Sandi Sebut Bangunan di Kota Tua yang Roboh Bukan Cagar Budaya?
Ngabalin Menantang 'Pak Tua' Amien, Ini Pembelaan PAN!
Partai Berkarya Optimis Sistem Pemerintahan Orde Baru Masih Relevan, Benarkah?



Sarangberita.com > Nasional
 
Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
 
11-01-2018 17:18:06 - Dibaca 196 Kali
 
 
Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Sumber Foto : detik.com
 
Waketum Gerindra Fadli Zon menyayangkan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait penolakan gugatan ambang batas capres. Menurut Fadli putusan tersebut tidak rasional.

"Gerindra menyayangkan ya putusan MK ini tidak rasional karena dengan keserentakan seharusnya tidak ada lagi threshold. Apa lagi threshold yang dipakai yang sudah pernah dipakai tahun 2014. Jadi sebenarnya dari sisi rasional sulit untuk diterima," kata Fadli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (12/1/2018).

Meski begitu, Fadli menuturkan partai besutan Ketum Prabowo Subianto itu tetap akan menerima apapun keputusan MK. Ia menyebut, partainya siap dengan keputusan tersebut.


"Kita harus siap dengan keputusan itu. Meskipun sebenarnya mereka yang sebenarnya sudah melewati pemilu itu tidak diperlukan lagi. Tapi kalau keputusan itu ya kita harus siapkan," ujarnya.

Dengan ditolaknya gugatan presidential threshold tersebut, Fadli memperkirakan hanya akan ada sekitar tiga sampai empat calon yang akan bertarung pada Pilpres 2019 mendatang. Tapi, tak menutup kemungkinan juga hanya akan ada dua kandidat.

"Saya kira akan ada dua atau tiga calon lah kalau dari konfigurasi yang memungkinkan untuk parpol. Mungkin saja bisa 4 atau 3 tapi yang saya lihat bisa saja dua," tutur Plt Ketua DPR RI tersebut.

Seperti diketahui, siang tadi MK menolak gugatan pihak-pihak yang mempersoalkan ambang batas capres sebesar 20-25 persen. Dengan tidak adanya gugatan yang dikabulkan MK, Pasal 222 UU No 7/2017 tentang Pemilu tetap berlaku.

Sementara itu, MK mengabulkan gugatan Partai Idaman, yang dilayangkan oleh Rhoma Irama, soal verifikasi peserta pemilu. MK menanggap proses verifikasi pemilu di Pasal 173 ayat 1 dan 3 UU No 7/2017 tentang pemilu bersifat diskriminatif.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Fadli Zon: Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Tidak Rasional
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Lulus Paket C, Ini Nilai Ujian Mentri Susi yang Unik!

(13-07-2018 19:43:13 - Dibaca 428 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Menteri Susi 'Semprot' Fahri Hamzah Soal Illegal Fishing!

(12-07-2018 10:01:30 - Dibaca 636 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!

(11-07-2018 07:50:14 - Dibaca 530 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?

(10-07-2018 08:44:47 - Dibaca 446 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!

(09-07-2018 17:20:12 - Dibaca 689 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?

(09-07-2018 07:05:05 - Dibaca 322 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!

(08-07-2018 11:57:48 - Dibaca 374 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Wow! Mahasiswa UGM Juara Dunia Teknologi Mobil Bahan Bakar Sampah Plastik

(06-07-2018 09:59:09 - Dibaca 175 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Prabowo Ingin Pindahkan Makam Diponegoro, Ini Reaksi Ahli Waris!

(06-07-2018 09:06:56 - Dibaca 942 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Rizal Ramli Tuding Sri Mulyani Rugikan Negara Rp 4,6 Triliun?

(06-07-2018 07:18:32 - Dibaca 205 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Ini Ancaman Balik RI Terhadap Warning Perang Dagang Trump!

(06-07-2018 07:09:22 - Dibaca 698 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Fahri Tuding Pemasyarakatan Ahok Tak Berjalan, Ini Jawaban Tegas Ditjen PAS!

(02-07-2018 07:17:49 - Dibaca 525 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Sandi Sebut Bangunan di Kota Tua yang Roboh Bukan Cagar Budaya?

(15-07-2018 21:50:30 - Dibaca 58 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Ngabalin Menantang 'Pak Tua' Amien, Ini Pembelaan PAN!

(15-07-2018 21:28:09 - Dibaca 254 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Partai Berkarya Optimis Sistem Pemerintahan Orde Baru Masih Relevan, Benarkah?

(15-07-2018 15:48:14 - Dibaca 137 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Video: Kerja Nyata! Presiden Jokowi Resmikan Tol Kartasura-Sragen

(15-07-2018 15:38:45 - Dibaca 153 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Ada Bangunan Roboh di Kota Tua, Ini Kata Wagub DKI!

(15-07-2018 15:33:17 - Dibaca 198 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Pendaftaran Caleg di KPU Surabaya Sepi Peminat, Mengapa?

(15-07-2018 10:15:15 - Dibaca 55 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Video: Aceh Marathon Terancam Ditunda Pasca Gubernur Ditangkap KPK!

(15-07-2018 09:50:28 - Dibaca 47 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Jokowi Sindir Ada Politikus Kompor, Ini Kata Gerindra!

(15-07-2018 09:45:58 - Dibaca 401 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Video: KPK Tangkap 2 Anggota DPR Dalam 2 Bulan Terakhir!

(14-07-2018 21:40:04 - Dibaca 149 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
PAN Bantah Klaim Gerindra Soal Sepakat Capreskan Prabowo, Mengapa?

(14-07-2018 18:21:31 - Dibaca 101 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Prabowo Bicara Negara Sakit, Ini Respon Tegas PDIP!

(14-07-2018 18:14:22 - Dibaca 419 Kali)

Putusan MK Soal Ambang Batas Capres Dianggap Fadli Tidak Rasional, Mengapa?
Prabowo Sebut Indonesia Saat Ini Sedang Sakit, Sakit apa?

(14-07-2018 18:08:41 - Dibaca 301 Kali)

Video: Kerja Nyata! Presiden Jokowi Resmikan Tol Kartasura-Sragen
Ada Bangunan Roboh di Kota Tua, Ini Kata Wagub DKI!
Pendaftaran Caleg di KPU Surabaya Sepi Peminat, Mengapa?

TERPOPULER

1. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

2. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

3. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

6. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?

7. TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Ini Respon Kaget Gerindra!

8. Tak Terima Kalah, Prabowo Sebut Ada Tuyul Ikut Nyoblos di Pilgub Jabar? Apa maksudnya?

9. Ada 'Hantu Wanita' Saat Pelantikan Wali Kota DKI, Ini Kata Wagub DKI!

10. Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.