KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
 
10-10-2018 13:51:42 - Dibaca 883 Kali
 
 
Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Politikus PAN Hanafi Rais menilai janggal pemanggilan terhadap ayahnya, Amien Rais, dalam kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet. Waketum PAN itu menyebut ada pihak yang seolah-olah ingin menyasar Amien Rais.

"Ya, saya tadi mengatakan banyak keganjilan, banyak hal yang sumir, kenapa kemudian seolah-olah ini Pak Amien yang mau disasar? Bu Ratna saja sudah ditangkap, ditahan. Konpersnya baru tanggal 2 malam. Tiba-tiba LP-nya sudah ada tanggal 2 juga," ujar Hanafi di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Hanafi menyebut sejumlah indikasi kejanggalan pemanggilan terhadap Amien Rais. Salah satunya tanggal pembuatan surat yang dinilai lebih awal dibandingkan dengan penangkapan Ratna Sarumpaet.
Selain itu, Hanafi berbicara tentang kesalahan penulisan nama seperti yang disampaikan oleh Amien Rais. Menurut dia, penulisan nama yang salah dalam surat panggilan bisa menjadi bias.


"Surat yang ditujukan kepada Pak Amien itu tertulis hanya 'Amin Rais'. Nama lengkap itu 'Mohammad Amien Rais' kalau yang dimaksud Pak Amien Rais. Jadi kalau nulis nama salah saja, itu bisa siapa pun. Artinya, LP dibuat itu bisa menyasar siapa pun. Karena bisa jadi nama Amin Rais, tanpa e, itu bisa jadi banyak sehingga secara acara perdata itu bisa dinafikan. Bisa kita minta tolong, tolong tulis yang benar. Kalau yang dimaksud Pak Amien, tentu kita akan penuhi," ujar dia.

Amien Rais sebelumnya menyampaikan hal yang sama mengenai kejanggalan pemanggilannya. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

"Sudah melalui penyelidikan. Proses penyelidikan seperti apa, kemudian muncul laporan polisi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan.

Argo menerangkan pada 2 Oktober, pihaknya sudah menerima laporan terkait dugaan hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet. Argo menegaskan surat panggilan kepada Amien Rais berdasarkan laporan polisi, bukan penangkapan Ratna di Bandara Soekarno-Hatta.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Hanafi: Kenapa Seolah-olah Pak Amien Rais Mau Disasar?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Ini Bisnis-bisnis yang Dikelola Anak Soeharto!

(19-10-2018 16:30:26 - Dibaca 1.068 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
PAN Pertanyakan Soal Hanum Rais Dilaporkan ke PDGI Terkait Ratna

(19-10-2018 15:46:40 - Dibaca 397 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Terkait Hoax Ratna, Hanum Rais Diadukan ke Persatuan Dokter Gigi!

(19-10-2018 14:37:30 - Dibaca 703 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Ada Tokoh yang Sebut Ikan Tak Punya KTP, Ini Sindiran Menteri Susi!

(19-10-2018 14:07:28 - Dibaca 1.482 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Jokowi Dinilai Mampu Bereskan 2 Warisan Masalah Besar Dalam Waktu 4 Tahun!

(18-10-2018 20:14:00 - Dibaca 1.595 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Festival Gandrung Sewu 2018 Tetap Digelar Walau Ada Penolakan FPI!

(18-10-2018 19:39:13 - Dibaca 2.332 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!

(18-10-2018 04:49:14 - Dibaca 721 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

(17-10-2018 19:39:08 - Dibaca 478 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Djarot Pastikan Ahok Dukung Jokowi dan Tak Ingin Pendukungnya Golput!

(16-10-2018 16:29:31 - Dibaca 2.131 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Soal Cintai Prabowo Masuk Surga, Ini Sindiran Cak Imin!

(15-10-2018 08:47:58 - Dibaca 1.833 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Eks Menteri Kritik Jokowi Soal Sertifikat Tanah, Ini Reaksi Ngabalin!

(15-10-2018 07:43:09 - Dibaca 890 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Petinggi IMF Acungkan Jempol Untuk Indonesia!

(14-10-2018 18:07:03 - Dibaca 360 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!

(19-10-2018 18:37:32 - Dibaca 1.090 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!

(19-10-2018 18:27:05 - Dibaca 646 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

(19-10-2018 18:23:02 - Dibaca 6.134 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!

(19-10-2018 18:14:14 - Dibaca 399 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!

(19-10-2018 17:31:09 - Dibaca 642 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

(19-10-2018 17:24:12 - Dibaca 2.091 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Diduga Dana Hibah Sampah Untuk Bekasi Digunakan Untuk Program Ok Oce?

(19-10-2018 17:19:00 - Dibaca 1.368 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Tanggapi Anies, Walkot Bekasi Sebut Dana Hibah 2018 DKI Belum Ada!

(19-10-2018 17:02:21 - Dibaca 517 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Luwu Timur Sulsel Diguncang Gempa Magnitudo 3,4!

(19-10-2018 16:35:13 - Dibaca 332 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Ini Bisnis-bisnis yang Dikelola Anak Soeharto!

(19-10-2018 16:30:26 - Dibaca 1.068 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Ahmad Dhani Laporkan Persekusi di Surabaya ke Bareskrim!

(19-10-2018 16:10:45 - Dibaca 721 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
PAN Pertanyakan Soal Hanum Rais Dilaporkan ke PDGI Terkait Ratna

(19-10-2018 15:46:40 - Dibaca 397 Kali)

Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

5. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

6. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

7. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

8. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

9. Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!

10. GNR Gelar Aksi Tuntut Bawaslu Coret Prabowo-Sandi dari Pilpres 2019!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.