Tanah Abang Tambah Semrawut, PKL dan Parkir Liar Kuasai Trotoar!
Ini Kata Sandiaga Soal Sambutan Amien yang Bernada Politis di Balai Kota
Waketum Gerindra ini Tuding Isu SARA Jokowi yang Produksi, Apa maksudnya?



Sarangberita.com > Jakarta
 
Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
 
12-01-2018 07:44:45 - Dibaca 268 Kali
 
 
Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Sumber Foto : kompas.com
 
Pagar taman atau pagar pembatas rumput di dalam kawasan Monas, Jakarta Pusat, dicopot.

Kepala Kantor Pengelola Kawasan Monas, Munjirin, mengatakan, pagar pembatas rumput itu dicopot agar Monas bisa menjadi taman kota.

"Untuk mendukung ini menjadi park (taman) sebetulnya," ujar Munjirin saat dihubungi, Kamis (11/1/2018).

Munjirin menyampaikan, pagar pembatas rumput di Monas dicopot atas instruksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. Selain itu, pagar pembatas rumput itu juga dicopot karena mulai rusak dan patah.


"Iya (arahan gubernur), Pak Wagub juga," kata Munjirin.

Menurut Munjirin, baru 40-50 persen pagar pembatas rumput yang dicopot.

Pantauan Kompas.com pada Kamis sore, pagar pembatas rumput yang mulanya dipasang di sekeliling tugu Monas sudah dicopot. Begitu pun dengan pagar pembatas rumput di sebagian titik di kawasan taman Monas. Banyak warga yang duduk di rumput.

Dalam akun Instagram Monas, @monumen.nasional, ada foto yang menunjukkan petugas tengah mencopot pagar sling itu di kawasan tersebut. Ada pula foto yang menunjukkan warga tengah duduk-duduk di rumput. Foto-foto itu diunggah dua hari yang lalu.

Dalam keterangan di foto tersebut, masyarakat diingatkan untuk menjaga keindahan taman di Monas dengan tidak merusak tanaman dan membuang sampah sembarangan.

Meskipun pagar pembatas rumput mulai dicopot, plang pemberitahuan untuk tidak menginjak atau merudak rumput masih dipasang. Begitu pun dengan tanda peringatan bertuliskan "Jangan Injak Aku" yang dipasang di area rumput.

Gubernur Anies sebelumnya tak mempermasalahkan rumput di kawasan Monas rusak akibat terinjak-injak warga yang merayakan malam pergantian tahun di kawasan tersebut.

Menurut dia, rumput yang rusak tersebut bisa diperbaiki kembali. Dia akan memerintahkan instansi terkait untuk memperbaiki rumput tersebut. Anies ingin Monas menjadi taman, bukan kebun.

"Kita selama ini menempatkan ini semua sebagai garden. Orang enggak boleh terlibat, kalau saya nanti jadikan tempat hijau sebagai tempat kegiatan. Ini bukan kristal yang enggak bisa diperbaiki, rumput itu sesuatu yang ditanam (bisa) hidup lagi, jadi event sebesar ini kalau ada yang rusak kita tanam lagi," ujar Anies, Senin (1/1/2018).
 
Artikel ini telah tayang di kompas.com dengan judul: Anies-Sandi Ingin Monas sebagai Taman Kota, Pagar Pembatas Rumput Dicopot
 
Sumber : kompas.com
 
 
 
- JAKARTA -
Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Tanah Abang Tambah Semrawut, PKL dan Parkir Liar Kuasai Trotoar!

(25-04-2018 15:19:49 - Dibaca 183 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Ini Kata Sandiaga Soal Sambutan Amien yang Bernada Politis di Balai Kota

(25-04-2018 13:12:18 - Dibaca 82 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!

(24-04-2018 12:45:19 - Dibaca 145 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Balai Kota DKI Dipakai Untuk Bahas Pilpres, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(23-04-2018 12:35:08 - Dibaca 406 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Ni Luh Djelantik Daftar Caleg PSI Karena Ahok?

(23-04-2018 08:17:52 - Dibaca 290 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Wagub DKI Sebut Sampah di Kolong Tol Pelabuhan Sudah Ada Sejak Orde Baru, Benarkah?

(22-04-2018 11:30:14 - Dibaca 1.877 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Rizal Ramli Sebut Jakarta Sekarang Lebih Tenang dan Sejuk daripada Sebelumnya, Apa maksudnya?

(20-04-2018 19:29:55 - Dibaca 366 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Mahasiswa Maroko ini Sebut Anies Super Gubernur? Benarkah?

(20-04-2018 12:01:36 - Dibaca 217 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Taufik Minta Anies-Sandi Segera Rombak Birokrasi DKI, Mengapa?

(18-04-2018 20:35:20 - Dibaca 864 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Anies Akan Beri Kuliah Umum Saat di Maroko, Mau bicara tentang apa?

(17-04-2018 16:07:38 - Dibaca 2.606 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Ada Mobil Dinas Pelat 'RF' Terobos Ganjil Genap, Ini yang terjadi...

(16-04-2018 11:33:14 - Dibaca 619 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Anies akan Kembalikan Kampung Akuarium Seperti Semula, Seperti apa?

(14-04-2018 20:35:42 - Dibaca 144 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Tanah Abang Tambah Semrawut, PKL dan Parkir Liar Kuasai Trotoar!

(25-04-2018 15:19:49 - Dibaca 183 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Ini Kata Sandiaga Soal Sambutan Amien yang Bernada Politis di Balai Kota

(25-04-2018 13:12:18 - Dibaca 82 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Waketum Gerindra ini Tuding Isu SARA Jokowi yang Produksi, Apa maksudnya?

(24-04-2018 19:02:48 - Dibaca 289 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Anies Diramal Amien Rais Bakal Jadi Penyelamat Negeri, Negeri apa?

(24-04-2018 18:43:23 - Dibaca 895 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!

(24-04-2018 12:45:19 - Dibaca 145 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Polisi Kerahkan 140 Personel Untuk Amankan Sidang Vonis Setya Novanto!

(24-04-2018 11:10:47 - Dibaca 74 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Insiden Van Tabrak Pejalan Kaki di Toronto Tewaskan 10 Orang!

(24-04-2018 10:59:25 - Dibaca 88 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Ini Prediksi Fahri Hamzah Soal Pilpres 2019 Terhadap Jokowi! Benarkah?

(24-04-2018 09:32:34 - Dibaca 248 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Ratna Sarumpaet Dibuat Malu Warganet Karena Sindir Gibran!

(23-04-2018 20:50:08 - Dibaca 1.237 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Fadli Zon Sebut Pembagian Sembako dan Sertifikat Jokowi Tidak Sesuai Prosedur, Benarkah?

(23-04-2018 19:18:02 - Dibaca 269 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Balai Kota DKI Dipakai Untuk Bahas Pilpres, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(23-04-2018 12:35:08 - Dibaca 406 Kali)

Mau Ikut-ikutan Taman Kota di New York, Anies-Sandi Copot Pagar Pembatas Rumput Monas
Demokrat Sebut Program Pro Rakyat Era SBY Kurang Dapat Perhatian Jokowi, Benarkah?

(23-04-2018 09:04:32 - Dibaca 167 Kali)

Anies Diramal Amien Rais Bakal Jadi Penyelamat Negeri, Negeri apa?
Pergub Skema Biaya Rumah Nol Rupiah Belum Rampung Juga, Ini Pengakuan Sandi!
Polisi Kerahkan 140 Personel Untuk Amankan Sidang Vonis Setya Novanto!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

3. Anies Sebut Gaji Ketua KPK DKI Rp 41 juta Sudah Sesuai Aturan, Aturan dari mana?

4. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

5. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

6. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

7. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

8. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

9. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

10. Dulu Sering Kritik Ahok, Sekarang Mereka Sering Membela, Mengapa?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.