Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
 
13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 927 Kali
 
 
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
"Itu yang dadah-dadah, suruh masuk, makan di sini," demikian perintah Presiden Joko Widodo saat sedang santap sore di Rumah Makan Bebek Goreng Pak Ndut, Lucky Plaza, Orchard Road, Singapura, Selasa (13/11/2018).

Kehadiran Presiden Jokowi di Lucky Plaza itu memang menarik perhatian masyarakat, khususnya warga negara Indonesia yang ada di sana. Mereka mengerumuni Presiden Jokowi untuk menyapa, bersalaman, dan swafoto.

Ketika Jokowi sudah masuk ke dalam rumah makan, mereka tetap menunggunya di luar. Jokowi kemudian meminta asisten ajudan untuk mengajak para WNI itu masuk dan makan bersama. "Saya traktir," kata Jokowi.



Pernyataan Jokowi itu sempat ditimpali putra bungsunya, Kaesang Pangarep yang duduk di depan Jokowi.

"Pak Mensesneg yang traktir," ujar Kaesang.

Jokowi hanya tertawa.

Menangis

Sebanyak delapan orang WNI diperbolehkan masuk ke dalam rumah makan. Salah seorang di antaranya Ida Nurcahyani, tenaga kerja Indonesia yang bekerja di Apartemen Somerset, Singapura.

Ia sampai menangis karena tidak menyangka akan ditraktir oleh Presiden. "Saking bahagianya," ujar Ida, saat ditanya mengapa ia menangis.

Ida bersama rekannya, Wiwi Sulandari, awalnya tidak mengetahui kehadiran Presiden Jokowi di Lucky Plaza. Saat tengah berjalan-jalan, salah seorang pegawai toko di Lucky Plaza memberitahu bahwa ada Presiden RI.

"Tapi tadi dikasih tahu sama orang China di bawah. Dia bilang ada Presiden RI, Pak Jokowi di sini. Makanya kami langsung lari ke sini mau ambil fotonya Bapak," kata Wiwi.

Namun, ketika ia hendak menghampiri, ternyata Jokowi sedang santap sore.

Akhirnya, Wiwi dan Ida menunggu di luar restoran sambil sesekali melambaikan tangan kepada Jokowi.

Keduanya tak menyangka ketika Presiden Jokowi meminta mereka untuk masuk dan makan bersama-sama.

"Aduh, saya masih deg-degan. Saya masih enggak percaya. Selama ini cuma lihat di TV, di internet saja. Jadi enggak bisa foto," ujar Wiwi.

Salah seorang WNI yang ditraktir Jokowi juga meluapkan kegembiraannya.

"Kayak dapat lucky draw," ujar dia. Ida, Wiwi, dan sejumlah WNI lainnya diberikan kesempatan khusus untuk berfoto bersama usai Jokowi selesai santap sore.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: TKI di Singapura Ini Menangis Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng...
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 719 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 192 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Band Teman Penjara Siap Nyanyikan Lagu Ciptaan Ahok Saat di Rutan!

(02-02-2019 16:13:26 - Dibaca 151 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Soal Tudingan Menteri Pencetak Utang, Ini Jawaban Brilian Sri Mulyani!

(01-02-2019 22:37:23 - Dibaca 248 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Langkah Mengejutkan Ahok Setelah Bebas dari Penjara!

(01-02-2019 08:49:29 - Dibaca 744 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sudah Punya SIM Internasional, Ahok akan Liburan ke Luar Negeri!

(30-01-2019 18:08:11 - Dibaca 236 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Untuk Pertama Kalinya, Ahok Sapa Media dan Warga Meruya!

(30-01-2019 13:24:36 - Dibaca 798 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Hari ini KPU akan Umumkan Caleg Mantan Koruptor!

(30-01-2019 13:20:17 - Dibaca 130 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Jokowi Perpanjang Batas Usia Pensiun Tamtama dan Bintara TNI!

(29-01-2019 12:43:26 - Dibaca 229 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
60 Ruang Jabatan Baru Untuk Pati TNI Bakal Jokowi Sediakan!

(29-01-2019 12:38:03 - Dibaca 167 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Mau Urus Dokumen Pindah TPS? Ini Tanggal Paling Lambatnya!

(28-01-2019 10:36:42 - Dibaca 93 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Menteri Era SBY Ini Sebut Jokowi Bawa RI Jadi Negara Ekonomi Terkuat di Dunia!

(27-01-2019 20:37:43 - Dibaca 2.615 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sandiaga Prihatin dengan Nasib Ahmad Dhani, Mengapa?

(16-02-2019 17:46:20 - Dibaca 36 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Ini Reaksi Tegas Jokowi Soal Berita 'Ahok Gantikan Ma'ruf!

(16-02-2019 14:28:31 - Dibaca 719 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Ini Pesan Bijak Gibran Soal Belajar Memaafkan Bukalapak!

(16-02-2019 14:01:30 - Dibaca 192 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!

(16-02-2019 11:59:23 - Dibaca 499 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!

(16-02-2019 11:53:01 - Dibaca 333 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

(16-02-2019 10:07:07 - Dibaca 464 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
TKN Jokowi Sebut Pidato Prabowo Klise, Ini Pembelaan BPN!

(16-02-2019 09:19:47 - Dibaca 29 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Rencana Anies Kucurkan APBD Lewat Ormas Didukung Gerindra, Mengapa?

(16-02-2019 09:13:11 - Dibaca 357 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sandiaga Klaim OK OCE Ciptakan 65.000 UMKM, PDIP: Fakta di Lapangan Tidak Ada!

(15-02-2019 10:48:47 - Dibaca 232 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Green Peace Sebut Tingkat Polusi di DKI Tinggi, Ini Kata Anies!

(15-02-2019 10:26:02 - Dibaca 64 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Ada Kalajengking Berkeliaran di Kabin Pesawat Lion Air! Kok bisa?

(15-02-2019 10:16:48 - Dibaca 135 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
PA 212 Ragukan Kekuatan Politik Ahok, Ini Komentar Tegas PDIP!

(15-02-2019 08:54:25 - Dibaca 206 Kali)

Temui Jokowi di Istana, Bos Bukalapak Sampaikan Maaf!
Telah Menghina NU, Said Aqil Tegaskan Ahmad Dhani Bukan Warga NU Lagi!
PA 212 Sebut Berlebihan, Ini Respon Tegas Takmir Masjid Agung Semarang!

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

4. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

5. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

6. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?