Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
 
10-12-2018 05:36:05 - Dibaca 371 Kali
 
 
Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir kembali menyampaikan keberhasillan Indonesia dalam menggelar pesta olah raga Asian Games 2018. Erick menegaskan suksesnya gelaran Asian Games itu pun tak lepas dari pemberitaan media massa, termasuk media massa internasional.

Namun, tegasnya, pemberitaan positif tersebut bukanlah faktor karena arahan dan kontro terhadap media. Pria yang kala itu menjabat sebagai Ketua komite penyelenggaraan Asian Games (Inasgoc) 2018 menyatakan hal tersebut saat menghadiri Jokowi Millenials Festival (MeFest) di Surabaya Town Square, Surabaya, Minggu (9/12) siang.

"Ini contoh dari koran lokal, katanya koran lokal disuruh tulis, nggak ini benar-benar statement koran lokal soal bagaimana Asian Games 2018 digelar," kata dia merujuk pada pemberitaan dua media lokal Indonesia.


Tak sampai disitu, lanjut Erick, pemberitaan positif soal penyelenggaraan Asian Games 2018 ternyata juga dibuat media-media internasional seperti New York Times, Reuters, dan The Strait Times.

"Tapi tidak cukup koran lokal, coba koran yang dunia. Nah ini, ini siapa yang nyuruh, gimana saya nyuruhnya," kata Erick yang juga dikenal sebagai pengusaha media massa dan olahraga tersebut.

Erick menerangkan salah satu media internasional tersebut bahkan menuliskan Asian Games 2018 adalah penyelenggaraan pesta olah raga terbesar di Asia yang sukses digelar Indonesia.

"New York Times, Reuters, The Straits Times nulis begini, nih jelas 'Indonesia Kick-off Biggest Ever Asian Games'. Biggest ever, salah satu Asian Games yang paling besar yang pernah ada," kata dia.

Ditambah lagi, kata Erick, kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 itu juga bisa dibuktikan dari penjualan tiket yang terjual lebih dari 1 juta, dan tayangannya ditonton lebih dari 5 juta orang di seluruh dunia.

"Dan ini bukan saya aja yang ikut bantu, ada volunteers, ada artis-artis budayawan ikut bantu, polisi tentara, masyarakat bantu, gotong royong," ujar dia.

Pernyataan Erick soal kesuksesan Asian Games 2018 di media, seakan kontradiktif dengan pernyataan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang justru merasa kesal kepada sejumlah media arus utama di Indonesia saat dia berpidato di acara puncak hari disabilitas Internasional, Rabu (5/12) lalu.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mempersoalkan objektifitas media saat meliput reuni 212 di Monumen Nasional (Monas), Minggu (2/12) lalu. Prabowo menegaskan jumlah massa yang menghadiri aksi reuni 212 tersebut mencapai 11 juta peserta.

Perihal jumlah peserta reuni tersebut pun berbeda-beda diungkapkan ke media massa. Polisi menyebut 40 ribu, dari panitia reuni 212 menyebut angka kisaran 7-8 juta, kemudian ada pula yang menyebut di angka 13 dan 15 juta jumlah massa yang berkumpul di Monas dan sekitarnya di Jakarta Pusat pada 2 Desember 2018 lalu.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Soal Berita, Erick Bandingkan dengan Pemberitaan AG2018
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 214 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Keluarga Bakal Sambut Dihari Kebebasan Ahok!

(16-01-2019 08:52:19 - Dibaca 278 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Soal Ada yang Bilang Indonesia Bubar dan Punah, Ini Pernyataan Tegas Jokowi!

(13-01-2019 11:16:39 - Dibaca 332 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Ada Agnez Mo di Istana Negara, Mau Bahas Apa?

(11-01-2019 12:34:53 - Dibaca 1.816 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Terkait Hoax, Ini Respon Tegas Moeldoko!

(11-01-2019 06:27:54 - Dibaca 142 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Mendagri: Pihak yang Kampanye Dengan Hoax dan Ujaran Kebencian Adalah Penjahat Demokrasi!

(08-01-2019 09:15:47 - Dibaca 117 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
KPU: Jangan pas rapat senyam-senyum nggak protes, nggak apa, tapi di luar teriak-teriak!

(07-01-2019 14:48:44 - Dibaca 412 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!

(06-01-2019 10:26:29 - Dibaca 98 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Pedagang Pasar Klaim Harga Turun Saat Jokowi Belanja Daging Ayam!

(04-01-2019 11:02:48 - Dibaca 120 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Hasil Cek Bea-Cukai, Tak Ada 7 Kontainer Kotak Suara dari China!

(03-01-2019 14:33:49 - Dibaca 251 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Soal Tantangan Andi Arief ke Jokowi, Ini Kata Novel Baswedan!

(31-12-2018 16:06:47 - Dibaca 3.074 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!

(30-12-2018 13:48:49 - Dibaca 186 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 33 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 214 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 390 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.234 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 426 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.330 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Sindir Prabowo, Erick Cerita Soal Pemberitaan Asian Games 2018!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER