Sandi Sebut Bangunan di Kota Tua yang Roboh Bukan Cagar Budaya?
Ngabalin Menantang 'Pak Tua' Amien, Ini Pembelaan PAN!
Partai Berkarya Optimis Sistem Pemerintahan Orde Baru Masih Relevan, Benarkah?



Sarangberita.com > Nasional
 
Ormas Islam akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, Mau apa?
 
11-01-2018 18:39:17 - Dibaca 294 Kali
 
 
Ormas Islam akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, Mau apa?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) yang tergabung dalam 'Aliansi Tolak Kezholiman Facebook' akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, di Jl. Gatot Soebroto, Jakarta, pada Jumat (12/1).

Perusahaan yang dimiliki oleh Mark Zuckerberg tersebut dituding memblokir banyak akun ormas keagamaan.

"Iya itu Aliansi Tolak Kezhaliman Facebook. FPI bagian dari aksi besok dan bagian dari penyelenggara juga karena itu kan berbagai macam ormas," ujar Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif, kepada CNNIndonesia.com, Rabu (10/1).


Diketahui, akun FPI diblokir oleh Facebook. FPI sendiri menjadi bagian dari aliansi ormas tersebut. Ormas lain yang ikut aksi itu di antaranya SAPA Islam, Kaum Umat Islam, Generasi Ibu Negara, dan Hasmi.

Koordinator Aliansi Tolak Kezholiman Facebook, Ali Al'Athos menambahkan, selain akun ormas Islam, pemblokiran juga menimpa pada akun tokoh-tokoh keagamaan.

Ali mengaku sudah melakukan laporan kepada pihak Facebook dengan cara seperti memberitahukan lewat opsi report. Namun pemblokiran justru semakin sering terjadi.

"Awal mulanya karena banyak akun umat Islam, baik akun dakwah, bahkan akun-akun yang sifatnya kepedulian sosial, akun bersifat kemanusiaan, diblokir tanpa alasan yang jelas. Dibuat lagi (akun itu) tetapi diblokir lagi," cetusnya.

Sementara, kata Ali, Facebook membiarkan akun yang kerap melakukan penghinaan terhadap agama. Misalnya, akun milik akademisi Universitas Indonesia Ade Armando.

"Kami bingung, tapi giliran umat Islam posting ayat saja langsung diblokir. Macam-macam akun ormas, fanpage, ada Ustad Arifin Ilham juga kena, beberapa nama ustad akunnya down, bahkan baru bikin berapa menit, kena (blokir)," tuturnya.

Ali menyebut, Aksi 121 tersebut akan dimulai dengan salat jumat di Masjid Al-Azhar, Jakarta. Aksi kemudian berlanjut ke gedung Facebook Indonesia.

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengamini pihaknya telah menerima surat pemberitahuan terkait aksi tersebut. Aksi tersebut juga akan dilakukan oleh gabungan ormas.

"Pemberitahuan baru saja diterima," kata Argo kepada CNNIndonesia.com. "(Estimasi massa) 1.000 orang," tambahnya.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Ormas Islam Bersiap Gelar Aksi 121 di Depan Kantor Facebook
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Ormas Islam akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, Mau apa?
Lulus Paket C, Ini Nilai Ujian Mentri Susi yang Unik!

(13-07-2018 19:43:13 - Dibaca 428 Kali)

Ormas Islam akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, Mau apa?
Menteri Susi 'Semprot' Fahri Hamzah Soal Illegal Fishing!

(12-07-2018 10:01:30 - Dibaca 636 Kali)

Ormas Islam akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, Mau apa?
Saat Ngabalin Bandingkan TGB dan Amien Rais!

(11-07-2018 07:50:14 - Dibaca 530 Kali)

Ormas Islam akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, Mau apa?
Siapakah Cawapres Jokowi yang Disebut Bakal Buat Gempar?

(10-07-2018 08:44:47 - Dibaca 446 Kali)

Ormas Islam akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, Mau apa?
Berkat Risma Kota Surabaya Berhasil Raih Lee Kuan Yew City Prize!

(09-07-2018 17:20:12 - Dibaca 689 Kali)

Ormas Islam akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, Mau apa?
SBY Berencana Luncurkan Biografinya Untuk Sahabat dan Rakyat Indonesia?

(09-07-2018 07:05:05 - Dibaca 322 Kali)

Ormas Islam akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, Mau apa?
Jokowi Dapat Dukungan 2 Periode dari Aktivis 98!

(08-07-2018 11:57:48 - Dibaca 374 Kali)

Ormas Islam akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, Mau apa?
Wow! Mahasiswa UGM Juara Dunia Teknologi Mobil Bahan Bakar Sampah Plastik

(06-07-2018 09:59:09 - Dibaca 175 Kali)

Ormas Islam akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, Mau apa?
Prabowo Ingin Pindahkan Makam Diponegoro, Ini Reaksi Ahli Waris!

(06-07-2018 09:06:56 - Dibaca 942 Kali)

Ormas Islam akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, Mau apa?
Rizal Ramli Tuding Sri Mulyani Rugikan Negara Rp 4,6 Triliun?

(06-07-2018 07:18:32 - Dibaca 205 Kali)

Ormas Islam akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, Mau apa?
Ini Ancaman Balik RI Terhadap Warning Perang Dagang Trump!

(06-07-2018 07:09:22 - Dibaca 698 Kali)

Ormas Islam akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, Mau apa?
Fahri Tuding Pemasyarakatan Ahok Tak Berjalan, Ini Jawaban Tegas Ditjen PAS!

(02-07-2018 07:17:49 - Dibaca 525 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ormas Islam akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, Mau apa?
Sandi Sebut Bangunan di Kota Tua yang Roboh Bukan Cagar Budaya?

(15-07-2018 21:50:30 - Dibaca 58 Kali)

Ormas Islam akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, Mau apa?
Ngabalin Menantang 'Pak Tua' Amien, Ini Pembelaan PAN!

(15-07-2018 21:28:09 - Dibaca 256 Kali)

Ormas Islam akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, Mau apa?
Partai Berkarya Optimis Sistem Pemerintahan Orde Baru Masih Relevan, Benarkah?

(15-07-2018 15:48:14 - Dibaca 137 Kali)

Ormas Islam akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, Mau apa?
Video: Kerja Nyata! Presiden Jokowi Resmikan Tol Kartasura-Sragen

(15-07-2018 15:38:45 - Dibaca 153 Kali)

Ormas Islam akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, Mau apa?
Ada Bangunan Roboh di Kota Tua, Ini Kata Wagub DKI!

(15-07-2018 15:33:17 - Dibaca 198 Kali)

Ormas Islam akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, Mau apa?
Pendaftaran Caleg di KPU Surabaya Sepi Peminat, Mengapa?

(15-07-2018 10:15:15 - Dibaca 55 Kali)

Ormas Islam akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, Mau apa?
Video: Aceh Marathon Terancam Ditunda Pasca Gubernur Ditangkap KPK!

(15-07-2018 09:50:28 - Dibaca 47 Kali)

Ormas Islam akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, Mau apa?
Jokowi Sindir Ada Politikus Kompor, Ini Kata Gerindra!

(15-07-2018 09:45:58 - Dibaca 401 Kali)

Ormas Islam akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, Mau apa?
Video: KPK Tangkap 2 Anggota DPR Dalam 2 Bulan Terakhir!

(14-07-2018 21:40:04 - Dibaca 149 Kali)

Ormas Islam akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, Mau apa?
PAN Bantah Klaim Gerindra Soal Sepakat Capreskan Prabowo, Mengapa?

(14-07-2018 18:21:31 - Dibaca 101 Kali)

Ormas Islam akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, Mau apa?
Prabowo Bicara Negara Sakit, Ini Respon Tegas PDIP!

(14-07-2018 18:14:22 - Dibaca 419 Kali)

Ormas Islam akan menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia, Mau apa?
Prabowo Sebut Indonesia Saat Ini Sedang Sakit, Sakit apa?

(14-07-2018 18:08:41 - Dibaca 301 Kali)

Video: Kerja Nyata! Presiden Jokowi Resmikan Tol Kartasura-Sragen
Ada Bangunan Roboh di Kota Tua, Ini Kata Wagub DKI!
Pendaftaran Caleg di KPU Surabaya Sepi Peminat, Mengapa?

TERPOPULER

1. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

2. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

3. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

6. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?

7. TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Ini Respon Kaget Gerindra!

8. Tak Terima Kalah, Prabowo Sebut Ada Tuyul Ikut Nyoblos di Pilgub Jabar? Apa maksudnya?

9. Ada 'Hantu Wanita' Saat Pelantikan Wali Kota DKI, Ini Kata Wagub DKI!

10. Wow! Ahok Keluarkan Dana Pribadi Bantu Renovasi Makam Mbah Priok



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.