Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
 
10-10-2018 13:51:42 - Dibaca 919 Kali
 
 
Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Politikus PAN Hanafi Rais menilai janggal pemanggilan terhadap ayahnya, Amien Rais, dalam kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet. Waketum PAN itu menyebut ada pihak yang seolah-olah ingin menyasar Amien Rais.

"Ya, saya tadi mengatakan banyak keganjilan, banyak hal yang sumir, kenapa kemudian seolah-olah ini Pak Amien yang mau disasar? Bu Ratna saja sudah ditangkap, ditahan. Konpersnya baru tanggal 2 malam. Tiba-tiba LP-nya sudah ada tanggal 2 juga," ujar Hanafi di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Hanafi menyebut sejumlah indikasi kejanggalan pemanggilan terhadap Amien Rais. Salah satunya tanggal pembuatan surat yang dinilai lebih awal dibandingkan dengan penangkapan Ratna Sarumpaet.
Selain itu, Hanafi berbicara tentang kesalahan penulisan nama seperti yang disampaikan oleh Amien Rais. Menurut dia, penulisan nama yang salah dalam surat panggilan bisa menjadi bias.


"Surat yang ditujukan kepada Pak Amien itu tertulis hanya 'Amin Rais'. Nama lengkap itu 'Mohammad Amien Rais' kalau yang dimaksud Pak Amien Rais. Jadi kalau nulis nama salah saja, itu bisa siapa pun. Artinya, LP dibuat itu bisa menyasar siapa pun. Karena bisa jadi nama Amin Rais, tanpa e, itu bisa jadi banyak sehingga secara acara perdata itu bisa dinafikan. Bisa kita minta tolong, tolong tulis yang benar. Kalau yang dimaksud Pak Amien, tentu kita akan penuhi," ujar dia.

Amien Rais sebelumnya menyampaikan hal yang sama mengenai kejanggalan pemanggilannya. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memberikan penjelasan mengenai hal tersebut.

"Sudah melalui penyelidikan. Proses penyelidikan seperti apa, kemudian muncul laporan polisi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan.

Argo menerangkan pada 2 Oktober, pihaknya sudah menerima laporan terkait dugaan hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet. Argo menegaskan surat panggilan kepada Amien Rais berdasarkan laporan polisi, bukan penangkapan Ratna di Bandara Soekarno-Hatta.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Hanafi: Kenapa Seolah-olah Pak Amien Rais Mau Disasar?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 705 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 188 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Band Teman Penjara Siap Nyanyikan Lagu Ciptaan Ahok Saat di Rutan!

(02-02-2019 16:13:26 - Dibaca 151 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Soal Tudingan Menteri Pencetak Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(01-02-2019 22:37:23 - Dibaca 248 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Langkah Mengejutkan Ahok Setelah Bebas dari Penjara!

(01-02-2019 08:49:29 - Dibaca 744 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Sudah Punya SIM Internasional, Ahok akan Liburan ke Luar Negeri!

(30-01-2019 18:08:11 - Dibaca 236 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Untuk Pertama Kalinya, Ahok Sapa Media dan Warga Meruya!

(30-01-2019 13:24:36 - Dibaca 798 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Hari ini KPU akan Umumkan Caleg Mantan Koruptor!

(30-01-2019 13:20:17 - Dibaca 130 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Jokowi Perpanjang Batas Usia Pensiun Tamtama dan Bintara TNI!

(29-01-2019 12:43:26 - Dibaca 229 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
60 Ruang Jabatan Baru Untuk Pati TNI Bakal Jokowi Sediakan!

(29-01-2019 12:38:03 - Dibaca 167 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Mau Urus Dokumen Pindah TPS? Ini Tanggal Paling Lambatnya!

(28-01-2019 10:36:42 - Dibaca 93 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Menteri Era SBY Ini Sebut Jokowi Bawa RI Jadi Negara Ekonomi Terkuat di Dunia!

(27-01-2019 20:37:43 - Dibaca 2.615 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 36 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 705 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 188 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 493 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 333 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 454 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 352 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 232 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 64 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 135 Kali)

Hanafi Rais Tuding Ada Pihak yang Seolah-olah Ingin Menyasar Amien Rais?
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?