Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
 
10-12-2018 05:43:01 - Dibaca 260 Kali
 
 
Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo atau Jokowi sempat menyinggung mengenai fitnah hingga ujaran kebencian mewarnai kontestasi politik saat ini. Menurut Jokowi, kebudayaan bangsa harus dilandasi dengan jiwa toleransi dalam kontestasi kata.

Sebab kata dia, kontestasi tanpa toleransi dapat memicu kecemburuan dan kebencian di masyarakat.

"Harus diingat kontestasi kata tanpa toleransi akan memicu perang kata yang penuh ujaran kebencian, saling menghujat, saling memfitnah, seperti yang sering kita lihat akhir-akhir ini," ujar Jokowi di Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018).


Tak hanya itu, mantan Gubernur DKI Jakarta mengimbau masyarakat untuk menghindari kontestasi politik yang menghalalkan segala cara untuk kemenangan. Menurut Jokowi, masyarakat membutuhkan panggung interaksi yang bertoleransi.

"Oleh karena itu kita tidak hanya cukup menjamin ketersediaan panggung ekspresi, tidak cukup. Kita butuhkan panggung toleransi dalam berinteraksi," ucapnya.

Selanjutnya, Jokowi menyatakan negara juga harus hadir dalam memfasilitasi masyarakat untuk berekspresi yang bertoleransi. Akan tetapi, hal tersebut tidak dapat dimanfaatkan bila masyarakat tidak memiliki nilai toleransi dalam dirinya.

"Yang dibutuhkan bukan hanya ruang yang ada di diri kita. Tapi juga di dalam tubuh dan dalam pikiran kita. Ini penting sekali," jelas Jokowi.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Jokowi Ingatkan Pentingnya Toleransi di Masyarakat
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 322 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Komentar Positif Mahfud Md!

(13-07-2019 17:22:52 - Dibaca 296 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Momen Jokowi dan Prabowo Bareng Naik MRT!

(13-07-2019 17:16:17 - Dibaca 168 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
JK Sindir Kepala Daerah yang Sering ke Luar Negeri, Siapa?

(13-07-2019 08:13:23 - Dibaca 296 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!

(11-07-2019 07:32:31 - Dibaca 151 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Jokowi Putuskan Jembatan Batam-Bintan Segera Dibangun!

(09-07-2019 21:17:11 - Dibaca 246 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Kasus Teror Novel, Tim Gabungan Bentukan Polri Sebut Ada Motif Politik?

(09-07-2019 21:06:12 - Dibaca 239 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!

(07-07-2019 21:27:02 - Dibaca 167 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Jenazah Sutopo Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

(07-07-2019 21:13:50 - Dibaca 258 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Pertama Kali Naik MRT di Jakarta, Ini Kesan Ahok!

(06-07-2019 09:14:20 - Dibaca 148 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Pilpres Sudah Selesai, Jokowi: Mari Bersatu Kembali Bangun NKRI!

(04-07-2019 19:38:47 - Dibaca 110 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Soal Kepala Daerah Pergi Keluar Negeri, Mendagri Perketat Aturan!

(02-07-2019 08:49:01 - Dibaca 133 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 740 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 187 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 246 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 587 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 201 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 322 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 148 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 303 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 400 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 275 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 182 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 125 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.