Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
 
30-12-2018 13:07:30 - Dibaca 160 Kali
 
 
Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Dewan Ikatan Dai Aceh mengundang para calon presiden dan calon wakil presiden untuk mengikuti tes baca Alquran. Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengatakan capres-cawapres usungannya siap memenuhi undangan itu.

"Kita dari pihak TKN, menyatakan Pak Jokowi sangat siap menerima tawaran yang diberikan kawan-kawan Ikatan Dai Aceh," kata juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga dalam keterangan tertulis, Minggu (30/12/2018).

Arya mengaku memahami aspirasi yang datang dari Dewan Ikatan Dai Aceh itu. Sebab, menurut dia, salah satu syarat menjadi pemimpin di Aceh adalah mampu membaca Alquran.


"Kita harus menghargai, karena ini adalah permintaan dari masyarakat Aceh. Mereka memang dikenal sangat menjunjung ajaran dan melandaskan semuanya dari agama Islam," tuturnya.

Ia mengatakan pihaknya tentu akan membuat kesepakatan bersama tim Prabowo Subianto-Sandiaga Uno terkait undangan ini. Arya menyebut tak masalah andai Prabowo menginginkan tes itu diselenggarakan tertutup.

"Bahkan kalau kubu Prabowo meminta, misalnya, dibuat tertutup dan hanya didengarkan oleh para juri, itupun kita bersedia," kata Arya.

Kedua pasangan capres-cawapres 2019, Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga diundang untuk ikut tes baca Alquran demi mengakhiri polemik soal keislaman para calon. Rencananya, tes membaca Alquran akan dilaksanakan di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, pada 15 Januari 2019.

"Untuk mengakhiri polemik keislaman capres dan cawapres, kami mengusulkan tes baca Alquran terhadap kedua pasangan calon," kata Ketua Dewan Pimpinan Ikatan Dai Aceh Tgk Marsyuddin Ishak di Banda Aceh, Sabtu (29/12).
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Timses: Jokowi Sangat Siap Ikut Tes Baca Alquran
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Komentar Positif Mahfud Md!

(13-07-2019 17:22:52 - Dibaca 290 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Momen Jokowi dan Prabowo Bareng Naik MRT!

(13-07-2019 17:16:17 - Dibaca 163 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
JK Sindir Kepala Daerah yang Sering ke Luar Negeri, Siapa?

(13-07-2019 08:13:23 - Dibaca 288 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!

(11-07-2019 07:32:31 - Dibaca 141 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Jokowi Putuskan Jembatan Batam-Bintan Segera Dibangun!

(09-07-2019 21:17:11 - Dibaca 244 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Kasus Teror Novel, Tim Gabungan Bentukan Polri Sebut Ada Motif Politik?

(09-07-2019 21:06:12 - Dibaca 238 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!

(07-07-2019 21:27:02 - Dibaca 165 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Jenazah Sutopo Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

(07-07-2019 21:13:50 - Dibaca 254 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Pertama Kali Naik MRT di Jakarta, Ini Kesan Ahok!

(06-07-2019 09:14:20 - Dibaca 144 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Pilpres Sudah Selesai, Jokowi: Mari Bersatu Kembali Bangun NKRI!

(04-07-2019 19:38:47 - Dibaca 110 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Soal Kepala Daerah Pergi Keluar Negeri, Mendagri Perketat Aturan!

(02-07-2019 08:49:01 - Dibaca 132 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 638 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 170 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 522 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 186 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 281 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 263 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 116 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.