Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
 
13-12-2018 07:58:39 - Dibaca 137 Kali
 
 
PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Partai Amanat Nasional (PAN) disebut tengah berkomunikasi dengan Taufik Kurniawan untuk mencari solusi terhadap polemik posisinya saat ini sebagai Wakil Ketua DPR.

"Memang pada situasi seperti ini yang paling cepat dan tepat memang untuk Pak Taufik untuk mengundurkan diri," kata Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (12/12).

PAN kata dia, berharap Taufik yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap pengurusan DAK Kabupaten Kebumen yang bersumber dari APBN tahun anggaran 2016, senilai Rp100 miliar legawa untuk mengundurkan diri.


Sebab, merujuk pada Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2018 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3), persyaratan untuk melakukan pergantian posisi pimpinan DPR adalah meninggal dunia, mengundurkan diri, dan diberhentikan.

Sehingga, langkah pengunduran diri itu, lanjutnya, akan menguntungkan PAN dan diri Taufik sendiri serta institusi parlemen. Hal ini dikarenakan PAN juga punya tanggung jawab terhadap kehormatan DPR.

"Jadi kami harapkan bahwa secepatnya kami akan mengajukan surat untuk menunjuk pengganti Pak Taufik Kurniawan," katanya.

Sebelumnya, Taufik diduga menerima hadiah atau janji untuk melakukan sesuatu dalam jabatannya yang bertentangan dengan kewajibannya. Hal ini terkait dengan perolehan anggaran DAK fisik pada perubahan APBN Tahun Anggaran 2016.

Pengganti Taufik hingga kini masih belum ditentukan. Dua nama yaitu Ketua Fraksi PAN Mulfahri Harahap dan Wakil Ketua Umum PAN Ahmad Hanafi Rais disebut menjadi kandidat pengganti Taufik dalam mengisi posisi salah satu pimpinan dewan.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: PAN Cari Cara Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Jokowi Hadiri Deklarasi Alumni Jogja Satukan Indonesia Dengan Ontel!

(23-03-2019 12:29:04 - Dibaca 236 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Saat Diguyur Hujan, Jokowi Payungi Bendesa Adat Bali!

(23-03-2019 10:42:59 - Dibaca 339 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Banjir Bandang Sentani, Jumlah Pengungsi Capai 11.156 Orang!

(22-03-2019 05:48:16 - Dibaca 69 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
64,9% Publik Puas terhadap Kinerja Jokowi di Survei Indo Barometer!

(21-03-2019 15:27:23 - Dibaca 180 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Kunjungi Sibolga, Jokowi Resmikan Terminal dan Dermaga Pelabuhan!

(17-03-2019 12:25:39 - Dibaca 269 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Terkait Ledakan Petasan Saat Debat Capres, Polisi Dalami Abu Riky!

(14-03-2019 14:01:17 - Dibaca 162 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
BPN Sebut Masyarakat Tak Lagi Percaya Hasil Survei Lembaga Tertentu, Masyarakat yang mana?

(11-03-2019 11:19:40 - Dibaca 293 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Saat Pulang Kerja, Jokowi Hanya Dikawal Danpaspampres di KRL!

(07-03-2019 08:57:15 - Dibaca 235 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Erick: Kalau ada Orang yang Jelekkan Indonesia di Luar Negeri, Berarti Pengkhianat!

(05-03-2019 08:53:05 - Dibaca 475 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
di Depan Warga Bekasi, Jokowi Pamerkan 3 'Kartu Sakti' Baru!

(03-03-2019 14:41:38 - Dibaca 219 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!

(01-03-2019 11:04:00 - Dibaca 961 Kali)

 
- BERITA LAIN -
PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 91 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 326 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.048 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Soal Penumpang yang Gelantungan hingga Injak Kursi Kereta, Ini Respon Tegas Pihak MRT!

(24-03-2019 07:47:48 - Dibaca 621 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 200 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.