Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
 
01-03-2019 11:04:00 - Dibaca 958 Kali
 
 
Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Mantan Ketum PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif, bicara soal doa yang dibacakan Neno Warisman di Munajat 212. Buya Syafii menyebut apa yang disampaikan Neno biadab dan Neno tak mengerti agama.

"Itu puisi, itukan sudah saya (jelaskan). Saya kemarin di Jakarta bicara ini puisi biadab. Biadab itu bahasa Persia, Bi itu artinya tidak, adab itu tata krama," jelasnya.

Hal itu disampaikan Buya Syafii usai menghadiri bedah buku karyanya berjudul Krisis Arab dan Masa Depan Dunia Islam' di Gedung Pascasarjana UMY, Jumat (1/3/2019).

Buya Syafii mengatakan, doa yang dipanjatkan Neno Warisman dengan membawa nama tuhan ke ranah Pemilu tak tepat. Apa yang dilakukan Neno, bagi Buya Syafii adalah perbuatan biadab.


"Ini dia membuat (membawa nama) Tuhan dalam Pemilu, itukan biadab, dan dia nggak ngerti agama. Neno itu nggak paham agama," tegasnya.

Dijelaskannya, muslimah yang berjilbab belum tentu paham persoalan agama. Hal ini juga berlaku untuk Neno Warisman.

"Hanya pakai jilbab itu sebagai simbol (beragama), bukan jaminan dia mengerti agama," tuturnya.

loading...

Doa yang dipanjatkan Neno Warisman di Munajat 212 memang menuai kontroversi. Konteks doa yang dipanjatkan Neno di acara tersebut dinilai keliru.

"Iya, betul. Itu doa Perang Badar. Itukan tentara Islam hanya 300, tentara Quraisy ada 1.000, itu kan... dan menang yang minoritas itu karena kualitasnya," jelasnya.

"Di samping itu Nabi (Muhammad) berdoa waktu itu ya. Kalau nanti kami kalah ya Allah, maka mungkin tidak ada lagi orang yang menyembahmu," sambungnya.
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Buya Syafii Sebut Neno Warisman Tak Ngerti Agama, Puisinya Biadab
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Kunjungi Sibolga, Jokowi Resmikan Terminal dan Dermaga Pelabuhan!

(17-03-2019 12:25:39 - Dibaca 254 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Terkait Ledakan Petasan Saat Debat Capres, Polisi Dalami Abu Riky!

(14-03-2019 14:01:17 - Dibaca 157 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
BPN Sebut Masyarakat Tak Lagi Percaya Hasil Survei Lembaga Tertentu, Masyarakat yang mana?

(11-03-2019 11:19:40 - Dibaca 290 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Saat Pulang Kerja, Jokowi Hanya Dikawal Danpaspampres di KRL!

(07-03-2019 08:57:15 - Dibaca 232 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Erick: Kalau ada Orang yang Jelekkan Indonesia di Luar Negeri, Berarti Pengkhianat!

(05-03-2019 08:53:05 - Dibaca 468 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
di Depan Warga Bekasi, Jokowi Pamerkan 3 'Kartu Sakti' Baru!

(03-03-2019 14:41:38 - Dibaca 213 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Jelang Pemilu 2019, Ini Saran Dokter Jiwa untuk Para Caleg!

(01-03-2019 10:06:30 - Dibaca 173 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Fadli Zon Minta LHKPN di Hapus, Ini Tanggapan KPK!

(28-02-2019 19:19:17 - Dibaca 663 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Soal Fitnah Kejam Tak Ada Azan Kalau Menang, Ini Komentar Bijak Jokowi!

(26-02-2019 08:37:25 - Dibaca 550 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Soal Fitnah 'Jokowi Menang Kawin Sejenis Sah', Ini Respon Tegas Alwi Shihab!

(24-02-2019 19:29:34 - Dibaca 899 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Ada yang Bilang Bagi-bagi Sertifikat Tak Ada Gunanya, Ini Respon Santai Jokowi!

(22-02-2019 14:26:43 - Dibaca 687 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Mahfud MD Singgung Paslon 02 Terkait Gejala Gangguan Pemilu 2019!

(22-02-2019 13:55:20 - Dibaca 448 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Jokowi Menang di NTB-NTT-Bali, Prabowo Unggul di Sumatera di Survei Kompas!

(20-03-2019 09:19:40 - Dibaca 512 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Dugaan Ujaran Kebencian, Said Aqil Dilaporkan ke Bareskrim?

(20-03-2019 08:33:19 - Dibaca 387 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Neno Dipanggil Bawaslu Lagi, Ini Pembelaan Fadli Zon!

(19-03-2019 09:16:55 - Dibaca 488 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela

(19-03-2019 09:02:17 - Dibaca 128 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!

(18-03-2019 15:20:54 - Dibaca 699 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

(18-03-2019 15:09:19 - Dibaca 257 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Habibburakhman Sindir Romi di Areal Debat Cawapres, Mengapa?

(17-03-2019 19:37:49 - Dibaca 152 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Penyebar Berita Skimming Kerabat Prabowo Bakal Dipolisikan BPN?

(17-03-2019 19:20:45 - Dibaca 515 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Survei SMRC Sebut Gap Elektabilitas 01 dan 02 Makin Lebar!

(17-03-2019 19:13:26 - Dibaca 401 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Survei SMRC Ungkap Mayoritas Responden Tak Percaya Hoaks soal Jokowi!

(17-03-2019 19:07:36 - Dibaca 429 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Kerabat Prabowo Kena Kasus Skimming, Ini Kata Gerindra!

(17-03-2019 16:49:39 - Dibaca 417 Kali)

Buya Syafii Sebut Puisinya Neno Warisman Biadab!
Diduga Skimming BCA, Kerabat Prabowo Ditangkap Polisi!

(17-03-2019 16:43:35 - Dibaca 401 Kali)

Ratna Sarumpaet Berdoa Semoga Diberi Keadilan di Sidang Putusan Sela
Saat Bobol ATM, Ramyadjie Priambodo Menyamar Jadi Perempuan Berhijab!
Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS dan Jangan Sampai Tuyul Nyoblos?

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

3. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

4. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

5. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

6. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

7. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?

8. Anies Sebut Desain Trotoar era Ahok Cuma Indah di Mata tapi Tak Indah di Hati, Apa maksudnya?

9. Mangkir Dari Panggilan Pertama, Bawaslu DKI Panggil Ulang Fadli Zon dan Neno Soal Munajat 212!

10. Anak Amien Rais ini Sebut Semua yang Dikatakan Ayahnya Berdasarkan Data, Data dari mana?




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.