Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
 
30-12-2018 13:48:49 - Dibaca 209 Kali
 
 
Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengaku siap mengikuti tes baca Alquran yang dibuat oleh Ikatan Dai Aceh. Hal itu menanggapi undangan Ikatan Dai Aceh bagi pasangan capres dan cawapres di Pipres 2019 untuk mengikuti tes baca Alquran di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh, pada 15 Januari 2019.

Ma'ruf mengaku kesiapan untuk ikut tes tersebut akan dibahas lebih lanjut dengan capres Joko Widodo.

"Kalau memang itu bagian daripada yang harus kita hadiri, ya tentu kita hadir. Nanti saya rundingkan dengan Pak Jokowi. Tapi kita siap-saja kalau diminta untuk hadir," ujar Ma'ruf di kediamannya, Jakarta, Minggu (30/12).

Pria yang masih menjabat sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menuturkan dirinya terbiasa membaca Alquran. Sehingga, ia mengaku siap jika ada pihak yang mengundang atau menguji kemampuannya untuk membaca Alquran.


Lebih lanjut, Ma'ruf enggan menilai kepentingan di balik tes baca Alquran tersebut. Sebab, ia melihat hal tersebut merupakan keinginan masyarakat.

Sehingga, ia tidak mempermasalahkan jika tes baca Alquran tidak ada bagi capres dan cawapres di Pilpres 2019.

"Saya tidak ingin mengatakan perlu atau tidak perlu. Tapi kalau ada ide seperti itu kemudian kita diundang, kita siap. Bukan soal perlu tidak perlu, itu kan keinginan masyarakat sendiri. Kalau kita tidak ada uji untuk baca Alquran tidak masalah," ujarnya.

Lebih dari itu, Ma'ruf mengaku hingga kini pihaknya belum menerima secara resmi undangan tes baca Alquran dari Ikatan Dai Aceh.

Sebelumnya, Dewan Ikatan Dai Aceh mengusulkan sekaligus mengundang pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019 untuk mengikuti tes baca Alquran. Mereka berharap tes itu dapat menyelesaikan politik identitas yang marak terjadi belakangan ini.

"Untuk mengakhiri polemik Keislaman capres dan cawapres, kami mengusulkan tes baca Alquran kepada kedua pasangan calon, ujar Ketua Dewan Pimpinan Ikatan Dai Aceh, Tgk Marsyuddin Ishak di Banda Aceh, Aceh, Sabtu (29/12).

Sementara itu, Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menegaskan tidak akan memenuhi undangan tes baca Alquran di Pilpres 2019 dari Ikatan Dai Aceh pada 15 Januari 2019.

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi Andre Rosiade mengatakan masyarakat lebih membutuhkan hal yang substantif dari para calon, salah satunya soal tawaran program penyelesaian masalah ekonomi. Lagipula waktu pelaksanaan tes baca Alquran yang akan digelar oleh Ikatan Dai Aceh berdekatan dengan debat capres-cawapres yang digelar KPU.

"Yang dibutuhkan masyarakat itu soal apa sih tawaran empat orang ini? Untuk menyelesaikan problem ekonomi bangsa saat ini. Itu yang menurut saya yang lebih substansi mau dibahas masyarakat Indonesia saat ini," ujarnya saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (30/12).
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh Tes Baca Alquran
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Jokowi Hadiri Deklarasi Alumni Jogja Satukan Indonesia Dengan Ontel!

(23-03-2019 12:29:04 - Dibaca 236 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Saat Diguyur Hujan, Jokowi Payungi Bendesa Adat Bali!

(23-03-2019 10:42:59 - Dibaca 339 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Banjir Bandang Sentani, Jumlah Pengungsi Capai 11.156 Orang!

(22-03-2019 05:48:16 - Dibaca 69 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
64,9% Publik Puas terhadap Kinerja Jokowi di Survei Indo Barometer!

(21-03-2019 15:27:23 - Dibaca 180 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Kunjungi Sibolga, Jokowi Resmikan Terminal dan Dermaga Pelabuhan!

(17-03-2019 12:25:39 - Dibaca 269 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Terkait Ledakan Petasan Saat Debat Capres, Polisi Dalami Abu Riky!

(14-03-2019 14:01:17 - Dibaca 162 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
BPN Sebut Masyarakat Tak Lagi Percaya Hasil Survei Lembaga Tertentu, Masyarakat yang mana?

(11-03-2019 11:19:40 - Dibaca 293 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Saat Pulang Kerja, Jokowi Hanya Dikawal Danpaspampres di KRL!

(07-03-2019 08:57:15 - Dibaca 235 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Erick: Kalau ada Orang yang Jelekkan Indonesia di Luar Negeri, Berarti Pengkhianat!

(05-03-2019 08:53:05 - Dibaca 475 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
di Depan Warga Bekasi, Jokowi Pamerkan 3 'Kartu Sakti' Baru!

(03-03-2019 14:41:38 - Dibaca 219 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!

(01-03-2019 11:04:00 - Dibaca 961 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Sandiaga Klaim Rasakan Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017?

(26-03-2019 05:05:11 - Dibaca 87 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Survei JSI Sebut Elektabilitas Jokowi Tinggalkan Prabowo!

(25-03-2019 15:25:49 - Dibaca 500 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
GP Ansor Deklarasi Gerakan Rabu Putih dan Lawan Hoax!

(24-03-2019 20:25:07 - Dibaca 269 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?

(24-03-2019 20:01:08 - Dibaca 326 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!

(24-03-2019 18:24:34 - Dibaca 1.048 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

(24-03-2019 18:12:29 - Dibaca 242 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
MRT Fase Pertama Diresmikan Presiden Jokowi!

(24-03-2019 10:56:52 - Dibaca 162 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Soal Penumpang yang Gelantungan hingga Injak Kursi Kereta, Ini Respon Tegas Pihak MRT!

(24-03-2019 07:47:48 - Dibaca 621 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Samakan Pelaku Hoax dengan Terorisme, BPN Sebut Wiranto Lebay?

(23-03-2019 18:30:03 - Dibaca 132 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Minta Emak-emak Buat Dapur Umum Saat Pencoblosan, BPN Terbitkan Maklumat?

(23-03-2019 18:21:25 - Dibaca 272 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Jokowi Sebut Proyek MRT Keputusan Politiknya Bersama Ahok!

(23-03-2019 16:26:22 - Dibaca 200 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Soal Mobil Pelat TNI di Kampanye Prabowo, BPN Malah Kritik Kampanye Jokowi?

(23-03-2019 12:34:34 - Dibaca 365 Kali)

Jika Terpilih, Prabowo Sebut Tidak Akan Impor Kecuali Sangat Terpaksa?
Warga Jakarta Bersorak Saat Anies Singgung Ahok di Peresmian MRT!
Prabowo Tuding Lembaga Survei di Indonesia Banyak Bohong, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.