Tanah Abang Tambah Semrawut, PKL dan Parkir Liar Kuasai Trotoar!
Ini Kata Sandiaga Soal Sambutan Amien yang Bernada Politis di Balai Kota
Waketum Gerindra ini Tuding Isu SARA Jokowi yang Produksi, Apa maksudnya?



Sarangberita.com > Nasional
 
Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
 
11-01-2018 10:02:17 - Dibaca 297 Kali
 
 
Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Sumber Foto : merdeka.com
 
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengusut dugaan korupsi dalam proyek e-KTP. Beberapa waktu lalu, KPK sudah menjadikan Setya Novanto menjadi tersangka dalam kasus mega korupsi itu.

Kini, mantan Ketua DPR itu sudah berstatus terdakwa. Persidangan atas Setnov telah beberapa kali digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta. Dalam surat dakwaannya, Jaksa KPK mendakwa Setnov diduga menerima USD 7,3 juta dan jam tangan Richard Mille senilai USD 135 ribu dari proyek e-KTP.


Kabar terbaru, mantan Ketua Umum Partai Golkar itu mengajukan diri menjadi justice collaborator (JC) di KPK. Kuasa hukum Setnov, Firman Wijaya mengakui rencana pengajuan justice collaborator oleh kliennya tersebut.

Menurutnya, alasan utama pengajuan JC adalah untuk membantu penegakan hukum supaya 'clear'. Namun demikian, dia menyatakan 'prinsip protection of cooperating person' harus jelas lebih dahulu bisa dipenuh oleh KPK atau tidak. Sebab, menjadi JC memiliki risiko dan konsekuensi besar.

"Jadi prinsipnya harus jelas dulu soal 'prinsip protection of cooperating person'," katanya saat berbincang dengan merdeka.com, Rabu (10/1) malam kemarin.

Menurutnya, kasus e-KTP bukan cuma menyangkut pada Setnov melainkan menyangkut banyak pihak. Karenanya, salah satu alasan pengajuan JC adalah untuk memotret kasus e-KTP secara utuh dan mengungkap seluruhnya.

Dia mencontohkan soal nama-nama yang hilang dalam dakwaan Setnov oleh jaksa KPK. Menurutnya, hingga kini tak ada jawaban jelas dari KPK soal hilangnya sejumlah nama dalam dakwaan Setnov. Diketahui, kuasa hukum Setnov mempersoalkan hilangnya tiga nama politisi PDIP yakni Yasonna Laoly, Olly Dondokambey, dan Ganjar Pranowo, dalam surat dakwaan Setnov.

"Ada nama-nama hilang ini enggak ada jawaban yang jelas dari KPK. Semua harus terang benderang, ini masalah keadilan," katanya.

Menurutnya, Setnov sempat kebingungan karena ada sejumlah nama yang hilang dalam surat dakwaannya. Padahal, menurutnya, peran masing-masing orang yang disebut-sebut dalam kasus itu mudah sekali diketahui. Salah satunya bisa dilihat dari penganggaran.

Dia menyatakan, kliennya akan membongkar pelaku utama dalam proyek tersebut. Namun demikian, dia enggan merinci siapa yang akan diungkap oleh Setnov.

"Pastilah (bongkar pelaku) akan mengungkap. Belum tahu siapa," katanya.

Saat ini, draf pengajuan JC untuk kliennya sudah mulai rampung dan sudah dilihat oleh Setnov. [dan]
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Ajukan justice collaborator, Setnov siap bongkar kasus e-KTP
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
- NASIONAL -
Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Polisi Kerahkan 140 Personel Untuk Amankan Sidang Vonis Setya Novanto!

(24-04-2018 11:10:47 - Dibaca 74 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!

(23-04-2018 20:50:08 - Dibaca 1.237 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Seniman Yogya Bawa Balsem dan Telur Buat Amien Rais, Mau apa?

(19-04-2018 08:48:36 - Dibaca 444 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Utang Luar Negeri Indonesia Turun Karena Pemerintahan Jokowi...

(18-04-2018 16:26:29 - Dibaca 570 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Cuti Bersama Idul Fitri 1439 H Ditambah 3 Hari Oleh Pemerintah!

(18-04-2018 15:11:51 - Dibaca 151 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Serangan AS ke Suriah Buat SBY Khawatir Dunia Bisa 'Kiamat'? Benarkah?

(18-04-2018 10:13:49 - Dibaca 149 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!

(15-04-2018 19:51:14 - Dibaca 831 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Ini Pujian Ma'ruf Amin Kepada Jokowi...

(14-04-2018 22:28:08 - Dibaca 322 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?

(14-04-2018 14:10:39 - Dibaca 323 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Ganjil Genap Jalan Tol Akan Berlaku, Ini Daftarnya!

(11-04-2018 11:24:39 - Dibaca 114 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Mantap! Jokowi Jajal Motor Chopper di Sukabumi, Ini Ceritanya...

(08-04-2018 15:54:44 - Dibaca 182 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Wow! Ini yang Dilakukan Jokowi Saat Ulama Jawa Barat Mengkritik...

(04-04-2018 11:51:45 - Dibaca 442 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Tanah Abang Tambah Semrawut, PKL dan Parkir Liar Kuasai Trotoar!

(25-04-2018 15:19:49 - Dibaca 183 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Ini Kata Sandiaga Soal Sambutan Amien yang Bernada Politis di Balai Kota

(25-04-2018 13:12:18 - Dibaca 82 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Waketum Gerindra ini Tuding Isu SARA Jokowi yang Produksi, Apa maksudnya?

(24-04-2018 19:02:48 - Dibaca 289 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Anies Diramal Amien Rais Bakal Jadi Penyelamat Negeri, Negeri apa?

(24-04-2018 18:43:23 - Dibaca 895 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!

(24-04-2018 12:45:19 - Dibaca 145 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Polisi Kerahkan 140 Personel Untuk Amankan Sidang Vonis Setya Novanto!

(24-04-2018 11:10:47 - Dibaca 74 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Insiden Van Tabrak Pejalan Kaki di Toronto Tewaskan 10 Orang!

(24-04-2018 10:59:25 - Dibaca 88 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Ini Prediksi Fahri Hamzah Soal Pilpres 2019 Terhadap Jokowi! Benarkah?

(24-04-2018 09:32:34 - Dibaca 248 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!

(23-04-2018 20:50:08 - Dibaca 1.237 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?

(23-04-2018 19:18:02 - Dibaca 269 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Balai Kota DKI Dipakai Untuk Bahas Pilpres, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(23-04-2018 12:35:08 - Dibaca 406 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Demokrat Sebut Program Pro Rakyat Era SBY Kurang Dapat Perhatian Jokowi, Benarkah?

(23-04-2018 09:04:32 - Dibaca 167 Kali)

Anies Diramal Amien Rais Bakal Jadi Penyelamat Negeri, Negeri apa?
Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Polisi Kerahkan 140 Personel Untuk Amankan Sidang Vonis Setya Novanto!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

5. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

6. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

7. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

8. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

9. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

10. Dulu Sering Kritik Ahok, Sekarang Mereka Sering Membela, Mengapa?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.