KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
 
11-10-2018 17:20:01 - Dibaca 1.553 Kali
 
 
Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Jokowi kembali mendapat dukungan dari 12 kepala daerah di Riau. Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menyebut tidak ada yang salah.

"Kalau kepala daerah itu jabatan politis, dipilih oleh partai politik maupun oleh gabungan partai politik. Kalau dia mau deklarasi boleh, tapi nggak boleh pakai aset pemda," terang Tjahjo Kumolo di Palembang, Kamis (11/10/2018).

Dukungan kepala daerah, boleh dilakukan asal tidak menggunakan anggaran daerah. Baik fasilitas maupun biaya perjalanan kepala daerah tersebut yang selama ini melakat pada dirinya.


"Kalau menyampaikan aspirasi dukung pasangan A atau B ke Jakarta ya boleh, tapi jangan pakai SPJ bupati. Jadi saya kira nggak ada masalah. Karena tugas gubernur, bupati dan wali kota juga kan menyerap aspirasi masyarakat," imbuh Mendagri.

Tjahjo mencontohkan Gubernur Sumsel, Herman Deru yang mendukung Jokowi-Maruf Amin. Menurutnya mereka sama-sama didukung partai politik. Termasuk gabungan partai politik.

"Kayak Sumsel, tim suksesnya gubernur. Dia kan dari partai pengusung, ya sah-sah saja. Tapi tidak boleh bawa Sekda sama SKPD-nya, itu saja," kata Mendagri lagi.

"Saya kira semua pelaku kebijakan dan perangkat pemerintahan, bahkan saya sebagai Menteri, setiap mau melangkah dalam konteks kampanye ya harus izin. Bupati, wali kota harus izin, itupun harus seminggu sekali, kalau bisa Sabtu atau Minggu saja dan nggak boleh memakai anggaran, tidak boleh juga didampingi aparatnya," tegas Tjahjo Kumolo.

Perlu diketahui, deklarasi dukung Jokowi di Riau dipimpin langsung Gubernur Riau, Syamsuar, Rabu (10/10/2018). Deklarasi dihadiri 10 kepala se-Riau dan siap untuk memenangkan Jokowi di Bumi Lancang Kuning.

Adapun para kepala daerah yang hadir di antaranya, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus (Partai Demokrat), Bupati Kampar, Azis Zainal (PPP), Bupati Kuansing Mursini, Bupati Meranti, Irwan Nasir (Ketua PAN Riau), Wali Kota Dumai Zulkifli AS, Bupati Inhil M Wardan Golkar, Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Selanjutnya, Bupati Rokan Hulu Sukiman (Ketua DPC Gerindra), Bupati Rokan Hilir Suyatno (PDI Perjuangan). Dua Bupati lainnya tak hadir yakni, Bupati Pelalawan M Haris dan Bupati Inhu, Yopi Ariyanto.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Kepala Daerah se-Riau Dukung Jokowi, Mendagri: Boleh
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Ini Bisnis-bisnis yang Dikelola Anak Soeharto!

(19-10-2018 16:30:26 - Dibaca 1.070 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
PAN Pertanyakan Soal Hanum Rais Dilaporkan ke PDGI Terkait Ratna

(19-10-2018 15:46:40 - Dibaca 399 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Terkait Hoax Ratna, Hanum Rais Diadukan ke Persatuan Dokter Gigi!

(19-10-2018 14:37:30 - Dibaca 704 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Ada Tokoh yang Sebut Ikan Tak Punya KTP, Ini Sindiran Menteri Susi!

(19-10-2018 14:07:28 - Dibaca 1.484 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Jokowi Dinilai Mampu Bereskan 2 Warisan Masalah Besar Dalam Waktu 4 Tahun!

(18-10-2018 20:14:00 - Dibaca 1.595 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Festival Gandrung Sewu 2018 Tetap Digelar Walau Ada Penolakan FPI!

(18-10-2018 19:39:13 - Dibaca 2.341 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!

(18-10-2018 04:49:14 - Dibaca 724 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

(17-10-2018 19:39:08 - Dibaca 478 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Djarot Pastikan Ahok Dukung Jokowi dan Tak Ingin Pendukungnya Golput!

(16-10-2018 16:29:31 - Dibaca 2.131 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Soal Cintai Prabowo Masuk Surga, Ini Sindiran Cak Imin!

(15-10-2018 08:47:58 - Dibaca 1.833 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Eks Menteri Kritik Jokowi Soal Sertifikat Tanah, Ini Reaksi Ngabalin!

(15-10-2018 07:43:09 - Dibaca 890 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Petinggi IMF Acungkan Jempol Untuk Indonesia!

(14-10-2018 18:07:03 - Dibaca 360 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!

(19-10-2018 18:37:32 - Dibaca 1.097 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!

(19-10-2018 18:27:05 - Dibaca 649 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

(19-10-2018 18:23:02 - Dibaca 6.199 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!

(19-10-2018 18:14:14 - Dibaca 402 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!

(19-10-2018 17:31:09 - Dibaca 648 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

(19-10-2018 17:24:12 - Dibaca 2.109 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Diduga Dana Hibah Sampah Untuk Bekasi Digunakan Untuk Program Ok Oce?

(19-10-2018 17:19:00 - Dibaca 1.378 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Tanggapi Anies, Walkot Bekasi Sebut Dana Hibah 2018 DKI Belum Ada!

(19-10-2018 17:02:21 - Dibaca 519 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Luwu Timur Sulsel Diguncang Gempa Magnitudo 3,4!

(19-10-2018 16:35:13 - Dibaca 332 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Ini Bisnis-bisnis yang Dikelola Anak Soeharto!

(19-10-2018 16:30:26 - Dibaca 1.070 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
Ahmad Dhani Laporkan Persekusi di Surabaya ke Bareskrim!

(19-10-2018 16:10:45 - Dibaca 725 Kali)

Wow! 12 Kepala Daerah Riau Dukung Jokowi
PAN Pertanyakan Soal Hanum Rais Dilaporkan ke PDGI Terkait Ratna

(19-10-2018 15:46:40 - Dibaca 399 Kali)

Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

5. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

6. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

7. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

8. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

9. Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!

10. GNR Gelar Aksi Tuntut Bawaslu Coret Prabowo-Sandi dari Pilpres 2019!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.