Sandi Sebut Bangunan di Kota Tua yang Roboh Bukan Cagar Budaya?
Ngabalin Menantang 'Pak Tua' Amien, Ini Pembelaan PAN!
Partai Berkarya Optimis Sistem Pemerintahan Orde Baru Masih Relevan, Benarkah?



Sarangberita.com > Nasional
 
Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
 
06-01-2018 10:11:07 - Dibaca 1.291 Kali
 
 
Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Sumber Foto : detik.com
 
Pembangunan jalan paralel perbatasan Kalimantan yang menghubungkan jaringan jalan desa-desa di perbatasan dan jalan yang ada terus digenjot. Sepanjang 146,8 km jalan perbatasan di Kalimantan telah terbangun selama tahun 2017 lalu.

Seperti dikutip dari data Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR di Jakarta, Sabtu (6/1/2018), dari total 1.920 km panjang jalan perbatasan Kalimantan, hingga akhir 2017 lalu sudah 1.360,6 km jalan yang berhasil ditembus dengan realisasi pembangunan jalan baru sepanjang 146,8 km. Dengan demikian, sisa jalan perbatasan Kalimantan yang belum tembus terhitung sampai akhir 2017 adalah 336,6 km.


Realisasi pembangunan jalan perbatasan Kalimantan yang baru di 2017, terdiri dari pembangunan 81,2 km jalan di Provinsi Kalimantan Barat, 40 km di Provinsi Kalimantan Timur dan 30,4 km di Provinsi Kalimantan Utara.

Jika dibandingkan dengan capaian pembangunan jalan baru perbatasan di tahun 2015 dan 2016, realisasi pembangunan jalan baru terhitung terus meningkat. Di 2015, jalan baru yang dibangun tercatat sepanjang 96,8 km, kemudian di 2016 juga mencapai angka yang sama dan di 2017 meningkat menjadi 146,8 km.

Hal ini membuat panjang jalan perbatasan di Kalimantan yang belum tembus terus turun setiap tahunnya, yakni 483,9 km jalan yang belum tembus di 2015, turun ke angka 385,3 km di 2016 dan sampai akhir 2017 tersisa 336,6 km lagi.

Sebelumnya, saat meresmikan pos lintas batas negara (PLBN) Badau di Kalimantan Barat, Presiden Joko Widodo membuktikan hasil pembangunan jalan perbatasan ini dengan perjalanan darat dari Kecamatan Putusibau ke Kecamatan Badau. Perjalanan ditempuh dalam waktu kurang lebih tiga jam.

Kondisi jalan sebagian besar mulus beraspal, namun menjelang Badau dapat ditemui pekerjaan jalan berupa penimbunan, perataan, perkerasan tanah dan perkerasan agregat yang tengah dikerjakan menggunakan alat berat. Jalan yang dibangun lebih lebar dibandingkan jalan lama dengan perkerasan bahu jalan dan marka.

Adapun pembangunan jalan paralel perbatasan dilakukan Kementerian PUPR bersama Zeni TNI AD. Selain dikerjakan bersama Zeni TNI, beberapa ruas jalan di Kalbar juga dikerjakan oleh kontraktor BUMN seperti ruas Aruk-Sajingan 6,9 Km oleh PT Wijaya Karya dan Jalan Akses ke PLBN Badau sepanjang 27 Km yang dikerjakan oleh PT Brantas Abipraya.

Dalam pembangunannya, Kementerian PUPR juga melakukan koordinasi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH) terkait perizinan penggunaan lahan kehutanan.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Jokowi Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan 2017
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Lulus Paket C, Ini Nilai Ujian Mentri Susi yang Unik!

(13-07-2018 19:43:13 - Dibaca 428 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Menteri Susi 'Semprot' Fahri Hamzah Soal Illegal Fishing!

(12-07-2018 10:01:30 - Dibaca 636 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!

(11-07-2018 07:50:14 - Dibaca 530 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?

(10-07-2018 08:44:47 - Dibaca 446 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!

(09-07-2018 17:20:12 - Dibaca 689 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?

(09-07-2018 07:05:05 - Dibaca 322 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!

(08-07-2018 11:57:48 - Dibaca 374 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Wow! Mahasiswa UGM Juara Dunia Teknologi Mobil Bahan Bakar Sampah Plastik

(06-07-2018 09:59:09 - Dibaca 175 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Prabowo Ingin Pindahkan Makam Diponegoro, Ini Reaksi Ahli Waris!

(06-07-2018 09:06:56 - Dibaca 942 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Rizal Ramli Tuding Sri Mulyani Rugikan Negara Rp 4,6 Triliun?

(06-07-2018 07:18:32 - Dibaca 205 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Ini Ancaman Balik RI Terhadap Warning Perang Dagang Trump!

(06-07-2018 07:09:22 - Dibaca 698 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Fahri Tuding Pemasyarakatan Ahok Tak Berjalan, Ini Jawaban Tegas Ditjen PAS!

(02-07-2018 07:17:49 - Dibaca 525 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Sandi Sebut Bangunan di Kota Tua yang Roboh Bukan Cagar Budaya?

(15-07-2018 21:50:30 - Dibaca 58 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Ngabalin Menantang 'Pak Tua' Amien, Ini Pembelaan PAN!

(15-07-2018 21:28:09 - Dibaca 254 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Partai Berkarya Optimis Sistem Pemerintahan Orde Baru Masih Relevan, Benarkah?

(15-07-2018 15:48:14 - Dibaca 137 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Video: Kerja Nyata! Presiden Jokowi Resmikan Tol Kartasura-Sragen

(15-07-2018 15:38:45 - Dibaca 153 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Ada Bangunan Roboh di Kota Tua, Ini Kata Wagub DKI!

(15-07-2018 15:33:17 - Dibaca 198 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Pendaftaran Caleg di KPU Surabaya Sepi Peminat, Mengapa?

(15-07-2018 10:15:15 - Dibaca 55 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Video: Aceh Marathon Terancam Ditunda Pasca Gubernur Ditangkap KPK!

(15-07-2018 09:50:28 - Dibaca 47 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Jokowi Sindir Ada Politikus Kompor, Ini Kata Gerindra!

(15-07-2018 09:45:58 - Dibaca 401 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Video: KPK Tangkap 2 Anggota DPR Dalam 2 Bulan Terakhir!

(14-07-2018 21:40:04 - Dibaca 149 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
PAN Bantah Klaim Gerindra Soal Sepakat Capreskan Prabowo, Mengapa?

(14-07-2018 18:21:31 - Dibaca 101 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Prabowo Bicara Negara Sakit, Ini Respon Tegas PDIP!

(14-07-2018 18:14:22 - Dibaca 419 Kali)

Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan
Prabowo Sebut Indonesia Saat Ini Sedang Sakit, Sakit apa?

(14-07-2018 18:08:41 - Dibaca 301 Kali)

Video: Kerja Nyata! Presiden Jokowi Resmikan Tol Kartasura-Sragen
Ada Bangunan Roboh di Kota Tua, Ini Kata Wagub DKI!
Pendaftaran Caleg di KPU Surabaya Sepi Peminat, Mengapa?

TERPOPULER

1. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

2. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

3. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

6. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?

7. TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Ini Respon Kaget Gerindra!

8. Tak Terima Kalah, Prabowo Sebut Ada Tuyul Ikut Nyoblos di Pilgub Jabar? Apa maksudnya?

9. Ada 'Hantu Wanita' Saat Pelantikan Wali Kota DKI, Ini Kata Wagub DKI!

10. Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.