Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
 
30-12-2018 13:07:30 - Dibaca 122 Kali
 
 
Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Dewan Ikatan Dai Aceh mengundang para calon presiden dan calon wakil presiden untuk mengikuti tes baca Alquran. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengatakan capres-cawapres usungannya siap memenuhi undangan itu.

"Kita dari pihak TKN, menyatakan Pak Jokowi sangat siap menerima tawaran yang diberikan kawan-kawan Ikatan Dai Aceh," kata juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga dalam keterangan tertulis, Minggu (30/12/2018).

Arya mengaku memahami aspirasi yang datang dari Dewan Ikatan Dai Aceh itu. Sebab, menurut dia, salah satu syarat menjadi pemimpin di Aceh adalah mampu membaca Alquran.


"Kita harus menghargai, karena ini adalah permintaan dari masyarakat Aceh. Mereka memang dikenal sangat menjunjung ajaran dan melandaskan semuanya dari agama Islam," tuturnya.

Ia mengatakan pihaknya tentu akan membuat kesepakatan bersama tim Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terkait undangan ini. Arya menyebut tak masalah andai Prabowo menginginkan tes itu diselenggarakan tertutup.

"Bahkan kalau kubu Prabowo meminta, misalnya, dibuat tertutup dan hanya didengarkan oleh para juri, itupun kita bersedia," kata Arya.

Kedua pasangan capres-cawapres 2019, Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga diundang untuk ikut tes baca Alquran demi mengakhiri polemik soal keislaman para calon. Rencananya, tes membaca Alquran akan dilaksanakan di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, pada 15 Januari 2019.

"Untuk mengakhiri polemik keislaman capres dan cawapres, kami mengusulkan tes baca Alquran terhadap kedua pasangan calon," kata Ketua Dewan Pimpinan Ikatan Dai Aceh Tgk Marsyuddin Ishak di Banda Aceh, Sabtu (29/12).
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Timses: Jokowi Sangat Siap Ikut Tes Baca Alquran
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Jokowi Hadiri Deklarasi Alumni Jogja Satukan Indonesia Dengan Ontel!

(23-03-2019 12:29:04 - Dibaca 236 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Saat Diguyur Hujan, Jokowi Payungi Bendesa Adat Bali!

(23-03-2019 10:42:59 - Dibaca 339 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Banjir Bandang Sentani, Jumlah Pengungsi Capai 11.156 Orang!

(22-03-2019 05:48:16 - Dibaca 69 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
64,9% Publik Puas terhadap Kinerja Jokowi di Survei Indo Barometer!

(21-03-2019 15:27:23 - Dibaca 180 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Kunjungi Sibolga, Jokowi Resmikan Terminal dan Dermaga Pelabuhan!

(17-03-2019 12:25:39 - Dibaca 269 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Terkait Ledakan Petasan Saat Debat Capres, Polisi Dalami Abu Riky!

(14-03-2019 14:01:17 - Dibaca 162 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
BPN Sebut Masyarakat Tak Lagi Percaya Hasil Survei Lembaga Tertentu, Masyarakat yang mana?

(11-03-2019 11:19:40 - Dibaca 293 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Saat Pulang Kerja, Jokowi Hanya Dikawal Danpaspampres di KRL!

(07-03-2019 08:57:15 - Dibaca 235 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Erick: Kalau ada Orang yang Jelekkan Indonesia di Luar Negeri, Berarti Pengkhianat!

(05-03-2019 08:53:05 - Dibaca 475 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
di Depan Warga Bekasi, Jokowi Pamerkan 3 'Kartu Sakti' Baru!

(03-03-2019 14:41:38 - Dibaca 219 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!

(01-03-2019 11:04:00 - Dibaca 961 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 85 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 326 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.048 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Soal Penumpang yang Gelantungan hingga Injak Kursi Kereta, Ini Respon Tegas Pihak MRT!

(24-03-2019 07:47:48 - Dibaca 621 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 200 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.