Boeing Digugat oleh Keluarga Korban Lion Air yang Jatuh!
HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga, Ini Jejaknya!
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!
 
17-10-2018 19:39:08 - Dibaca 516 Kali
 
 
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Penyidik Polda Metro Jaya mengevaluasi seluruh keterangan tersangka Ratna Sarumpaet dan sejumlah saksi dalam kasus hoax penganiayaan. Keterangan itu disinkronkan dengan barang bukti yang didapat polisi.

"Berkaitan dengan tersangka RS hari ini dari penyidik sedang mengumpulkan, mengevaluasi semua keterangan saksi yang dituangkan dalam berita acara, kemudian kami melihat barang bukti dan kemudian keterangan tersangka tadi juga dipaparkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Penyidik, menurut Argo, akan menentukan perlu atau tidaknya memanggil saksi lain. Jika telah dirasa cukup, penyidik akan segera melakukan pemberkasan.


"Kemudian dicek kembali apakah masih ada keterangan-keterangan saksi yang harus kita mintakan keterangan kembali. Dengan pasal yang dipersangkakan kepada RS Pasal 14 UU No 1 tahun 86 (cek). Jadi evaluasi. Jadi misalnya dari hasil evaluasi nanti sudah dirasa cukup oleh penyidik, maka akan kami lakukan pemberkasan. Setelah selesai baru kita kirim ke penuntut umum," ujarnya.

Namun, kata Argo, penyidik juga tak menutup kemungkinan untuk memanggil saksi lain jika keterangan dari saksi masih dirasa belum cukup.

"Di dalam evaluasi tadi jika masih dibutuhkan keterangan-keterangan lain, nanti akan kita lakukan pemeriksaan kembali, entah itu tambahan atau lanjutan," tuturnya.

Polisi sebelumnya sudah memeriksa Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, Amien Rais, Plt Kadisparbud DKI Asiantoro. Ikut juga diperiksa driver dan staf Ratna Sarumpaet.

Selain itu, polisi juga sudah memeriksa koordinator juru bicara Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak dan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional BPN, Nanik S Deyang.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi di Kasus Hoax Penganiayaan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!
Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

(15-11-2018 21:35:29 - Dibaca 374 Kali)

Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!
Titiek Soeharto Sebut Jokowi Bohong, Ini Respon Tegas PKB!

(15-11-2018 21:12:56 - Dibaca 508 Kali)

Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!
Disebut FPI Survei Bayaran, Ini Respon Tegas LSI Denny JA!

(14-11-2018 21:39:39 - Dibaca 504 Kali)

Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!
Moeldoko Tantang Kubu Prabowo Ungkap Track Record: Lo Udah Berbuat Apa?

(14-11-2018 15:51:07 - Dibaca 1.839 Kali)

Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!
Pengaruh Rizieq Turun Selama di Saudi!

(14-11-2018 15:24:57 - Dibaca 157 Kali)

Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!
Mengejutkan! MA Malah Vonis Penjara Perekam Perilaku Mesum Kepsek

(14-11-2018 09:45:51 - Dibaca 327 Kali)

Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!

(13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 843 Kali)

Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!
Polisi Tolak Izin Diskusi Soal Khilafah di Masjid Bogor!

(13-11-2018 17:55:11 - Dibaca 495 Kali)

Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!
Sandiaga Langkahi Makam Pendiri NU, Ini Respon Tegas Said Aqil!

(13-11-2018 07:27:29 - Dibaca 2.346 Kali)

Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!
Genderuwo Brewok Vs Kacung Chubby, Saling Serang Dengan Puisi!

(13-11-2018 07:20:08 - Dibaca 195 Kali)

Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!
Tompi Bernyanyi Jangan Takut Genderuwo, Ini Reaksi Jokowi!

(12-11-2018 07:55:37 - Dibaca 1.290 Kali)

Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!
Musisi Bali Ini Buat Lagu 'Jokowi Lagi' Karena Kagum Dengan Kenerja Jokowi!

(11-11-2018 09:08:01 - Dibaca 823 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!
Boeing Digugat oleh Keluarga Korban Lion Air yang Jatuh!

(16-11-2018 08:50:52 - Dibaca 24 Kali)

Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!
HS Jadi Tersangka Pembunuhan Satu Keluarga, Ini Jejaknya!

(16-11-2018 07:39:53 - Dibaca 203 Kali)

Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!
Sinyal Tak Kompaknya Demokrat Dalam Barisan Koalisi Prabowo-Sandi!

(16-11-2018 07:25:25 - Dibaca 72 Kali)

Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!
Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?

(16-11-2018 07:01:26 - Dibaca 154 Kali)

Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!
Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

(15-11-2018 21:35:29 - Dibaca 374 Kali)

Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!

(15-11-2018 21:18:33 - Dibaca 210 Kali)

Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!
Titiek Soeharto Sebut Jokowi Bohong, Ini Respon Tegas PKB!

(15-11-2018 21:12:56 - Dibaca 508 Kali)

Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!
Titiek Soeharto Sebut Prabowo Akan Lanjutkan Program Soeharto, Ini Respon Tegas Tim Jokowi!

(15-11-2018 21:07:13 - Dibaca 730 Kali)

Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!
Waring Rp 580 Juta di Kali Item Dibongkar, Mengapa?

(15-11-2018 15:47:01 - Dibaca 272 Kali)

Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!
LSI Sebut Pengaruh Rizieq Kalah Dibanding UAS, Ini Komentar Pengacara!

(15-11-2018 09:27:07 - Dibaca 145 Kali)

Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!
LSI Denny JA Sebut Hanya 9,4 Persen yang Dengar Imbauan Amien Rais!

(15-11-2018 09:11:34 - Dibaca 191 Kali)

Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!
Ini Beberapa Kritik Keras Keluarga Soeharto Pada Pemerintahan Jokowi!

(15-11-2018 09:01:32 - Dibaca 451 Kali)

Jika Menang, Sandi akan Adopsi Kebijakan Rezim Orde Baru?
Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?
Anies Tuding Ketua DPRD Kebanyakan Kunker, Ini Jawaban Sekwan!

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

6. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

7. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

8. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

9. Anies Ingin Rencana Untuk Jakarta Dalam Bentuk Gerakan, Bukan Program! Apa Maksudnya?