KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
 
11-01-2018 17:18:06 - Dibaca 209 Kali
 
 
Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Waketum Gerindra Fadli Zon menyayangkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait penolakan gugatan ambang batas capres. Menurut Fadli putusan tersebut tidak rasional.

"Gerindra menyayangkan ya putusan MK ini tidak rasional karena dengan keserentakan seharusnya tidak ada lagi threshold. Apa lagi threshold yang dipakai yang sudah pernah dipakai tahun 2014. Jadi sebenarnya dari sisi rasional sulit untuk diterima," kata Fadli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (12/1/2018).

Meski begitu, Fadli menuturkan partai besutan Ketum Prabowo Subianto itu tetap akan menerima apapun keputusan MK. Ia menyebut, partainya siap dengan keputusan tersebut.


"Kita harus siap dengan keputusan itu. Meskipun sebenarnya mereka yang sebenarnya sudah melewati pemilu itu tidak diperlukan lagi. Tapi kalau keputusan itu ya kita harus siapkan," ujarnya.

Dengan ditolaknya gugatan presidential threshold tersebut, Fadli memperkirakan hanya akan ada sekitar tiga sampai empat calon yang akan bertarung pada Pilpres 2019 mendatang. Tapi, tak menutup kemungkinan juga hanya akan ada dua kandidat.

"Saya kira akan ada dua atau tiga calon lah kalau dari konfigurasi yang memungkinkan untuk parpol. Mungkin saja bisa 4 atau 3 tapi yang saya lihat bisa saja dua," tutur Plt Ketua DPR RI tersebut.

Seperti diketahui, siang tadi MK menolak gugatan pihak-pihak yang mempersoalkan ambang batas capres sebesar 20-25 persen. Dengan tidak adanya gugatan yang dikabulkan MK, Pasal 222 UU No 7/2017 tentang Pemilu tetap berlaku.

Sementara itu, MK mengabulkan gugatan Partai Idaman, yang dilayangkan oleh Rhoma Irama, soal verifikasi peserta pemilu. MK menanggap proses verifikasi pemilu di Pasal 173 ayat 1 dan 3 UU No 7/2017 tentang pemilu bersifat diskriminatif.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Fadli Zon: Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Tidak Rasional
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
 
- NASIONAL -
Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Ini Bisnis-bisnis yang Dikelola Anak Soeharto!

(19-10-2018 16:30:26 - Dibaca 1.064 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
PAN Pertanyakan Soal Hanum Rais Dilaporkan ke PDGI Terkait Ratna

(19-10-2018 15:46:40 - Dibaca 395 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Terkait Hoax Ratna, Hanum Rais Diadukan ke Persatuan Dokter Gigi!

(19-10-2018 14:37:30 - Dibaca 702 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Ada Tokoh yang Sebut Ikan Tak Punya KTP, Ini Sindiran Menteri Susi!

(19-10-2018 14:07:28 - Dibaca 1.474 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Jokowi Dinilai Mampu Bereskan 2 Warisan Masalah Besar Dalam Waktu 4 Tahun!

(18-10-2018 20:14:00 - Dibaca 1.591 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Festival Gandrung Sewu 2018 Tetap Digelar Walau Ada Penolakan FPI!

(18-10-2018 19:39:13 - Dibaca 2.332 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Terkait Video Pramuka Serukan Ganti Presiden, Ini Respon Tegas KPAI!

(18-10-2018 04:49:14 - Dibaca 721 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Kasus Hoax Penganiayaan, Polisi Teliti Keterangan Ratna dan Saksi!

(17-10-2018 19:39:08 - Dibaca 478 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Djarot Pastikan Ahok Dukung Jokowi dan Tak Ingin Pendukungnya Golput!

(16-10-2018 16:29:31 - Dibaca 2.131 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Soal Cintai Prabowo Masuk Surga, Ini Sindiran Cak Imin!

(15-10-2018 08:47:58 - Dibaca 1.833 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Eks Menteri Kritik Jokowi Soal Sertifikat Tanah, Ini Reaksi Ngabalin!

(15-10-2018 07:43:09 - Dibaca 890 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Petinggi IMF Acungkan Jempol Untuk Indonesia!

(14-10-2018 18:07:03 - Dibaca 360 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
KPK Kembali Tetapkan Adik Zulkifli Hasan Tersangka Cuci Uang Rp57 Miliar!

(19-10-2018 18:37:32 - Dibaca 1.082 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Walkot Bekasi Tegaskan Jika Tak Ada Dana Hibah, Kerja Sama Disetop!

(19-10-2018 18:27:05 - Dibaca 643 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

(19-10-2018 18:23:02 - Dibaca 6.089 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!

(19-10-2018 18:14:14 - Dibaca 393 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!

(19-10-2018 17:31:09 - Dibaca 640 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

(19-10-2018 17:24:12 - Dibaca 2.075 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Diduga Dana Hibah Sampah Untuk Bekasi Digunakan Untuk Program Ok Oce?

(19-10-2018 17:19:00 - Dibaca 1.362 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Tanggapi Anies, Walkot Bekasi Sebut Dana Hibah 2018 DKI Belum Ada!

(19-10-2018 17:02:21 - Dibaca 517 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Luwu Timur Sulsel Diguncang Gempa Magnitudo 3,4!

(19-10-2018 16:35:13 - Dibaca 332 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Ini Bisnis-bisnis yang Dikelola Anak Soeharto!

(19-10-2018 16:30:26 - Dibaca 1.064 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Ahmad Dhani Laporkan Persekusi di Surabaya ke Bareskrim!

(19-10-2018 16:10:45 - Dibaca 721 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
PAN Pertanyakan Soal Hanum Rais Dilaporkan ke PDGI Terkait Ratna

(19-10-2018 15:46:40 - Dibaca 395 Kali)

Wow! Ini Harta Bupati Zainudin Hasan yang Disita KPK!
Soal Sampah, Wali Kota Bekasi Sebut Kami Bukan Pembantu DKI!
Bekasi Stop Truk Sampah DKI Karena Anies Hentikan Hibah Ahok?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

5. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

6. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

7. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

8. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

9. Alasan Usia Sudah Senja, Pengacara Minta Ratna Sarumpaet Jadi Tahanan Kota!

10. GNR Gelar Aksi Tuntut Bawaslu Coret Prabowo-Sandi dari Pilpres 2019!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.