Tanah Abang Tambah Semrawut, PKL dan Parkir Liar Kuasai Trotoar!
Ini Kata Sandiaga Soal Sambutan Amien yang Bernada Politis di Balai Kota
Waketum Gerindra ini Tuding Isu SARA Jokowi yang Produksi, Apa maksudnya?



Sarangberita.com > Nasional
 
Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
 
11-01-2018 17:18:06 - Dibaca 188 Kali
 
 
Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Sumber Foto : detik.com
 
Waketum Gerindra Fadli Zon menyayangkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait penolakan gugatan ambang batas capres. Menurut Fadli putusan tersebut tidak rasional.

"Gerindra menyayangkan ya putusan MK ini tidak rasional karena dengan keserentakan seharusnya tidak ada lagi threshold. Apa lagi threshold yang dipakai yang sudah pernah dipakai tahun 2014. Jadi sebenarnya dari sisi rasional sulit untuk diterima," kata Fadli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (12/1/2018).

Meski begitu, Fadli menuturkan partai besutan Ketum Prabowo Subianto itu tetap akan menerima apapun keputusan MK. Ia menyebut, partainya siap dengan keputusan tersebut.


"Kita harus siap dengan keputusan itu. Meskipun sebenarnya mereka yang sebenarnya sudah melewati pemilu itu tidak diperlukan lagi. Tapi kalau keputusan itu ya kita harus siapkan," ujarnya.

Dengan ditolaknya gugatan presidential threshold tersebut, Fadli memperkirakan hanya akan ada sekitar tiga sampai empat calon yang akan bertarung pada Pilpres 2019 mendatang. Tapi, tak menutup kemungkinan juga hanya akan ada dua kandidat.

"Saya kira akan ada dua atau tiga calon lah kalau dari konfigurasi yang memungkinkan untuk parpol. Mungkin saja bisa 4 atau 3 tapi yang saya lihat bisa saja dua," tutur Plt Ketua DPR RI tersebut.

Seperti diketahui, siang tadi MK menolak gugatan pihak-pihak yang mempersoalkan ambang batas capres sebesar 20-25 persen. Dengan tidak adanya gugatan yang dikabulkan MK, Pasal 222 UU No 7/2017 tentang Pemilu tetap berlaku.

Sementara itu, MK mengabulkan gugatan Partai Idaman, yang dilayangkan oleh Rhoma Irama, soal verifikasi peserta pemilu. MK menanggap proses verifikasi pemilu di Pasal 173 ayat 1 dan 3 UU No 7/2017 tentang pemilu bersifat diskriminatif.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Fadli Zon: Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Tidak Rasional
 
Sumber : detik.com
 
 
 
- NASIONAL -
Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Polisi Kerahkan 140 Personel Untuk Amankan Sidang Vonis Setya Novanto!

(24-04-2018 11:10:47 - Dibaca 74 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!

(23-04-2018 20:50:08 - Dibaca 1.237 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Seniman Yogya Bawa Balsem dan Telur Buat Amien Rais, Mau apa?

(19-04-2018 08:48:36 - Dibaca 444 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Utang Luar Negeri Indonesia Turun Karena Pemerintahan Jokowi...

(18-04-2018 16:26:29 - Dibaca 570 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Cuti Bersama Idul Fitri 1439 H Ditambah 3 Hari Oleh Pemerintah!

(18-04-2018 15:11:51 - Dibaca 151 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Serangan AS ke Suriah Buat SBY Khawatir Dunia Bisa 'Kiamat'? Benarkah?

(18-04-2018 10:13:49 - Dibaca 149 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Ratna Sarumpaet Sindir Iriana Jokowi, Ini Reaksi Warganet!

(15-04-2018 19:51:14 - Dibaca 831 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Ini Pujian Ma'ruf Amin Kepada Jokowi...

(14-04-2018 22:28:08 - Dibaca 322 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Jawaban Wanita Ini Bikin Jokowi Kagum, Siapakah dia?

(14-04-2018 14:10:39 - Dibaca 323 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Ganjil Genap Jalan Tol Akan Berlaku, Ini Daftarnya!

(11-04-2018 11:24:39 - Dibaca 114 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Mantap! Jokowi Jajal Motor Chopper di Sukabumi, Ini Ceritanya...

(08-04-2018 15:54:44 - Dibaca 182 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Wow! Ini yang Dilakukan Jokowi Saat Ulama Jawa Barat Mengkritik...

(04-04-2018 11:51:45 - Dibaca 442 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Tanah Abang Tambah Semrawut, PKL dan Parkir Liar Kuasai Trotoar!

(25-04-2018 15:19:49 - Dibaca 183 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Ini Kata Sandiaga Soal Sambutan Amien yang Bernada Politis di Balai Kota

(25-04-2018 13:12:18 - Dibaca 82 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Waketum Gerindra ini Tuding Isu SARA Jokowi yang Produksi, Apa maksudnya?

(24-04-2018 19:02:48 - Dibaca 289 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Anies Diramal Amien Rais Bakal Jadi Penyelamat Negeri, Negeri apa?

(24-04-2018 18:43:23 - Dibaca 893 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!

(24-04-2018 12:45:19 - Dibaca 145 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Polisi Kerahkan 140 Personel Untuk Amankan Sidang Vonis Setya Novanto!

(24-04-2018 11:10:47 - Dibaca 74 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Insiden Van Tabrak Pejalan Kaki di Toronto Tewaskan 10 Orang!

(24-04-2018 10:59:25 - Dibaca 88 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Ini Prediksi Fahri Hamzah Soal Pilpres 2019 Terhadap Jokowi! Benarkah?

(24-04-2018 09:32:34 - Dibaca 248 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!

(23-04-2018 20:50:08 - Dibaca 1.237 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?

(23-04-2018 19:18:02 - Dibaca 269 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Balai Kota DKI Dipakai Untuk Bahas Pilpres, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(23-04-2018 12:35:08 - Dibaca 406 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Demokrat Sebut Program Pro Rakyat Era SBY Kurang Dapat Perhatian Jokowi, Benarkah?

(23-04-2018 09:04:32 - Dibaca 167 Kali)

Anies Diramal Amien Rais Bakal Jadi Penyelamat Negeri, Negeri apa?
Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Polisi Kerahkan 140 Personel Untuk Amankan Sidang Vonis Setya Novanto!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

5. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

6. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

7. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

8. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

9. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

10. Dulu Sering Kritik Ahok, Sekarang Mereka Sering Membela, Mengapa?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.