Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
 
10-10-2018 14:14:09 - Dibaca 1.422 Kali
 
 
Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Pemanggilan Amien Rais oleh polisi dalam kasus hoaks Ratna Sarumpaet dianggap hal yang wajar oleh Yusril Ihza Mahendra. Pemanggilan sebagai saksi merupakan hal yang normal dan wajar.

"Soal pak Amien itu, saya pikir setiap orang kalau dipanggil untuk dimintai keterangan menjadi saksi normal dan wajar saja," ujar Yusril kepada wartawan di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (10/10/2018).

Yusril mengatakan sebagai warga negara yang baik hendaknya memenuhi panggilan tersebut. Karena pemanggilan itu sangat beralasan. Polisi memiliki kewenangan untuk memanggil saksi yang dianggap mengetahui dugaan kasus Hoaks Ratna Sarumpaet.

"Saya kira bagi setiap warga negara yang baik, harus memenuhi panggilan polisi dan lebih kooperatif. Karena dianggap tahu tentang terjadinya tindak pidana yang diduga dilakukan Ratna Sarumpaet. Jadi yang diketahui oleh beliau ya diterangkan saja. Jadi tidak perlu ada kekhawatiran apa-apa. Apakah pak Amien mau dikait-kaitkan dengan kasus itu atau tidak, itu kan pengembangan dari penyidikan. Bisa iya bisa tidak, mudah-mudahan sih tidak," lanjut Ketua Umum Partai Bulan Bintang itu.


Dengan pemanggilan Amien Rais sebagai saksi atas dugaan kasus hoaks yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet, Yusril menggap hal itu normal dan wajar-wajar saja.

"Saya menggap ini normal saja. Tapi kan pak Amien membuat pernyataan Kapolrinya harus di copot. Tapi menurut saya apa hubungannya dengan Kapolri. Polisi sudah melakukan tugasnya dengan benar dengan melakukan penyidikan terhadap tindak pidana. Ya kooperatif saja. Kalau minta Kapolrinya dicopot itu masalah lain," kata Yusril.

Yusril juga mencontohkan, jika pihaknya pernah mengalami hal yang serupa. Ketika pihaknya dipanggil oleh kejaksaan dan menanyakan keabsahan kejaksaan tersebut waktu itu.

"Ini beda dengan desakan saya yang mempertanyakan keabsahan Hendarman Supandji sebagai Jaksa Agung tahun 2010. Karena saya anggap Jaksa Agung tidak sah, maka saya menolak diperiksa, karena kejaksaan itu merupakan satu kesatuan. Saya tidak asal ngomong, saya buktikan di Mahkamah Konstitusi waktu itu, benar bahwa Jaksa Agungnya waktu itu ilegal dan Hendarman Supandji diturunkan jadi jaksa agung. Tapi kalau sekarang minta Jenderal Tito Karnavian dicopot dari jabatannya karena beliau (Amin Rais) diperiksa, itu tidak ada hubungannya satu dengan yang lain, " terang Yusril.

Yusril juga meminta kepada semua pihak agar memberikan kebebasan kepada polisi untuk menangani kasus dugaan hoaks Ratna Sarumpaet.

"Sekarang sudah ditangani oleh pihak kepolisian. Jadi berikanlah kekebasan kepolisian untuk melakukan penyidikan apa yang sesungguhnya terjadi," tandas Yusril.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Yusril Ikut Bicara Soal Pemanggilan Amien Rais: Wajar dan Normal
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 719 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 192 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Band Teman Penjara Siap Nyanyikan Lagu Ciptaan Ahok Saat di Rutan!

(02-02-2019 16:13:26 - Dibaca 151 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Soal Tudingan Menteri Pencetak Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(01-02-2019 22:37:23 - Dibaca 248 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Langkah Mengejutkan Ahok Setelah Bebas dari Penjara!

(01-02-2019 08:49:29 - Dibaca 744 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Sudah Punya SIM Internasional, Ahok akan Liburan ke Luar Negeri!

(30-01-2019 18:08:11 - Dibaca 236 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Untuk Pertama Kalinya, Ahok Sapa Media dan Warga Meruya!

(30-01-2019 13:24:36 - Dibaca 798 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Hari ini KPU akan Umumkan Caleg Mantan Koruptor!

(30-01-2019 13:20:17 - Dibaca 130 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Jokowi Perpanjang Batas Usia Pensiun Tamtama dan Bintara TNI!

(29-01-2019 12:43:26 - Dibaca 229 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
60 Ruang Jabatan Baru Untuk Pati TNI Bakal Jokowi Sediakan!

(29-01-2019 12:38:03 - Dibaca 167 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Mau Urus Dokumen Pindah TPS? Ini Tanggal Paling Lambatnya!

(28-01-2019 10:36:42 - Dibaca 93 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Menteri Era SBY Ini Sebut Jokowi Bawa RI Jadi Negara Ekonomi Terkuat di Dunia!

(27-01-2019 20:37:43 - Dibaca 2.615 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 36 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 719 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 192 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 499 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 333 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 464 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 357 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 232 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 64 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 135 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?