Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
 
10-12-2018 05:43:01 - Dibaca 200 Kali
 
 
Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Presiden Joko Widodo atau Jokowi sempat menyinggung mengenai fitnah hingga ujaran kebencian mewarnai kontestasi politik saat ini. Menurut Jokowi, kebudayaan bangsa harus dilandasi dengan jiwa toleransi dalam kontestasi kata.

Sebab kata dia, kontestasi tanpa toleransi dapat memicu kecemburuan dan kebencian di masyarakat.

"Harus diingat kontestasi kata tanpa toleransi akan memicu perang kata yang penuh ujaran kebencian, saling menghujat, saling memfitnah, seperti yang sering kita lihat akhir-akhir ini," ujar Jokowi di Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018).


Tak hanya itu, mantan Gubernur DKI Jakarta mengimbau masyarakat untuk menghindari kontestasi politik yang menghalalkan segala cara untuk kemenangan. Menurut Jokowi, masyarakat membutuhkan panggung interaksi yang bertoleransi.

"Oleh karena itu kita tidak hanya cukup menjamin ketersediaan panggung ekspresi, tidak cukup. Kita butuhkan panggung toleransi dalam berinteraksi," ucapnya.

Selanjutnya, Jokowi menyatakan negara juga harus hadir dalam memfasilitasi masyarakat untuk berekspresi yang bertoleransi. Akan tetapi, hal tersebut tidak dapat dimanfaatkan bila masyarakat tidak memiliki nilai toleransi dalam dirinya.

"Yang dibutuhkan bukan hanya ruang yang ada di diri kita. Tapi juga di dalam tubuh dan dalam pikiran kita. Ini penting sekali," jelas Jokowi.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Jokowi Ingatkan Pentingnya Toleransi di Masyarakat
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 216 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Keluarga Bakal Sambut Dihari Kebebasan Ahok!

(16-01-2019 08:52:19 - Dibaca 278 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Soal Ada yang Bilang Indonesia Bubar dan Punah, Ini Pernyataan Tegas Jokowi!

(13-01-2019 11:16:39 - Dibaca 332 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Ada Agnez Mo di Istana Negara, Mau Bahas Apa?

(11-01-2019 12:34:53 - Dibaca 1.817 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Terkait Hoax, Ini Respon Tegas Moeldoko!

(11-01-2019 06:27:54 - Dibaca 142 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Mendagri: Pihak yang Kampanye Dengan Hoax dan Ujaran Kebencian Adalah Penjahat Demokrasi!

(08-01-2019 09:15:47 - Dibaca 117 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
KPU: Jangan pas rapat senyam-senyum nggak protes, nggak apa, tapi di luar teriak-teriak!

(07-01-2019 14:48:44 - Dibaca 413 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!

(06-01-2019 10:26:29 - Dibaca 98 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Pedagang Pasar Klaim Harga Turun Saat Jokowi Belanja Daging Ayam!

(04-01-2019 11:02:48 - Dibaca 121 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Hasil Cek Bea-Cukai, Tak Ada 7 Kontainer Kotak Suara dari China!

(03-01-2019 14:33:49 - Dibaca 252 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Soal Tantangan Andi Arief ke Jokowi, Ini Kata Novel Baswedan!

(31-12-2018 16:06:47 - Dibaca 3.075 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!

(30-12-2018 13:48:49 - Dibaca 187 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 34 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 216 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 125 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 393 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.255 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.347 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 262 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Soal Toleransi, Ini Pernyataan Tegas Presiden Jokowi!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER