Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
 
11-10-2018 05:10:36 - Dibaca 1.597 Kali
 
 
Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo meminta masyarakat serta seluruh pihak mengerti kondisi lapangan pasca gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. Menurut dia, membuat keadaan normal kembali usai bencana memerlukan waktu.

Karenanya, dia tidak menginginkan banyak yang berkomentar, tetapi tidak tahu kondisi lapangannya seperti apa.

"Gempa seperti ini memerlukan waktu untuk masuk dan normal kembali. Jangan sampai banyak yang berkomentar tapi enggak ngerti di lapangan," kata Jokowi di Pondok Gede, Rabu (10/10).


Jokowi menambahkan penanggulangan di Sulteng terus dilakukan pemerintah pusat bersama daerah. Kondisi sesungguhnya di lapangan tentu tak semudah yang dibayangkan.

"Jangan mendesak-mendesak, ini mendesak, kondisi lapangan berbeda dengan yang kita bayangkan," ucap dia.

Ia mengakui penanggulangan dan penanganan bencana belum maksimal, terutama dari pemerintah daerah serta pemerintah provinsi.

Jokowi mengingatkan jajaran pemerintah daerah, provinsi, termasuk kepolisian di Sulteng untuk tetap bekerja maksimal terhadap penanganan korban bencana alam yang sudah menewaskan 2.010 jiwa itu.

Banyak juga keluarga jajaran pemda maupun kepolisian dan TNI yang kehilangan keluarganya, sehingga membuat mereka drop secara psikologi.

"Pelayanan belum maksimal iya, karena juga banyak keluarga mereka jadi korban. Kepolisian Palu semangat di awal, drop karena lebih dari 200 terseret tsunami dan baru ketemu 30," kata dia.

Jokowi juga menjelaskan perkembangan terkini penanganan seperti listrik yang sudah beroperasi 70 persen, dari sebelumnya hanya dua gardu yang beroperasi. BBM pun masuk dan mulai memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Saya kira kecepatan seperti itu harus kita apresiasi yang mengerjakan di lapangan, mengoperasikan lagi tiang roboh, membetulkan kabel yang terputus, kerja berat tanpa peralatan memadai karena memang dikerjakan manual," tuturnya.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Jokowi: Jangan Banyak Komentar tapi Tak Tahu Kondisi Sulteng
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 362 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 249 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 249 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Hadir atau Tidaknya Saksi BPN, KPU Sebut Pleno Rekap Suara Nasional Tetap Sah!

(15-05-2019 13:23:14 - Dibaca 324 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Wanita di Video Ancaman 'Penggal Jokowi' Ikut Dipolisikan!

(12-05-2019 18:52:38 - Dibaca 2.618 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Penghasut People Power Bisa Kena UU Pemilu, KUHP dan UU ITE!

(09-05-2019 08:15:22 - Dibaca 261 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Jokowi-Amin 56,23% Prabowo-Sandi 43,77% di Situng KPU 73 Persen!

(09-05-2019 07:22:19 - Dibaca 195 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Kivlan Zen Tuntut Diskualifikasi Jokowi, Ini Jawaban Brilian TKN Jokowi!

(09-05-2019 07:18:08 - Dibaca 280 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!

(07-05-2019 16:05:52 - Dibaca 365 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Sandiaga Tolak Rencana Jokowi Ingin Pindahkan Ibu Kota, Mengapa?

(04-05-2019 14:57:58 - Dibaca 406 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Jokowi-Amin Unggul 11,98% dari Prabowo-Sandi di Situng KPU 60 Persen!

(01-05-2019 18:45:14 - Dibaca 445 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Perolehan Suara Jokowi Masih yang Terdepan di Situng KPU 47 Persen!

(28-04-2019 15:13:26 - Dibaca 342 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 276 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 362 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 249 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 249 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 491 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 400 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 684 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 446 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 790 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
29 Teroris Bomber 22 Mei Berhasil Ditangkap Densus 88!

(18-05-2019 10:54:58 - Dibaca 391 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Terkait Video Ajakan Perlawanan, Polisi Tangkap Ketua GNPF-U Bogor!

(18-05-2019 10:49:00 - Dibaca 958 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Trio PEPES Diancam Jaksa 6 Tahun Bui, Ini Pembelaan BPN Prabowo!

(18-05-2019 10:44:14 - Dibaca 655 Kali)

Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.