ini Bisnis-bisnis yang Dikelola Anak Soeharto!

(19-10-2018 16:30:26 - Dibaca 1.054 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
PAN Pertanyakan Soal Hanum Rais Dilaporkan ke PDGI Terkait Ratna

(19-10-2018 15:46:40 - Dibaca 395 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Terkait Hoax Ratna, Hanum Rais Diadukan ke Persatuan Dokter Gigi!

(19-10-2018 14:37:30 - Dibaca 697 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Ada Tokoh yang Sebut Ikan Tak Punya KTP, Ini Sindiran Menteri Susi!

(19-10-2018 14:07:28 - Dibaca 1.466 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Jokowi Dinilai Mampu Bereskan 2 Warisan Masalah Besar Dalam Waktu 4 Tahun!

(18-10-2018 20:14:00 - Dibaca 1.589 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Festival Gandrung Sewu 2018 Tetap Digelar Walau Ada Penolakan FPI!

(18-10-2018 19:39:13 - Dibaca 2.322 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!

(18-10-2018 04:49:14 - Dibaca 721 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

(17-10-2018 19:39:08 - Dibaca 477 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Djarot Pastikan Ahok Dukung Jokowi dan Tak Ingin Pendukungnya Golput!

(16-10-2018 16:29:31 - Dibaca 2.131 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Soal Cintai Prabowo Masuk Surga, Ini Sindiran Cak Imin!

(15-10-2018 08:47:58 - Dibaca 1.833 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Eks Menteri Kritik Jokowi Soal Sertifikat Tanah, Ini Reaksi Ngabalin!

(15-10-2018 07:43:09 - Dibaca 890 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Petinggi IMF Acungkan Jempol Untuk Indonesia!

(14-10-2018 18:07:03 - Dibaca 360 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!

(19-10-2018 18:37:32 - Dibaca 1.072 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!

(19-10-2018 18:27:05 - Dibaca 635 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

(19-10-2018 18:23:02 - Dibaca 5.989 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!

(19-10-2018 18:14:14 - Dibaca 389 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!

(19-10-2018 17:31:09 - Dibaca 638 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

(19-10-2018 17:24:12 - Dibaca 2.047 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Diduga Dana Hibah Sampah Untuk Bekasi Digunakan Untuk Program Ok Oce?

(19-10-2018 17:19:00 - Dibaca 1.354 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Tanggapi Anies, Walkot Bekasi Sebut Dana Hibah 2018 DKI Belum Ada!

(19-10-2018 17:02:21 - Dibaca 515 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Luwu Timur Sulsel Diguncang Gempa Magnitudo 3,4!

(19-10-2018 16:35:13 - Dibaca 330 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Ini Bisnis-bisnis yang Dikelola Anak Soeharto!

(19-10-2018 16:30:26 - Dibaca 1.054 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Ahmad Dhani Laporkan Persekusi di Surabaya ke Bareskrim!

(19-10-2018 16:10:45 - Dibaca 717 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
PAN Pertanyakan Soal Hanum Rais Dilaporkan ke PDGI Terkait Ratna

(19-10-2018 15:46:40 - Dibaca 395 Kali)

Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

5. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

6. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

7. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

8. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

9. Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!

10. GNR Gelar Aksi Tuntut Bawaslu Coret Prabowo-Sandi dari Pilpres 2019!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.