Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
 
01-03-2019 11:04:00 - Dibaca 998 Kali
 
 
Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Mantan Ketum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif, bicara soal doa yang dibacakan Neno Warisman di Munajat 212. Buya Syafii menyebut apa yang disampaikan Neno biadab dan Neno tak mengerti agama.

"Itu puisi, itukan sudah saya (jelaskan). Saya kemarin di Jakarta bicara ini puisi biadab. Biadab itu bahasa Persia, Bi itu artinya tidak, adab itu tata krama," jelasnya.

Hal itu disampaikan Buya Syafii usai menghadiri bedah buku karyanya berjudul Krisis Arab dan Masa Depan Dunia Islam' di Gedung Pascasarjana UMY, Jumat (1/3/2019).

Buya Syafii mengatakan, doa yang dipanjatkan Neno Warisman dengan membawa nama tuhan ke ranah Pemilu tak tepat. Apa yang dilakukan Neno, bagi Buya Syafii adalah perbuatan biadab.


"Ini dia membuat (membawa nama) Tuhan dalam Pemilu, itukan biadab, dan dia nggak ngerti agama. Neno itu nggak paham agama," tegasnya.

Dijelaskannya, muslimah yang berjilbab belum tentu paham persoalan agama. Hal ini juga berlaku untuk Neno Warisman.

"Hanya pakai jilbab itu sebagai simbol (beragama), bukan jaminan dia mengerti agama," tuturnya.

loading...

Doa yang dipanjatkan Neno Warisman di Munajat 212 memang menuai kontroversi. Konteks doa yang dipanjatkan Neno di acara tersebut dinilai keliru.

"Iya, betul. Itu doa Perang Badar. Itukan tentara Islam hanya 300, tentara Quraisy ada 1.000, itu kan... dan menang yang minoritas itu karena kualitasnya," jelasnya.

"Di samping itu Nabi (Muhammad) berdoa waktu itu ya. Kalau nanti kami kalah ya Allah, maka mungkin tidak ada lagi orang yang menyembahmu," sambungnya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Buya Syafii Sebut Neno Warisman Tak Ngerti Agama, Puisinya Biadab
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!

(23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 274 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 464 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 321 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 306 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Hadir atau Tidaknya Saksi BPN, KPU Sebut Pleno Rekap Suara Nasional Tetap Sah!

(15-05-2019 13:23:14 - Dibaca 328 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Wanita di Video Ancaman 'Penggal Jokowi' Ikut Dipolisikan!

(12-05-2019 18:52:38 - Dibaca 2.631 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Penghasut People Power Bisa Kena UU Pemilu, KUHP dan UU ITE!

(09-05-2019 08:15:22 - Dibaca 269 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Jokowi-Amin 56,23% Prabowo-Sandi 43,77% di Situng KPU 73 Persen!

(09-05-2019 07:22:19 - Dibaca 201 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Kivlan Zen Tuntut Diskualifikasi Jokowi, Ini Jawaban Brilian TKN Jokowi!

(09-05-2019 07:18:08 - Dibaca 287 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Jokowi Unggul 13 Juta Suara dari Prabowo di Situng 70 Persen KPU!

(07-05-2019 16:05:52 - Dibaca 376 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Sandiaga Tolak Rencana Jokowi Ingin Pindahkan Ibu Kota, Mengapa?

(04-05-2019 14:57:58 - Dibaca 407 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Jokowi-Amin Unggul 11,98% dari Prabowo-Sandi di Situng KPU 60 Persen!

(01-05-2019 18:45:14 - Dibaca 454 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!

(23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 274 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Massa di Jatibaru Lempar Petasan ke Helikopter Pemadam Api!

(22-05-2019 14:12:16 - Dibaca 54 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Ini Respons BPN Soal JK Sarankan yang Kalah Temui Pemenang!

(22-05-2019 09:07:40 - Dibaca 294 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?

(21-05-2019 16:32:39 - Dibaca 359 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 464 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 321 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 306 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019 Jadi Perhatian Media Asing!

(21-05-2019 10:15:40 - Dibaca 601 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Cuma Bawa Print Out Media Online, Bawaslu Tolak Laporan Kubu 02!

(20-05-2019 21:10:05 - Dibaca 544 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Polisi Gagalkan Warga Ikut Aksi 22 Mei, Ini Kata Sandiaga!

(20-05-2019 20:58:00 - Dibaca 720 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Lieus Sungkharisma Ditetapkan Polisi Jadi Tersangka Makar!

(20-05-2019 16:54:38 - Dibaca 517 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!

(18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 803 Kali)

Soal Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana, Fadli Zon Siap Jamin?
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

TERPOPULER

1. KSPI Siap Sumbang 10 Juta Suara Buat Prabowo, Suaranya siapa?

2. Dosen USU 'Bom Surabaya Pengalihan Isu' Pingsan Saat Dipamerkan Polisi!

3. Pilpres 2019, Yusril Sebut PBB Tolak Dukung Jokowi, Apa pengaruhnya?

4. Ancam Tembak Jokowi, Polisi Siapkan Tim Tangkap Pemuda Tersebut!

5. Pria yang Ancam Penggal Jokowi Ditetapkan Tersangka Oleh Polisi!

6. Fadli Zon Sebut Pasangan Sudrajat-Syaikhu Brilian! Dimana Briliannya?

7. Eggy Sudjana Usulkan Agar Ketua MUI Dipecat! Mengapa?

8. Fadli Zon Minta Pemerintah Tak Buru-buru Libatkan TNI Soal Terorisme, Mengapa?

9. Fadli Zon Minta Jokowi Tak Sebar Hoax RUU Terorisme, Apa maksudnya?

10. Sandiaga Minta JK Lepas Anies Untuk Dampingi Prabowo di Pilpres 2019




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.