Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
 
30-12-2018 13:07:30 - Dibaca 96 Kali
 
 
Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Dewan Ikatan Dai Aceh mengundang para calon presiden dan calon wakil presiden untuk mengikuti tes baca Alquran. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengatakan capres-cawapres usungannya siap memenuhi undangan itu.

"Kita dari pihak TKN, menyatakan Pak Jokowi sangat siap menerima tawaran yang diberikan kawan-kawan Ikatan Dai Aceh," kata juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga dalam keterangan tertulis, Minggu (30/12/2018).

Arya mengaku memahami aspirasi yang datang dari Dewan Ikatan Dai Aceh itu. Sebab, menurut dia, salah satu syarat menjadi pemimpin di Aceh adalah mampu membaca Alquran.


"Kita harus menghargai, karena ini adalah permintaan dari masyarakat Aceh. Mereka memang dikenal sangat menjunjung ajaran dan melandaskan semuanya dari agama Islam," tuturnya.

Ia mengatakan pihaknya tentu akan membuat kesepakatan bersama tim Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terkait undangan ini. Arya menyebut tak masalah andai Prabowo menginginkan tes itu diselenggarakan tertutup.

"Bahkan kalau kubu Prabowo meminta, misalnya, dibuat tertutup dan hanya didengarkan oleh para juri, itupun kita bersedia," kata Arya.

Kedua pasangan capres-cawapres 2019, Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga diundang untuk ikut tes baca Alquran demi mengakhiri polemik soal keislaman para calon. Rencananya, tes membaca Alquran akan dilaksanakan di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, pada 15 Januari 2019.

"Untuk mengakhiri polemik keislaman capres dan cawapres, kami mengusulkan tes baca Alquran terhadap kedua pasangan calon," kata Ketua Dewan Pimpinan Ikatan Dai Aceh Tgk Marsyuddin Ishak di Banda Aceh, Sabtu (29/12).
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Timses: Jokowi Sangat Siap Ikut Tes Baca Alquran
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 214 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Keluarga Bakal Sambut Dihari Kebebasan Ahok!

(16-01-2019 08:52:19 - Dibaca 278 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Soal Ada yang Bilang Indonesia Bubar dan Punah, Ini Pernyataan Tegas Jokowi!

(13-01-2019 11:16:39 - Dibaca 332 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Ada Agnez Mo di Istana Negara, Mau Bahas Apa?

(11-01-2019 12:34:53 - Dibaca 1.816 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Terkait Hoax, Ini Respon Tegas Moeldoko!

(11-01-2019 06:27:54 - Dibaca 142 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Mendagri: Pihak yang Kampanye Dengan Hoax dan Ujaran Kebencian Adalah Penjahat Demokrasi!

(08-01-2019 09:15:47 - Dibaca 117 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
KPU: Jangan pas rapat senyam-senyum nggak protes, nggak apa, tapi di luar teriak-teriak!

(07-01-2019 14:48:44 - Dibaca 413 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!

(06-01-2019 10:26:29 - Dibaca 98 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Pedagang Pasar Klaim Harga Turun Saat Jokowi Belanja Daging Ayam!

(04-01-2019 11:02:48 - Dibaca 120 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Hasil Cek Bea-Cukai, Tak Ada 7 Kontainer Kotak Suara dari China!

(03-01-2019 14:33:49 - Dibaca 251 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Soal Tantangan Andi Arief ke Jokowi, Ini Kata Novel Baswedan!

(31-12-2018 16:06:47 - Dibaca 3.074 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!

(30-12-2018 13:48:49 - Dibaca 186 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 33 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 214 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 390 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.234 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 426 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.330 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER