Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
 
24-09-2018 09:09:53 - Dibaca 1.054 Kali
 
 
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Banyak kepala daerah berbondong-bondong melakukan deklarasi mendukung pasangan Capres dan Cawapres, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Bergabungnya pemimpin daerah ini menambah kekuatan Jokowi. Mereka diyakini bisa mendongkrak suara Jokowi di daerahnya masing-masing.

Mereka membeberkan alasan mendukung Jokowi-Ma'ruf. Berikut alasannya:

1. Karena partai mendukung Jokowi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Pria yang akrab disapa Emil ini menyebut bahwa dukungan itu diberikan karena sesuai dengan dukungan partai politik yang mendukungnya saat Pilgub Jabar 2018 lalu.

"Dari awal kan sudah saya sampaikan kalau ditanya pilihan pribadi sebenarnya kan rahasia, tapi karena ditanya dijawab saya mendukung Pak Jokowi ya. Kenapa? Karena partai-partai pendukung saya di gubernur kan pendukung partai pemerintah," ujar Emil kepada wartawan di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Sabtu (25/8).


2. Rakyat merasakan perhatian dari Jokowi

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru-Mawardi Yahya mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Di Sumsel, lanjut Herman, rakyat merasakan perhatian dari Jokowi. Pembangunan infrasturktur dan perekonomian terbilang cukup masif di Sumsel.

Contohnya, pembangunan Tol Sumatera ruas Palembang-Indralaya (Palindra), Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung), dan Tol Palembang-Pamulutan. Kemudian terealisasinya LRT di Sumsel dan bahkan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Belum lagi perhatian beliau ke masyarakat. Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Program Satu Miliar Desa. Saya merasakan akselerasi pembangunan di desa-desa. Sertifikat gratis juga diberikan, termasuk sertifikat Masjid Agung Palembang, sudah bersertifikat di zaman Pak Jokowi," beber Deru.

3. Jokowi paling paham Papua

Berikutnya Gubernur Papua Lukas Enembe mengungkapkan alasan mendukung Jokowi-Ma'ruf, karena Jokowi lebih memahami persoalan yang dihadapi Papua ketimbang calon presiden lain. Jokowi, lanjut dia, juga bisa menyelesaikan masalah yang menimpa Papua selama ini.

"Semua presiden tidak mampu menyelesaikan provinsi Papua. Ini kami catat. Siapa pun presiden, tapi saat ini yang terbaik Jokowi. Dia sudah lihat masalah kita banyak di Papua. Semua permasalahan di Papua dia memahami. Selama ini orang Jakarta tidak tahu, tapi Jokowi sudah memahami bahwa ternyata Papua lebih susah," jelasnya.

4. Kepala daerah di Sumbar kompak dukung Jokowi

Dukungan besar mengalir dari Sumatera Barat. Di Sumbar, Jokowi didukung 10 kepala daerah baik Bupati dan Wali Kota. Bahkan mereka mendeklarasikan diri mendukung Jokowi.

Alasan mereka karena Jokowi dinilai berhasil membangun Sumbar. Nama-nama yang mendukung adalah Wali Kota Solok Zul Elfian, Bupati Solok Gusmal, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Bupati Dharmasraya Sutan Riska, Bupati Pesisir Selatan Hendra Joni, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Bupati Mentawai Yudas dan Wali Kota Bukittinggi Ramlan.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Alasan para kepala daerah bisa kompak dukung Jokowi
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

(12-12-2018 09:33:34 - Dibaca 108 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!

(11-12-2018 11:04:29 - Dibaca 242 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?

(11-12-2018 09:03:32 - Dibaca 170 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Ini Kecurigaan Mendagri Soal Ribuan E-KTP Kembali Tercecer!

(11-12-2018 08:01:00 - Dibaca 317 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!

(10-12-2018 05:43:01 - Dibaca 183 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!

(10-12-2018 05:36:05 - Dibaca 335 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!

(09-12-2018 07:40:32 - Dibaca 164 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Keluarga Jokowi Buka-bukaan Soal Kehidupan Hingga Politik!

(09-12-2018 06:45:44 - Dibaca 298 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Erick Thohir Sentil Pihak yang Suka Nyinyir Harga Dollar!

(08-12-2018 08:20:21 - Dibaca 311 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Prabowo Marahi Media, Erick Thohir Beri Apresiasi Pada Wartawan!

(08-12-2018 07:35:04 - Dibaca 771 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Ini Momen Saat Jokowi Ajak Jan Ethes Salat Jumat di Istana Bogor!

(07-12-2018 19:26:05 - Dibaca 974 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Ahok Bakal Bebas Awal 2019, Ini Komentar Kakak Angkat!

(07-12-2018 18:22:27 - Dibaca 683 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?

(12-12-2018 16:46:10 - Dibaca 138 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!

(12-12-2018 16:10:22 - Dibaca 33 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney

(12-12-2018 16:06:23 - Dibaca 29 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!

(12-12-2018 15:53:35 - Dibaca 45 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!

(12-12-2018 15:27:30 - Dibaca 281 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

(12-12-2018 09:33:34 - Dibaca 108 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Terkait Penembakan di Papua, NRFPB Duga KKB Sudah Disusupi!

(12-12-2018 08:55:13 - Dibaca 99 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Jelang Ahok Bebas, Ini Sambutan Kawan dan Lawan!

(12-12-2018 08:48:06 - Dibaca 79 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
24 Januari 2019 Ahok Dikabarkan Bebas, Ini Respon Positif Eks Teman Ahok!

(12-12-2018 08:45:29 - Dibaca 142 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Dilaporkan Soal 'Soeharto Simbol KKN', Ini Respon Sekjen PSI!

(12-12-2018 08:41:14 - Dibaca 65 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
Terkait Perusakan Polsek Ciracas, Ini Fakta-faktanya!

(12-12-2018 08:19:48 - Dibaca 111 Kali)

Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!
La Nyalla Tantang Prabowo, Ini Pembelaan PA 212!

(12-12-2018 07:46:41 - Dibaca 737 Kali)

Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF
TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.