Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
 
11-12-2018 09:03:32 - Dibaca 230 Kali
 
 
Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Capres Joko Widodo (Jokowi) sepertinya harus menyiapkan strategi khusus terkait keseriusan kubu Prabowo Subianto yang menyasar Jawa Tengah untuk Pilpres 2019. Provinsi Jateng sampai saat ini dipercaya sebagai lumbung suara Jokowi.

Kubu Prabowo tidak main-main. Mereka mendirikan 'pos pertempuran' di Kota Solo. Solo diyakini berada dalam posisi sentral di Jateng secara politik.

"Atas pertimbangan itu (kalkulasi politik) secara nasional, maka perlu segera dibangun posko pertempuran berada di tengah-tengah kancah pertempurannya (Pulau Jawa), dan tengah-tengahnya itu Solo," kata Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi DIY, Dharma Setiawan kepada detikcom, Senin (10/12).


Mengapa Jateng menjadi rebutan perolehan suara Jokowi dan Prabowo? Secara nasional, Jateng menyumbang 27.430.269 pemilih pada Pemilu 2019 yang menempatkannya di posisi ke-3 di bawah Jabar (32.636.846) dan Jatim (30.554.761). Terlebih, perolehan suara Sudirman Said di Pilgub Jateng yang diusung parpol koalisi Prabowo (kecuali PKB) 'hanya' terpaut 17,56 persen dari Ganjar Pranowo yang diusung parpol pro-Jokowi.

Keseriusan kubu Prabowo lantas dikaitkan dengan peringatan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang menyamakan Pilpres 2019 sebagai pertarungan Baratayuda atau perang besar antara Pandawa vs Kurawa.

"Ini pertarungan Baratayuda, Armageddon, sudah kurang dari empat setengah bulan. Jadi kita harus betul-betul konsolidasi," ujar Amien dalam video pertemuan yang menyebar di kalangan Muhammadiyah, Jumat (30/11).

Terkait peringatan 'Baratayuda' Amien, pengamat politik dari Median Rico Marbun menyebut Prabowo berada dalam kondisi percaya diri yang tinggi. Dari hasil survei, Rico mengatakan selisih suara Jokowi dan Prabowo tidak terpaut jauh secara nasional.

"Saya pikir Tim Prabowo ini sedang dalam kondisi percaya diri yang cukup kuat. Survei sementara menunjukkan selisih suara Jokowi versus Prabowo tidak terlalu jauh. Kedua, kondisi ekonomi yang belum membaik ada celah bagi oposisi menimbulkan keraguan bagi petahana," ujar Rico kepada detikcom, Senin (10/12) malam.

Namun tetap, kubu Prabowo diminta memperlihatkan manuvernya secara riil di Jateng. "Bila geliat timses pasangan nomor 02 ternyta tidak terlihat manuvernya di Jateng seperti yang digembar-gemborkan alias ini hanya jadi 'ancaman pencitraan', tentu bisa ada reaksi negatif," ucap Rico.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Pertarungan Jokowi-Prabowo di Jateng dan Peringatan 'Baratayuda' Amien
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Jokowi Hadiri Deklarasi Alumni Jogja Satukan Indonesia Dengan Ontel!

(23-03-2019 12:29:04 - Dibaca 236 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Saat Diguyur Hujan, Jokowi Payungi Bendesa Adat Bali!

(23-03-2019 10:42:59 - Dibaca 339 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Banjir Bandang Sentani, Jumlah Pengungsi Capai 11.156 Orang!

(22-03-2019 05:48:16 - Dibaca 69 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
64,9% Publik Puas terhadap Kinerja Jokowi di Survei Indo Barometer!

(21-03-2019 15:27:23 - Dibaca 180 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Kunjungi Sibolga, Jokowi Resmikan Terminal dan Dermaga Pelabuhan!

(17-03-2019 12:25:39 - Dibaca 269 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Terkait Ledakan Petasan Saat Debat Capres, Polisi Dalami Abu Riky!

(14-03-2019 14:01:17 - Dibaca 162 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
BPN Sebut Masyarakat Tak Lagi Percaya Hasil Survei Lembaga Tertentu, Masyarakat yang mana?

(11-03-2019 11:19:40 - Dibaca 293 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Saat Pulang Kerja, Jokowi Hanya Dikawal Danpaspampres di KRL!

(07-03-2019 08:57:15 - Dibaca 235 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Erick: Kalau ada Orang yang Jelekkan Indonesia di Luar Negeri, Berarti Pengkhianat!

(05-03-2019 08:53:05 - Dibaca 475 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
di Depan Warga Bekasi, Jokowi Pamerkan 3 'Kartu Sakti' Baru!

(03-03-2019 14:41:38 - Dibaca 219 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!

(01-03-2019 11:04:00 - Dibaca 961 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 90 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 326 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.048 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Soal Penumpang yang Gelantungan hingga Injak Kursi Kereta, Ini Respon Tegas Pihak MRT!

(24-03-2019 07:47:48 - Dibaca 621 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 200 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.