Masuk 100 Hari Kerja, Sandiaga Sebut Kami Kerja! Apa hasilnya?
Sandiaga Bentuk Tim Khusus lagi Untuk Awasi Angkot Ilegal, Buat apa?
Sandiaga Sebut 20 Persen Warga Jakarta Punya Gangguan Kejiwaan, Warga yang mana?



Sarangberita.com > Nasional
 
Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
 
11-01-2018 17:18:06 - Dibaca 158 Kali
 
 
Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Sumber Foto : detik.com
 
Waketum Gerindra Fadli Zon menyayangkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait penolakan gugatan ambang batas capres. Menurut Fadli putusan tersebut tidak rasional.

"Gerindra menyayangkan ya putusan MK ini tidak rasional karena dengan keserentakan seharusnya tidak ada lagi threshold. Apa lagi threshold yang dipakai yang sudah pernah dipakai tahun 2014. Jadi sebenarnya dari sisi rasional sulit untuk diterima," kata Fadli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (12/1/2018).

Meski begitu, Fadli menuturkan partai besutan Ketum Prabowo Subianto itu tetap akan menerima apapun keputusan MK. Ia menyebut, partainya siap dengan keputusan tersebut.


"Kita harus siap dengan keputusan itu. Meskipun sebenarnya mereka yang sebenarnya sudah melewati pemilu itu tidak diperlukan lagi. Tapi kalau keputusan itu ya kita harus siapkan," ujarnya.

Dengan ditolaknya gugatan presidential threshold tersebut, Fadli memperkirakan hanya akan ada sekitar tiga sampai empat calon yang akan bertarung pada Pilpres 2019 mendatang. Tapi, tak menutup kemungkinan juga hanya akan ada dua kandidat.

"Saya kira akan ada dua atau tiga calon lah kalau dari konfigurasi yang memungkinkan untuk parpol. Mungkin saja bisa 4 atau 3 tapi yang saya lihat bisa saja dua," tutur Plt Ketua DPR RI tersebut.

Seperti diketahui, siang tadi MK menolak gugatan pihak-pihak yang mempersoalkan ambang batas capres sebesar 20-25 persen. Dengan tidak adanya gugatan yang dikabulkan MK, Pasal 222 UU No 7/2017 tentang Pemilu tetap berlaku.

Sementara itu, MK mengabulkan gugatan Partai Idaman, yang dilayangkan oleh Rhoma Irama, soal verifikasi peserta pemilu. MK menanggap proses verifikasi pemilu di Pasal 173 ayat 1 dan 3 UU No 7/2017 tentang pemilu bersifat diskriminatif.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Fadli Zon: Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Tidak Rasional
 
Sumber : detik.com
 
 
 
- NASIONAL -
Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Wow! Jokowi Sertifikatkan Tanah Semua Tempat Ibadah...

(22-01-2018 12:24:19 - Dibaca 165 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Indahnya Perbedaan, Guru Muslim ini Kuliah Dibiayai Pastor dan Kini Mengajar di Sekolah Katolik

(19-01-2018 21:40:54 - Dibaca 369 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Wow! Auditor BPK Minta Fasilitas Hiburan Malam ke pegawai Jasa Marga, Mau apa disitu?

(19-01-2018 10:53:56 - Dibaca 246 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Paska Pengajuan Setnov jadi "Justice Collaborator", Ini Kata Bung Fahri!

(12-01-2018 07:32:05 - Dibaca 275 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Ormas Islam akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, Mau apa?

(11-01-2018 18:39:17 - Dibaca 253 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Yang Makan Duit e-KTP Siap-siap, Setnov akan Bongkar Kasus e-KTP!

(11-01-2018 10:02:17 - Dibaca 263 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Akhirnya Jokowi Bertandang ke Pulau Rote...

(08-01-2018 09:13:21 - Dibaca 258 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Wow! Tahun 2017 Jokowi Telah Bangun 146 Km Jalan Baru di Perbatasan Kalimantan

(06-01-2018 10:11:07 - Dibaca 1.227 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Sempat Dituduh Hoax di Medsos, Ini Akhir Cerita Ahok Bantu Siswi SMA di Lamongan Tebus Ijazah

(04-01-2018 21:18:48 - Dibaca 545 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Jokowi Pakai Kaus Saat Resmikan Kereta Bandara, Ini Celoteh Presiden PKS!

(03-01-2018 09:35:29 - Dibaca 632 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Ramalan Fahri di Tahun 2018: Banyak Orang Mengkritik Pemerintah! Siapakah orangnya?

(01-01-2018 12:11:12 - Dibaca 354 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Ada Bom Meledak di Mapolsek Bontoala, Ini Keterangan Kapolda Sulsel!

(01-01-2018 10:37:53 - Dibaca 122 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Masuk 100 Hari Kerja, Sandiaga Sebut Kami Kerja! Apa hasilnya?

(23-01-2018 18:58:28 - Dibaca 329 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Sandiaga Bentuk Tim Khusus lagi Untuk Awasi Angkot Ilegal, Buat apa?

(23-01-2018 18:35:15 - Dibaca 162 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Sandiaga Sebut 20 Persen Warga Jakarta Punya Gangguan Kejiwaan, Warga yang mana?

(23-01-2018 18:01:24 - Dibaca 291 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Polisi Bakal Panggil Lagi Sandiaga Uno Terkait Kasus Penggelapan Tanah

(23-01-2018 07:34:00 - Dibaca 123 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Konstruksi Beton LRT Runtuh karena Anies Minta Proyek LRT Digeber 1,5 Tahun?

(22-01-2018 21:11:55 - Dibaca 196 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Dari Balik Penjara Jonru Akan Luncurkan Buku Biografinya, Ada yang minat?

(22-01-2018 20:53:16 - Dibaca 124 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Sopir Angkot Minta Jl Jatibaru Dibuka, Ini Kata Anies!

(22-01-2018 20:40:21 - Dibaca 304 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Rumah DP 0 Rupiah Ternyata Bukan Buat Wong Cilik! Berarti Anies Sandi...

(22-01-2018 20:34:15 - Dibaca 483 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Wow! Jokowi Sertifikatkan Tanah Semua Tempat Ibadah...

(22-01-2018 12:24:19 - Dibaca 165 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Kebijakan Anies yang katanya Brilian Mengundang Demo Sopir Angkot Tanah Abang di Balai Kota DKI

(22-01-2018 12:12:23 - Dibaca 950 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Ketika Anies Ingin Jakarta Jadi Pusat Peradaban, Apa maksudnya?

(22-01-2018 12:03:30 - Dibaca 127 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Sandi Sebut Tanah DP 0 Rupiah 'Clean and Clear', Apa buktinya?

(22-01-2018 07:09:41 - Dibaca 92 Kali)

Polisi Bakal Panggil Lagi Sandiaga Uno Terkait Kasus Penggelapan Tanah
Konstruksi Beton LRT Runtuh karena Anies Minta Proyek LRT Digeber 1,5 Tahun?
Dari Balik Penjara Jonru Akan Luncurkan Buku Biografinya, Ada yang minat?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

3. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

4. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

5. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

6. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

7. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

8. Lulung Beserta Pedagang Tanah Abang Bakal Temui Anies, Mau Apa?

9. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

10. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.