Masuk 100 Hari Kerja, Sandiaga Sebut Kami Kerja! Apa hasilnya?
Sandiaga Bentuk Tim Khusus lagi Untuk Awasi Angkot Ilegal, Buat apa?
Sandiaga Sebut 20 Persen Warga Jakarta Punya Gangguan Kejiwaan, Warga yang mana?



Sarangberita.com > Nasional
 
Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
 
11-01-2018 10:02:17 - Dibaca 264 Kali
 
 
Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Sumber Foto : merdeka.com
 
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengusut dugaan korupsi dalam proyek e-KTP. Beberapa waktu lalu, KPK sudah menjadikan Setya Novanto menjadi tersangka dalam kasus mega korupsi itu.

Kini, mantan Ketua DPR itu sudah berstatus terdakwa. Persidangan atas Setnov telah beberapa kali digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta. Dalam surat dakwaannya, Jaksa KPK mendakwa Setnov diduga menerima USD 7,3 juta dan jam tangan Richard Mille senilai USD 135 ribu dari proyek e-KTP.


Kabar terbaru, mantan Ketua Umum Partai Golkar itu mengajukan diri menjadi justice collaborator (JC) di KPK. Kuasa hukum Setnov, Firman Wijaya mengakui rencana pengajuan justice collaborator oleh kliennya tersebut.

Menurutnya, alasan utama pengajuan JC adalah untuk membantu penegakan hukum supaya 'clear'. Namun demikian, dia menyatakan 'prinsip protection of cooperating person' harus jelas lebih dahulu bisa dipenuh oleh KPK atau tidak. Sebab, menjadi JC memiliki risiko dan konsekuensi besar.

"Jadi prinsipnya harus jelas dulu soal 'prinsip protection of cooperating person'," katanya saat berbincang dengan merdeka.com, Rabu (10/1) malam kemarin.

Menurutnya, kasus e-KTP bukan cuma menyangkut pada Setnov melainkan menyangkut banyak pihak. Karenanya, salah satu alasan pengajuan JC adalah untuk memotret kasus e-KTP secara utuh dan mengungkap seluruhnya.

Dia mencontohkan soal nama-nama yang hilang dalam dakwaan Setnov oleh jaksa KPK. Menurutnya, hingga kini tak ada jawaban jelas dari KPK soal hilangnya sejumlah nama dalam dakwaan Setnov. Diketahui, kuasa hukum Setnov mempersoalkan hilangnya tiga nama politisi PDIP yakni Yasonna Laoly, Olly Dondokambey, dan Ganjar Pranowo, dalam surat dakwaan Setnov.

"Ada nama-nama hilang ini enggak ada jawaban yang jelas dari KPK. Semua harus terang benderang, ini masalah keadilan," katanya.

Menurutnya, Setnov sempat kebingungan karena ada sejumlah nama yang hilang dalam surat dakwaannya. Padahal, menurutnya, peran masing-masing orang yang disebut-sebut dalam kasus itu mudah sekali diketahui. Salah satunya bisa dilihat dari penganggaran.

Dia menyatakan, kliennya akan membongkar pelaku utama dalam proyek tersebut. Namun demikian, dia enggan merinci siapa yang akan diungkap oleh Setnov.

"Pastilah (bongkar pelaku) akan mengungkap. Belum tahu siapa," katanya.

Saat ini, draf pengajuan JC untuk kliennya sudah mulai rampung dan sudah dilihat oleh Setnov. [dan]
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Ajukan justice collaborator, Setnov siap bongkar kasus e-KTP
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
- NASIONAL -
Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Wow! Jokowi Sertifikatkan Tanah Semua Tempat Ibadah...

(22-01-2018 12:24:19 - Dibaca 165 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Indahnya Perbedaan, Guru Muslim ini Kuliah Dibiayai Pastor dan Kini Mengajar di Sekolah Katolik

(19-01-2018 21:40:54 - Dibaca 369 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Wow! Auditor BPK Minta Fasilitas Hiburan Malam ke pegawai Jasa Marga, Mau apa disitu?

(19-01-2018 10:53:56 - Dibaca 246 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Paska Pengajuan Setnov jadi "Justice Collaborator", Ini Kata Bung Fahri!

(12-01-2018 07:32:05 - Dibaca 275 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Ormas Islam akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, Mau apa?

(11-01-2018 18:39:17 - Dibaca 253 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?

(11-01-2018 17:18:06 - Dibaca 158 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Akhirnya Jokowi Bertandang ke Pulau Rote...

(08-01-2018 09:13:21 - Dibaca 258 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan

(06-01-2018 10:11:07 - Dibaca 1.227 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Sempat Dituduh Hoax di Medsos, Ini Akhir Cerita Ahok Bantu Siswi SMA di Lamongan Tebus Ijazah

(04-01-2018 21:18:48 - Dibaca 545 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Jokowi Pakai Kaus Saat Resmikan Kereta Bandara, Ini Celoteh Presiden PKS!

(03-01-2018 09:35:29 - Dibaca 632 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Ramalan Fahri di Tahun 2018: Banyak Orang Mengkritik Pemerintah! Siapakah orangnya?

(01-01-2018 12:11:12 - Dibaca 354 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Ada Bom Meledak di Mapolsek Bontoala, Ini Keterangan Kapolda Sulsel!

(01-01-2018 10:37:53 - Dibaca 122 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Masuk 100 Hari Kerja, Sandiaga Sebut Kami Kerja! Apa hasilnya?

(23-01-2018 18:58:28 - Dibaca 329 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Sandiaga Bentuk Tim Khusus lagi Untuk Awasi Angkot Ilegal, Buat apa?

(23-01-2018 18:35:15 - Dibaca 162 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Sandiaga Sebut 20 Persen Warga Jakarta Punya Gangguan Kejiwaan, Warga yang mana?

(23-01-2018 18:01:24 - Dibaca 291 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Polisi Bakal Panggil Lagi Sandiaga Uno Terkait Kasus Penggelapan Tanah

(23-01-2018 07:34:00 - Dibaca 123 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Konstruksi Beton LRT Runtuh karena Anies Minta Proyek LRT Digeber 1,5 Tahun?

(22-01-2018 21:11:55 - Dibaca 196 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Dari Balik Penjara Jonru Akan Luncurkan Buku Biografinya, Ada yang minat?

(22-01-2018 20:53:16 - Dibaca 124 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Sopir Angkot Minta Jl Jatibaru Dibuka, Ini Kata Anies!

(22-01-2018 20:40:21 - Dibaca 304 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Rumah DP 0 Rupiah Ternyata Bukan Buat Wong Cilik! Berarti Anies Sandi...

(22-01-2018 20:34:15 - Dibaca 483 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Wow! Jokowi Sertifikatkan Tanah Semua Tempat Ibadah...

(22-01-2018 12:24:19 - Dibaca 165 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Kebijakan Anies yang katanya Brilian Mengundang Demo Sopir Angkot Tanah Abang di Balai Kota DKI

(22-01-2018 12:12:23 - Dibaca 950 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Ketika Anies Ingin Jakarta Jadi Pusat Peradaban, Apa maksudnya?

(22-01-2018 12:03:30 - Dibaca 127 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Sandi Sebut Tanah DP 0 Rupiah 'Clean and Clear', Apa buktinya?

(22-01-2018 07:09:41 - Dibaca 92 Kali)

Polisi Bakal Panggil Lagi Sandiaga Uno Terkait Kasus Penggelapan Tanah
Konstruksi Beton LRT Runtuh karena Anies Minta Proyek LRT Digeber 1,5 Tahun?
Dari Balik Penjara Jonru Akan Luncurkan Buku Biografinya, Ada yang minat?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

3. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

4. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

5. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

6. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

7. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

8. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?

9. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

10. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.