Masuk 100 Hari Kerja, Sandiaga Sebut Kami Kerja! Apa hasilnya?
Sandiaga Bentuk Tim Khusus lagi Untuk Awasi Angkot Ilegal, Buat apa?
Sandiaga Sebut 20 Persen Warga Jakarta Punya Gangguan Kejiwaan, Warga yang mana?



Sarangberita.com > Nasional
 
Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
 
06-01-2018 10:11:07 - Dibaca 1.228 Kali
 
 
Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Sumber Foto : detik.com
 
Pembangunan jalan paralel perbatasan Kalimantan yang menghubungkan jaringan jalan desa-desa di perbatasan dan jalan yang ada terus digenjot. Sepanjang 146,8 km jalan perbatasan di Kalimantan telah terbangun selama tahun 2017 lalu.

Seperti dikutip dari data Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR di Jakarta, Sabtu (6/1/2018), dari total 1.920 km panjang jalan perbatasan Kalimantan, hingga akhir 2017 lalu sudah 1.360,6 km jalan yang berhasil ditembus dengan realisasi pembangunan jalan baru sepanjang 146,8 km. Dengan demikian, sisa jalan perbatasan Kalimantan yang belum tembus terhitung sampai akhir 2017 adalah 336,6 km.


Realisasi pembangunan jalan perbatasan Kalimantan yang baru di 2017, terdiri dari pembangunan 81,2 km jalan di Provinsi Kalimantan Barat, 40 km di Provinsi Kalimantan Timur dan 30,4 km di Provinsi Kalimantan Utara.

Jika dibandingkan dengan capaian pembangunan jalan baru perbatasan di tahun 2015 dan 2016, realisasi pembangunan jalan baru terhitung terus meningkat. Di 2015, jalan baru yang dibangun tercatat sepanjang 96,8 km, kemudian di 2016 juga mencapai angka yang sama dan di 2017 meningkat menjadi 146,8 km.

Hal ini membuat panjang jalan perbatasan di Kalimantan yang belum tembus terus turun setiap tahunnya, yakni 483,9 km jalan yang belum tembus di 2015, turun ke angka 385,3 km di 2016 dan sampai akhir 2017 tersisa 336,6 km lagi.

Sebelumnya, saat meresmikan pos lintas batas negara (PLBN) Badau di Kalimantan Barat, Presiden Joko Widodo membuktikan hasil pembangunan jalan perbatasan ini dengan perjalanan darat dari Kecamatan Putusibau ke Kecamatan Badau. Perjalanan ditempuh dalam waktu kurang lebih tiga jam.

Kondisi jalan sebagian besar mulus beraspal, namun menjelang Badau dapat ditemui pekerjaan jalan berupa penimbunan, perataan, perkerasan tanah dan perkerasan agregat yang tengah dikerjakan menggunakan alat berat. Jalan yang dibangun lebih lebar dibandingkan jalan lama dengan perkerasan bahu jalan dan marka.

Adapun pembangunan jalan paralel perbatasan dilakukan Kementerian PUPR bersama Zeni TNI AD. Selain dikerjakan bersama Zeni TNI, beberapa ruas jalan di Kalbar juga dikerjakan oleh kontraktor BUMN seperti ruas Aruk-Sajingan 6,9 Km oleh PT Wijaya Karya dan Jalan Akses ke PLBN Badau sepanjang 27 Km yang dikerjakan oleh PT Brantas Abipraya.

Dalam pembangunannya, Kementerian PUPR juga melakukan koordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH) terkait perizinan penggunaan lahan kehutanan.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Jokowi Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan 2017
 
Sumber : detik.com
 
 
 
- NASIONAL -
Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Wow! Jokowi Sertifikatkan Tanah Semua Tempat Ibadah...

(22-01-2018 12:24:19 - Dibaca 165 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Indahnya Perbedaan, Guru Muslim ini Kuliah Dibiayai Pastor dan Kini Mengajar di Sekolah Katolik

(19-01-2018 21:40:54 - Dibaca 369 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Wow! Auditor BPK Minta Fasilitas Hiburan Malam ke pegawai Jasa Marga, Mau apa disitu?

(19-01-2018 10:53:56 - Dibaca 246 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Paska Pengajuan Setnov jadi "Justice Collaborator", Ini Kata Bung Fahri!

(12-01-2018 07:32:05 - Dibaca 275 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Ormas Islam akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, Mau apa?

(11-01-2018 18:39:17 - Dibaca 254 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?

(11-01-2018 17:18:06 - Dibaca 158 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!

(11-01-2018 10:02:17 - Dibaca 264 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Akhirnya Jokowi Bertandang ke Pulau Rote...

(08-01-2018 09:13:21 - Dibaca 259 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Sempat Dituduh Hoax di Medsos, Ini Akhir Cerita Ahok Bantu Siswi SMA di Lamongan Tebus Ijazah

(04-01-2018 21:18:48 - Dibaca 545 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Jokowi Pakai Kaus Saat Resmikan Kereta Bandara, Ini Celoteh Presiden PKS!

(03-01-2018 09:35:29 - Dibaca 632 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Ramalan Fahri di Tahun 2018: Banyak Orang Mengkritik Pemerintah! Siapakah orangnya?

(01-01-2018 12:11:12 - Dibaca 354 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Ada Bom Meledak di Mapolsek Bontoala, Ini Keterangan Kapolda Sulsel!

(01-01-2018 10:37:53 - Dibaca 122 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Masuk 100 Hari Kerja, Sandiaga Sebut Kami Kerja! Apa hasilnya?

(23-01-2018 18:58:28 - Dibaca 329 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Sandiaga Bentuk Tim Khusus lagi Untuk Awasi Angkot Ilegal, Buat apa?

(23-01-2018 18:35:15 - Dibaca 162 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Sandiaga Sebut 20 Persen Warga Jakarta Punya Gangguan Kejiwaan, Warga yang mana?

(23-01-2018 18:01:24 - Dibaca 291 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Polisi Bakal Panggil Lagi Sandiaga Uno Terkait Kasus Penggelapan Tanah

(23-01-2018 07:34:00 - Dibaca 123 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Konstruksi Beton LRT Runtuh karena Anies Minta Proyek LRT Digeber 1,5 Tahun?

(22-01-2018 21:11:55 - Dibaca 196 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Dari Balik Penjara Jonru Akan Luncurkan Buku Biografinya, Ada yang minat?

(22-01-2018 20:53:16 - Dibaca 124 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Sopir Angkot Minta Jl Jatibaru Dibuka, Ini Kata Anies!

(22-01-2018 20:40:21 - Dibaca 304 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Rumah DP 0 Rupiah Ternyata Bukan Buat Wong Cilik! Berarti Anies Sandi...

(22-01-2018 20:34:15 - Dibaca 483 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Wow! Jokowi Sertifikatkan Tanah Semua Tempat Ibadah...

(22-01-2018 12:24:19 - Dibaca 165 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Kebijakan Anies yang katanya Brilian Mengundang Demo Sopir Angkot Tanah Abang di Balai Kota DKI

(22-01-2018 12:12:23 - Dibaca 950 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Ketika Anies Ingin Jakarta Jadi Pusat Peradaban, Apa maksudnya?

(22-01-2018 12:03:30 - Dibaca 127 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Sandi Sebut Tanah DP 0 Rupiah 'Clean and Clear', Apa buktinya?

(22-01-2018 07:09:41 - Dibaca 92 Kali)

Polisi Bakal Panggil Lagi Sandiaga Uno Terkait Kasus Penggelapan Tanah
Konstruksi Beton LRT Runtuh karena Anies Minta Proyek LRT Digeber 1,5 Tahun?
Dari Balik Penjara Jonru Akan Luncurkan Buku Biografinya, Ada yang minat?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

3. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

4. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

5. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

6. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

7. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

8. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?

9. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

10. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.