Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
 
25-12-2018 08:53:16 - Dibaca 163 Kali
 
 
Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Tsunami Selat Sunda pada Sabtu (22/12) malam telah memporak-porandakan beberapa wilayah seperti Pandeglang, Banten dan Lampung Selatan. Tsunami Banten itu telah mengakibatkan korban berjatuhan hingga merenggut banyak korban jiwa.

Pemerintah langsung bergerak cepat, berbagai upaya dilakukan untuk membuka jalan evakuasi korban dan menyelamatkan korban selamat di balik reruntuhan akibat tsunami Banten. Berikut gerak cepat pemerintah:

1. TNI AL Kerahkan 5 Kapal

TNI AL mengerahkan KRI Torani-860 dari Koarmada I dan KAL Sanca-815 dari Lantamal III Jakarta dan dua KAL lainnya dari Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banten, serta prajurit untuk membantu penanganan korban tsunami Selat Sunda.

Kadispenal Laksamana Pertama TNI Mohammad Zaenal mengatakan, selain empat kapal tersebut, pihaknya juga mempersiapkan KRI Teluk Cirebon-543 untuk dikerahkan ke lokasi bencana.

"TNI AL mengerahkan sejumlah kapal dan prajurit ke lokasi terdampak tsunami sebagai reaksi awal penanggulangan bencana tersebut," katanya.


2. Kementerian PUPR Kerahkan Alat Berat

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengerahkan alat berat dan sarana sanitasi sebagai upaya tanggap darurat bencana tsunami yang melanda di sejumlah wilayah Pandeglang, Banten dan Lampung.

"Sejumlah alat berat sudah dikerahkan dan sebagian sudah bekerja membuka dan membersihkan jalan. Pekerjaan di lapangan terus dilakukan dan akan dihentikan bilamana ada peringatan peningkatan risiko terjadinya air pasang," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono seperti dilansir dari Antara, Minggu (23/12).

Jumlah alat berat yang dikerahkan sebanyak tujuh ekskavator, 12 dump truk, dan dua loader. Mobilisasi alat berat terus dilakukan di mana akan ada tambahan sebanyak satu unit ekskavator, satu dozer, satu loader, satu grader, dua tronton dan empat dump truk.

3. Kemensos Siapkan Dapur Umum

Kementerian Sosial menyiapkan lima titik Dapur Umum Lapangan dan Tim Layanan Dukungan Psikososial (LDP) untuk memberikan layanan kepada masyarakat terdampak bencana di Banten.

Mensos Agus Gumiwang mengatakan Titik dapur umum dan LDP Provinsi Banten berada di Labuan, Carita, Panimbang, Tanjung Lesung, Cinangka. Dapur umum yang dikelola oleh tim Tagana dan dinas sosial setempat beroperasi dengan kapasitas produksi 3.000 nasi bungkus per hari. Sementara untuk tim LDP bertugas melakukan asesment korban bencana yang ada di tenda-tenda pengungsian.

4. Presiden Tinjau Lokasi tsunami

Presiden Jokowi mengunjungi wilayah Pandeglang, Banten pada Senin (24/12), setelah tsunami menerjang kawasan Pantai Anyer dan sekitarnya pada Sabtu malam kemarin.

Presiden Jokowi langsung meninjau beberapa lokasi terdampak tsunami. Kemudian menuju puskesmas dan pengungsian untuk menyapa warga.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga sempat melakukan rapat koordinasi di posko depan Kecamatan Labuhan. Jokowi ingin memastikan bahwa penanganan dampak bencana tsunami dapat diselesaikan dengan cepat dan baik, terutama evakuasi korban dan adanya bantuan pelayanan kesehatan.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Gerak Cepat Pemerintah Tangani Tsunami Banten
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 214 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Keluarga Bakal Sambut Dihari Kebebasan Ahok!

(16-01-2019 08:52:19 - Dibaca 278 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Soal Ada yang Bilang Indonesia Bubar dan Punah, Ini Pernyataan Tegas Jokowi!

(13-01-2019 11:16:39 - Dibaca 332 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Ada Agnez Mo di Istana Negara, Mau Bahas Apa?

(11-01-2019 12:34:53 - Dibaca 1.817 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Terkait Hoax, Ini Respon Tegas Moeldoko!

(11-01-2019 06:27:54 - Dibaca 142 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Mendagri: Pihak yang Kampanye Dengan Hoax dan Ujaran Kebencian Adalah Penjahat Demokrasi!

(08-01-2019 09:15:47 - Dibaca 117 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
KPU: Jangan pas rapat senyam-senyum nggak protes, nggak apa, tapi di luar teriak-teriak!

(07-01-2019 14:48:44 - Dibaca 413 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!

(06-01-2019 10:26:29 - Dibaca 98 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Pedagang Pasar Klaim Harga Turun Saat Jokowi Belanja Daging Ayam!

(04-01-2019 11:02:48 - Dibaca 120 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Hasil Cek Bea-Cukai, Tak Ada 7 Kontainer Kotak Suara dari China!

(03-01-2019 14:33:49 - Dibaca 251 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Soal Tantangan Andi Arief ke Jokowi, Ini Kata Novel Baswedan!

(31-12-2018 16:06:47 - Dibaca 3.074 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!

(30-12-2018 13:48:49 - Dibaca 187 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 33 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 214 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 390 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.236 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 427 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.332 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER