Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!



loading...

Sarangberita.com > Nasional
 
LSI Denny JA: Jokowi-Ma'ruf Berpotensi Pecahkan Rekor SBY Pada 2009!
 
12-04-2019 17:56:59 - Dibaca 935 Kali
 
 
LSI Denny JA: Jokowi-Ma'ruf Berpotensi Pecahkan Rekor SBY Pada 2009!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menyebut elektabilitas Joko Widodo - Ma'ruf Amin bisa saja menyentuh angka 65,8 persen di Pilpres 2019. Angka tersebut adalah batas atas hasil survei yang digelar LSI Denny JA.

Jika bisa menyentuh angka tersebut, rekor perolehan suara Jokowi-Maruf bisa memecahkan rekor yang sampai saat ini dipegang Susilo Bambang Yudhoyono yang berpasangan dengan Boediono di Pilpres 2009. Saat itu SBY mendapat suara 60,8 persen.

"Jokowi-Ma'ruf berpotensi bisa pecahkan telur rekor yang masih dipegang oleh SBY pada 2009. Karena survei kami menunjukkan batas atas Jokowi ada 65,8 persen, " kata Peneliti LSI Denny JA Ardian Sopa di Kantor LSI, Jakarta Timur, Jumat (12/4).

Ardian Sopa mengatakan, rentang elektabilitas Jokowi-Ma'ruf berada di angka 55,9 - 65,8 persen. Sementara pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno elektabilitasnya di rentang 34,2 persen dan 44,1 persen.


Menurutnya, jika Jokowi-Ma'ruf mendapat suara di batas bawah yakni 55,9 persen dan Prabowo-Sandi di atas 44,1 persen, selisihnya masih tinggi. Karena itu Ardian memperkirakan Jokowi-Ma'ruf bakal menang telak.

"Jokowi-Maruf diproyeksikan tetap menang telak dengan selisih diatas dua digit, " ujar Ardian

Survei dilakukan pada 4 sampai 9 April 2019 yang melibatkan 2 .000 responden dengan metode multistage random sampling. Margin of error dari survei ini sebesar 2,2 persen.

Besarnya responden yang dipakai menurut Ardian membuat tingkat kesalahan survei ini turun. Biasanya dengan responden 1.200 orang, margin of error sebesar 2,9 persen. Dengan responden 2.000 orang margin of error jadi turun menjadi 2,2 persen.

"Ini ikhitar untuk menggambarkan lebih akurat populasi dan persepsi yang ada di masyarakat," katanya.

Ardian mengatakan dalam survei kali ini, peneliti tidak hanya bertanya langsung ke responden soal pilihan politik. Akan tetapi responden, diberikan simulasi pemilihan surat suara.

loading...

Simulasi ini juga menunjukkan ada 0,5 persen suara tak sah karena masih ada kesalahan yang dilakukan responden ketika mencoblos.

Selain survei, LSI Denny JA juga melakukan riset kualitatif dengan metode FGD, analisis media, dan wawancara mendalam.

Survei lembaga lain, Saiful Mujani Research Center (SMRC) juga masih menempatkan Jokowi-Ma'ruf bakal unggul di Pilpres.

SMRC menyebut Jokowi-Ma'ruf bakal mendapat 56,8 persen. Sementara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 37 persen. Responden yang belum menentukan pilihan sebanyak 6,3 persen.

Selisih perolehan suara Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi menurut SMRC sebesar 19,8 persen.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: LSI Denny JA Sebut Suara Jokowi Bisa Lewati Rekor SBY di 2009
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- NASIONAL -
LSI Denny JA: Jokowi-Ma'ruf Berpotensi Pecahkan Rekor SBY Pada 2009!
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 107 Kali)

LSI Denny JA: Jokowi-Ma'ruf Berpotensi Pecahkan Rekor SBY Pada 2009!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 172 Kali)

LSI Denny JA: Jokowi-Ma'ruf Berpotensi Pecahkan Rekor SBY Pada 2009!
Pemakaman Ani Yudhoyono, Jokowi Pertama Kali Masukkan Tanah ke Liang Lahad Lalu SBY!

(02-06-2019 15:33:51 - Dibaca 1.726 Kali)

LSI Denny JA: Jokowi-Ma'ruf Berpotensi Pecahkan Rekor SBY Pada 2009!
Ahok Ucapkan Belasungkawa Atas Kepergian Ani Yudhoyono: Indonesia Berduka!

(01-06-2019 13:44:32 - Dibaca 514 Kali)

LSI Denny JA: Jokowi-Ma'ruf Berpotensi Pecahkan Rekor SBY Pada 2009!
Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

(01-06-2019 11:31:35 - Dibaca 3.404 Kali)

LSI Denny JA: Jokowi-Ma'ruf Berpotensi Pecahkan Rekor SBY Pada 2009!
Rencana Pembunuhan 4 Pejabat Dituding Rekayasa, Ini Jawaban Tegas Kapolri!

(28-05-2019 16:50:46 - Dibaca 930 Kali)

LSI Denny JA: Jokowi-Ma'ruf Berpotensi Pecahkan Rekor SBY Pada 2009!
Gedung Bawaslu Berantakan Akibat Amukan Massa 22 Mei!

(23-05-2019 09:32:56 - Dibaca 420 Kali)

LSI Denny JA: Jokowi-Ma'ruf Berpotensi Pecahkan Rekor SBY Pada 2009!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Menang, Ini Respon Bijak Dedi Mulyadi!

(21-05-2019 13:49:55 - Dibaca 605 Kali)

LSI Denny JA: Jokowi-Ma'ruf Berpotensi Pecahkan Rekor SBY Pada 2009!
Ahli Sebut Prabowo Mustahil Menang Karena Selisih 16,9 Juta Suara!

(21-05-2019 13:43:28 - Dibaca 461 Kali)

LSI Denny JA: Jokowi-Ma'ruf Berpotensi Pecahkan Rekor SBY Pada 2009!
Polri Sebut Aksi 22 Mei Bukan Aksi Spontan!

(21-05-2019 13:38:11 - Dibaca 383 Kali)

LSI Denny JA: Jokowi-Ma'ruf Berpotensi Pecahkan Rekor SBY Pada 2009!
Hadir atau Tidaknya Saksi BPN, KPU Sebut Pleno Rekap Suara Nasional Tetap Sah!

(15-05-2019 13:23:14 - Dibaca 354 Kali)

LSI Denny JA: Jokowi-Ma'ruf Berpotensi Pecahkan Rekor SBY Pada 2009!
Wanita di Video Ancaman 'Penggal Jokowi' Ikut Dipolisikan!

(12-05-2019 18:52:38 - Dibaca 2.683 Kali)

 
- BERITA LAIN -
LSI Denny JA: Jokowi-Ma'ruf Berpotensi Pecahkan Rekor SBY Pada 2009!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 225 Kali)

LSI Denny JA: Jokowi-Ma'ruf Berpotensi Pecahkan Rekor SBY Pada 2009!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 257 Kali)

LSI Denny JA: Jokowi-Ma'ruf Berpotensi Pecahkan Rekor SBY Pada 2009!
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 107 Kali)

LSI Denny JA: Jokowi-Ma'ruf Berpotensi Pecahkan Rekor SBY Pada 2009!
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 807 Kali)

LSI Denny JA: Jokowi-Ma'ruf Berpotensi Pecahkan Rekor SBY Pada 2009!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 172 Kali)

LSI Denny JA: Jokowi-Ma'ruf Berpotensi Pecahkan Rekor SBY Pada 2009!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 811 Kali)

LSI Denny JA: Jokowi-Ma'ruf Berpotensi Pecahkan Rekor SBY Pada 2009!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 441 Kali)

LSI Denny JA: Jokowi-Ma'ruf Berpotensi Pecahkan Rekor SBY Pada 2009!
Soal Uang 15 Ribu SGD dari Habil Marati ke Kivlan, Ini Pernyataan Polisi!

(12-06-2019 09:28:32 - Dibaca 364 Kali)

LSI Denny JA: Jokowi-Ma'ruf Berpotensi Pecahkan Rekor SBY Pada 2009!
TKN Minta Kubu 02 Buktikan Tak Terlibat Kasus Rencana Pembunuhan Wiranto Cs!

(12-06-2019 09:09:27 - Dibaca 352 Kali)

LSI Denny JA: Jokowi-Ma'ruf Berpotensi Pecahkan Rekor SBY Pada 2009!
Tuntutan Prabowo di MK: Minta Menang 52 Persen dari Jokowi?

(11-06-2019 22:04:53 - Dibaca 945 Kali)

LSI Denny JA: Jokowi-Ma'ruf Berpotensi Pecahkan Rekor SBY Pada 2009!
Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?

(11-06-2019 21:55:59 - Dibaca 295 Kali)

LSI Denny JA: Jokowi-Ma'ruf Berpotensi Pecahkan Rekor SBY Pada 2009!
Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!

(11-06-2019 21:46:27 - Dibaca 333 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.