Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
 
13-12-2018 07:58:39 - Dibaca 159 Kali
 
 
PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Partai Amanat Nasional (PAN) disebut tengah berkomunikasi dengan Taufik Kurniawan untuk mencari solusi terhadap polemik posisinya saat ini sebagai Wakil Ketua DPR.

"Memang pada situasi seperti ini yang paling cepat dan tepat memang untuk Pak Taufik untuk mengundurkan diri," kata Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (12/12).

PAN kata dia, berharap Taufik yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap pengurusan DAK Kabupaten Kebumen yang bersumber dari APBN tahun anggaran 2016, senilai Rp100 miliar legawa untuk mengundurkan diri.


Sebab, merujuk pada Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2018 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3), persyaratan untuk melakukan pergantian posisi pimpinan DPR adalah meninggal dunia, mengundurkan diri, dan diberhentikan.

Sehingga, langkah pengunduran diri itu, lanjutnya, akan menguntungkan PAN dan diri Taufik sendiri serta institusi parlemen. Hal ini dikarenakan PAN juga punya tanggung jawab terhadap kehormatan DPR.

"Jadi kami harapkan bahwa secepatnya kami akan mengajukan surat untuk menunjuk pengganti Pak Taufik Kurniawan," katanya.

Sebelumnya, Taufik diduga menerima hadiah atau janji untuk melakukan sesuatu dalam jabatannya yang bertentangan dengan kewajibannya. Hal ini terkait dengan perolehan anggaran DAK fisik pada perubahan APBN Tahun Anggaran 2016.

Pengganti Taufik hingga kini masih belum ditentukan. Dua nama yaitu Ketua Fraksi PAN Mulfahri Harahap dan Wakil Ketua Umum PAN Ahmad Hanafi Rais disebut menjadi kandidat pengganti Taufik dalam mengisi posisi salah satu pimpinan dewan.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: PAN Cari Cara Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Komentar Positif Mahfud Md!

(13-07-2019 17:22:52 - Dibaca 290 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Momen Jokowi dan Prabowo Bareng Naik MRT!

(13-07-2019 17:16:17 - Dibaca 163 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
JK Sindir Kepala Daerah yang Sering ke Luar Negeri, Siapa?

(13-07-2019 08:13:23 - Dibaca 288 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!

(11-07-2019 07:32:31 - Dibaca 142 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Jokowi Putuskan Jembatan Batam-Bintan Segera Dibangun!

(09-07-2019 21:17:11 - Dibaca 244 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Kasus Teror Novel, Tim Gabungan Bentukan Polri Sebut Ada Motif Politik?

(09-07-2019 21:06:12 - Dibaca 238 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!

(07-07-2019 21:27:02 - Dibaca 165 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Jenazah Sutopo Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

(07-07-2019 21:13:50 - Dibaca 255 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Pertama Kali Naik MRT di Jakarta, Ini Kesan Ahok!

(06-07-2019 09:14:20 - Dibaca 144 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Pilpres Sudah Selesai, Jokowi: Mari Bersatu Kembali Bangun NKRI!

(04-07-2019 19:38:47 - Dibaca 110 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Soal Kepala Daerah Pergi Keluar Negeri, Mendagri Perketat Aturan!

(02-07-2019 08:49:01 - Dibaca 132 Kali)

 
- BERITA LAIN -
PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 646 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 170 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 524 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 186 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 281 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 264 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 116 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.