PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

 
loading...

Sarangberita.com > Jakarta
 
Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
 
27-12-2017 21:00:37 - Dibaca 6.488 Kali
 
 
Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
Kementerian Dalam Negeri sebelumnya merekomendasikan agar anggaran Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan menggunakan biaya penunjang operasional atau dana operasional kepala daerah. Hal ini karena TGUPP dinilai tidak sesuai dengan tugas dan fungsi Biro Administrasi.

Namun, kini tindak lanjut yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta adalah memindahkan pos anggarannya dari Biro Administrasi ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Mengapa tetap tidak mau gunakan dana operasional?
 
 


"Pak Gubernur tetap menggunakan APBD supaya lebih jelas. Supaya lebih jelas, dengan APBD penggunaannya," ujar Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (27/12/2017).

Dulu, Anies memang pernah mengatakan ingin anggaran TGUPP masuk dalam APBD. Dengan dibiayai APBD, maka orang-orang yang bekerja dengan gubernur tidak bergantung kepada dana pihak lain. Apalagi orang-orang ini juga ikut memberi masukan dalam proses pengambilan keputusan gubernur.

Adapun anggaran TGUPP dalam APBD DKI 2018 Rp 28 miliar dengan 73 anggota. Melalui evaluasi Kemendagri ini, jumlah anggaran dan anggotanya tidak berubah.

"Jadi terkait TGUPP yang secara nominal disetujui anggarannya dan jumlahnya. Tetapi, pos anggarannya dipindahkan dari Biro Administrasi ke Bappeda," kata Saefullah.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Mengapa Anggaran TGUPP Tak Pakai Dana Operasional Gubernur?
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- JAKARTA -
Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Hari Ini Sanksi Tilang Ganjil Genap di Jakarta Mulai Diberlakukan!

(10-08-2020 08:35:48 - Dibaca 56 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Kasus Corona di Jakarta Pecah Rekor 2 Hari Berturut?

(09-08-2020 07:56:37 - Dibaca 204 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Mulai Senin Ganjil Genap Diberlakukan, Ada Tilang Manual dan Elektronik!

(01-08-2020 20:20:14 - Dibaca 214 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Dalam Sepekan, Kasus Positif Covid-19 DKI Tambah 2.312 Orang!

(01-08-2020 09:40:50 - Dibaca 168 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
PSBB Transisi DKI Diperpanjang Anies Hingga 13 Agustus!

(30-07-2020 18:53:19 - Dibaca 161 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
DKI Cetak Rekor Baru Lagi Kasus Covid-19! Apa Penyebabnya?

(27-07-2020 22:15:11 - Dibaca 194 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Buat Pemulihan Ekonomi DKI, Anies Baswedan Ajukan Pinjaman Rp12,5 T?

(27-07-2020 19:06:45 - Dibaca 974 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Soal Warga dan Pesepeda Padati Bundaran HI Meski Tidak Ada CFD, Ini Kata Anies!

(26-07-2020 11:11:33 - Dibaca 188 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Anies Bersyukur Banyak Warga yang Positif Corona, Apa maksudnya?

(22-07-2020 17:13:54 - Dibaca 3.021 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Minta Segera Dibuka, Pekerja Tempat Hiburan Geruduk Balai Kota DKI!

(21-07-2020 20:49:13 - Dibaca 243 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Jakarta Perpanjang PSBB Transisi, Ganjil-Genap Belum Diberlakukan!

(17-07-2020 12:22:47 - Dibaca 167 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Jakarta Kembali Sumbang Kasus Positif Corona Tertinggi Nasional

(17-07-2020 10:51:06 - Dibaca 404 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?

(10-08-2020 15:06:14 - Dibaca 106 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?

(10-08-2020 15:01:10 - Dibaca 373 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

(10-08-2020 14:57:39 - Dibaca 159 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!

(10-08-2020 14:51:05 - Dibaca 172 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?

(10-08-2020 14:28:19 - Dibaca 455 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

(10-08-2020 13:13:58 - Dibaca 89 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
PKS Sebut Habib Rizieq dan UAS Punya Peluang Maju Pilpres 2024?

(10-08-2020 12:39:40 - Dibaca 448 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Soal Video Obat Corona, Polisi Periksa Anji Hari Ini!

(10-08-2020 10:13:32 - Dibaca 103 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Walikota Banjarbaru Meninggal Dunia Setelah Terinfeksi Virus Corona

(10-08-2020 08:57:09 - Dibaca 216 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Hari Ini Sanksi Tilang Ganjil Genap di Jakarta Mulai Diberlakukan!

(10-08-2020 08:35:48 - Dibaca 56 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Ditetapkan Jadi Ketum Gerindra Lagi, Apakah Prabowo Siap Nyapres di 2024?

(09-08-2020 08:07:47 - Dibaca 275 Kali)

Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?
Kasus Corona di Jakarta Pecah Rekor 2 Hari Berturut?

(09-08-2020 07:56:37 - Dibaca 204 Kali)

Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.