Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
 
04-01-2019 20:33:02 - Dibaca 1.969 Kali
 
 
Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Polisi menetapkan Supriyanto, Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Bondowoso, atas dugaan penipuan uang sebesar Rp 700 juta. Namun polisi tak menahan Supriyanto.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto mengatakan aksi penipuan dilakukan Supriyanto terhadap Ainul Yakin, warga Desa Kedung Dalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Supriyanto sendiri, kata Riyanto, telah menjalani pemeriksaan lanjutan di Unit Pidum pada Rabu (2/1). Supriyanto yang juga anggota DPRD Bondowoso itu untuk sementara tidak ditahan.

"Kita tidak tahan karena tersangka bersikap kooperatif," ujar Riyanto kepada detikcom, Jumat (4/1/2019).


Riyanto mengungkapkan aksi penipuan yang dilakukan Riyanto terjadi sekitar 2013 lalu. Saat itu korban dikenalkan temannya kepada Supriyanto di sebuah Hotel di Jakarta. Korban saat itu terlibat obrolan ringan dengan Supriyanto.

Saat ngobrol itulah Supriyato meminta sejumlah uang terhadap korban. Dalihnya uang itu akan disetorkan kepada Sugeng yang berdinas di Peruri guna proses pengeluaran uang dan proses perbankan.

Guna meyakinkan korban, Supriyanto berjanji akan melipatgandakan uang korban. Korban yang percaya akhirnya mengirimkan uang secara bertahap kepada tersangka lewat transfer.

Setelah lewat satu bulan, soal pencairan uang yang dijanjikan Supriyanto tak terbukti. Korban lantas menagih, namun Supryanto kembali mengelabui korban, dengan dalih uang sudah dicairkan Peruri sebesar Rp 650 miliar.

Namun demikian, kesabaran korban akhirnya tak terbendung setelah lebih dari satu tahun uang miliknya tak kunjung kembali. Kesal atas ulah Supriyanto, korban pun akhirnya melapo ke polisi.

"Jadi korban ini akhirnya melapor, karena sudah kesal merasa selalu ditipu. Dari situ kami langsung tindak lanjuti," kata Riyanto.

Riyanto menambahkan uang korban yang diambil Supriyanto diketahui digunakan untuk kepentingan pribadi. "Pemberkasan kasus penipuan sudah kami lakukan dan siap diserahkan ke pihak kejaksaan," tandas Riyanto.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan Rp 700 Juta
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 170 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Moeldoko Tegaskan Agar Rizieq Pulang Sendiri ke Tanah Air!

(09-07-2019 20:25:03 - Dibaca 224 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Isi Perut Ikan Laut Berisi Bungkus Permen hingga Sendok Plastik Ini Viral!

(05-07-2019 18:03:53 - Dibaca 153 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Istri Sah Lapor Polisi Terkait Suaminya Nikahi Adik Kandung!

(02-07-2019 10:53:08 - Dibaca 369 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Peserta Aksi di MK Meninggal Keracunan Dipastikan Hoax!

(27-06-2019 20:25:33 - Dibaca 373 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Terkait Rahmadsyah Saksi 02 Ditahan, Ini Respon TKN Jokowi!

(26-06-2019 17:54:19 - Dibaca 338 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana Dikabulkan Polisi, Mengapa?

(24-06-2019 21:46:03 - Dibaca 265 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
TKN akan Laporkan Saksi Beti ke Polisi, Ini Kata Kubu Prabowo!

(22-06-2019 21:58:28 - Dibaca 1.408 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Polisi Bakal Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Monas Hari Minggu!

(22-06-2019 07:58:53 - Dibaca 228 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Tim Jokowi Mengadu ke MK Karena Diusir Kubu Prabowo Saat Foto Bukti!

(19-06-2019 16:03:59 - Dibaca 459 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Rahmat Baequni Sebut Petugas KPPS Meninggal Diracun, Ini Reaksi Tegas Polisi!

(18-06-2019 18:23:27 - Dibaca 414 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 638 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 170 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 522 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 186 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 281 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 263 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

Polisi Tetapkan Ketua DPC Gerindra Bondowoso Jadi Tersangka Penipuan!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 116 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.