KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!



loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
 
27-12-2017 21:00:37 - Dibaca 5.135 Kali
 
 
Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
Kementerian Dalam Negeri sebelumnya merekomendasikan agar anggaran Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan menggunakan biaya penunjang operasional atau dana operasional kepala daerah. Hal ini karena TGUPP dinilai tidak sesuai dengan tugas dan fungsi Biro Administrasi.

Namun, kini tindak lanjut yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta adalah memindahkan pos anggarannya dari Biro Administrasi ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Mengapa tetap tidak mau gunakan dana operasional?


"Pak Gubernur tetap menggunakan APBD supaya lebih jelas. Supaya lebih jelas, dengan APBD penggunaannya," ujar Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (27/12/2017).

Dulu, Anies memang pernah mengatakan ingin anggaran TGUPP masuk dalam APBD. Dengan dibiayai APBD, maka orang-orang yang bekerja dengan gubernur tidak bergantung kepada dana pihak lain. Apalagi orang-orang ini juga ikut memberi masukan dalam proses pengambilan keputusan gubernur.

Adapun anggaran TGUPP dalam APBD DKI 2018 Rp 28 miliar dengan 73 anggota. Melalui evaluasi Kemendagri ini, jumlah anggaran dan anggotanya tidak berubah.

"Jadi terkait TGUPP yang secara nominal disetujui anggarannya dan jumlahnya. Tetapi, pos anggarannya dipindahkan dari Biro Administrasi ke Bappeda," kata Saefullah.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Mengapa Anggaran TGUPP Tak Pakai Dana Operasional Gubernur?
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
 
- JAKARTA -
Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!

(19-10-2018 18:27:05 - Dibaca 648 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

(19-10-2018 18:23:02 - Dibaca 6.172 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!

(19-10-2018 17:31:09 - Dibaca 646 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

(19-10-2018 17:24:12 - Dibaca 2.101 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Diduga Dana Hibah Sampah Untuk Bekasi Digunakan Untuk Program Ok Oce?

(19-10-2018 17:19:00 - Dibaca 1.372 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Tanggapi Anies, Walkot Bekasi Sebut Dana Hibah 2018 DKI Belum Ada!

(19-10-2018 17:02:21 - Dibaca 519 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Disuruh Ngaca Sama Anies, Ini Jawaban Santai Djarot!

(19-10-2018 14:55:05 - Dibaca 1.207 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Kisruh Truk Sampah Jakarta-Bekasi, Ini Kata Anies!

(19-10-2018 07:04:38 - Dibaca 685 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Bekasi Cegat Truk Sampah Jakarta, Ini Kata Anies!

(18-10-2018 17:18:39 - Dibaca 1.107 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Ingin Ciptakan 200 Ribu Wirausaha, Anies Teken Pergub OK OCE!

(18-10-2018 09:42:34 - Dibaca 487 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Ini Kata Pemprov DKI Soal Dishub Bekasi Cegat Truk Sampah!

(18-10-2018 05:18:33 - Dibaca 766 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Ketua DPRD DKI Tak Pernah Memuji, Ini Keluhan Anies!

(18-10-2018 04:56:58 - Dibaca 892 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!

(19-10-2018 18:37:32 - Dibaca 1.095 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!

(19-10-2018 18:27:05 - Dibaca 648 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

(19-10-2018 18:23:02 - Dibaca 6.172 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!

(19-10-2018 18:14:14 - Dibaca 400 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!

(19-10-2018 17:31:09 - Dibaca 646 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

(19-10-2018 17:24:12 - Dibaca 2.101 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Diduga Dana Hibah Sampah Untuk Bekasi Digunakan Untuk Program Ok Oce?

(19-10-2018 17:19:00 - Dibaca 1.372 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Tanggapi Anies, Walkot Bekasi Sebut Dana Hibah 2018 DKI Belum Ada!

(19-10-2018 17:02:21 - Dibaca 519 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Luwu Timur Sulsel Diguncang Gempa Magnitudo 3,4!

(19-10-2018 16:35:13 - Dibaca 332 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Ini Bisnis-bisnis yang Dikelola Anak Soeharto!

(19-10-2018 16:30:26 - Dibaca 1.068 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Ahmad Dhani Laporkan Persekusi di Surabaya ke Bareskrim!

(19-10-2018 16:10:45 - Dibaca 723 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
PAN Pertanyakan Soal Hanum Rais Dilaporkan ke PDGI Terkait Ratna

(19-10-2018 15:46:40 - Dibaca 399 Kali)

Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

5. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

6. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

7. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

8. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

9. Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!

10. GNR Gelar Aksi Tuntut Bawaslu Coret Prabowo-Sandi dari Pilpres 2019!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.