Anies Pamerkan Angka Kemacetan Jakarta Turun, Gerindra DKI Sebut Berkat Ganjil Genap!
Jokowi akan Resmikan Ruas Tol Trans Sumatera di Lampung!
PSI Ancam Tolak Tanda Tangan APBD DKI 2020 Jika...



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
 
04-01-2019 20:33:02 - Dibaca 2.138 Kali
 
 
Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Polisi menetapkan Supriyanto, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Bondowoso, atas dugaan penipuan uang sebesar Rp 700 juta. Namun polisi tak menahan Supriyanto.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto mengatakan aksi penipuan dilakukan Supriyanto terhadap Ainul Yakin, warga Desa Kedung Dalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Supriyanto sendiri, kata Riyanto, telah menjalani pemeriksaan lanjutan di Unit Pidum pada Rabu (2/1). Supriyanto yang juga anggota DPRD Bondowoso itu untuk sementara tidak ditahan.

"Kita tidak tahan karena tersangka bersikap kooperatif," ujar Riyanto kepada detikcom, Jumat (4/1/2019).


Riyanto mengungkapkan aksi penipuan yang dilakukan Riyanto terjadi sekitar 2013 lalu. Saat itu korban dikenalkan temannya kepada Supriyanto di sebuah Hotel di Jakarta. Korban saat itu terlibat obrolan ringan dengan Supriyanto.

Saat ngobrol itulah Supriyato meminta sejumlah uang terhadap korban. Dalihnya uang itu akan disetorkan kepada Sugeng yang berdinas di Peruri guna proses pengeluaran uang dan proses perbankan.

Guna meyakinkan korban, Supriyanto berjanji akan melipatgandakan uang korban. Korban yang percaya akhirnya mengirimkan uang secara bertahap kepada tersangka lewat transfer.

Setelah lewat satu bulan, soal pencairan uang yang dijanjikan Supriyanto tak terbukti. Korban lantas menagih, namun Supryanto kembali mengelabui korban, dengan dalih uang sudah dicairkan Peruri sebesar Rp 650 miliar.

Namun demikian, kesabaran korban akhirnya tak terbendung setelah lebih dari satu tahun uang miliknya tak kunjung kembali. Kesal atas ulah Supriyanto, korban pun akhirnya melapo ke polisi.

"Jadi korban ini akhirnya melapor, karena sudah kesal merasa selalu ditipu. Dari situ kami langsung tindak lanjuti," kata Riyanto.

Riyanto menambahkan uang korban yang diambil Supriyanto diketahui digunakan untuk kepentingan pribadi. "Pemberkasan kasus penipuan sudah kami lakukan dan siap diserahkan ke pihak kejaksaan," tandas Riyanto.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan Rp 700 Juta
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Mahfud Minta Rizieq Tanyakan Sendiri ke Pemerintah Arab Saudi Mengapa Dia Dicekal!

(14-11-2019 15:40:14 - Dibaca 190 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Diungkap Mahfud, Ini Isi Sebenarnya Surat 'Cekal' yang Ditunjukkan Rizieq!

(14-11-2019 15:29:13 - Dibaca 213 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
MUI Bela Ahok yang Bakal Jadi Salah Satu Bos BUMN!

(14-11-2019 15:05:41 - Dibaca 334 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Tujuh Orang Tewas Akibat Dari Tabrakan Dua Bus di Tol Cipali!

(14-11-2019 10:01:48 - Dibaca 243 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Ucapkan 5 Salam di Acara Forkopimda, Mendes Sebut Saya NU Jatim Bukan MUI!

(13-11-2019 16:20:00 - Dibaca 633 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Terjadi Ladakan di Polrestabes Medan!

(13-11-2019 09:29:00 - Dibaca 204 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Sekjen MUI Sebut FKUB Sepakat Salam Cukup Hanya Sesuai Agama dan Keyakinan?

(13-11-2019 08:49:46 - Dibaca 172 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Pemerintah Tegaskan Agar Rizieq Usaha Sendiri Kalau Mau Keluar dari Saudi!

(12-11-2019 21:16:37 - Dibaca 1.666 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Upacara Keagamaan Odalan Dibubarkan Oleh Sejumlah Oknum di Yogya, Mengapa?

(12-11-2019 21:08:15 - Dibaca 418 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Gempa Magnitudo 5,1 Guncang Ambon, Warga Berhamburan!

(12-11-2019 19:39:04 - Dibaca 177 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Nias Diguncang Gempa 5,1 SR!

(12-11-2019 19:36:21 - Dibaca 85 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Rizieq Sebut Dicekal 1,5 Tahun, Mahfud Tegaskan Hukum RI Maksimal 6 Bulan!

(12-11-2019 13:41:38 - Dibaca 529 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Anies Pamerkan Angka Kemacetan Jakarta Turun, Gerindra DKI Sebut Berkat Ganjil Genap!

(15-11-2019 09:28:56 - Dibaca 28 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Jokowi akan Resmikan Ruas Tol Trans Sumatera di Lampung!

(15-11-2019 09:22:12 - Dibaca 20 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
PSI Ancam Tolak Tanda Tangan APBD DKI 2020 Jika...

(15-11-2019 06:53:10 - Dibaca 46 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Tak Suka Ahok Pimpin BUMN, Novel Bamukmin Tuding Ahok Produk Gagal?

(14-11-2019 17:39:16 - Dibaca 313 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Mahfud Minta Rizieq Tanyakan Sendiri ke Pemerintah Arab Saudi Mengapa Dia Dicekal!

(14-11-2019 15:40:14 - Dibaca 190 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Diungkap Mahfud, Ini Isi Sebenarnya Surat 'Cekal' yang Ditunjukkan Rizieq!

(14-11-2019 15:29:13 - Dibaca 213 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Takut Kadernya Dibajak Partai Gelora, Ini Kata PKS!

(14-11-2019 15:09:50 - Dibaca 92 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
MUI Bela Ahok yang Bakal Jadi Salah Satu Bos BUMN!

(14-11-2019 15:05:41 - Dibaca 334 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Demokrat Ungkit Status Mantan Napi Ahok yang Bakal Pimpin BUMN, Apa maksudnya?

(14-11-2019 14:56:20 - Dibaca 404 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
PAN Kritik Sertifikasi Siap Kawin Pemerintah, Mengapa?

(14-11-2019 14:34:59 - Dibaca 44 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Video: Soal Ahok Bakal Jadi Dirut BUMN, Ini Respons Positif Luhut!

(14-11-2019 10:07:29 - Dibaca 165 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Tujuh Orang Tewas Akibat Dari Tabrakan Dua Bus di Tol Cipali!

(14-11-2019 10:01:48 - Dibaca 243 Kali)

Tak Suka Ahok Pimpin BUMN, Novel Bamukmin Tuding Ahok Produk Gagal?
Mahfud Minta Rizieq Tanyakan Sendiri ke Pemerintah Arab Saudi Mengapa Dia Dicekal!
Diungkap Mahfud, Ini Isi Sebenarnya Surat 'Cekal' yang Ditunjukkan Rizieq!

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

6. Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

7. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

8. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

9. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

10. Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.