Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
 
11-12-2018 11:04:29 - Dibaca 368 Kali
 
 
Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Lembaga Survei Indonesia (LSI), bekerja sama dengan Indonesia Corruption Watch (ICW), menggelar survei persepsi publik tentang korupsi di Indonesia. Ada pula survei soal lembaga-lembaga negara yang paling dipercaya. KPK dan presiden ada di posisi teratas.

Survei dilakukan pada bulan Oktober 2018 di enam provinsi. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 2.000 responden dengan metode multistage random sampling. Margin of error plus minus 2,2 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Survei ini dipresentasikan oleh peneliti senior LSI Burhanuddin Muhtadi.

Survei dilakukan dengan pernyataan tertutup: "Seberapa percayakah Ibu/Bapak dengan lembaga-lembaga di bawah ini?" Dari pertanyaan tersebut, maka survei soal kepercayaan ini bukan hanya terkait korupsi, namun juga hal-hal umum.


Ada 21 lembaga yang masuk dalam survei tersebut. Tiga teratas adalah KPK, presiden dan Polri. Berikut peringkat selengkapnya (tingkat kepercayaan responden dinyatakan dalam persen):

- KPK 85%
- Presiden 84%
- Polisi 75%
- MUI 73%
- Pemerintah Daerah 73%
- NU 71%
- BPK 70%
- Pengadilan 70%
- Kementerian/lembaga 70%
- Mahkamah Agung 69%
- KPU 69%
- Kejaksaan Agung 69%
- Bawaslu 67%
- Muhammadiyah 67%
- BPKP 64%
- LSM/Ormas 62%
- Media Massa 62%
- DPR/DPRD 60%
- Perusahaan Swasta 57%
- Partai Politik 50%
- Ombudsman RI 48%
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Survei LSI-ICW: KPK dan Presiden Lembaga Paling Dipercaya
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Komentar Positif Mahfud Md!

(13-07-2019 17:22:52 - Dibaca 290 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Momen Jokowi dan Prabowo Bareng Naik MRT!

(13-07-2019 17:16:17 - Dibaca 163 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
JK Sindir Kepala Daerah yang Sering ke Luar Negeri, Siapa?

(13-07-2019 08:13:23 - Dibaca 288 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!

(11-07-2019 07:32:31 - Dibaca 141 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Jokowi Putuskan Jembatan Batam-Bintan Segera Dibangun!

(09-07-2019 21:17:11 - Dibaca 244 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Kasus Teror Novel, Tim Gabungan Bentukan Polri Sebut Ada Motif Politik?

(09-07-2019 21:06:12 - Dibaca 238 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!

(07-07-2019 21:27:02 - Dibaca 165 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Jenazah Sutopo Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

(07-07-2019 21:13:50 - Dibaca 254 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Pertama Kali Naik MRT di Jakarta, Ini Kesan Ahok!

(06-07-2019 09:14:20 - Dibaca 144 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Pilpres Sudah Selesai, Jokowi: Mari Bersatu Kembali Bangun NKRI!

(04-07-2019 19:38:47 - Dibaca 110 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Soal Kepala Daerah Pergi Keluar Negeri, Mendagri Perketat Aturan!

(02-07-2019 08:49:01 - Dibaca 132 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 638 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 170 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 522 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 186 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 281 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 263 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 116 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.