Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
 
11-12-2018 11:04:29 - Dibaca 287 Kali
 
 
Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Lembaga Survei Indonesia (LSI), bekerja sama dengan Indonesia Corruption Watch (ICW), menggelar survei persepsi publik tentang korupsi di Indonesia. Ada pula survei soal lembaga-lembaga negara yang paling dipercaya. KPK dan presiden ada di posisi teratas.

Survei dilakukan pada bulan Oktober 2018 di enam provinsi. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 2.000 responden dengan metode multistage random sampling. Margin of error plus minus 2,2 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Survei ini dipresentasikan oleh peneliti senior LSI Burhanuddin Muhtadi.

Survei dilakukan dengan pernyataan tertutup: "Seberapa percayakah Ibu/Bapak dengan lembaga-lembaga di bawah ini?" Dari pertanyaan tersebut, maka survei soal kepercayaan ini bukan hanya terkait korupsi, namun juga hal-hal umum.


Ada 21 lembaga yang masuk dalam survei tersebut. Tiga teratas adalah KPK, presiden dan Polri. Berikut peringkat selengkapnya (tingkat kepercayaan responden dinyatakan dalam persen):

- KPK 85%
- Presiden 84%
- Polisi 75%
- MUI 73%
- Pemerintah Daerah 73%
- NU 71%
- BPK 70%
- Pengadilan 70%
- Kementerian/lembaga 70%
- Mahkamah Agung 69%
- KPU 69%
- Kejaksaan Agung 69%
- Bawaslu 67%
- Muhammadiyah 67%
- BPKP 64%
- LSM/Ormas 62%
- Media Massa 62%
- DPR/DPRD 60%
- Perusahaan Swasta 57%
- Partai Politik 50%
- Ombudsman RI 48%
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Survei LSI-ICW: KPK dan Presiden Lembaga Paling Dipercaya
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 214 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Keluarga Bakal Sambut Dihari Kebebasan Ahok!

(16-01-2019 08:52:19 - Dibaca 278 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Soal Ada yang Bilang Indonesia Bubar dan Punah, Ini Pernyataan Tegas Jokowi!

(13-01-2019 11:16:39 - Dibaca 332 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Ada Agnez Mo di Istana Negara, Mau Bahas Apa?

(11-01-2019 12:34:53 - Dibaca 1.816 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Terkait Hoax, Ini Respon Tegas Moeldoko!

(11-01-2019 06:27:54 - Dibaca 142 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Mendagri: Pihak yang Kampanye Dengan Hoax dan Ujaran Kebencian Adalah Penjahat Demokrasi!

(08-01-2019 09:15:47 - Dibaca 117 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
KPU: Jangan pas rapat senyam-senyum nggak protes, nggak apa, tapi di luar teriak-teriak!

(07-01-2019 14:48:44 - Dibaca 413 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!

(06-01-2019 10:26:29 - Dibaca 98 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Pedagang Pasar Klaim Harga Turun Saat Jokowi Belanja Daging Ayam!

(04-01-2019 11:02:48 - Dibaca 120 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Hasil Cek Bea-Cukai, Tak Ada 7 Kontainer Kotak Suara dari China!

(03-01-2019 14:33:49 - Dibaca 251 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Soal Tantangan Andi Arief ke Jokowi, Ini Kata Novel Baswedan!

(31-12-2018 16:06:47 - Dibaca 3.074 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!

(30-12-2018 13:48:49 - Dibaca 187 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 33 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 214 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 390 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.234 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 426 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.330 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Survei: KPK dan Presiden Jadi Lembaga Paling Dipercaya Masyarakat!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER