Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
 
10-12-2018 05:36:05 - Dibaca 398 Kali
 
 
Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir kembali menyampaikan keberhasillan Indonesia dalam menggelar pesta olah raga Asian Games 2018. Erick menegaskan suksesnya gelaran Asian Games itu pun tak lepas dari pemberitaan media massa, termasuk media massa internasional.

Namun, tegasnya, pemberitaan positif tersebut bukanlah faktor karena arahan dan kontro terhadap media. Pria yang kala itu menjabat sebagai Ketua komite penyelenggaraan Asian Games (Inasgoc) 2018 menyatakan hal tersebut saat menghadiri Jokowi Millenials Festival (MeFest) di Surabaya Town Square, Surabaya, Minggu (9/12) siang.

"Ini contoh dari koran lokal, katanya koran lokal disuruh tulis, nggak ini benar-benar statement koran lokal soal bagaimana Asian Games 2018 digelar," kata dia merujuk pada pemberitaan dua media lokal Indonesia.


Tak sampai disitu, lanjut Erick, pemberitaan positif soal penyelenggaraan Asian Games 2018 ternyata juga dibuat media-media internasional seperti New York Times, Reuters, dan The Strait Times.

"Tapi tidak cukup koran lokal, coba koran yang dunia. Nah ini, ini siapa yang nyuruh, gimana saya nyuruhnya," kata Erick yang juga dikenal sebagai pengusaha media massa dan olahraga tersebut.

Erick menerangkan salah satu media internasional tersebut bahkan menuliskan Asian Games 2018 adalah penyelenggaraan pesta olah raga terbesar di Asia yang sukses digelar Indonesia.

"New York Times, Reuters, The Straits Times nulis begini, nih jelas 'Indonesia Kick-off Biggest Ever Asian Games'. Biggest ever, salah satu Asian Games yang paling besar yang pernah ada," kata dia.

Ditambah lagi, kata Erick, kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 itu juga bisa dibuktikan dari penjualan tiket yang terjual lebih dari 1 juta, dan tayangannya ditonton lebih dari 5 juta orang di seluruh dunia.

"Dan ini bukan saya aja yang ikut bantu, ada volunteers, ada artis-artis budayawan ikut bantu, polisi tentara, masyarakat bantu, gotong royong," ujar dia.

Pernyataan Erick soal kesuksesan Asian Games 2018 di media, seakan kontradiktif dengan pernyataan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang justru merasa kesal kepada sejumlah media arus utama di Indonesia saat dia berpidato di acara puncak hari disabilitas Internasional, Rabu (5/12) lalu.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mempersoalkan objektifitas media saat meliput reuni 212 di Monumen Nasional (Monas), Minggu (2/12) lalu. Prabowo menegaskan jumlah massa yang menghadiri aksi reuni 212 tersebut mencapai 11 juta peserta.

Perihal jumlah peserta reuni tersebut pun berbeda-beda diungkapkan ke media massa. Polisi menyebut 40 ribu, dari panitia reuni 212 menyebut angka kisaran 7-8 juta, kemudian ada pula yang menyebut di angka 13 dan 15 juta jumlah massa yang berkumpul di Monas dan sekitarnya di Jakarta Pusat pada 2 Desember 2018 lalu.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Soal Berita, Erick Bandingkan dengan Pemberitaan AG2018
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Jokowi Hadiri Deklarasi Alumni Jogja Satukan Indonesia Dengan Ontel!

(23-03-2019 12:29:04 - Dibaca 236 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Saat Diguyur Hujan, Jokowi Payungi Bendesa Adat Bali!

(23-03-2019 10:42:59 - Dibaca 339 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Banjir Bandang Sentani, Jumlah Pengungsi Capai 11.156 Orang!

(22-03-2019 05:48:16 - Dibaca 69 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
64,9% Publik Puas terhadap Kinerja Jokowi di Survei Indo Barometer!

(21-03-2019 15:27:23 - Dibaca 180 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Kunjungi Sibolga, Jokowi Resmikan Terminal dan Dermaga Pelabuhan!

(17-03-2019 12:25:39 - Dibaca 269 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Terkait Ledakan Petasan Saat Debat Capres, Polisi Dalami Abu Riky!

(14-03-2019 14:01:17 - Dibaca 162 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
BPN Sebut Masyarakat Tak Lagi Percaya Hasil Survei Lembaga Tertentu, Masyarakat yang mana?

(11-03-2019 11:19:40 - Dibaca 293 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Saat Pulang Kerja, Jokowi Hanya Dikawal Danpaspampres di KRL!

(07-03-2019 08:57:15 - Dibaca 235 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Erick: Kalau ada Orang yang Jelekkan Indonesia di Luar Negeri, Berarti Pengkhianat!

(05-03-2019 08:53:05 - Dibaca 475 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
di Depan Warga Bekasi, Jokowi Pamerkan 3 'Kartu Sakti' Baru!

(03-03-2019 14:41:38 - Dibaca 219 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!

(01-03-2019 11:04:00 - Dibaca 961 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 85 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 326 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.048 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Soal Penumpang yang Gelantungan hingga Injak Kursi Kereta, Ini Respon Tegas Pihak MRT!

(24-03-2019 07:47:48 - Dibaca 621 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 200 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.