Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
 
10-10-2018 14:14:09 - Dibaca 1.462 Kali
 
 
Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Pemanggilan Amien Rais oleh polisi dalam kasus hoaks Ratna Sarumpaet dianggap hal yang wajar oleh Yusril Ihza Mahendra. Pemanggilan sebagai saksi merupakan hal yang normal dan wajar.

"Soal pak Amien itu, saya pikir setiap orang kalau dipanggil untuk dimintai keterangan menjadi saksi normal dan wajar saja," ujar Yusril kepada wartawan di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (10/10/2018).

Yusril mengatakan sebagai warga negara yang baik hendaknya memenuhi panggilan tersebut. Karena pemanggilan itu sangat beralasan. Polisi memiliki kewenangan untuk memanggil saksi yang dianggap mengetahui dugaan kasus Hoaks Ratna Sarumpaet.

"Saya kira bagi setiap warga negara yang baik, harus memenuhi panggilan polisi dan lebih kooperatif. Karena dianggap tahu tentang terjadinya tindak pidana yang diduga dilakukan Ratna Sarumpaet. Jadi yang diketahui oleh beliau ya diterangkan saja. Jadi tidak perlu ada kekhawatiran apa-apa. Apakah pak Amien mau dikait-kaitkan dengan kasus itu atau tidak, itu kan pengembangan dari penyidikan. Bisa iya bisa tidak, mudah-mudahan sih tidak," lanjut Ketua Umum Partai Bulan Bintang itu.


Dengan pemanggilan Amien Rais sebagai saksi atas dugaan kasus hoaks yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet, Yusril menggap hal itu normal dan wajar-wajar saja.

"Saya menggap ini normal saja. Tapi kan pak Amien membuat pernyataan Kapolrinya harus di copot. Tapi menurut saya apa hubungannya dengan Kapolri. Polisi sudah melakukan tugasnya dengan benar dengan melakukan penyidikan terhadap tindak pidana. Ya kooperatif saja. Kalau minta Kapolrinya dicopot itu masalah lain," kata Yusril.

Yusril juga mencontohkan, jika pihaknya pernah mengalami hal yang serupa. Ketika pihaknya dipanggil oleh kejaksaan dan menanyakan keabsahan kejaksaan tersebut waktu itu.

"Ini beda dengan desakan saya yang mempertanyakan keabsahan Hendarman Supandji sebagai Jaksa Agung tahun 2010. Karena saya anggap Jaksa Agung tidak sah, maka saya menolak diperiksa, karena kejaksaan itu merupakan satu kesatuan. Saya tidak asal ngomong, saya buktikan di Mahkamah Konstitusi waktu itu, benar bahwa Jaksa Agungnya waktu itu ilegal dan Hendarman Supandji diturunkan jadi jaksa agung. Tapi kalau sekarang minta Jenderal Tito Karnavian dicopot dari jabatannya karena beliau (Amin Rais) diperiksa, itu tidak ada hubungannya satu dengan yang lain, " terang Yusril.

Yusril juga meminta kepada semua pihak agar memberikan kebebasan kepada polisi untuk menangani kasus dugaan hoaks Ratna Sarumpaet.

"Sekarang sudah ditangani oleh pihak kepolisian. Jadi berikanlah kekebasan kepolisian untuk melakukan penyidikan apa yang sesungguhnya terjadi," tandas Yusril.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Yusril Ikut Bicara Soal Pemanggilan Amien Rais: Wajar dan Normal
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 362 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 249 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 250 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Hadir atau Tidaknya Saksi BPN, KPU Sebut Pleno Rekap Suara Nasional Tetap Sah!

(15-05-2019 13:23:14 - Dibaca 324 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Wanita di Video Ancaman 'Penggal Jokowi' Ikut Dipolisikan!

(12-05-2019 18:52:38 - Dibaca 2.618 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Penghasut People Power Bisa Kena UU Pemilu, KUHP dan UU ITE!

(09-05-2019 08:15:22 - Dibaca 261 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Jokowi-Amin 56,23% Prabowo-Sandi 43,77% di Situng KPU 73 Persen!

(09-05-2019 07:22:19 - Dibaca 195 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Kivlan Zen Tuntut Diskualifikasi Jokowi, Ini Jawaban Brilian TKN Jokowi!

(09-05-2019 07:18:08 - Dibaca 280 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!

(07-05-2019 16:05:52 - Dibaca 365 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Sandiaga Tolak Rencana Jokowi Ingin Pindahkan Ibu Kota, Mengapa?

(04-05-2019 14:57:58 - Dibaca 406 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Jokowi-Amin Unggul 11,98% dari Prabowo-Sandi di Situng KPU 60 Persen!

(01-05-2019 18:45:14 - Dibaca 445 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Perolehan Suara Jokowi Masih yang Terdepan di Situng KPU 47 Persen!

(28-04-2019 15:13:26 - Dibaca 342 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 276 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 362 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 249 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 250 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 493 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 400 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 684 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 446 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 790 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
29 Teroris Bomber 22 Mei Berhasil Ditangkap Densus 88!

(18-05-2019 10:54:58 - Dibaca 391 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Terkait Video Ajakan Perlawanan, Polisi Tangkap Ketua GNPF-U Bogor!

(18-05-2019 10:49:00 - Dibaca 958 Kali)

Yusril Sebut Pemanggilan Amien Rais itu Wajar dan Normal!
Trio PEPES Diancam Jaksa 6 Tahun Bui, Ini Pembelaan BPN Prabowo!

(18-05-2019 10:44:14 - Dibaca 655 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.