Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
 
11-10-2018 05:10:36 - Dibaca 1.556 Kali
 
 
Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo meminta masyarakat serta seluruh pihak mengerti kondisi lapangan pasca gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. Menurut dia, membuat keadaan normal kembali usai bencana memerlukan waktu.

Karenanya, dia tidak menginginkan banyak yang berkomentar, tetapi tidak tahu kondisi lapangannya seperti apa.

"Gempa seperti ini memerlukan waktu untuk masuk dan normal kembali. Jangan sampai banyak yang berkomentar tapi enggak ngerti di lapangan," kata Jokowi di Pondok Gede, Rabu (10/10).


Jokowi menambahkan penanggulangan di Sulteng terus dilakukan pemerintah pusat bersama daerah. Kondisi sesungguhnya di lapangan tentu tak semudah yang dibayangkan.

"Jangan mendesak-mendesak, ini mendesak, kondisi lapangan berbeda dengan yang kita bayangkan," ucap dia.

Ia mengakui penanggulangan dan penanganan bencana belum maksimal, terutama dari pemerintah daerah serta pemerintah provinsi.

Jokowi mengingatkan jajaran pemerintah daerah, provinsi, termasuk kepolisian di Sulteng untuk tetap bekerja maksimal terhadap penanganan korban bencana alam yang sudah menewaskan 2.010 jiwa itu.

Banyak juga keluarga jajaran pemda maupun kepolisian dan TNI yang kehilangan keluarganya, sehingga membuat mereka drop secara psikologi.

"Pelayanan belum maksimal iya, karena juga banyak keluarga mereka jadi korban. Kepolisian Palu semangat di awal, drop karena lebih dari 200 terseret tsunami dan baru ketemu 30," kata dia.

Jokowi juga menjelaskan perkembangan terkini penanganan seperti listrik yang sudah beroperasi 70 persen, dari sebelumnya hanya dua gardu yang beroperasi. BBM pun masuk dan mulai memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Saya kira kecepatan seperti itu harus kita apresiasi yang mengerjakan di lapangan, mengoperasikan lagi tiang roboh, membetulkan kabel yang terputus, kerja berat tanpa peralatan memadai karena memang dikerjakan manual," tuturnya.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Jokowi: Jangan Banyak Komentar tapi Tak Tahu Kondisi Sulteng
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

(12-12-2018 09:33:34 - Dibaca 108 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!

(11-12-2018 11:04:29 - Dibaca 246 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?

(11-12-2018 09:03:32 - Dibaca 170 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Ini Kecurigaan Mendagri Soal Ribuan E-KTP Kembali Tercecer!

(11-12-2018 08:01:00 - Dibaca 317 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!

(10-12-2018 05:43:01 - Dibaca 183 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!

(10-12-2018 05:36:05 - Dibaca 335 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!

(09-12-2018 07:40:32 - Dibaca 164 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Keluarga Jokowi Buka-bukaan Soal Kehidupan Hingga Politik!

(09-12-2018 06:45:44 - Dibaca 298 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Erick Thohir Sentil Pihak yang Suka Nyinyir Harga Dollar!

(08-12-2018 08:20:21 - Dibaca 311 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Prabowo Marahi Media, Erick Thohir Beri Apresiasi Pada Wartawan!

(08-12-2018 07:35:04 - Dibaca 771 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Ini Momen Saat Jokowi Ajak Jan Ethes Salat Jumat di Istana Bogor!

(07-12-2018 19:26:05 - Dibaca 974 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Ahok Bakal Bebas Awal 2019, Ini Komentar Kakak Angkat!

(07-12-2018 18:22:27 - Dibaca 683 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?

(12-12-2018 16:46:10 - Dibaca 143 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!

(12-12-2018 16:10:22 - Dibaca 33 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney

(12-12-2018 16:06:23 - Dibaca 29 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!

(12-12-2018 15:53:35 - Dibaca 45 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!

(12-12-2018 15:27:30 - Dibaca 310 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

(12-12-2018 09:33:34 - Dibaca 108 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Terkait Penembakan di Papua, NRFPB Duga KKB Sudah Disusupi!

(12-12-2018 08:55:13 - Dibaca 104 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Jelang Ahok Bebas, Ini Sambutan Kawan dan Lawan!

(12-12-2018 08:48:06 - Dibaca 81 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
24 Januari 2019 Ahok Dikabarkan Bebas, Ini Respon Positif Eks Teman Ahok!

(12-12-2018 08:45:29 - Dibaca 142 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Dilaporkan Soal 'Soeharto Simbol KKN', Ini Respon Sekjen PSI!

(12-12-2018 08:41:14 - Dibaca 68 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
Terkait Perusakan Polsek Ciracas, Ini Fakta-faktanya!

(12-12-2018 08:19:48 - Dibaca 116 Kali)

Jokowi Minta Jangan Banyak Komentar Jika Tak Tahu Kondisi Sulteng!
La Nyalla Tantang Prabowo, Ini Pembelaan PA 212!

(12-12-2018 07:46:41 - Dibaca 737 Kali)

Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF
TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.