Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
 
13-12-2018 07:58:39 - Dibaca 115 Kali
 
 
PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Partai Amanat Nasional (PAN) disebut tengah berkomunikasi dengan Taufik Kurniawan untuk mencari solusi terhadap polemik posisinya saat ini sebagai Wakil Ketua DPR.

"Memang pada situasi seperti ini yang paling cepat dan tepat memang untuk Pak Taufik untuk mengundurkan diri," kata Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (12/12).

PAN kata dia, berharap Taufik yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap pengurusan DAK Kabupaten Kebumen yang bersumber dari APBN tahun anggaran 2016, senilai Rp100 miliar legawa untuk mengundurkan diri.


Sebab, merujuk pada Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2018 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3), persyaratan untuk melakukan pergantian posisi pimpinan DPR adalah meninggal dunia, mengundurkan diri, dan diberhentikan.

Sehingga, langkah pengunduran diri itu, lanjutnya, akan menguntungkan PAN dan diri Taufik sendiri serta institusi parlemen. Hal ini dikarenakan PAN juga punya tanggung jawab terhadap kehormatan DPR.

"Jadi kami harapkan bahwa secepatnya kami akan mengajukan surat untuk menunjuk pengganti Pak Taufik Kurniawan," katanya.

Sebelumnya, Taufik diduga menerima hadiah atau janji untuk melakukan sesuatu dalam jabatannya yang bertentangan dengan kewajibannya. Hal ini terkait dengan perolehan anggaran DAK fisik pada perubahan APBN Tahun Anggaran 2016.

Pengganti Taufik hingga kini masih belum ditentukan. Dua nama yaitu Ketua Fraksi PAN Mulfahri Harahap dan Wakil Ketua Umum PAN Ahmad Hanafi Rais disebut menjadi kandidat pengganti Taufik dalam mengisi posisi salah satu pimpinan dewan.
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: PAN Cari Cara Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 215 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Keluarga Bakal Sambut Dihari Kebebasan Ahok!

(16-01-2019 08:52:19 - Dibaca 278 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Soal Ada yang Bilang Indonesia Bubar dan Punah, Ini Pernyataan Tegas Jokowi!

(13-01-2019 11:16:39 - Dibaca 332 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Ada Agnez Mo di Istana Negara, Mau Bahas Apa?

(11-01-2019 12:34:53 - Dibaca 1.817 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Terkait Hoax, Ini Respon Tegas Moeldoko!

(11-01-2019 06:27:54 - Dibaca 142 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Mendagri: Pihak yang Kampanye Dengan Hoax dan Ujaran Kebencian Adalah Penjahat Demokrasi!

(08-01-2019 09:15:47 - Dibaca 117 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
KPU: Jangan pas rapat senyam-senyum nggak protes, nggak apa, tapi di luar teriak-teriak!

(07-01-2019 14:48:44 - Dibaca 413 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!

(06-01-2019 10:26:29 - Dibaca 98 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Pedagang Pasar Klaim Harga Turun Saat Jokowi Belanja Daging Ayam!

(04-01-2019 11:02:48 - Dibaca 120 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Hasil Cek Bea-Cukai, Tak Ada 7 Kontainer Kotak Suara dari China!

(03-01-2019 14:33:49 - Dibaca 251 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Soal Tantangan Andi Arief ke Jokowi, Ini Kata Novel Baswedan!

(31-12-2018 16:06:47 - Dibaca 3.074 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!

(30-12-2018 13:48:49 - Dibaca 187 Kali)

 
- BERITA LAIN -
PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 33 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 215 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 392 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.240 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.334 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

PAN Masih Cari Solusi Agar Taufik Kurniawan Mundur dari Pimpinan DPR?
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER