Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
 
11-12-2018 11:04:29 - Dibaca 323 Kali
 
 
Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Lembaga Survei Indonesia (LSI), bekerja sama dengan Indonesia Corruption Watch (ICW), menggelar survei persepsi publik tentang korupsi di Indonesia. Ada pula survei soal lembaga-lembaga negara yang paling dipercaya. KPK dan presiden ada di posisi teratas.

Survei dilakukan pada bulan Oktober 2018 di enam provinsi. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 2.000 responden dengan metode multistage random sampling. Margin of error plus minus 2,2 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Survei ini dipresentasikan oleh peneliti senior LSI Burhanuddin Muhtadi.

Survei dilakukan dengan pernyataan tertutup: "Seberapa percayakah Ibu/Bapak dengan lembaga-lembaga di bawah ini?" Dari pertanyaan tersebut, maka survei soal kepercayaan ini bukan hanya terkait korupsi, namun juga hal-hal umum.


Ada 21 lembaga yang masuk dalam survei tersebut. Tiga teratas adalah KPK, presiden dan Polri. Berikut peringkat selengkapnya (tingkat kepercayaan responden dinyatakan dalam persen):

- KPK 85%
- Presiden 84%
- Polisi 75%
- MUI 73%
- Pemerintah Daerah 73%
- NU 71%
- BPK 70%
- Pengadilan 70%
- Kementerian/lembaga 70%
- Mahkamah Agung 69%
- KPU 69%
- Kejaksaan Agung 69%
- Bawaslu 67%
- Muhammadiyah 67%
- BPKP 64%
- LSM/Ormas 62%
- Media Massa 62%
- DPR/DPRD 60%
- Perusahaan Swasta 57%
- Partai Politik 50%
- Ombudsman RI 48%
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Survei LSI-ICW: KPK dan Presiden Lembaga Paling Dipercaya
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Jokowi Hadiri Deklarasi Alumni Jogja Satukan Indonesia Dengan Ontel!

(23-03-2019 12:29:04 - Dibaca 236 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Saat Diguyur Hujan, Jokowi Payungi Bendesa Adat Bali!

(23-03-2019 10:42:59 - Dibaca 339 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Banjir Bandang Sentani, Jumlah Pengungsi Capai 11.156 Orang!

(22-03-2019 05:48:16 - Dibaca 69 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
64,9% Publik Puas terhadap Kinerja Jokowi di Survei Indo Barometer!

(21-03-2019 15:27:23 - Dibaca 180 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Kunjungi Sibolga, Jokowi Resmikan Terminal dan Dermaga Pelabuhan!

(17-03-2019 12:25:39 - Dibaca 269 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Terkait Ledakan Petasan Saat Debat Capres, Polisi Dalami Abu Riky!

(14-03-2019 14:01:17 - Dibaca 162 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
BPN Sebut Masyarakat Tak Lagi Percaya Hasil Survei Lembaga Tertentu, Masyarakat yang mana?

(11-03-2019 11:19:40 - Dibaca 293 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Saat Pulang Kerja, Jokowi Hanya Dikawal Danpaspampres di KRL!

(07-03-2019 08:57:15 - Dibaca 235 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Erick: Kalau ada Orang yang Jelekkan Indonesia di Luar Negeri, Berarti Pengkhianat!

(05-03-2019 08:53:05 - Dibaca 475 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
di Depan Warga Bekasi, Jokowi Pamerkan 3 'Kartu Sakti' Baru!

(03-03-2019 14:41:38 - Dibaca 219 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!

(01-03-2019 11:04:00 - Dibaca 961 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 87 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 326 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.048 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Soal Penumpang yang Gelantungan hingga Injak Kursi Kereta, Ini Respon Tegas Pihak MRT!

(24-03-2019 07:47:48 - Dibaca 621 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 200 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.