Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
 
10-12-2018 05:36:05 - Dibaca 440 Kali
 
 
Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir kembali menyampaikan keberhasillan Indonesia dalam menggelar pesta olah raga Asian Games 2018. Erick menegaskan suksesnya gelaran Asian Games itu pun tak lepas dari pemberitaan media massa, termasuk media massa internasional.

Namun, tegasnya, pemberitaan positif tersebut bukanlah faktor karena arahan dan kontro terhadap media. Pria yang kala itu menjabat sebagai Ketua komite penyelenggaraan Asian Games (Inasgoc) 2018 menyatakan hal tersebut saat menghadiri Jokowi Millenials Festival (MeFest) di Surabaya Town Square, Surabaya, Minggu (9/12) siang.

"Ini contoh dari koran lokal, katanya koran lokal disuruh tulis, nggak ini benar-benar statement koran lokal soal bagaimana Asian Games 2018 digelar," kata dia merujuk pada pemberitaan dua media lokal Indonesia.


Tak sampai disitu, lanjut Erick, pemberitaan positif soal penyelenggaraan Asian Games 2018 ternyata juga dibuat media-media internasional seperti New York Times, Reuters, dan The Strait Times.

"Tapi tidak cukup koran lokal, coba koran yang dunia. Nah ini, ini siapa yang nyuruh, gimana saya nyuruhnya," kata Erick yang juga dikenal sebagai pengusaha media massa dan olahraga tersebut.

Erick menerangkan salah satu media internasional tersebut bahkan menuliskan Asian Games 2018 adalah penyelenggaraan pesta olah raga terbesar di Asia yang sukses digelar Indonesia.

"New York Times, Reuters, The Straits Times nulis begini, nih jelas 'Indonesia Kick-off Biggest Ever Asian Games'. Biggest ever, salah satu Asian Games yang paling besar yang pernah ada," kata dia.

Ditambah lagi, kata Erick, kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 itu juga bisa dibuktikan dari penjualan tiket yang terjual lebih dari 1 juta, dan tayangannya ditonton lebih dari 5 juta orang di seluruh dunia.

"Dan ini bukan saya aja yang ikut bantu, ada volunteers, ada artis-artis budayawan ikut bantu, polisi tentara, masyarakat bantu, gotong royong," ujar dia.

Pernyataan Erick soal kesuksesan Asian Games 2018 di media, seakan kontradiktif dengan pernyataan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang justru merasa kesal kepada sejumlah media arus utama di Indonesia saat dia berpidato di acara puncak hari disabilitas Internasional, Rabu (5/12) lalu.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mempersoalkan objektifitas media saat meliput reuni 212 di Monumen Nasional (Monas), Minggu (2/12) lalu. Prabowo menegaskan jumlah massa yang menghadiri aksi reuni 212 tersebut mencapai 11 juta peserta.

Perihal jumlah peserta reuni tersebut pun berbeda-beda diungkapkan ke media massa. Polisi menyebut 40 ribu, dari panitia reuni 212 menyebut angka kisaran 7-8 juta, kemudian ada pula yang menyebut di angka 13 dan 15 juta jumlah massa yang berkumpul di Monas dan sekitarnya di Jakarta Pusat pada 2 Desember 2018 lalu.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Soal Berita, Erick Bandingkan dengan Pemberitaan AG2018
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Komentar Positif Mahfud Md!

(13-07-2019 17:22:52 - Dibaca 290 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Momen Jokowi dan Prabowo Bareng Naik MRT!

(13-07-2019 17:16:17 - Dibaca 163 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
JK Sindir Kepala Daerah yang Sering ke Luar Negeri, Siapa?

(13-07-2019 08:13:23 - Dibaca 288 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!

(11-07-2019 07:32:31 - Dibaca 141 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Jokowi Putuskan Jembatan Batam-Bintan Segera Dibangun!

(09-07-2019 21:17:11 - Dibaca 243 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Kasus Teror Novel, Tim Gabungan Bentukan Polri Sebut Ada Motif Politik?

(09-07-2019 21:06:12 - Dibaca 237 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!

(07-07-2019 21:27:02 - Dibaca 165 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Jenazah Sutopo Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

(07-07-2019 21:13:50 - Dibaca 254 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Pertama Kali Naik MRT di Jakarta, Ini Kesan Ahok!

(06-07-2019 09:14:20 - Dibaca 144 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Pilpres Sudah Selesai, Jokowi: Mari Bersatu Kembali Bangun NKRI!

(04-07-2019 19:38:47 - Dibaca 110 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Soal Kepala Daerah Pergi Keluar Negeri, Mendagri Perketat Aturan!

(02-07-2019 08:49:01 - Dibaca 132 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 638 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 170 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 522 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 186 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 281 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 263 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 116 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.