Prabowo Buka Posko di Solo, Isu Agama dan Politik Identitas Mudah Terjadi!
Ini Respon Erick Thohir Soal La Nyalla Minta Maaf ke Jokowi!
Sejumlah Titik di Jaksel Sempat Tergenang Karena Hujan Deras!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
 
13-11-2018 21:21:59 - Dibaca 892 Kali
 
 
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
"Itu yang dadah-dadah, suruh masuk, makan di sini," demikian perintah Presiden Joko Widodo saat sedang santap sore di Rumah Makan Bebek Goreng Pak Ndut, Lucky Plaza, Orchard Road, Singapura, Selasa (13/11/2018).

Kehadiran Presiden Jokowi di Lucky Plaza itu memang menarik perhatian masyarakat, khususnya warga negara Indonesia yang ada di sana. Mereka mengerumuni Presiden Jokowi untuk menyapa, bersalaman, dan swafoto.

Ketika Jokowi sudah masuk ke dalam rumah makan, mereka tetap menunggunya di luar. Jokowi kemudian meminta asisten ajudan untuk mengajak para WNI itu masuk dan makan bersama. "Saya traktir," kata Jokowi.



Pernyataan Jokowi itu sempat ditimpali putra bungsunya, Kaesang Pangarep yang duduk di depan Jokowi.

"Pak Mensesneg yang traktir," ujar Kaesang.

Jokowi hanya tertawa.

Menangis

Sebanyak delapan orang WNI diperbolehkan masuk ke dalam rumah makan. Salah seorang di antaranya Ida Nurcahyani, tenaga kerja Indonesia yang bekerja di Apartemen Somerset, Singapura.

Ia sampai menangis karena tidak menyangka akan ditraktir oleh Presiden. "Saking bahagianya," ujar Ida, saat ditanya mengapa ia menangis.

Ida bersama rekannya, Wiwi Sulandari, awalnya tidak mengetahui kehadiran Presiden Jokowi di Lucky Plaza. Saat tengah berjalan-jalan, salah seorang pegawai toko di Lucky Plaza memberitahu bahwa ada Presiden RI.

"Tapi tadi dikasih tahu sama orang China di bawah. Dia bilang ada Presiden RI, Pak Jokowi di sini. Makanya kami langsung lari ke sini mau ambil fotonya Bapak," kata Wiwi.

Namun, ketika ia hendak menghampiri, ternyata Jokowi sedang santap sore.

Akhirnya, Wiwi dan Ida menunggu di luar restoran sambil sesekali melambaikan tangan kepada Jokowi.

Keduanya tak menyangka ketika Presiden Jokowi meminta mereka untuk masuk dan makan bersama-sama.

"Aduh, saya masih deg-degan. Saya masih enggak percaya. Selama ini cuma lihat di TV, di internet saja. Jadi enggak bisa foto," ujar Wiwi.

Salah seorang WNI yang ditraktir Jokowi juga meluapkan kegembiraannya.

"Kayak dapat lucky draw," ujar dia. Ida, Wiwi, dan sejumlah WNI lainnya diberikan kesempatan khusus untuk berfoto bersama usai Jokowi selesai santap sore.
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: TKI di Singapura Ini Menangis Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng...
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!

(13-12-2018 16:20:25 - Dibaca 56 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?

(13-12-2018 07:58:39 - Dibaca 84 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

(12-12-2018 09:33:34 - Dibaca 140 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!

(11-12-2018 11:04:29 - Dibaca 261 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?

(11-12-2018 09:03:32 - Dibaca 178 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Ini Kecurigaan Mendagri Soal Ribuan E-KTP Kembali Tercecer!

(11-12-2018 08:01:00 - Dibaca 335 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!

(10-12-2018 05:43:01 - Dibaca 186 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!

(10-12-2018 05:36:05 - Dibaca 347 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Soal Pemberantasan Korupsi, Ini Kata Jokowi dan Prabowo!

(09-12-2018 07:40:32 - Dibaca 165 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Keluarga Jokowi Buka-bukaan Soal Kehidupan Hingga Politik!

(09-12-2018 06:45:44 - Dibaca 299 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Erick Thohir Sentil Pihak yang Suka Nyinyir Harga Dollar!

(08-12-2018 08:20:21 - Dibaca 312 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Prabowo Marahi Media, Erick Thohir Beri Apresiasi Pada Wartawan!

(08-12-2018 07:35:04 - Dibaca 772 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Prabowo Buka Posko di Solo, Isu Agama dan Politik Identitas Mudah Terjadi!

(13-12-2018 20:46:39 - Dibaca 51 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Ini Respon Erick Thohir Soal La Nyalla Minta Maaf ke Jokowi!

(13-12-2018 20:37:14 - Dibaca 86 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sejumlah Titik di Jaksel Sempat Tergenang Karena Hujan Deras!

(13-12-2018 20:31:51 - Dibaca 25 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!

(13-12-2018 16:20:25 - Dibaca 56 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!

(13-12-2018 16:13:08 - Dibaca 78 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!

(13-12-2018 16:05:03 - Dibaca 46 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Terduga Teroris di Sleman Diciduk Densus 88!

(13-12-2018 16:01:00 - Dibaca 73 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Timses Jokowi Sebut Sandi Bermain Playing Victim Tiru Ratna Sarumpaet!

(13-12-2018 15:55:10 - Dibaca 219 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Gejolak dan Ancaman Koalisi Prabowo yang Masih Kusut!

(13-12-2018 14:46:32 - Dibaca 81 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Tim Prabowo Duga Ada Operasi Politik Soal Kader PAN Sumsel Dukung Jokowi, Apa maksudnya?

(13-12-2018 09:03:52 - Dibaca 107 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Kisruh Soal e-KTP, Mendagri Tegaskan Tak Ada Hubungan dengan DPT Pemilu!

(13-12-2018 08:55:49 - Dibaca 38 Kali)

Ditraktir Jokowi Makan Bebek Goreng, Ini Reaksi TKI di Singapura!
Sudirman Said Sindir Kelompok Besar dan Korupsi di Jateng, Siapa?

(13-12-2018 08:51:22 - Dibaca 83 Kali)

La Nyalla Minta Maaf Sudah Fitnah Jokowi, Ini Respon Positif PDIP!
Rommy: Pengakuan La Nyalla Bukti Hoaks yang Dibuat Demi Kepentingan Pilpres!
Teroris Sleman Diduga Berniat Lakukan Teror Saat Natal dan Tahun Baru!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




HUKUM PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.