Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
 
11-12-2018 09:03:32 - Dibaca 269 Kali
 
 
Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Capres Joko Widodo (Jokowi) sepertinya harus menyiapkan strategi khusus terkait keseriusan kubu Prabowo Subianto yang menyasar Jawa Tengah untuk Pilpres 2019. Provinsi Jateng sampai saat ini dipercaya sebagai lumbung suara Jokowi.

Kubu Prabowo tidak main-main. Mereka mendirikan 'pos pertempuran' di Kota Solo. Solo diyakini berada dalam posisi sentral di Jateng secara politik.

"Atas pertimbangan itu (kalkulasi politik) secara nasional, maka perlu segera dibangun posko pertempuran berada di tengah-tengah kancah pertempurannya (Pulau Jawa), dan tengah-tengahnya itu Solo," kata Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi DIY, Dharma Setiawan kepada detikcom, Senin (10/12).


Mengapa Jateng menjadi rebutan perolehan suara Jokowi dan Prabowo? Secara nasional, Jateng menyumbang 27.430.269 pemilih pada Pemilu 2019 yang menempatkannya di posisi ke-3 di bawah Jabar (32.636.846) dan Jatim (30.554.761). Terlebih, perolehan suara Sudirman Said di Pilgub Jateng yang diusung parpol koalisi Prabowo (kecuali PKB) 'hanya' terpaut 17,56 persen dari Ganjar Pranowo yang diusung parpol pro-Jokowi.

Keseriusan kubu Prabowo lantas dikaitkan dengan peringatan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang menyamakan Pilpres 2019 sebagai pertarungan Baratayuda atau perang besar antara Pandawa vs Kurawa.

"Ini pertarungan Baratayuda, Armageddon, sudah kurang dari empat setengah bulan. Jadi kita harus betul-betul konsolidasi," ujar Amien dalam video pertemuan yang menyebar di kalangan Muhammadiyah, Jumat (30/11).

Terkait peringatan 'Baratayuda' Amien, pengamat politik dari Median Rico Marbun menyebut Prabowo berada dalam kondisi percaya diri yang tinggi. Dari hasil survei, Rico mengatakan selisih suara Jokowi dan Prabowo tidak terpaut jauh secara nasional.

"Saya pikir Tim Prabowo ini sedang dalam kondisi percaya diri yang cukup kuat. Survei sementara menunjukkan selisih suara Jokowi versus Prabowo tidak terlalu jauh. Kedua, kondisi ekonomi yang belum membaik ada celah bagi oposisi menimbulkan keraguan bagi petahana," ujar Rico kepada detikcom, Senin (10/12) malam.

Namun tetap, kubu Prabowo diminta memperlihatkan manuvernya secara riil di Jateng. "Bila geliat timses pasangan nomor 02 ternyta tidak terlihat manuvernya di Jateng seperti yang digembar-gemborkan alias ini hanya jadi 'ancaman pencitraan', tentu bisa ada reaksi negatif," ucap Rico.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Pertarungan Jokowi-Prabowo di Jateng dan Peringatan 'Baratayuda' Amien
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 322 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Komentar Positif Mahfud Md!

(13-07-2019 17:22:52 - Dibaca 295 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Momen Jokowi dan Prabowo Bareng Naik MRT!

(13-07-2019 17:16:17 - Dibaca 168 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
JK Sindir Kepala Daerah yang Sering ke Luar Negeri, Siapa?

(13-07-2019 08:13:23 - Dibaca 295 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!

(11-07-2019 07:32:31 - Dibaca 149 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Jokowi Putuskan Jembatan Batam-Bintan Segera Dibangun!

(09-07-2019 21:17:11 - Dibaca 246 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Kasus Teror Novel, Tim Gabungan Bentukan Polri Sebut Ada Motif Politik?

(09-07-2019 21:06:12 - Dibaca 239 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!

(07-07-2019 21:27:02 - Dibaca 167 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Jenazah Sutopo Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

(07-07-2019 21:13:50 - Dibaca 258 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Pertama Kali Naik MRT di Jakarta, Ini Kesan Ahok!

(06-07-2019 09:14:20 - Dibaca 147 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Pilpres Sudah Selesai, Jokowi: Mari Bersatu Kembali Bangun NKRI!

(04-07-2019 19:38:47 - Dibaca 110 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Soal Kepala Daerah Pergi Keluar Negeri, Mendagri Perketat Aturan!

(02-07-2019 08:49:01 - Dibaca 133 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 740 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 187 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 246 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 585 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 201 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 322 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 148 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 303 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 400 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 275 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 182 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 125 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.