Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
 
06-01-2019 10:26:29 - Dibaca 98 Kali
 
 
Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Polri mengirimkan personel untuk misi pemeliharaan perdamaian PBB di Republik Demokratik Kongo yang sedang dilanda konflik berkepanjangan. Ini merupakan pertama kalinya Polri mengirimkan pasukan perdamaian di Kongo.

"Ini merupakan kontingen pertama dari Polri yang akan melaksanakan misi perdamaian di bawah bendera PBB di DRC (Democratic Republic Congo)," kata Karo Misi Internasional Polri Brigjen Krishna Murti lewat keterangannya, Minggu (6/1/2019).

Krishna menyebut hal itu sebagai prestasi Divisi Hubungan Internasional Polri yang saat ini dipimpin Irjen Saiful Maltha. Tim yang dikirim itu terdiri dari 4 orang personel yang sudah dilatih sejak Mei 2018 dengan tes UNSAAT (United Nations Selection Assistance and Assessment Team).


"Penguji yang didatangkan langsung dari markas besar PBB, 81 orang dinyatakan lulus dan beberapa di antaranya telah dibekali dengan kemampuan bahasa Prancis karena saat ini misi PBB didominasi negara dengan latar bahasa Prancis," ujarnya.

Empat personel itu adalah seorang polwan bernama Ipda Anita Tri Kurnia Dewi yang berasal dari Polda Jawa Timur yang memimpin tim yang terdiri dari Bripka Eva Purwanti dan Brigadir Nova Chairul Jannah dari Polda Kalimantan Barat serta Bripka Edy Suparji dari Bareskrim Polri.

"Penugasan keempat personel tersebut ke Misi PBB MONUSCO di DRC akan dilaksanakan selama 1 tahun dan sementara akan meninggalkan tugas di kesatuan asalnya dan tentu keluarga yang mereka sayangi, namun mereka semua bersedia dan siap untuk mengorbankan apapun demi suksesnya tugas yang akan diemban sebagai duta bangsa dari Polri yang akan pertama kalinya bertugas di DRC," imbuh dia.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Pertama Kali Polri Kirim Tim untuk Misi Perdamaian PBB di Kongo
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 214 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Keluarga Bakal Sambut Dihari Kebebasan Ahok!

(16-01-2019 08:52:19 - Dibaca 278 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Soal Ada yang Bilang Indonesia Bubar dan Punah, Ini Pernyataan Tegas Jokowi!

(13-01-2019 11:16:39 - Dibaca 332 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Ada Agnez Mo di Istana Negara, Mau Bahas Apa?

(11-01-2019 12:34:53 - Dibaca 1.816 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Terkait Hoax, Ini Respon Tegas Moeldoko!

(11-01-2019 06:27:54 - Dibaca 142 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Mendagri: Pihak yang Kampanye Dengan Hoax dan Ujaran Kebencian Adalah Penjahat Demokrasi!

(08-01-2019 09:15:47 - Dibaca 117 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
KPU: Jangan pas rapat senyam-senyum nggak protes, nggak apa, tapi di luar teriak-teriak!

(07-01-2019 14:48:44 - Dibaca 412 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Pedagang Pasar Klaim Harga Turun Saat Jokowi Belanja Daging Ayam!

(04-01-2019 11:02:48 - Dibaca 120 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Hasil Cek Bea-Cukai, Tak Ada 7 Kontainer Kotak Suara dari China!

(03-01-2019 14:33:49 - Dibaca 251 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Soal Tantangan Andi Arief ke Jokowi, Ini Kata Novel Baswedan!

(31-12-2018 16:06:47 - Dibaca 3.074 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Terkait Tes Baca Alquran, Ma'ruf Amin Siap Datang ke Aceh!

(30-12-2018 13:48:49 - Dibaca 186 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Soal Ikut Tes Baca Alquran, Timses Sebut Jokowi Sangat Siap!

(30-12-2018 13:07:30 - Dibaca 95 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Stres Bisa Akibatkan Masalah Gigi dan Mulut?

(18-01-2019 13:22:40 - Dibaca 33 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Jokowi Langsung Kunker ke Garut Usai Debat Capres Perdana!

(18-01-2019 09:52:03 - Dibaca 214 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
SBY Tak Hadir di Debat Perdana Capres, Mengapa?

(18-01-2019 09:45:09 - Dibaca 124 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!

(18-01-2019 09:38:20 - Dibaca 390 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!

(18-01-2019 08:54:08 - Dibaca 2.234 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

(18-01-2019 08:50:04 - Dibaca 426 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Ini Gaji Fantastis Pejabat Korup RI yang Prabowo Sebut Gajinya Rendah!

(18-01-2019 08:38:14 - Dibaca 1.330 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Pernyataan Tajam Prabowo ini Langsung Dijawab Tegas Jokowi!

(18-01-2019 08:19:20 - Dibaca 260 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
BPN Tak Percayai Hasil Survei Charta Politika yang Unggulkan Jokowi, Mengapa?

(17-01-2019 09:32:24 - Dibaca 314 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Jokowi Unggul Hampir 20% di Survei, Ini Respon Positif PDIP!

(17-01-2019 09:27:00 - Dibaca 354 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Jokowi Unggul Jauh di Survei Tebaru Charta Politika!

(17-01-2019 09:23:29 - Dibaca 1.186 Kali)

Polri Ikut Kirim Personel Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo!
Soal Kebijakan Pangan, Gerindra Sebut Jokowi Abai Undang-Undang?

(17-01-2019 05:37:23 - Dibaca 59 Kali)

Usai Debat Capres, Erick Thohir Sebut Jokowi Jadi Imam yang Baik!
Ini Reaksi Ganjar Soal Prabowo Sebut Jateng Lebih Besar dari Malaysia!
Amien Rais Kritik Cawapres Ma'ruf Amin, Ini Jawaban Tegas TKN!

TERPOPULER