Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
 
13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 970 Kali
 
 
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
"Itu yang dadah-dadah, suruh masuk, makan di sini," demikian perintah Presiden Joko Widodo saat sedang santap sore di Rumah Makan Bebek Goreng Pak Ndut, Lucky Plaza, Orchard Road, Singapura, Selasa (13/11/2018).

Kehadiran Presiden Jokowi di Lucky Plaza itu memang menarik perhatian masyarakat, khususnya warga negara Indonesia yang ada di sana. Mereka mengerumuni Presiden Jokowi untuk menyapa, bersalaman, dan swafoto.

Ketika Jokowi sudah masuk ke dalam rumah makan, mereka tetap menunggunya di luar. Jokowi kemudian meminta asisten ajudan untuk mengajak para WNI itu masuk dan makan bersama. "Saya traktir," kata Jokowi.



Pernyataan Jokowi itu sempat ditimpali putra bungsunya, Kaesang Pangarep yang duduk di depan Jokowi.

"Pak Mensesneg yang traktir," ujar Kaesang.

Jokowi hanya tertawa.

Menangis

Sebanyak delapan orang WNI diperbolehkan masuk ke dalam rumah makan. Salah seorang di antaranya Ida Nurcahyani, tenaga kerja Indonesia yang bekerja di Apartemen Somerset, Singapura.

Ia sampai menangis karena tidak menyangka akan ditraktir oleh Presiden. "Saking bahagianya," ujar Ida, saat ditanya mengapa ia menangis.

Ida bersama rekannya, Wiwi Sulandari, awalnya tidak mengetahui kehadiran Presiden Jokowi di Lucky Plaza. Saat tengah berjalan-jalan, salah seorang pegawai toko di Lucky Plaza memberitahu bahwa ada Presiden RI.

"Tapi tadi dikasih tahu sama orang China di bawah. Dia bilang ada Presiden RI, Pak Jokowi di sini. Makanya kami langsung lari ke sini mau ambil fotonya Bapak," kata Wiwi.

Namun, ketika ia hendak menghampiri, ternyata Jokowi sedang santap sore.

Akhirnya, Wiwi dan Ida menunggu di luar restoran sambil sesekali melambaikan tangan kepada Jokowi.

Keduanya tak menyangka ketika Presiden Jokowi meminta mereka untuk masuk dan makan bersama-sama.

"Aduh, saya masih deg-degan. Saya masih enggak percaya. Selama ini cuma lihat di TV, di internet saja. Jadi enggak bisa foto," ujar Wiwi.

Salah seorang WNI yang ditraktir Jokowi juga meluapkan kegembiraannya.

"Kayak dapat lucky draw," ujar dia. Ida, Wiwi, dan sejumlah WNI lainnya diberikan kesempatan khusus untuk berfoto bersama usai Jokowi selesai santap sore.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: TKI di Singapura Ini Menangis Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng...
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!

(23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 274 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 464 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 321 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 306 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Hadir atau Tidaknya Saksi BPN, KPU Sebut Pleno Rekap Suara Nasional Tetap Sah!

(15-05-2019 13:23:14 - Dibaca 328 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Wanita di Video Ancaman 'Penggal Jokowi' Ikut Dipolisikan!

(12-05-2019 18:52:38 - Dibaca 2.632 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Penghasut People Power Bisa Kena UU Pemilu, KUHP dan UU ITE!

(09-05-2019 08:15:22 - Dibaca 270 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Jokowi-Amin 56,23% Prabowo-Sandi 43,77% di Situng KPU 73 Persen!

(09-05-2019 07:22:19 - Dibaca 201 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Kivlan Zen Tuntut Diskualifikasi Jokowi, Ini Jawaban Brilian TKN Jokowi!

(09-05-2019 07:18:08 - Dibaca 287 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!

(07-05-2019 16:05:52 - Dibaca 377 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sandiaga Tolak Rencana Jokowi Ingin Pindahkan Ibu Kota, Mengapa?

(04-05-2019 14:57:58 - Dibaca 408 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Jokowi-Amin Unggul 11,98% dari Prabowo-Sandi di Situng KPU 60 Persen!

(01-05-2019 18:45:14 - Dibaca 455 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!

(23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 274 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!

(22-05-2019 14:12:16 - Dibaca 54 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!

(22-05-2019 09:07:40 - Dibaca 294 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 359 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 464 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 321 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 306 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 602 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 546 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 720 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 517 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 803 Kali)

Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.