Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Ini Tanggapan Jokowi Soal Amien Minta Kapolri Tito Dicopot!
 
10-10-2018 12:36:33 - Dibaca 5.826 Kali
 
 
Ini Tanggapan Jokowi Soal Amien Minta Kapolri Tito Dicopot!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Ketua Dewan Kehormatan (Wanhor) PAN Amien Rais meminta agar Jenderal Tito Karnavian dipecat dari jabatan Kapolri. Apa tanggapan Presiden Joko Widodo (Jokowi)?

Jokowi awalnya ditanyai mengenai hasil investigasi Indonesialeaks, di mana ditemukan dugaan rusaknya alat bukti oleh penyidik di KPK. Alat bukti yang rusak itu terkait dengan dugaan aliran dari kepada Tito Karnavian yang dulu menjadi Kapolda Metro Jaya.

Terkait kasus itu, Jokowi tak mau bicara lebih jauh. Dia mengatakan hal itu baru dugaan. Dia juga menegaskan tidak mau ikut campur masalah hukum itu.

"Kan baru dugaan. Saya nggak mau intervensi, nggak mau ikut campur wilayah hukum," kata Jokowi saat ditemui di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (10/10/2018).


Jokowi sendiri mengaku sering bertemu dengan Tito. Namun dia mengakk belum mengkonfirmasi hal itu, karena kasus yang dialamatkan ke Tito baru sekedar dugaan.

"Biasa bertemu. Nggak sekali dua kali," katanya.

Terkait dengan adanya permintaan agar Tito dipecat, termasuk dari Amien Rais, Jokowi menilai desakan itu biasa saja.

"Desakan ya biasa," katanya.

Ketua Dewan Kehormatan (Wanhor) PAN Amien Rais memenuhi panggilan polisi sebagai saksi untuk tersangka hoax dan keonaran Ratna Sarumpaet. Sebelum masuk ke ruang pemeriksaan, Amien minta agar Kapolri Jenderal Tito Karnavian dipecat.

"Anda semua ingin tahu, saya nggak akan perpanjang. Saya minta Pak Jokowi agar Pak Kapolri Tito Karnavian dicopot," ujar Amien di Mapolda Metro Jaya.

Amien menyatakan itu sesaat sebelum masuk ke ruang Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Amien tidak menjelaskan panjang lebar alasan dia meminta Tito dicopot. Dia hanya menunjukkan lembaran koran nasional.

"Saya yakin stok kepemimpinan Polri yang jujur mengabdi ke bangsa dan negara banyak. Kita cinta polisi," tutur Amien.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Amien Minta Kapolri Tito Dicopot, ini Tanggapan Jokowi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Ini Tanggapan Jokowi Soal Amien Minta Kapolri Tito Dicopot!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 360 Kali)

Ini Tanggapan Jokowi Soal Amien Minta Kapolri Tito Dicopot!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 249 Kali)

Ini Tanggapan Jokowi Soal Amien Minta Kapolri Tito Dicopot!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 243 Kali)

Ini Tanggapan Jokowi Soal Amien Minta Kapolri Tito Dicopot!
Hadir atau Tidaknya Saksi BPN, KPU Sebut Pleno Rekap Suara Nasional Tetap Sah!

(15-05-2019 13:23:14 - Dibaca 324 Kali)

Ini Tanggapan Jokowi Soal Amien Minta Kapolri Tito Dicopot!
Wanita di Video Ancaman 'Penggal Jokowi' Ikut Dipolisikan!

(12-05-2019 18:52:38 - Dibaca 2.618 Kali)

Ini Tanggapan Jokowi Soal Amien Minta Kapolri Tito Dicopot!
Penghasut People Power Bisa Kena UU Pemilu, KUHP dan UU ITE!

(09-05-2019 08:15:22 - Dibaca 261 Kali)

Ini Tanggapan Jokowi Soal Amien Minta Kapolri Tito Dicopot!
Jokowi-Amin 56,23% Prabowo-Sandi 43,77% di Situng KPU 73 Persen!

(09-05-2019 07:22:19 - Dibaca 195 Kali)

Ini Tanggapan Jokowi Soal Amien Minta Kapolri Tito Dicopot!
Kivlan Zen Tuntut Diskualifikasi Jokowi, Ini Jawaban Brilian TKN Jokowi!

(09-05-2019 07:18:08 - Dibaca 280 Kali)

Ini Tanggapan Jokowi Soal Amien Minta Kapolri Tito Dicopot!
Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!

(07-05-2019 16:05:52 - Dibaca 365 Kali)

Ini Tanggapan Jokowi Soal Amien Minta Kapolri Tito Dicopot!
Sandiaga Tolak Rencana Jokowi Ingin Pindahkan Ibu Kota, Mengapa?

(04-05-2019 14:57:58 - Dibaca 406 Kali)

Ini Tanggapan Jokowi Soal Amien Minta Kapolri Tito Dicopot!
Jokowi-Amin Unggul 11,98% dari Prabowo-Sandi di Situng KPU 60 Persen!

(01-05-2019 18:45:14 - Dibaca 445 Kali)

Ini Tanggapan Jokowi Soal Amien Minta Kapolri Tito Dicopot!
Perolehan Suara Jokowi Masih yang Terdepan di Situng KPU 47 Persen!

(28-04-2019 15:13:26 - Dibaca 342 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ini Tanggapan Jokowi Soal Amien Minta Kapolri Tito Dicopot!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 269 Kali)

Ini Tanggapan Jokowi Soal Amien Minta Kapolri Tito Dicopot!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 360 Kali)

Ini Tanggapan Jokowi Soal Amien Minta Kapolri Tito Dicopot!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 249 Kali)

Ini Tanggapan Jokowi Soal Amien Minta Kapolri Tito Dicopot!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 243 Kali)

Ini Tanggapan Jokowi Soal Amien Minta Kapolri Tito Dicopot!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 482 Kali)

Ini Tanggapan Jokowi Soal Amien Minta Kapolri Tito Dicopot!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 400 Kali)

Ini Tanggapan Jokowi Soal Amien Minta Kapolri Tito Dicopot!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 684 Kali)

Ini Tanggapan Jokowi Soal Amien Minta Kapolri Tito Dicopot!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 445 Kali)

Ini Tanggapan Jokowi Soal Amien Minta Kapolri Tito Dicopot!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 788 Kali)

Ini Tanggapan Jokowi Soal Amien Minta Kapolri Tito Dicopot!
29 Teroris Bomber 22 Mei Berhasil Ditangkap Densus 88!

(18-05-2019 10:54:58 - Dibaca 391 Kali)

Ini Tanggapan Jokowi Soal Amien Minta Kapolri Tito Dicopot!
Terkait Video Ajakan Perlawanan, Polisi Tangkap Ketua GNPF-U Bogor!

(18-05-2019 10:49:00 - Dibaca 957 Kali)

Ini Tanggapan Jokowi Soal Amien Minta Kapolri Tito Dicopot!
Trio PEPES Diancam Jaksa 6 Tahun Bui, Ini Pembelaan BPN Prabowo!

(18-05-2019 10:44:14 - Dibaca 655 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.