Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
 
06-01-2019 10:26:29 - Dibaca 126 Kali
 
 
Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Polri mengirimkan personel untuk misi pemeliharaan perdamaian PBB di Republik Demokratik Kongo yang sedang dilanda konflik berkepanjangan. Ini merupakan pertama kalinya Polri mengirimkan pasukan perdamaian di Kongo.

"Ini merupakan kontingen pertama dari Polri yang akan melaksanakan misi perdamaian di bawah bendera PBB di DRC (Democratic Republic Congo)," kata Karo Misi Internasional Polri Brigjen Krishna Murti lewat keterangannya, Minggu (6/1/2019).

Krishna menyebut hal itu sebagai prestasi Divisi Hubungan Internasional Polri yang saat ini dipimpin Irjen Saiful Maltha. Tim yang dikirim itu terdiri dari 4 orang personel yang sudah dilatih sejak Mei 2018 dengan tes UNSAAT (United Nations Selection Assistance and Assessment Team).


"Penguji yang didatangkan langsung dari markas besar PBB, 81 orang dinyatakan lulus dan beberapa di antaranya telah dibekali dengan kemampuan bahasa Prancis karena saat ini misi PBB didominasi negara dengan latar bahasa Prancis," ujarnya.

Empat personel itu adalah seorang polwan bernama Ipda Anita Tri Kurnia Dewi yang berasal dari Polda Jawa Timur yang memimpin tim yang terdiri dari Bripka Eva Purwanti dan Brigadir Nova Chairul Jannah dari Polda Kalimantan Barat serta Bripka Edy Suparji dari Bareskrim Polri.

"Penugasan keempat personel tersebut ke Misi PBB MONUSCO di DRC akan dilaksanakan selama 1 tahun dan sementara akan meninggalkan tugas di kesatuan asalnya dan tentu keluarga yang mereka sayangi, namun mereka semua bersedia dan siap untuk mengorbankan apapun demi suksesnya tugas yang akan diemban sebagai duta bangsa dari Polri yang akan pertama kalinya bertugas di DRC," imbuh dia.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Pertama Kali Polri Kirim Tim untuk Misi Perdamaian PBB di Kongo
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Kunjungi Sibolga, Jokowi Resmikan Terminal dan Dermaga Pelabuhan!

(17-03-2019 12:25:39 - Dibaca 254 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Terkait Ledakan Petasan Saat Debat Capres, Polisi Dalami Abu Riky!

(14-03-2019 14:01:17 - Dibaca 157 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
BPN Sebut Masyarakat Tak Lagi Percaya Hasil Survei Lembaga Tertentu, Masyarakat yang mana?

(11-03-2019 11:19:40 - Dibaca 290 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Saat Pulang Kerja, Jokowi Hanya Dikawal Danpaspampres di KRL!

(07-03-2019 08:57:15 - Dibaca 232 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Erick: Kalau ada Orang yang Jelekkan Indonesia di Luar Negeri, Berarti Pengkhianat!

(05-03-2019 08:53:05 - Dibaca 468 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
di Depan Warga Bekasi, Jokowi Pamerkan 3 'Kartu Sakti' Baru!

(03-03-2019 14:41:38 - Dibaca 213 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!

(01-03-2019 11:04:00 - Dibaca 957 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Jelang Pemilu 2019, Ini Saran Dokter Jiwa untuk Para Caleg!

(01-03-2019 10:06:30 - Dibaca 173 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Fadli Zon Minta LHKPN di Hapus, Ini Tanggapan KPK!

(28-02-2019 19:19:17 - Dibaca 663 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Soal Fitnah Kejam Tak Ada Azan Kalau Menang, Ini Komentar Bijak Jokowi!

(26-02-2019 08:37:25 - Dibaca 550 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Soal Fitnah 'Jokowi Menang Kawin Sejenis Sah', Ini Respon Tegas Alwi Shihab!

(24-02-2019 19:29:34 - Dibaca 899 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Ada yang Bilang Bagi-bagi Sertifikat Tak Ada Gunanya, Ini Respon Santai Jokowi!

(22-02-2019 14:26:43 - Dibaca 687 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!

(20-03-2019 09:19:40 - Dibaca 510 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?

(20-03-2019 08:33:19 - Dibaca 385 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(19-03-2019 09:16:55 - Dibaca 488 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela

(19-03-2019 09:02:17 - Dibaca 128 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!

(18-03-2019 15:20:54 - Dibaca 699 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

(18-03-2019 15:09:19 - Dibaca 257 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Habibburakhman Sindir Romi di Areal Debat Cawapres, Mengapa?

(17-03-2019 19:37:49 - Dibaca 152 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Penyebar Berita Skimming Kerabat Prabowo Bakal Dipolisikan BPN?

(17-03-2019 19:20:45 - Dibaca 515 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Survei SMRC Sebut Gap Elektabilitas 01 dan 02 Makin Lebar!

(17-03-2019 19:13:26 - Dibaca 400 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Survei SMRC Ungkap Mayoritas Responden Tak Percaya Hoaks soal Jokowi!

(17-03-2019 19:07:36 - Dibaca 429 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Kerabat Prabowo Kena Kasus Skimming, Ini Kata Gerindra!

(17-03-2019 16:49:39 - Dibaca 417 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Diduga Skimming BCA, Kerabat Prabowo Ditangkap Polisi!

(17-03-2019 16:43:35 - Dibaca 401 Kali)

Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.