KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
 
11-10-2018 05:10:36 - Dibaca 1.531 Kali
 
 
Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo meminta masyarakat serta seluruh pihak mengerti kondisi lapangan pasca gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. Menurut dia, membuat keadaan normal kembali usai bencana memerlukan waktu.

Karenanya, dia tidak menginginkan banyak yang berkomentar, tetapi tidak tahu kondisi lapangannya seperti apa.

"Gempa seperti ini memerlukan waktu untuk masuk dan normal kembali. Jangan sampai banyak yang berkomentar tapi enggak ngerti di lapangan," kata Jokowi di Pondok Gede, Rabu (10/10).


Jokowi menambahkan penanggulangan di Sulteng terus dilakukan pemerintah pusat bersama daerah. Kondisi sesungguhnya di lapangan tentu tak semudah yang dibayangkan.

"Jangan mendesak-mendesak, ini mendesak, kondisi lapangan berbeda dengan yang kita bayangkan," ucap dia.

Ia mengakui penanggulangan dan penanganan bencana belum maksimal, terutama dari pemerintah daerah serta pemerintah provinsi.

Jokowi mengingatkan jajaran pemerintah daerah, provinsi, termasuk kepolisian di Sulteng untuk tetap bekerja maksimal terhadap penanganan korban bencana alam yang sudah menewaskan 2.010 jiwa itu.

Banyak juga keluarga jajaran pemda maupun kepolisian dan TNI yang kehilangan keluarganya, sehingga membuat mereka drop secara psikologi.

"Pelayanan belum maksimal iya, karena juga banyak keluarga mereka jadi korban. Kepolisian Palu semangat di awal, drop karena lebih dari 200 terseret tsunami dan baru ketemu 30," kata dia.

Jokowi juga menjelaskan perkembangan terkini penanganan seperti listrik yang sudah beroperasi 70 persen, dari sebelumnya hanya dua gardu yang beroperasi. BBM pun masuk dan mulai memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Saya kira kecepatan seperti itu harus kita apresiasi yang mengerjakan di lapangan, mengoperasikan lagi tiang roboh, membetulkan kabel yang terputus, kerja berat tanpa peralatan memadai karena memang dikerjakan manual," tuturnya.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Jokowi: Jangan Banyak Komentar tapi Tak Tahu Kondisi Sulteng
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Ini Bisnis-bisnis yang Dikelola Anak Soeharto!

(19-10-2018 16:30:26 - Dibaca 1.070 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
PAN Pertanyakan Soal Hanum Rais Dilaporkan ke PDGI Terkait Ratna

(19-10-2018 15:46:40 - Dibaca 399 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Terkait Hoax Ratna, Hanum Rais Diadukan ke Persatuan Dokter Gigi!

(19-10-2018 14:37:30 - Dibaca 704 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Ada Tokoh yang Sebut Ikan Tak Punya KTP, Ini Sindiran Menteri Susi!

(19-10-2018 14:07:28 - Dibaca 1.484 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Jokowi Dinilai Mampu Bereskan 2 Warisan Masalah Besar Dalam Waktu 4 Tahun!

(18-10-2018 20:14:00 - Dibaca 1.595 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Festival Gandrung Sewu 2018 Tetap Digelar Walau Ada Penolakan FPI!

(18-10-2018 19:39:13 - Dibaca 2.341 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!

(18-10-2018 04:49:14 - Dibaca 724 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

(17-10-2018 19:39:08 - Dibaca 478 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Djarot Pastikan Ahok Dukung Jokowi dan Tak Ingin Pendukungnya Golput!

(16-10-2018 16:29:31 - Dibaca 2.131 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Soal Cintai Prabowo Masuk Surga, Ini Sindiran Cak Imin!

(15-10-2018 08:47:58 - Dibaca 1.833 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Eks Menteri Kritik Jokowi Soal Sertifikat Tanah, Ini Reaksi Ngabalin!

(15-10-2018 07:43:09 - Dibaca 890 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Petinggi IMF Acungkan Jempol Untuk Indonesia!

(14-10-2018 18:07:03 - Dibaca 360 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!

(19-10-2018 18:37:32 - Dibaca 1.100 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!

(19-10-2018 18:27:05 - Dibaca 649 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

(19-10-2018 18:23:02 - Dibaca 6.208 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!

(19-10-2018 18:14:14 - Dibaca 402 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!

(19-10-2018 17:31:09 - Dibaca 648 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

(19-10-2018 17:24:12 - Dibaca 2.109 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Diduga Dana Hibah Sampah Untuk Bekasi Digunakan Untuk Program Ok Oce?

(19-10-2018 17:19:00 - Dibaca 1.378 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Tanggapi Anies, Walkot Bekasi Sebut Dana Hibah 2018 DKI Belum Ada!

(19-10-2018 17:02:21 - Dibaca 519 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Luwu Timur Sulsel Diguncang Gempa Magnitudo 3,4!

(19-10-2018 16:35:13 - Dibaca 332 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Ini Bisnis-bisnis yang Dikelola Anak Soeharto!

(19-10-2018 16:30:26 - Dibaca 1.070 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Ahmad Dhani Laporkan Persekusi di Surabaya ke Bareskrim!

(19-10-2018 16:10:45 - Dibaca 725 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
PAN Pertanyakan Soal Hanum Rais Dilaporkan ke PDGI Terkait Ratna

(19-10-2018 15:46:40 - Dibaca 399 Kali)

Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

5. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

6. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

7. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

8. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

9. Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!

10. GNR Gelar Aksi Tuntut Bawaslu Coret Prabowo-Sandi dari Pilpres 2019!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.