Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
 
30-12-2018 13:48:49 - Dibaca 241 Kali
 
 
Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengaku siap mengikuti tes baca Alquran yang dibuat oleh Ikatan Dai Aceh. Hal itu menanggapi undangan Ikatan Dai Aceh bagi pasangan capres dan cawapres di Pipres 2019 untuk mengikuti tes baca Alquran di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh, pada 15 Januari 2019.

Ma'ruf mengaku kesiapan untuk ikut tes tersebut akan dibahas lebih lanjut dengan capres Joko Widodo.

"Kalau memang itu bagian daripada yang harus kita hadiri, ya tentu kita hadir. Nanti saya rundingkan dengan Pak Jokowi. Tapi kita siap-saja kalau diminta untuk hadir," ujar Ma'ruf di kediamannya, Jakarta, Minggu (30/12).

Pria yang masih menjabat sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menuturkan dirinya terbiasa membaca Alquran. Sehingga, ia mengaku siap jika ada pihak yang mengundang atau menguji kemampuannya untuk membaca Alquran.


Lebih lanjut, Ma'ruf enggan menilai kepentingan di balik tes baca Alquran tersebut. Sebab, ia melihat hal tersebut merupakan keinginan masyarakat.

Sehingga, ia tidak mempermasalahkan jika tes baca Alquran tidak ada bagi capres dan cawapres di Pilpres 2019.

"Saya tidak ingin mengatakan perlu atau tidak perlu. Tapi kalau ada ide seperti itu kemudian kita diundang, kita siap. Bukan soal perlu tidak perlu, itu kan keinginan masyarakat sendiri. Kalau kita tidak ada uji untuk baca Alquran tidak masalah," ujarnya.

Lebih dari itu, Ma'ruf mengaku hingga kini pihaknya belum menerima secara resmi undangan tes baca Alquran dari Ikatan Dai Aceh.

Sebelumnya, Dewan Ikatan Dai Aceh mengusulkan sekaligus mengundang pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019 untuk mengikuti tes baca Alquran. Mereka berharap tes itu dapat menyelesaikan politik identitas yang marak terjadi belakangan ini.

"Untuk mengakhiri polemik Keislaman capres dan cawapres, kami mengusulkan tes baca Alquran kepada kedua pasangan calon, ujar Ketua Dewan Pimpinan Ikatan Dai Aceh, Tgk Marsyuddin Ishak di Banda Aceh, Aceh, Sabtu (29/12).

Sementara itu, Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menegaskan tidak akan memenuhi undangan tes baca Alquran di Pilpres 2019 dari Ikatan Dai Aceh pada 15 Januari 2019.

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi Andre Rosiade mengatakan masyarakat lebih membutuhkan hal yang substantif dari para calon, salah satunya soal tawaran program penyelesaian masalah ekonomi. Lagipula waktu pelaksanaan tes baca Alquran yang akan digelar oleh Ikatan Dai Aceh berdekatan dengan debat capres-cawapres yang digelar KPU.

"Yang dibutuhkan masyarakat itu soal apa sih tawaran empat orang ini? Untuk menyelesaikan problem ekonomi bangsa saat ini. Itu yang menurut saya yang lebih substansi mau dibahas masyarakat Indonesia saat ini," ujarnya saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (30/12).
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh Tes Baca Alquran
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 322 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Soal Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Komentar Positif Mahfud Md!

(13-07-2019 17:22:52 - Dibaca 295 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Momen Jokowi dan Prabowo Bareng Naik MRT!

(13-07-2019 17:16:17 - Dibaca 168 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
JK Sindir Kepala Daerah yang Sering ke Luar Negeri, Siapa?

(13-07-2019 08:13:23 - Dibaca 295 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Hari Ini, Ratna Sarumpaet Jalani Sidang Vonis!

(11-07-2019 07:32:31 - Dibaca 149 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Jokowi Putuskan Jembatan Batam-Bintan Segera Dibangun!

(09-07-2019 21:17:11 - Dibaca 246 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Kasus Teror Novel, Tim Gabungan Bentukan Polri Sebut Ada Motif Politik?

(09-07-2019 21:06:12 - Dibaca 239 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Saat Jokowi Kenang Prinsip Hidup Sutopo!

(07-07-2019 21:27:02 - Dibaca 167 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Jenazah Sutopo Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

(07-07-2019 21:13:50 - Dibaca 258 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Pertama Kali Naik MRT di Jakarta, Ini Kesan Ahok!

(06-07-2019 09:14:20 - Dibaca 147 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Pilpres Sudah Selesai, Jokowi: Mari Bersatu Kembali Bangun NKRI!

(04-07-2019 19:38:47 - Dibaca 110 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Soal Kepala Daerah Pergi Keluar Negeri, Mendagri Perketat Aturan!

(02-07-2019 08:49:01 - Dibaca 133 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 740 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 187 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 246 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 585 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 201 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 322 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 148 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 303 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 399 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 275 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 182 Kali)

Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 125 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.