Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
 
25-12-2018 08:53:16 - Dibaca 220 Kali
 
 
Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Tsunami Selat Sunda pada Sabtu (22/12) malam telah memporak-porandakan beberapa wilayah seperti Pandeglang, Banten dan Lampung Selatan. Tsunami Banten itu telah mengakibatkan korban berjatuhan hingga merenggut banyak korban jiwa.

Pemerintah langsung bergerak cepat, berbagai upaya dilakukan untuk membuka jalan evakuasi korban dan menyelamatkan korban selamat di balik reruntuhan akibat tsunami Banten. Berikut gerak cepat pemerintah:

1. TNI AL Kerahkan 5 Kapal

TNI AL mengerahkan KRI Torani-860 dari Koarmada I dan KAL Sanca-815 dari Lantamal III Jakarta dan dua KAL lainnya dari Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banten, serta prajurit untuk membantu penanganan korban tsunami Selat Sunda.

Kadispenal Laksamana Pertama TNI Mohammad Zaenal mengatakan, selain empat kapal tersebut, pihaknya juga mempersiapkan KRI Teluk Cirebon-543 untuk dikerahkan ke lokasi bencana.

"TNI AL mengerahkan sejumlah kapal dan prajurit ke lokasi terdampak tsunami sebagai reaksi awal penanggulangan bencana tersebut," katanya.


2. Kementerian PUPR Kerahkan Alat Berat

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengerahkan alat berat dan sarana sanitasi sebagai upaya tanggap darurat bencana tsunami yang melanda di sejumlah wilayah Pandeglang, Banten dan Lampung.

"Sejumlah alat berat sudah dikerahkan dan sebagian sudah bekerja membuka dan membersihkan jalan. Pekerjaan di lapangan terus dilakukan dan akan dihentikan bilamana ada peringatan peningkatan risiko terjadinya air pasang," kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono seperti dilansir dari Antara, Minggu (23/12).

Jumlah alat berat yang dikerahkan sebanyak tujuh ekskavator, 12 dump truk, dan dua loader. Mobilisasi alat berat terus dilakukan di mana akan ada tambahan sebanyak satu unit ekskavator, satu dozer, satu loader, satu grader, dua tronton dan empat dump truk.

3. Kemensos Siapkan Dapur Umum

Kementerian Sosial menyiapkan lima titik Dapur Umum Lapangan dan Tim Layanan Dukungan Psikososial (LDP) untuk memberikan layanan kepada masyarakat terdampak bencana di Banten.

Mensos Agus Gumiwang mengatakan Titik dapur umum dan LDP Provinsi Banten berada di Labuan, Carita, Panimbang, Tanjung Lesung, Cinangka. Dapur umum yang dikelola oleh tim Tagana dan dinas sosial setempat beroperasi dengan kapasitas produksi 3.000 nasi bungkus per hari. Sementara untuk tim LDP bertugas melakukan asesment korban bencana yang ada di tenda-tenda pengungsian.

4. Presiden Tinjau Lokasi tsunami

Presiden Jokowi mengunjungi wilayah Pandeglang, Banten pada Senin (24/12), setelah tsunami menerjang kawasan Pantai Anyer dan sekitarnya pada Sabtu malam kemarin.

Presiden Jokowi langsung meninjau beberapa lokasi terdampak tsunami. Kemudian menuju puskesmas dan pengungsian untuk menyapa warga.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga sempat melakukan rapat koordinasi di posko depan Kecamatan Labuhan. Jokowi ingin memastikan bahwa penanganan dampak bencana tsunami dapat diselesaikan dengan cepat dan baik, terutama evakuasi korban dan adanya bantuan pelayanan kesehatan.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Gerak Cepat Pemerintah Tangani Tsunami Banten
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 322 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Komentar Positif Mahfud Md!

(13-07-2019 17:22:52 - Dibaca 295 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Momen Jokowi dan Prabowo Bareng Naik MRT!

(13-07-2019 17:16:17 - Dibaca 168 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
JK Sindir Kepala Daerah yang Sering ke Luar Negeri, Siapa?

(13-07-2019 08:13:23 - Dibaca 296 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!

(11-07-2019 07:32:31 - Dibaca 150 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Jokowi Putuskan Jembatan Batam-Bintan Segera Dibangun!

(09-07-2019 21:17:11 - Dibaca 246 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Kasus Teror Novel, Tim Gabungan Bentukan Polri Sebut Ada Motif Politik?

(09-07-2019 21:06:12 - Dibaca 239 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!

(07-07-2019 21:27:02 - Dibaca 167 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Jenazah Sutopo Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

(07-07-2019 21:13:50 - Dibaca 258 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Pertama Kali Naik MRT di Jakarta, Ini Kesan Ahok!

(06-07-2019 09:14:20 - Dibaca 147 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Pilpres Sudah Selesai, Jokowi: Mari Bersatu Kembali Bangun NKRI!

(04-07-2019 19:38:47 - Dibaca 110 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Soal Kepala Daerah Pergi Keluar Negeri, Mendagri Perketat Aturan!

(02-07-2019 08:49:01 - Dibaca 133 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 740 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 187 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 246 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 585 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 201 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 322 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 148 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 303 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 400 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 275 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 182 Kali)

Pemerintah Bekerja dan Bergerak Cepat Tangani Tsunami Banten!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 125 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.