Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
 
06-01-2019 10:26:29 - Dibaca 161 Kali
 
 
Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Polri mengirimkan personel untuk misi pemeliharaan perdamaian PBB di Republik Demokratik Kongo yang sedang dilanda konflik berkepanjangan. Ini merupakan pertama kalinya Polri mengirimkan pasukan perdamaian di Kongo.

"Ini merupakan kontingen pertama dari Polri yang akan melaksanakan misi perdamaian di bawah bendera PBB di DRC (Democratic Republic Congo)," kata Karo Misi Internasional Polri Brigjen Krishna Murti lewat keterangannya, Minggu (6/1/2019).

Krishna menyebut hal itu sebagai prestasi Divisi Hubungan Internasional Polri yang saat ini dipimpin Irjen Saiful Maltha. Tim yang dikirim itu terdiri dari 4 orang personel yang sudah dilatih sejak Mei 2018 dengan tes UNSAAT (United Nations Selection Assistance and Assessment Team).


"Penguji yang didatangkan langsung dari markas besar PBB, 81 orang dinyatakan lulus dan beberapa di antaranya telah dibekali dengan kemampuan bahasa Prancis karena saat ini misi PBB didominasi negara dengan latar bahasa Prancis," ujarnya.

Empat personel itu adalah seorang polwan bernama Ipda Anita Tri Kurnia Dewi yang berasal dari Polda Jawa Timur yang memimpin tim yang terdiri dari Bripka Eva Purwanti dan Brigadir Nova Chairul Jannah dari Polda Kalimantan Barat serta Bripka Edy Suparji dari Bareskrim Polri.

"Penugasan keempat personel tersebut ke Misi PBB MONUSCO di DRC akan dilaksanakan selama 1 tahun dan sementara akan meninggalkan tugas di kesatuan asalnya dan tentu keluarga yang mereka sayangi, namun mereka semua bersedia dan siap untuk mengorbankan apapun demi suksesnya tugas yang akan diemban sebagai duta bangsa dari Polri yang akan pertama kalinya bertugas di DRC," imbuh dia.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Pertama Kali Polri Kirim Tim untuk Misi Perdamaian PBB di Kongo
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!

(17-06-2019 21:11:29 - Dibaca 215 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 114 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 181 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Pemakaman Ani Yudhoyono, Jokowi Pertama Kali Masukkan Tanah ke Liang Lahad Lalu SBY!

(02-06-2019 15:33:51 - Dibaca 1.734 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Ahok Ucapkan Belasungkawa Atas Kepergian Ani Yudhoyono: Indonesia Berduka!

(01-06-2019 13:44:32 - Dibaca 520 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

(01-06-2019 11:31:35 - Dibaca 3.416 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!

(28-05-2019 16:50:46 - Dibaca 934 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!

(23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 422 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 609 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 465 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 384 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Hadir atau Tidaknya Saksi BPN, KPU Sebut Pleno Rekap Suara Nasional Tetap Sah!

(15-05-2019 13:23:14 - Dibaca 355 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!

(17-06-2019 21:33:49 - Dibaca 303 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!

(17-06-2019 21:27:57 - Dibaca 120 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!

(17-06-2019 21:21:11 - Dibaca 98 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!

(17-06-2019 21:11:29 - Dibaca 215 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!

(17-06-2019 21:05:28 - Dibaca 114 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 258 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 260 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 114 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 823 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 181 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 817 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 444 Kali)

Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.