KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
 
11-01-2018 10:02:17 - Dibaca 322 Kali
 
 
Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengusut dugaan korupsi dalam proyek e-KTP. Beberapa waktu lalu, KPK sudah menjadikan Setya Novanto menjadi tersangka dalam kasus mega korupsi itu.

Kini, mantan Ketua DPR itu sudah berstatus terdakwa. Persidangan atas Setnov telah beberapa kali digelar di Pengadilan Tipikor Jakarta. Dalam surat dakwaannya, Jaksa KPK mendakwa Setnov diduga menerima USD 7,3 juta dan jam tangan Richard Mille senilai USD 135 ribu dari proyek e-KTP.


Kabar terbaru, mantan Ketua Umum Partai Golkar itu mengajukan diri menjadi justice collaborator (JC) di KPK. Kuasa hukum Setnov, Firman Wijaya mengakui rencana pengajuan justice collaborator oleh kliennya tersebut.

Menurutnya, alasan utama pengajuan JC adalah untuk membantu penegakan hukum supaya 'clear'. Namun demikian, dia menyatakan 'prinsip protection of cooperating person' harus jelas lebih dahulu bisa dipenuh oleh KPK atau tidak. Sebab, menjadi JC memiliki risiko dan konsekuensi besar.

"Jadi prinsipnya harus jelas dulu soal 'prinsip protection of cooperating person'," katanya saat berbincang dengan merdeka.com, Rabu (10/1) malam kemarin.

Menurutnya, kasus e-KTP bukan cuma menyangkut pada Setnov melainkan menyangkut banyak pihak. Karenanya, salah satu alasan pengajuan JC adalah untuk memotret kasus e-KTP secara utuh dan mengungkap seluruhnya.

Dia mencontohkan soal nama-nama yang hilang dalam dakwaan Setnov oleh jaksa KPK. Menurutnya, hingga kini tak ada jawaban jelas dari KPK soal hilangnya sejumlah nama dalam dakwaan Setnov. Diketahui, kuasa hukum Setnov mempersoalkan hilangnya tiga nama politisi PDIP yakni Yasonna Laoly, Olly Dondokambey, dan Ganjar Pranowo, dalam surat dakwaan Setnov.

"Ada nama-nama hilang ini enggak ada jawaban yang jelas dari KPK. Semua harus terang benderang, ini masalah keadilan," katanya.

Menurutnya, Setnov sempat kebingungan karena ada sejumlah nama yang hilang dalam surat dakwaannya. Padahal, menurutnya, peran masing-masing orang yang disebut-sebut dalam kasus itu mudah sekali diketahui. Salah satunya bisa dilihat dari penganggaran.

Dia menyatakan, kliennya akan membongkar pelaku utama dalam proyek tersebut. Namun demikian, dia enggan merinci siapa yang akan diungkap oleh Setnov.

"Pastilah (bongkar pelaku) akan mengungkap. Belum tahu siapa," katanya.

Saat ini, draf pengajuan JC untuk kliennya sudah mulai rampung dan sudah dilihat oleh Setnov. [dan]
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Ajukan justice collaborator, Setnov siap bongkar kasus e-KTP
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Ini Bisnis-bisnis yang Dikelola Anak Soeharto!

(19-10-2018 16:30:26 - Dibaca 1.054 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
PAN Pertanyakan Soal Hanum Rais Dilaporkan ke PDGI Terkait Ratna

(19-10-2018 15:46:40 - Dibaca 395 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Terkait Hoax Ratna, Hanum Rais Diadukan ke Persatuan Dokter Gigi!

(19-10-2018 14:37:30 - Dibaca 697 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Ada Tokoh yang Sebut Ikan Tak Punya KTP, Ini Sindiran Menteri Susi!

(19-10-2018 14:07:28 - Dibaca 1.466 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Jokowi Dinilai Mampu Bereskan 2 Warisan Masalah Besar Dalam Waktu 4 Tahun!

(18-10-2018 20:14:00 - Dibaca 1.589 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Festival Gandrung Sewu 2018 Tetap Digelar Walau Ada Penolakan FPI!

(18-10-2018 19:39:13 - Dibaca 2.322 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!

(18-10-2018 04:49:14 - Dibaca 721 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

(17-10-2018 19:39:08 - Dibaca 477 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Djarot Pastikan Ahok Dukung Jokowi dan Tak Ingin Pendukungnya Golput!

(16-10-2018 16:29:31 - Dibaca 2.131 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Soal Cintai Prabowo Masuk Surga, Ini Sindiran Cak Imin!

(15-10-2018 08:47:58 - Dibaca 1.833 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Eks Menteri Kritik Jokowi Soal Sertifikat Tanah, Ini Reaksi Ngabalin!

(15-10-2018 07:43:09 - Dibaca 890 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Petinggi IMF Acungkan Jempol Untuk Indonesia!

(14-10-2018 18:07:03 - Dibaca 360 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!

(19-10-2018 18:37:32 - Dibaca 1.072 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!

(19-10-2018 18:27:05 - Dibaca 635 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

(19-10-2018 18:23:02 - Dibaca 5.986 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!

(19-10-2018 18:14:14 - Dibaca 389 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!

(19-10-2018 17:31:09 - Dibaca 638 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

(19-10-2018 17:24:12 - Dibaca 2.047 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Diduga Dana Hibah Sampah Untuk Bekasi Digunakan Untuk Program Ok Oce?

(19-10-2018 17:19:00 - Dibaca 1.354 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Tanggapi Anies, Walkot Bekasi Sebut Dana Hibah 2018 DKI Belum Ada!

(19-10-2018 17:02:21 - Dibaca 515 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Luwu Timur Sulsel Diguncang Gempa Magnitudo 3,4!

(19-10-2018 16:35:13 - Dibaca 330 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Ini Bisnis-bisnis yang Dikelola Anak Soeharto!

(19-10-2018 16:30:26 - Dibaca 1.054 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
Ahmad Dhani Laporkan Persekusi di Surabaya ke Bareskrim!

(19-10-2018 16:10:45 - Dibaca 717 Kali)

Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!
PAN Pertanyakan Soal Hanum Rais Dilaporkan ke PDGI Terkait Ratna

(19-10-2018 15:46:40 - Dibaca 395 Kali)

Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

5. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

6. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

7. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

8. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

9. Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!

10. GNR Gelar Aksi Tuntut Bawaslu Coret Prabowo-Sandi dari Pilpres 2019!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.