Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
 
11-10-2018 05:10:36 - Dibaca 1.575 Kali
 
 
Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo meminta masyarakat serta seluruh pihak mengerti kondisi lapangan pasca gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. Menurut dia, membuat keadaan normal kembali usai bencana memerlukan waktu.

Karenanya, dia tidak menginginkan banyak yang berkomentar, tetapi tidak tahu kondisi lapangannya seperti apa.

"Gempa seperti ini memerlukan waktu untuk masuk dan normal kembali. Jangan sampai banyak yang berkomentar tapi enggak ngerti di lapangan," kata Jokowi di Pondok Gede, Rabu (10/10).


Jokowi menambahkan penanggulangan di Sulteng terus dilakukan pemerintah pusat bersama daerah. Kondisi sesungguhnya di lapangan tentu tak semudah yang dibayangkan.

"Jangan mendesak-mendesak, ini mendesak, kondisi lapangan berbeda dengan yang kita bayangkan," ucap dia.

Ia mengakui penanggulangan dan penanganan bencana belum maksimal, terutama dari pemerintah daerah serta pemerintah provinsi.

Jokowi mengingatkan jajaran pemerintah daerah, provinsi, termasuk kepolisian di Sulteng untuk tetap bekerja maksimal terhadap penanganan korban bencana alam yang sudah menewaskan 2.010 jiwa itu.

Banyak juga keluarga jajaran pemda maupun kepolisian dan TNI yang kehilangan keluarganya, sehingga membuat mereka drop secara psikologi.

"Pelayanan belum maksimal iya, karena juga banyak keluarga mereka jadi korban. Kepolisian Palu semangat di awal, drop karena lebih dari 200 terseret tsunami dan baru ketemu 30," kata dia.

Jokowi juga menjelaskan perkembangan terkini penanganan seperti listrik yang sudah beroperasi 70 persen, dari sebelumnya hanya dua gardu yang beroperasi. BBM pun masuk dan mulai memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Saya kira kecepatan seperti itu harus kita apresiasi yang mengerjakan di lapangan, mengoperasikan lagi tiang roboh, membetulkan kabel yang terputus, kerja berat tanpa peralatan memadai karena memang dikerjakan manual," tuturnya.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Jokowi: Jangan Banyak Komentar tapi Tak Tahu Kondisi Sulteng
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 719 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 192 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Band Teman Penjara Siap Nyanyikan Lagu Ciptaan Ahok Saat di Rutan!

(02-02-2019 16:13:26 - Dibaca 151 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Soal Tudingan Menteri Pencetak Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(01-02-2019 22:37:23 - Dibaca 248 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Langkah Mengejutkan Ahok Setelah Bebas dari Penjara!

(01-02-2019 08:49:29 - Dibaca 744 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Sudah Punya SIM Internasional, Ahok akan Liburan ke Luar Negeri!

(30-01-2019 18:08:11 - Dibaca 236 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Untuk Pertama Kalinya, Ahok Sapa Media dan Warga Meruya!

(30-01-2019 13:24:36 - Dibaca 798 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Hari ini KPU akan Umumkan Caleg Mantan Koruptor!

(30-01-2019 13:20:17 - Dibaca 130 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Jokowi Perpanjang Batas Usia Pensiun Tamtama dan Bintara TNI!

(29-01-2019 12:43:26 - Dibaca 229 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
60 Ruang Jabatan Baru Untuk Pati TNI Bakal Jokowi Sediakan!

(29-01-2019 12:38:03 - Dibaca 167 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Mau Urus Dokumen Pindah TPS? Ini Tanggal Paling Lambatnya!

(28-01-2019 10:36:42 - Dibaca 93 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Menteri Era SBY Ini Sebut Jokowi Bawa RI Jadi Negara Ekonomi Terkuat di Dunia!

(27-01-2019 20:37:43 - Dibaca 2.615 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 36 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 719 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 192 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 495 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 333 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 462 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 357 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 232 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 64 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 135 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?