Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
 
11-12-2018 09:03:32 - Dibaca 202 Kali
 
 
Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Capres Joko Widodo (Jokowi) sepertinya harus menyiapkan strategi khusus terkait keseriusan kubu Prabowo Subianto yang menyasar Jawa Tengah untuk Pilpres 2019. Provinsi Jateng sampai saat ini dipercaya sebagai lumbung suara Jokowi.

Kubu Prabowo tidak main-main. Mereka mendirikan 'pos pertempuran' di Kota Solo. Solo diyakini berada dalam posisi sentral di Jateng secara politik.

"Atas pertimbangan itu (kalkulasi politik) secara nasional, maka perlu segera dibangun posko pertempuran berada di tengah-tengah kancah pertempurannya (Pulau Jawa), dan tengah-tengahnya itu Solo," kata Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi DIY, Dharma Setiawan kepada detikcom, Senin (10/12).


Mengapa Jateng menjadi rebutan perolehan suara Jokowi dan Prabowo? Secara nasional, Jateng menyumbang 27.430.269 pemilih pada Pemilu 2019 yang menempatkannya di posisi ke-3 di bawah Jabar (32.636.846) dan Jatim (30.554.761). Terlebih, perolehan suara Sudirman Said di Pilgub Jateng yang diusung parpol koalisi Prabowo (kecuali PKB) 'hanya' terpaut 17,56 persen dari Ganjar Pranowo yang diusung parpol pro-Jokowi.

Keseriusan kubu Prabowo lantas dikaitkan dengan peringatan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang menyamakan Pilpres 2019 sebagai pertarungan Baratayuda atau perang besar antara Pandawa vs Kurawa.

"Ini pertarungan Baratayuda, Armageddon, sudah kurang dari empat setengah bulan. Jadi kita harus betul-betul konsolidasi," ujar Amien dalam video pertemuan yang menyebar di kalangan Muhammadiyah, Jumat (30/11).

Terkait peringatan 'Baratayuda' Amien, pengamat politik dari Median Rico Marbun menyebut Prabowo berada dalam kondisi percaya diri yang tinggi. Dari hasil survei, Rico mengatakan selisih suara Jokowi dan Prabowo tidak terpaut jauh secara nasional.

"Saya pikir Tim Prabowo ini sedang dalam kondisi percaya diri yang cukup kuat. Survei sementara menunjukkan selisih suara Jokowi versus Prabowo tidak terlalu jauh. Kedua, kondisi ekonomi yang belum membaik ada celah bagi oposisi menimbulkan keraguan bagi petahana," ujar Rico kepada detikcom, Senin (10/12) malam.

Namun tetap, kubu Prabowo diminta memperlihatkan manuvernya secara riil di Jateng. "Bila geliat timses pasangan nomor 02 ternyta tidak terlihat manuvernya di Jateng seperti yang digembar-gemborkan alias ini hanya jadi 'ancaman pencitraan', tentu bisa ada reaksi negatif," ucap Rico.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Pertarungan Jokowi-Prabowo di Jateng dan Peringatan 'Baratayuda' Amien
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 214 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Keluarga Bakal Sambut Dihari Kebebasan Ahok!

(16-01-2019 08:52:19 - Dibaca 278 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Soal Ada yang Bilang Indonesia Bubar dan Punah, Ini Pernyataan Tegas Jokowi!

(13-01-2019 11:16:39 - Dibaca 332 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Ada Agnez Mo di Istana Negara, Mau Bahas Apa?

(11-01-2019 12:34:53 - Dibaca 1.816 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Terkait Hoax, Ini Respon Tegas Moeldoko!

(11-01-2019 06:27:54 - Dibaca 142 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Mendagri: Pihak yang Kampanye Dengan Hoax dan Ujaran Kebencian Adalah Penjahat Demokrasi!

(08-01-2019 09:15:47 - Dibaca 117 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
KPU: Jangan pas rapat senyam-senyum nggak protes, nggak apa, tapi di luar teriak-teriak!

(07-01-2019 14:48:44 - Dibaca 413 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!

(06-01-2019 10:26:29 - Dibaca 98 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Pedagang Pasar Klaim Harga Turun Saat Jokowi Belanja Daging Ayam!

(04-01-2019 11:02:48 - Dibaca 120 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Hasil Cek Bea-Cukai, Tak Ada 7 Kontainer Kotak Suara dari China!

(03-01-2019 14:33:49 - Dibaca 251 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Soal Tantangan Andi Arief ke Jokowi, Ini Kata Novel Baswedan!

(31-12-2018 16:06:47 - Dibaca 3.074 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!

(30-12-2018 13:48:49 - Dibaca 187 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 33 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 214 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 390 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.234 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.330 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Mengapa Jateng Jadi Rebutan Suara Jokowi dan Prabowo?
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER